Foto Profil Irene Stefannie @_irenefanderland

Irene Stefannie @_irenefanderland

387 Review | 226 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Steak Seafood BBQ Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Sudestada [ Menteng, Argentina ]

    Tempatnya kece

    Ceritanya anak Tangerang lagi main2 ke Jakarta😜 Sudestada ini lokasinya sih di pusat kota Jakarta ya, tapi posisi persisnya bukan di jalan raya gitu, jadi lebih tenang & sepi gitu. Dari luar tempatnya bagus & dining areanya ada indoor & outdoor. Dekor tempatnya bagus & elegan.

    Ke sini bareng sama temen2 lain, jadi pesen bervariasi makanan untuk sharing.
    Crema Con Frutas (45 K++)
    Mocktail pilihan gw. Kalau di menu sih katanya minuman ini terdiri dari orange, lychee, honeydew, fresh milk & yogurt. Tapi yang paling berasa sih melon & susunya gitu. Jadi kayak susu melon & ada potongan lychee & bulir orangenya gitu.

    Matambre Sandwich (70 K++)
    Grilled rose meat with mozarella, coleslaw, chimichurri sauce, french fries. Coleslawnya melimpah ruah sampe nutupin rasa lainnya. Frech friesnya asin & kering gitu.

    Spinach Ravioli (90 K++)
    Not my favorite. Ga cocok sama selera gw aja sih, mungkin yang lain ada yang bakal suka.

    Pizza Salmon (200 K++)
    Dough pizzanya tipis2 mirip Italian pizza. Topping salmonnya keasinan menurut gw. Tapi masih ok pas dimakan sama pizzanya.

    Ham & Mozarella Empanadas (40 K++)
    Bentuknya mirip pastel, tapi sayangnya tasteless.

    Chulleton 1.270 kg (2.286 K++)
    Ini sih yang paling gw suka. Tesktur dagingnya empuk, juicy & pas diambil tuh masih ada oil yang netes2 dari dagingnya gitu. Gw paling suka potongan yang pinggir2 karena lebih asin & lebih crispy gitu. Dimakan pake chimichurri saucenya biar makin endes.

    Untuk dessertnya gw nyobain Tiramisu (55 K++), Chocolate Lava Cake (50 K++) & Flan de Caramelo (35 K++). Menurut gw enak2 semua sih dessertnya, tapi gw paling suka lava cakenya.

    Overall, dari segi rasa ada yang enak, ada yg biasa aja. Tapi tempatnya enak buat jadi tempat ngumpul sama temen & keluarga. Sesekali ke sini ok lah, kalau sering2 tekor juga😜

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Sate RSPP [ Bintaro, Indonesia ]

    Sayang ga ada yg daging semua

    Udah lama ga makan ini.. Mumpung lagi maen ke Bintaro akhirnya order ini deh. Sate ayamnya seporsi harganya 28 K, belum termasuk lontong/nasi ya. Kalau pake lontong/nasi tambah 5 K.
    Tadinya pengennya order yang daging semua, ga mau ada campuran kulitnya eh tapi ga ada katanya. Yang campuran ini tiap tusuknya pasti ada kulitnya di tengah. Ukuran satenya lumayan sih, rasanya juga masih enak kayak dulu. Bumbu kacangnya kental. Mantull.. Sayangnya agak jauh dari rumah

    Menu yang dipesan: Sate Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakmi Ho Liaw [ Kelapa Gading, China ]

    Festival Pork & Noodle

    Nyobain Nasi Hainam Campur (65 K) di Festival Pork & Noodle yg diselenggarakan di Living World. Antriannya lumayan panjang pas tadi mau order. Porsinya sih cukup banyak. Toppingnya ada babi panggang, babi merah, ayam, ngohiang, telur, sate. Overall dari toppingnya sih gw paling suka babi panggang & ngohiangnya. Babi panggangnya gurih & bagian atas lemaknya tuh garing. Ngohiangnya enak, bumbu & rasanya pas di lidah gw. Kalau satenya gede banget tapi banyak campuran lemaknya, jadi gw kurang suka sih. Tapi balik ke selera masing2.

    Menu yang dipesan: Nasi Hainam Campur

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Putu Made [ Senayan, Indonesia ]

    Sate lilitnya enak!

    Lokasinya ada di Senayan City lantai 5. Tempatnya termasuk spacious & nyaman dengan dekorasi ala Bali gitu. Ada meja bulat yang bisa buat 10 orang atau lebih juga.

    Menu yg dipesan :
    Be Cumi Sambal Sereh (48 K ++)
    Ini appetizer yang gw pilih. Basically sih ini cumi goreng tepung trus dikasih sambal sereh yang sebenarnya ga bisa gw bedain sama sambal matah sih, ada potongan2 batang serehnya gitu. Overall rasanya tasty & enak.

    Sate Lilit Ikan (58 K ++)
    Seporsi sate lilit ikan ini terdiri dari 5 tusuk. Daging ikannya per tusuk agak tipis sih, kurang tebal & kurang banyak gitu. Tapi rasanya enak banget, gw suka. Ga amis, gurih & ga kering.

    Ayam Klungkung (88 K ++)
    Terdiri dari setengah ekor ayam yang dibakar pake bumbu yang rasanya kayak ada rasa terasinya gitu. Daging ayamnya masih juicy & well-marinated. Disajikan juga dengan kuah, lawar kacang panjang & sambal bongkot. Yum!

