Foto Profil Fakhrana Hanifati

Fakhrana Hanifati

18 Review | 15 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    School Food Blooming Mari [ Karet Kuningan, Korea ]

    Rasanya Korea Banget.

    Ini salah satu tempat favorit aku sama doi kalo makan korea di jakarta. Mungkin ada tempat lain yang enak, tapi belum sempet coba 

    Favorit kita berdua adalah Sundubu Jigae nya. Ini enak banget beneran. Iyah pedes, tapi seger banget setiap makan ini pake nasi. Beneran dengan harga 60 ribu tu ga nyesel deh makannya. Kuahnya kentel, banyak tahunya, dikasi sayur dan seafood. Pokonya konsistensinya enak banget kalo menurut aku. Yang belom pernah kesini wajib coba Sundubu Jigae nya.

    Menu kedua yang dipesen adalah menu baru yang aku lupa namanya. Isinya nasi, kuah bulgogi, daging iga, dan kentang. The key untuk makan ini adalah ; potong daginya trus diaduk bareng semuanya. Makan barengan antara nasi + daging + kentang + saus, baru rasanya enak. Ada sensasi tertentu ketika makan ini ga sama kentang tu jadi aga hambar. Harganya 85rb kalo ga salah, quiet expensive to be honest, dan aku ga terlalu satisfied makannya.

    Kimchi nya, to die for. Enak banget kimchinya. Hampir setara dengan rumah makan korean bbq asli rasanya.

    Menu yang dipesan: Nasi + Iga + Kentang, Sundubu Jigae, Kimchi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Soto Sedap Boyolali Hj Widodo [ Trunojoyo, Indonesia ]

    MURMER!!

    Cari makan murmer dan bikin kenyang?

    Harus cobain makan kesini deh.
    Kemarin diajak mama makan disini pas makan siang, dan iyak betul sekali, PENUH. 

    Makannya apa? Beli Soto Ayam Pisah seharga 10 Ribu Rupiah ajah (What?) udah plus nasi juga (what??) ga percaya? Cobain kesana. Makan berdua mama cuma ngabisin 40,500 rupiah ajah. pesennya apa? Dua soto ayam pisah, es jeruk, sate paru, tahu goreng tiga.
    Rasanya gimana? Rasanya ga semurah harganya ko. Worth it deh. Jangan lupa tambahin garem sama jeruk nipis nya supaya seger ya makannya. Kalo diliat ayamnya memang sedikit, tapi anehnya, pas sama nasi nya lho. Hihihi.

    Disini juga disediain berbagai macam gorengan dan sate. Sate telor puyuh, sate paru, perkedel kentang, tahu goreng, tempe goreng.
    Ga pengen Soto Ayam? Ada Soto Sapi juga dengan harga 12 Ribu Rupiah udah plus nasi. 

    Menu yang dipesan: Sate Paru, Es Jeruk, Teh tawar, Soto Ayam Kampung Pisah, Gorengan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ten To Ten Cafe [ Riau, Indonesia ]

    Makan Seafood Hemat dan Kenyang

    Setelah muter-muter nyari tempat makan, akhirnya kesinilah sama mama.
    Aku siiy baru pertama kali, dan mama sudah yang keberapa kalinya.

    Karena lapar, setelah lihat menu akhirnya pesan Kerang Saos Tiram. Voila! Banyak isinya . Ini bisa untuk makan berdua lho kalo menurutku. Rasanya juga enak lho. Biasanya pake kerang hijau, yang ini pake kerang dara. Tapi ga bikin rasanya jadi aneh ko.

    Kemudian pesan juga HP (Hot Plate) Kangkung Sapi. Ini juga buanyaaaaakkk isinya. Bisa untuk berdua. Rasanya juga enak. Lebih enak daripada tempat seafood sebelah . Pake hotplate masih berbuih-buih bumbunya, dikasi daging sapi dan telor puyuh juga. Mantapss pokonya. Kenyang deh. 

    Untuk minumnya aku pesen Es Cingcau. Ehehehe. Potongan cingcaunya besar-besar. Enak banget. Segerrr.
    Yang mau nyari seafood lumayan, harga bersahabat, porsi bisa untuk berdua, bisa coba kesini.

    Menu yang dipesan: HP Kangkung Sapi, Kerang Saus Tiram, Es Cingcau

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Everjoy Coffee & Cafe [ Trunojoyo, Kafe ]

    Great Place to Hangout

    Yang mau nyari tempat ini, pelan-pelan ya jalannya, nyupirnya, tengok-tengok, karena dia ga punya plang yang besar dan nempel didinding.

