Foto Profil Ghina Darin @gnadrn

Ghina Darin @gnadrn

92 Review | 57 Makasih
Alfa 2017 Level 8
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    TGI Fridays [ Gandaria, Barat ]

    Burger mantap

    Minggu ini nyobain tempat makan di gandaria city, tempat makan yang namanya juga udah ga asing lagi. Pertama dating langsung dilayanin sama waiternya buat dicariin tempat, disini ada 3 tempat : non-smoking, smoking room dan ruangan yang gua gatau itu disebutnya apa tapi lebih mirip ruang VIP karena tempatnya sedikit dan lebih private karena dibatasi pintu kaca. Kali ini gua duduk di smoking room dan ambiance dari resto ini gua suka banget, gelap-gelap gimana gitu dan tempatnya juga cozy enak banget kalo kalian mau nongkrong lama dan ngobrol2. 

    Menu yang gua pesen :
    Texas chili cheese burger : 139k 
    Salad (Lupa namanya apa) : 70k 

    Sebetulnya pesen 2 menu lagi tapi karena ga foto jadi ga gua masukin review *ga afdol kalo gada foto*. Untuk texas chili cheese burgernya juaraaa, porsinya buanyakk banget dan kenyangg, gua makan setengah udah begah banget…dagingnya super tebel dan meleleh banget di mulut, walaupun dagingnya tebel dan gede tapi pas digigit dan di kunyah tuh lembut banget cuma dari namanya yang “chili” gua ga berasa pedesnya sama sekali pedes ala2 texasnya gada… itu aja sih yang kurang tapi overall makanan ini puas banget. Kalo kalian yang makannya dikit, porsi ini buat 2 orang cukup banget karena selain burgernya yang tebel, kentangnya juga banyak banget. 

    Gua makan berdua dengan total 300++ dengan menu yang gua pesen 3 menu dan 1 minum. Kalo dari kantong gua sih ini lumayan pricey ya… tapi kalau sekali-kali patut untuk dicoba kok. Pelayanannya pun bagus, waiternya ramah-ramah dan sigap ketika dipanggil dan diminta bantuan.  

    Menu yang dipesan: Salad, Texas Chili Cheese Burger

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dibawahtangga [ Gandaria, Kafe ]

    Es Kopi susu kampung

    Kalo ke gancit ga pernah absen kesini. Walaupun namanya di bawah tangga tapi bagi gua nama yg cocok itu di bawa escalator wkwkwkwkw (sebetulnya sama aja sih). Menu yang paling gua suka itu es kopi susu kampung, sumpah itu juara banget…mereka buatnya bukan pake gula putih tapi pake gula merah dan menurut gua itu sih salah satu yang ngebedain kopi ini dari kopi yang lain, harganya pun terbilang murah, 19k satunya itu udah termasuk tax ya, berhubung tempatnya ada diluar jadi semuanya smoking room dan tempatnya juga minimalis, kalo rame suka susah cari tempat duduk. Selain minuman, disini juga jual jajanan khas Indonesia pokoknya Indonesia banget deh menu-menu disini. 

    Oya terakhir gua kesini ternyata pemiliknya juga lagi dateng dan mukanya ga asing, karena gua penasaran lsg aja gua tanya ke masnya yang ngasi kopi ke gua, “mas2 itu yang punya ya?” tanya gua *sambil nunjuk kecil ke orgnya*, “iya mba itu yang punya, kebetulan lagi kesini” jawab masnya. Ternyata dia salah satu actor Indonesia yang namanya cukup dikenal orang, doi pernah maen di film coklat stroberi (lawas banget ya tontonan gua) 

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Kampung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kakakuku [ Pluit, Kafe ]

    Egg roll meleleh

    Nah ini salah satu ropang yang baru buka di daerah pluit dan ramee. Bisa gua bilang konsep mereka mirip banget sama warung ropang di muara karang yang udah buka lebih dulu dengan inisial “W” tapi disamping konsepnya yang mirip, ropang yang satu ini mempunyai ciri khas sendiri, menurut gua ini salah satu nilai plus dari ropang ini karena kebanyakan ropang-ropang pada umumnya sukanya ngejiplak aja tapi ga punya ciri khas sendiri. Mungkin ini salah satu yang bikin tempat ini rame sampai skg. 

