Foto Profil Hanna Yulia

Hanna Yulia

69 Review | 8 Makasih
Level 7
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    Ah Mei Cafe [ Pasar Minggu, China ]

    Kurang rekomendasi

    Di sini temanya masakan peranakan gitu. Gw nyobain Singapore Hokkien Mee, isinya ada seafood sama telur juga, kuahnya kental, enak. Gw nyobain juga Nasi Goreng Tom Yam, rempahnya lumayan kuat, masih oke menurut gw. Trus nyoba juga Char Kuey Teow alias kwetiaw goreng, sedikit di bawah standard sih. Yg terakhir, KL Wonton Mee, ini paling ga enak, kalah sama wonton mee di street food Malaysia sama Singapore, rasanya mengecewakan.

    Menu yang dipesan: Singapore Hokkien Mee, Nasi Goreng Tom Yam, Char Kuey Teow, KL Wonton Mee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bebek Malio [ Tebet, Indonesia ]

    Salah satu bebek enak di Jakarta

    Bebek Malio ini patut diperhitungkan di antara rumah makan bebek di Jakarta. Letaknya di Tebet, jelas banget terpampang tulisan Bebek Malio karena ukuran tulisannya sangat besar. Tempatnya nyaman, luas, dan bersih. Gw nyoba bebek gorengnya, otomatis langsung dapet 2 jenis sambel, sambel merah dan sambel ijo. Ini bebek enak banget, dagingnya lembut dan ga bau. Sambelnya pas, ga terlalu pedes. Dan ada bumbu kremesnya gitu, bikin makin nikmat. Yg pasti gw akan ke sini lagi, bikin nagih.

    Menu yang dipesan: Bebek Goreng, Cah Kangkung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  

    Bali banget!

    Letaknya di area Pura Aditya Jaya, Rawamangun. Jadi di situ ada kaya kantin gitu, ada beberapa kios, dan katanya warung Ibu Taman ini yg paling enak. Nyobain nasi campurnya, enak banget, gw suka semua unsur di dalamnya, walaupun isinya ga selengkap di Bali ya, overall oke deh. Bisa buat ngobatin kangen kalo mau makan nasi campur ga usah jauh-jauh ke Bali lagi. Gw juga nyobain siobak, ini terkenal dari Singaraja. Isinya jeroan babi yg diolah sedemikian rupa sehingga menjadi tidak amis dan lembut, lalu dibumbui kuah kental yg kerasa banget bumbu rempahnya, lezat.

    Menu yang dipesan: Nasi Campur, siobak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Giyanti Coffee Roastery [ Menteng, Kafe ]

    Coffee shop wajib coba di Jakarta

    Ini nih salah satu coffee shop ngetop di Jakarta. Tempatnya agak nyempil, kita harus masuk ke lorong gang gitu, jadi facadenya ga keliatan dari luar. Giyanti ini terbagi 2 area, indoor dan outdoor, outdoornya ada AC juga, jadi tetep sejuk walau di luar. Tempatnya lumayan mungil sih, yg indoor maupun yg outdoor. Gw nyobain cappuccinonya, gw tambahin brown sugar, pada dasarnya gw emang ga suka yg terlalu pahit, pas banget deh, kentalnya pas, roastnya bikin jadi harum dan enak. Gw nyobain juga Choco Cheese Brownies, teksturnya ga gitu brownies, kaya cake padet gitu, tapi enak banget, manisnya pas.

    Menu yang dipesan: cappucino, Choco Cheese Brownies

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Tim Ho Wan [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    Enak pake banget

    Gw ke sini saat weekday, jadi cukup beruntung cuma antri 10 menitan udah langsung bisa duduk. Bikin khilaf sih liat menunya, secara lagi laper banget juga, jadi mesen lumayan banyak. Hauce banget dah semuanya, bikin merem melek makannya, tapi cuma 1 aja yg kurang pas, udang di dalem siomaynya sedikit amis sih menurut gw. Selaen itu, dari ceker sampe bakpaonya, enak gila. Cuma sayang harganya mahal, gw habis hampir 150k per orang. 