    Tempatnya cozy. Enak banget buat nongkrong dan ngobrol, curhat, ngerjain tugas, jadi spot foto juga bisa. Sayangnya aku selalu lupa untuk ambil foto tempatnya melulu 
    Pesen Appetizer Nachos, and I tell you, ini enak bangetttttt. NAGIH!! Ada bumbu daging cincangnya, nachos nya pake keju mozzarella plus paprika merah dan hijau, Jalapeno, dan bawang bombay. Ini kombinasinya enak bangetttt. Belom pernah nyobain nachos seenak ini. Di tempat lain kayanya biasa ajah.
    Chicken Teriyaki nya juga enaaak. Makanan ini sehat banget dehh. Ayamnya dipanggang, edamame, peppers, wortel, timun, plus nasi dan saus teriyakinya. Enak dan mengenyangkan dengan harga 45ribu. Yaaaa lumayan lah yaa.
    Untuk Oxtail Soup nya termasuk biasa aja siiy menurutku. Ga ada yang istimewa banget.
    Pasta Marinara ini cocok untuk pecinta seafood dan tomat. Menurutku sausnya udah pas karena aku suka banget marinara. Mungkin untuk sebagian orang ini terlalu asam. Pastanya sedikit overcooked, coba kalo mundur sedikit pasti enak banget laah.
    Untuk minumnya yaa standarlah ya, pesen Lychee Squash dan Cappuccino. Dua-duanya enak.

    Overall tempat ini lumayan worth it untuk nongkrong dan makan.

    Menu yang dipesan: Nachos, Pasta Marinara, Oxtail Soup, Chicken Teriyaki, Cappuccino, Lychee Squash

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Mokka Coffee Cabana [ Pasir Koja, Kafe ]

    Tempat ngopi yang bisa bikin foam bentuk kucing

    Pertama kali datang kesini, dan apparently tempat ini adalah cabang pertama di Bandung. Baru grand opening tanggal 16 oktober 2016 kemarin. Langsung aja ke menu yang dipesan.

    Cajun Egg Roll : menu ini cukup unik buat aku karena ada kacang tanah didalemnya. Overall nikmat makan ini, ditambah cajun sauce nya yang agak pedes tapi enak. Great finger food buat aku. Harganya lumayan mahal siiy 40ribu untuk 2 roll.

    Caesar Salad : ini lumayan, ada tempat lain yang caesar saladnya lebih enak, isinya lebih banyak, pokonya lebih nikmat. Overall, not bad lah. Harganya 40ribu.

    Ciabatta : menu ini semacem sandwich pake roti ciabatta. Rotinya enak, isinya ada smoked chicken, onion, mushroom, tomato, dan ada saus yang agak asem-asemnya. On the side dikasi salad, french fries, dan dua dipping sauce (sambal dan mayonaise). Overall, makan ini nikmat dan kenyang, harganya 50ribu. Tapi yang juara adalah french friesnya, enak bangettttt.

    Cold Brew : basically ini adalah kopi dingin. For you cold brew lovers, mungkin suka, kopi nya agak strong, so be careful untuk yang perutnya agak-agak rewel.

    Green Tea Frappuccino : I have to say that this drink is very so so. Terlalu biasa aja, ga ada yang spesial sama sekali.

    Catpuccino : mungkin ini menu andalannya kali ya. Bikin cappuccino dengan foam bentuk kucing. Kopi nya again, strong dan menurut temenku rasanya biasa aja. Probably dia udah nemu cappuccino lain yang lebih enak.

    Well, cuma segitu riviu nya. Buat kalian yang penasaran dengan Catpuccino nya boleh coba. Me personally, it's too expensive.

    Menu yang dipesan: Cajun Egg Roll, Caesar Salad, Green Tea Frappuccino, catpuccino, ciabatta, Cold brew

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Shabu Hachi [ Cilaki, Jepang ]

    New Shabu-shabu and Yakiniku Grill

    For the record, jangan kesini waktu lagi weekend. Tempat ini lagi hyped banget, dan kalo weekend harus waiting list. Gelas pada habis, dessert, daging, chop stick, hampir semua harus nunggu di refill lagi.