    Menu yang gua pesen disini : 
    Egg roll mozzarella : 25k 
    Honey lemon : 19k 

    Egg roll mozzarella yang lagi hits banget di Instagram dan akhirnya gua pesen karena penasaran, tapi kalo soal rasa sih kaya telur pada umumnya dengan tambahan mozzarella itu aja, cuma untuk nyemil pas banget karena ga begitu berat makanannya. Untuk minumannya gua suka banget, segerr, manis asem gitu untungnya gada asin tar kaya permen nano-nano wkwkwk. 

    Hal yang paling gua suka disini itu ada mainan yang bisa kita pilih dan kita ambil untuk mainin di meja dan mainannya itu banyak dan jaman now banget bikin acara ngumpul2 jadi lebih berwarna gitu. Mainannya pun lengkap dan ga setengah-setengah jadi kalian ga perlu kawatir, misalnya kaya uno stacko baloknya lengkap dan gada yang kurang hehehe. 

    Overall tempat ini layak untuk dicoba, dengan spaces tempat yang luas, tempatnya enak, bersih dan harga makanannya pun terjangkau jadi kalian ga perlu merogoh kocek cukup dalam kalau mau nongkrong disini. Cuma satu aja kekurangan disini, karena konsepnya mirip warung ropang kaki lima jadi disini gada ac cuma ada kipas angin jadi bagi kalian yang mau dandan cakep2 kesini gua saranin mending gausa menor-menor kesini, woles aja pakaiannya kalo kesini mah hehehe. 

    Menu yang dipesan: Honey Lemon, Egg roll mozarella

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bananugget [ Pademangan, Snack ]

    Pisang nugget hits

    Pisang nugget satu ini lagi hits banget kayanya di instagram, karena gua orangnya mudah tergiur jadilah gua pesen juga, kebetulan di deket rumah ada 2 cabangnya, di gajah mada sama pademangan tapi karena gajah mada tutup akhirnya gua pesen yang di pademangan lewat gof*od, abang gof*odnya kilat banget, kayanya ga sampe 30 menit dia udah nyampe rumah gua 

    Gua pesen banana nugget dengan topping coklat keju susu dengan harga 28k satu kotak plus ongkir 8k. Menurut gua rasanya sama aja kaya pisang nugget pada umumnya....... tapi selama gua makan gua pikir2 kayanya gua salah piling topping, harusnya gua pilih topping yang emang best seller atau khasnya mereka ya soalnya menurut gua rasa pisangnya enak, lembut dan tetep crispy walaupun topping diatasnya udah menenggelamkan pisangnya.

    Menu yang dipesan: Cokesu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    San Jung [ Pantai Indah Kapuk, Korea ]

    The New Korean Resto

    Ini salah satu resto korea di pik yang menurut gua cukup besar. Pas kesini langsung disambut sama mbanya dengan ramah dari mulai buka pintu sampe penyajian makanan semua dilayanin sama orang yang sama, mbanya ini ramah banget, awalnya gua cuma minta di tempatin di smoking room aja eh sama dia di kasih private room, oya disini ada ruangan privatenya jadi cocok banget kalau kalian mau kumpul2 atau ada meeting biar suasana lebih private. Pas gua kesini lagi ada promo untuk all pork meat diskon 20% jadinya pesen pork meat aja deh heheheh. 

    Gua pesen 2 menu disini :

    Samgyeobsal : 99k 
    Hangjeongsal : 160k 

    Untuk porsinya cukup banyak dan dagingnya juga tebal, gua makan berdua dan 2 porsi itu udah membuat gua kenyang pake banget, tapi sayang untuk banchannya kurang banyak variasi dan menurut gua rasa dari dagingnya kurang juicy jadi kalau ga dimakan pake sambelnya kurang berasa… Tapi mba yang masaknya jago dan dagingnya empuk banget dan ga alot. Overall puas sama pelayanan dan makanannya, mungkin perlu ditingkatkan lagi untuk kualitas rasa sama banchannya biar punya ciri khas sendiri untuk rasanya.    

    Menu yang dipesan: Hangjeongsal, Samgyeobsal

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Caribou Coffee [ Thamrin, Kafe ]

    Chocolate Milk Paporit

    Pertama kali kesini gua disambut sama securitynya dengan ramah dan tempatnya pas liat dari luar aja rasanya pewe banget. Pas awal ke kasir buat mesen masih rada bingung mau pesen apa karena baru pertama kali kesini dan gatau apa yang enak tapi pelayannya ngasih tau dan rekomen minumnya dengan sangat ramah dan detail, selama gua pergi ke cafe2 kaya gini baru kali ini gua ketemu pelayanannya yang super ramah dan helpful banget. Ada 2 menu yang gua pesen disini :

    Caramel high rise : 55k
    Ice chocolate : 45k

    Untuk caramel high rise itu sejenis sama caramel macchiato dan disini rasa manis dan kopinya pas banget. Untuk ice chocolatenya gua dikasih 3 pilihan dark chocolate, chocolate (kalo gasalah), milk chocolate, disini gapake coklat bubuk untuk pembuatannya tapi pakai coklat batangan dengan kualitas premium dan sumpah rasanya enak pake banget nget nget, kualitas emang gabisa boong ya, rasanya bener2 khas banget manisnya tuh ga bikin enek tapi bikin nagih tapi satu yang kurang di minuman ini….kurang banyak wkwkwkwkwkwk.