    Menu yang dipesan: Bakpau Isi Babi BBQ, Tim Paikut dengan Saus Tausi, Tim Nasi Ketan dengan Daun Teratai, Siumai Babi Isi Udang, Cheong Fun Isi Babi BBQ, Tim Kaki Ayam dengan Saus Abalone, Tim Lumpia Kulit Tahu Isi Babi & Udang

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Soto Ayam TJ [ Kalibata, Indonesia ]

    Enak dan murah

    Terletak di area Kalibata City, soto ayam ini kalo pas gw datengin selalu ada pengunjung, cenderung ramai seringnya. Kuahnya kuning, tak bersantan, kalo ga salah asalnya dari Lamongan. Nasinya bisa dipisah bisa dicampur. Kalo ngerasa kurang kenyang, bisa nambah ceker, sayap, telor, dll. Harganya cukup terjangkau, cuma belasan ribu, udah bisa makan kenyang dan enak pula.

    Menu yang dipesan: Soto Ayam, sayap ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    TOF Sicacilla [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Cozy

    Letaknya di ruko MOI, masih tergolong baru cafe yg satu ini. Interiornya minimalis, simple. Cozy juga buat nongkrong. Di sini gw coba mocha-nya, agak kurang manis tapi gw suka, cukup kental juga, pas deh pokoknya. Nah katanya yg terkenal pie tart-nya, gw belum coba, next pasti gw coba.

    Menu yang dipesan: Mocha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Lapo Marpadotbe [ Rawamangun, Indonesia ]

    Lapo wajib coba!

    Gw bukan orang Batak, tapi gw termasuk pecinta Lapo, jadi gw cobain deh lapo mana yg kata orang enak. Lapo yg satu ini letaknya di daerah Rawamangun, persis di depan halte Ahmad Yani bea cukai. Di sana yg terkenal babi gorengnya, dan ternyata emang enak banget! Gw pikir bakal keras teksturnya, ternyata lembut dan krispi pas bagian kulitnya. Babi panggangnya juga perfect, asin, gurih, dan lembutnya pas banget. Menunya banyak sebenernya, jadi bisa dicoba juga yg laennya, tapi yg umum sih ya panggang, sangsang, dan goreng. Pokoknya ini wajib coba deh buat pecinta babi. Oh ya, kuah sopnya juga jangan lupa dicoba, mantap.

    Menu yang dipesan: Babi Panggang, Babi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Dukung Kopi Indonesia [ Kalibata, Kafe ]

    Asli Indonesia

    Lokasinya di area Kalibata City, sebelah pintu utama Kalibata City Square. Di sini memang mengedepankan kopi asli Indonesia. Oh ya, di sini ga cuma jual kopi koq, ada minuman lain juga, ada cemilan dan makanan beratnya juga. Ruangannya ada yg AC dan non AC. Lumayan nyaman juga nongkrong lama-lama di situ, tapi pas kebetulan gw di ruangan yg berAC sih, hehe. Gw pesen kopi susu telur, kayanya gw pertama kali minum kopi pake telur, ternyata rasanya oke, ga kerasa amis telurnya.

    Menu yang dipesan: Kopi susu telur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bebek Kaleyo [ Tebet, Indonesia ]

    Bebek & sambelnya enak semua

    Bebek Kaleyo ini lokasinya deket stasiun Tebet. Tempatnya gede, dan hebatnya selalu rame. Untungnya gw langsung dapet tempat pas dateng. Ada ruangan berACnya juga, jadi ga usah khawatir kalo keringetan gara-gara sambel. Menunya beragam, dan ga cuma jual bebek, ada ayam juga. Bebeknya pun ada bebek kampung sama bebek muda. Bedanya kalo bebek muda ukurannya kecil, jadi 1/2 ekor porsinya, kalo bebek kampung ukuran normal, jadi cuma paha/dada. Tapi bisa pesen per-ekor juga koq. Di sini harga bebeknya beda berdasarkan bulan lho, Februari-Juli dan Agustus-Januari, yg Februari-Juli lebih mahal, dikarenakan musim pancaroba, jadi pasokan bebek lebih susah didapat. Gw coba bebek kremes, sambelnya sudah disediakan di meja. Bebeknya lembut banget dan yg paling penting, ga bau. Sambelnya enak dan pedes banget, mantap deh. Nah yg cabe ijo juga enak, tapi ga se-pedes sambel merahnya.

    Menu yang dipesan: Bebek Goreng Kremes, Bebek Cabe Ijo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!