    Mama bilang makannya enak disini. Menurut aku sih biasa aja.
    Kita pesen 4 shabu-shabu dan 4 yakiniku grill. Untuk kuah shabu-shabunya, disini bisa pilih dari beberapa kuah yang disediain (kaya di tempat suki lainnya) jadi kemarin pilih 3 kuah japanese konbu dan 1 kuah tom yam.
    Kuah japanese konbu nya menurut aku terlalu manis, rasa gurihnya ga kerasa. Sedangkan kuah tom yam nya lumayan enak, meskipun agak hambar sedikit dan ga terlalu kental.

    Untuk yakiniku grillnya kita pesen yang Australian Reguler. Ini baru enak. Tapi inget sebelum dimasak, rendem sebentar pake dipping sauce yang ada karena kalo ga begitu ga ada rasanya. Hanya pure rasa daging aja. Dan semuanya all you can eat. Mau tambah berapa kali pun boleh kalo perutnya masih kuat.

    Pilihan minumannya lumayan banyak, ada infused water, hot/cold ocha, green tea, dan mesin cappucino, coffee, and stuff. Ada pudding, ice cream, jelly, rujak, dan side dish lainnya. Overall untuk all you can eat lumayan kumplit (meskipun belum bisa ngalahin satu restoran yang udah berdiri sejak lama).

    Buat aku, aku ga interest untuk balik lagi makan kesini with my own money. Masih ada tempat suki and grill lainnya yang harganya lebih terjangkau, meskipun ga all you can eat.

    Menu yang dipesan: Dipping Sauce, Shabu-shabu kuah Tom Yam, Shabu-shabu kuah Japanese Konbu, Australian Reguler Beef, Yakiniku Grill

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Larder at 55 [ Riau, Kafe ]

    Harganya mahal, tapi untungnya enak rasanya

    Lunch hari ini sama mama, aku ajakin kemari. Tempat ini lagi ngehits banget sumpahnya. Jadi aku penasaran pengen tau rasa makanannya gimana.

    My lunch for today is Crunchy Chicken Pesto and Blueberry Lemonade. Thank God it tastes good. Kalo ngga, dengan harga 69 ribu ditambah ga kenyang, beneran nyesel se nyesel-nyeselnya kaya waktu makan di Dakken. Porsinya banyak, overall ini enak. Cuma pastanya sedikit overcooked, tapi masih oke laaah. Blueberry Lemonadenya aku suka bangeeettt. Enak, seger, pokonya enak.

    Mom's lunch is Fish and Chips and Lychee Refresher. Big portion, but trust me it's worth it. Harganya sama 69 ribu, kentang gorengnya enak mpe diabisin sama mama, ikannya ga overcooked dan tepungnya ga terlalu tebel, pokonya enak. Mama sampe kekenyangan makan ini. Lychee Refresher itu es teh leci sebenernya, ditambah buah leci dan daun mint and served without sugar.

    Overall, not bad lah makan kesini, even if for me it's too expensive tapi rasa makanannya enak. Dan ini murni personal opinion aku aja 

    Menu yang dipesan: Crunchy Chicken Pesto, Fish and Chips, Lychee Refresher, Blueberry Lemonade

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Thai Palace [ Pasir Kaliki, Thailand ]

    Great place to eat Thai Food

    First time nyobain kesini with mom and dad.
    Tempatnya enak, cukup cozy laaah.

    Kita nyoba beberapa menu, yang pertama Lumpia Goreng. Ini appetizer yang harusnya datang awal malah datang paling belakang. Isi lumpianya bihun dan beberapa sayuran plus saus cocol nya manis pedes gitu. For me, lumpianya standar banget rasanya. Ga ada yang wow.

    Kemudian Tom Yam Goong yang segablek dan cukup buat makan bertiga ini enak rasanya. Kuahnya kentel karena pake telur, isinya cukup banyak dan enak. Tapi buatku terlalu pedes . Rasanya seger, tapi bakal lebih enak kalo asem dan pedesnya ga overpower satu sama lain, menurutku yang dominan adalah pedesnya, sedangnya rasa asam nya ga terlalu muncul. Of course, ini adalah my personal opinion. Aku prefer Tom Yam Goong yang asem dan pedesnya balance jadi ga kepedesan. Overall, rasanya enak.

    Nang Rong Chicken ini enak banget. Asliii. Rasanya pas banget, waktu pesen ga tau apa-apa soal ayam ini. Tapi cukup satu kata, ENAK. Manis, gurih, balance abis rasanya. Pokonya TOP. Untuk satu porsi ala carte aja bisa dimakan dua sampe tiga orang maksimal. Untuk harga 58.800 ini worth it banget menurut aku. 