    Kalau kalian punya kartu kredit BNI setiap beli 1 signature drink caribou coffee gratis 1 pannacota, tapi karena pannacotanya udah abis akhirnya gua dikasihnya cheese cake dan cheese cakenya juga ga kalah enak rasanya pas banget ga manis2 banget dan ga bikin enek pokoknya bener-bener makanan yang ringan deh dan cocok untuk makan2 lucu kalo lagi nongkrong.

    Overall mulai dari makanan, minuman, sampai ke pelayanan dan tempatnya semuanya gua acungin jempol, emang sih harganya lumayan pricey tapi sebanding sama apa yang dikasih ke kita dan tempat ini menjadi salah satu tempat yang akan sering gua kunjungin untuk kedepannya.

    Menu yang dipesan: Caramel High Rise, Ice Chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nasi Akwang [ Kelapa Gading, China ]

    Nasi Campur Pontianak

    Resto baru yang ada di kelapa gading ini termasuk salah satu yang patut untuk dikunjungi, tempatnya ada di sebelah apartemen WGP, deretan ruko bank mandiri. Pas pertama kesana sih ga begitu rame dan berniat pesen nasi tim campur, ehh ternyata abis….. padahal pengen banget nasi tim campurnya… kayanya pas makan siang ramai pengunjung sampai stok buat hari ini abis. Akhirnya pesen nasi campur biasa dengan harga 48k untuk satu porsiny, nasi campurnya banjir alias udah berkuah dan toppingnya udah hampir nutupin nasinya wkwkwkwk, untuk rasanya enak banget gausa ditanya mulai dari babi sampai ayamnya semua legit dan berasa bangettt, manis dari lapciongnya pun pas ga lebay tapi yang aneh itu kuahnya…entah kenapa rasa kuahnya kaya rasa obat buah kaya sayur asem yang ada di nasi campur pada umumnya.

    Untuk harganya sih menurut gua lumayan pricey ya dengan satu porsi yang nyaris 50rb tapi sebanding dengan rasa dan porsinya jadi makan ini gabakal nyesel untuk keluarga budget segitu. Untuk tempatnya, tempat ini lampunya terang banget kayanya kotoran2 paling kecil yang ada di meja pun bisa kita lihat kali saking terangnya nih restoran dan satu lagi mengingat ini resto baru tempatnya pun masih bersih dan nyaman banget.

    Menu yang dipesan: Nasi Campur

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Koi Teppanyaki [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Makanan dari jaman SD

    Ini makanan udah ada dari dulu gua masih kecil, dari jamannya makanan jepang ga sebanyak sekarang dan ada dimana-mana wkwkwkwk. Dulu kalo makan ini selalu disediain sama waiternya dan lsg dibawa ke tempat duduk karena di food court, setelah sekian lama ga makan lagi dan akhirnya skg makan, tempat ini ternyata udah punya konsep baru dengan open kitchennya jadi kita duduk di depan si chef yang lagi masak dan makanan lsg disajikan oleh si chef. Menu yang gua pesen disini :

    • Squid set : 36k
    • Seafood combo : 40k

    Rasanya ga pernah berubah dari dulu, pas gua makan gua kangen banget sama masa2 gua sd yang dimana setiap ke food cour mall langganan selalu pesen ini dan gamau makanan yang lain wkwkwkwk. Bumbunya tuh gurih banget dan ada manis2nya yang bikin nagih, kalau lauk dan sayurnya udah abis pun kadang gua suka gadoin bumbunya saking doyannya. Untuk harga menurut gua ga begitu mahal dan pas di kantong sih dengan porsi yang seimbang. Tempat ini akan selalu jadi salah satu tempat makan jepang favorit gua dengan rasanya yang akan selalu melekat di lidah.

