8 tempat makan yang direkomendasikan.

Paris Van Java, Lantai Ground (Resort Level)

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

foto makanan di Hakata Ikkousha

Saya kemari bersama teman2 lama nih karena bingung mau makan apa tau2 terlintas gitu aja buat makan di Hakata Ikkousha nih. Karena lagi ga gitu pengen makan ramen, jadinya pesan menu nasi aja deh. Dan karena menu nasinya sedikit, saya pilih chasu don ayam (yang banyaknya tuh nasi kare jepang yang saya pribadi kurang suka gitu). Ada 2 ukuran mini dan normal, tapi yang normalnya pun cukup mini kalau buat saya sih. Dari segi rasa, cukup enak setelah saya tambahkan shoyu, chili oil, dan togarashi, tadinya sih hambar.

3.2

Karapitan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

foto makanan di Rumah Lezat Simplisio

Waktunya nyushi lagi disini. Asli ga bakalan bosen sih nyushi disini soalnya menu sushinya aja ada lebih dari 50 macem gitu. Nah kali ini cobainnya beberapa macem gitu mulai dari yang isi ebi tempura, isi kani, sampe isi beef yakiniku. Yang terbaik dari semua yang kucoba ini sih yang kani loh, padahal itu menu yang terakhir banget dipilih. Eits tapi si tempura dan beefnya juga enak sih...

3.8

Plaza Indonesia, Lantai 5

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

foto makanan di Ramen SeiRock-Ya

Biasanya cukup skeptis sama ramen halal soalnya jarang yang enak. Tapi yang satu ini masuk kategori enak sih buat saya. Cobain beberapa kuah dan rata2 enak gurihnya dapet dan pas. Tingkat kematangan mie dllnya bisa diatur juga jadi lebih sesuai selera. Sayang aja tempatnya sempit dan apa2 harus bayar lagi kayak daun bawang gitu dibatasi.

3.8

Cibadak

Di bawah Rp. 50.000 /orang

foto makanan di Ban-Da Ramen

Akhirnya balik lagi kesini, setelah beberapa tahun ternyata ada perbedaan yang cukup kentara! Sekarang mie ramennya bisa free-flow a.k.a all you can eat! Tapi cuma mienya aja ya ga termasuk kuah dan kondimen lainnya. Mienya ada yang mie hitam juga. Problem utama saya sih tekstur mienya yang lebih mirip ke misua ketimbang mie ramen pada umumnya, tapi diluar itu semuanya oke.

3.6

Central Park, Lantai 3

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

foto makanan di Ikkudo Ichi

Dibela-belain antri demi bisa makan ini di waktu liburan lebaran! Pesanan saya tentu tiada lain tiada bukan si buta tantan ramen yang emang enak poll. Ukuran reguler udah include dapat 3 potongan babi dan topping lain. Profile mie saya pilih mie lurus dengan kematangan normal, bumbu yang strong dan kuah yang rich. So far this is the best one sih.

3.8

Plaza Indonesia, Lantai Basement

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

foto makanan di Ikkudo Ichi

Bingung makan apa dan akhirnya makan ramen lagi di Ikkudo dalam selang beberapa hari saja. Well, karena bosan dengan menu yang sebelumnya makanya saya pilih menu lain deh biar gak bosen. Opsinya ya ke buta kara ramen ini. Tentunya dengan mie lurus yang normal dan rich dan strong. Turn out si buta kara ini ternyata lebih menonjolkan sisi pedas daripada si tantan. Untuk kadar gurihnya ini kurang sih, jujurly pokoknya setelah makan si tantan ini jadi B aja. Udah paling bener dah ya si tantan.

3.6

Ruko Pancawarna, No. 62

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

foto makanan di Menya Simplisio

Agak susah mencari ramen halal yang cocok di lidah saya, karena keseringan makan ramen non-halal yang jelas secara modal lebih enak ketimbang yang halal. Tapi akhirnya bisa nih ketemu ramen halal enak yaitu di menya simplisio ini. Asli sih dari pertama cobain udah suka. Apalagi banyak juga pilihan rasa kuahnya mulai dari yang standar seperti original, spicy ramen atau black garlic ramen sampai yang out of the box seperti ramen kuah yuzu ataupun kuah keju. Ya buat saya sih tetep enakan yang klasik sih. Terus ada kepala salmon dibakar juga dan surprisingly saya yang biasanya ga suka salmon matang bisa suka ini! Gyozanya juga enak! Sayang aja tempat makannya ga luas, cuma 1 lantai pula karena lantai 2 nya ada tempat sushi yang enak juga.

3.6

Riau

Di bawah Rp. 50.000 /orang

foto makanan di Tatsu Ramen & Izakaya

Kedatangan kesini yang entah keberapa kalinya, soalnya saya emang suka sih dengan taste ramennya. Tadinya mau order ramen dengan side dishes tapi ternyata pada kosong tori gyoza tori nanban dkknya; and akhirnya saya pilih coba yakimeshi sama gyoza skin deh. Gyuuniku dry ramennya sih emang dabest ya suka banget dagingnya juga enak empuk. Buat yakimeshinya saya suka, porsinya cukup besar sih but I can do it by myself karena emang seenak itu. Gyoza skinnya juga krispi dan asin sesuai selera saya.

3.8