    Nasi Goreng Paket. To be honest, aku ga tau ini nasi goreng yang mana. Mas nya bilang nasi goreng paket yang untuk satu orang. Nasi gorengnya juga enak. Hahahahaha. Rasanya pas banget.

    Last but not lease, my Tropical Green Siam. As you all know, aku suka banget sama jus sayur segar yang ga kerasa sayurnya. Dan ini enak banget. Pengen dua jadinya.

    Overall, tempat ini worth it untuk dikunjungin. Menunya banyak, dan porsinya banyak. Untuk Tom Yam Goong aja bisa pesen yang small dengan harga 20rb lebih murah. Boleh dicobaaaa.

    Menu yang dipesan: Tom Yang Goong, Nasi Goreng Paket, lumpia goreng, Tropical Green Siam, Nang Rong Chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Popolamama [ Thamrin, Italia ]

    Ada yang Ngidam Aglio Olio

    First time banget kesini bareng sobat aku pas kebeneran aku lagi di jakarta.
    Dia ngidam aglio olio, dan kebeneran ngelewatin tempat ini, akhirnya dicobain.

    Aku pesen Soup Pasta? Interesting kan? Iya gue juga penasaran makanya dicobain.
    Chili Tomato Style with Seafood ini isinya sup tomat pedes asem pake spaghetti, udang, dan cumi. Ini enak. Beneran seger deh. Pastanya Al Dente, padahal ada sup nya. Ga jadi soggy sama sekali sampe terakhir abisin. Udang dan cumi nya matengnya pas dan ga bau hanyir. Ga ada bau-bau seafood sama sekali. Ini makanan pas banget abis aku operasi gigi dan masih sakit. Untuk Peach Ice Tea nya ya kaya peach ice tea yang lain. Bedanya disini peach nya banyak. Suerr. Ini pertama kali pesen peach ice tea, dan peach nya banyak .

    Sobat aku pesen Aglio Olio with Japanese Mushroom and Smoked Beef. Ini kata mas nya aga pedes, tapi pas sobat aku nyobain katanya ga pedes sama sekali. Akhirnya dia tambahin saus sambel (indonesia banget kan). Pasta nya al dente juga, dan komen dia cuma satu. Enak. Udah gitu doank. Hahahahaha. Lemon Tea nya? Yah namanya juga lemon tea ya, mungkin rasanya ya gitu aja.

    Sebenernya pesen Apple Struddle juga. Cuma lupa difoto. Enak banget ini. Semuanya pas rasanya ketika dimakan bareng antara es krim vanilla, pastry, dan apel nya. Beneran seger banget deh.

    Overall, makan disini cukup memuaskan makan disini. Pelayanannya ga lama (mungkin karena ga rame), porsinya cukup dan mengenyangkan, cuman harganya kemahalan kalo menurut aku. Disini untuk pasta aja dibandrol 55rb ke atas, di tempat lain mulai dari 40rb. Kita berdua makan pasta plus tea plus dessert ngabisin sampe 273rb. I think it's too expensive. Hopefully membantu review nya.

    Menu yang dipesan: Aglio Olio with Japanese Mushroom and Smoked Beef, Peach Ice Tea, Ice Lemon Tea, Chili Tomato Style with Seafood

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Roempi [ Riau, Kafe ]

    Nyobain Soto...

    Kalo makan disini tu banyak ups and downs nya.
    Kadang pelayanannya bagus banget, kadang ngga banget, kadang biasa aja.

    Kali ini aku nyobain Soto Resep Tujuh Turunan.
    Jadi ini sebenernya Soto Bandung. Enak siy seger-seger anget gitu apalagi kalo malem. Tapi for me, ga ada yang spesial tentang soto ini. Kaya soto bandung kebanyakan aja rasanya. Tapi not bad lah untuk ukuran cafe soto nya. Terbilang enak.

    Temenku nyobain Spicy Chiken Matah nya. Dan sekilas, si ayamnya kaya yang undercooked tapi ternyata ngga, well, siapa siiy yang mau makan ayam mentah. Setelah komplen, diganti lagi ayamnya. Kata temenku lebih enak Spicy Beef Matahnya. Lebih kerasa bumbunya.

    Well, sekian review makanan di Roempi untuk kali ini.
    Hopefully help you guys.

    Menu yang dipesan: Spicy Chicken Matah, Soto Resep Tujuh Turunan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!