    Menu yang dipesan: seafood combo, Squid Set

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Shin Men Japanese Resto [ Alam Sutera, Jepang ]

    Harganya mahal dan ga worth it

    Awal Kesini karena udah kelaperan dan buru-buru karena mau nonton. Pas ke tempat ini memang jepang banget suasananya dengan nuansa serba kayu, untuknya tempatnya enak dan nyaman. Begitu mau pesen dan lihat2 menu gua bingung banget mau makan apa, entah kenapa foto-foto yang ada di menu ga bikin gua selera makan dan ga menjual sama sekali, yang gua kaget juga harganya cukup mahal untuk gua tapi karena udah disana akhirnya gua coba pesen ramen, karena takut gaenak dan nyesel pesen banyak akhirnya gua cuma pesen satu menu tanpa minum, menu yang gua pesen :

    • Tori Chasu small : 47k

    Setelah makanan dateng, gua cobain dah tuh pertama kuahnya dan bener dugaan gua…. Ga enak…. Gua gabisa review makanan ini dengan kata-kata lebih halus karena emang bener gaenak…… kuahnya itu kaya kuah kaldu pake royco doang….porsinya super dikit. Untuk harga segitu kita bisa beli ramen di tempat lain dengan rasa yang jauh lebih berkualitas. Tapi disana ga Cuma ramen doang, ada bento set dan sushi juga. Kalau kalian kesana lebih baik makan bento set atau sushi aja mungkin jauh lebih enak daripada ramennya “mungkin” ya (karena gua blum cobain menu lain selain ramen). Walaupun gua kecewa dengan makanannya tapi pelayanannya oke dan ramah-ramah.

    Menu yang dipesan: Tori Chasu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Flying Pig [ Sunter, Indonesia ]

    All About Pig

    Awal mula makan disini bener-bener2 ga terduga, awalnya cuma lewatin daerahnya aja karena pengen makan di tempat lain tapi karena ngeliat restonya menarik dan yang makan juga lumayan banyak (diliat dari mobil yang parkir) akhirnya muter balik dan jadinya makan aja di flying pig wkwkwkwk. Tempatnya unik banget, kirain Cuma resto biasa dengan desain indoor aja tapi nyatanya resto ini punya 2 tempat, indoor dan outdoor. Pertama kita buka pintu depan kita udah bisa liat kalau di belakang itu ada taman beserta tempat duduk untuk para customer untuk ruang indoornya ada di paling depan tepatnya di samping kanan. Selain konsep restonya yang bagus, tempat duduknya juga ga kalah unik. Kita disuguhkan meja beralaskan mainan anak tangga, catur dan halma, kita bisa mainin itu dan tools untuk permainannya disiapin sama pihak restonya asalkan kita harus deposit 10rb di setiap permainannya.

    Udahan untuk konsep dan cerita mengenai penampilan dari restonya. Skg gua mau bahas ttg makanannya. Disini menu yang gua pesen itu :
    • Nasi kuali pork belly : 40k
    • Bbq spare ribs : 100k
    • Es jeruk : 20 k

    Pertama gua akan bahas mengenai nasi kuali pork belly. Di dalem nasi kuali itu terdapat, samcam, brokolli, telur, nasi putih dan mie goreng terus kita juga dapet sambel matah dan menurut gua perpaduannya enak berasa makan nasi rames dan juga bikin kenyang karena lauknya cukup banyak, tapi samcannya kurang berasa gurihnya kalo ga pake sambel rasanya hambar gitu. Untuk nasi rames menurut gua harganya lumayan pricey sih hehehe
    Bbq spare ribs disini cukup gede dan porsinya cukup untuk makan 2 orang sih menurut gua, saus bbqnya berasa banget dan bikin nagih buat ngemutin tulangnya wkwkwk selain itu dagingnya juga empuk jadi digigit atau dipotongnya ga perlu susah. Untuk ribsnya menurut gua worth to try apalagi bagi kalian pecinta ribs.
    Kalau es jeruk disini bukan sirup ya tapi es jeruk murni, abis makan kedua makanan itu dan minum es jeruk rasanya seger banget deh dan juga es jeruknya ga begitu manis jadi ga bikin blenek gitu.

    Untuk total harga makanan yang gua order itu totalnya 179k include tax dkk dan itu untuk makan 2 orang, masih cukup terjangkau dan juga menu disini cukup variatif dan harganya juga masih pas di kantong. Tapi kalau mau makan disini dan duduk di luar inget pakai celana panjang karena nyamuknya ganas disini hehehe

    Menu yang dipesan: bbq spare ribs, Es Jeruk, Nasi Pork Belly

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.