    Guava Dragon Sirsak (48 K ++)
    Minuman ini terdiri dari 3 lapisan juice buah yaitu jambu, buah naga & sirsak. Teksturnya kental, juice buah asli & rasa manisnya itu light karena kayaknya manis asli dari buah2annya deh. Trus disajikannya ga pake plastic straw lagi tapi pake bamboo straw. Go green!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Dairy Queen [ Thamrin, Es Krim ]

    Choco Hazelnut Brownie Blizzard

    My favorite! Akhirnya bisa makan ini lagi setelah cabangnya dairy queen di SMS tutup! Gw order Choco Hazelnut Brownie Blizzard ukuran regular harganya 48 K. Pas lagi ada cashback pake dana jadinya lebih murah. Rasanya sih ga diragukan lagi deh. Gw suka banget perpaduan es krim & brownienya

    Menu yang dipesan: Choco Hazelnut Brownie Blizzard

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Avocado Lovers [ Thamrin, Minuman ]

    Durian Lovers

    Order Durian Lovers harganya 50 K. Walaupun nama menunya Durian Lovers, tapi kuantitas avocadonya tetep lebih banyak dari duriannya karena duriannya cuma ada di bagian atas aja. Trus di campuran avocadonya itu ada potongan kelapanya gitu. Overall rasanya ga terlalu manis. Tekstur durian & kelapanya itu kayak masih beku gitu & keras pas digigit kayak lagi gigitin es serut. Gw kurang suka tekstur durian & kelapanya, gw lebih prefer tekstur yg masih lembut. Selain soal teksturnya, rasa manis kelapa & duriannya juga kayak jadi hilang gitu. Kalau tekstur alpukatnya enak & kental.

    Menu yang dipesan: Durian Lovers

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Negiya Express [ Thamrin, Jepang ]

    Negi Kara Don

    Mereka lagi ada menu baru, salah satunya yg gw order ini namanya Negi Kara Don ukuran large, harganya 56 K. Sebelum order, gw sempet nanya ke waiternya bedanya apa & katanya yg negi kara ini perpaduan manis & pedas. Porsinya sih gede menurut gw. Porsi dagingnya juga ga pelit & teksturnya masih empuk walaupun dagingnya itu yg ada campuran lemaknya gitu. Bumbunya pas perpaduan asin, gurih, manisnya & meresap ke dagingnya bahkan sampe ke nasi yg ada di bagian dasarnya. Pedasnya itu ternyata berasal dari potongan2 cabe rawit yg dicampur di dagingnya gitu. Overall sih menurut gw ini enak & gw suka.

    Menu yang dipesan: Negi Kara Don

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Gopek Restaurant [ Thamrin, Indonesia ]

    Lebih enak yg di Kokas deh

    Sebelumnya pernah nyobain Nasi Campur Bebeknya di Gopek Kokas & rasanya enak. Gw suka banget! Akhirnya pas lagi ke GI makan lah di sini. Gw order Bakwan Bakso (52 K ++), Mie Gopek (47 K ++) & Sari Alang-alang Markisa Lemon (28 K ++). Selain itu gw ada order Nasi Campur Bebek juga buat take away. Bakwan baksonya sih kuahnya cukup enak, kaldunya cukup berasa & gurih. Tapi isiannya itu, aneka bakso2annya menurut gw kurang cocok, apalagi bakso sapinya cuma dikasih 1. Sisanya itu kayak adonan ngohiong tapi dibentuk beda2 & ada yg digoreng. Kalau mie gopeknya tekstur mienya itu masih keras & kaku, kayak setengah matang gitu & kurang ada rasanya juga. Yang paling bikin gw kecewa itu ya rasa nasi campur bebeknya. Rasa topping2nya itu beda banget deh sama yg gw pernah makan di Gopek Kokas. Dari segi bumbu aja kurang banget & teksturnya juga. Emang bener kali ya kalau beda tangan itu beda rasa. Tapi gw menyayangkan hal itu sih.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Zenbu [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    Over priced deh..

    Pas ke sini tapi ga pengen makan baked ricenya, akhirnya order Salmon Teriyaki Donburi yang harganya 85 K ++. Trus untuk minumnya order Mixfruits untuk sharing bertiga, harganya 75 K ++.

    Waktu donburinya disajikan sih jujur agak kecewa ya soalnya porsinya cukup kecil, disajikan di mangkok yang agak kecil dan ceper gitu. Jadi cuma nasi putih yang di atasnya ada 3 slices salmon teriyaki yang potongan tergolong tipis dan kecil, trus dikasih scrambled egg juga.

    Untuk rasa salmon teriyakinya sih biasa ya, bukannya ga enak sih tapi biasa aja gitu, ga ada yang spesial. Tapi salmonnya ga bau amis dan dimasaknya ga overcooked kok jadi ga kering. Scrambled egg nya lembut, tapi ga ada rasa dan kayak ga dikasih seasoning (garam) sama sekali.

    Overall, menurut gw sih dari segi porsi, rasa dibandingkan sama harganya itu overpriced. Mungkin menu lainnya lebih worth it.

    Menu yang dipesan: Mixfruits, Salmon Teriyaki Donburi

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Wing Heng [ Muara Karang, China ]

    Hakaunya the best!

    Sekitar jam 7 malem ke sini pas weekdays, ga pake antri dan langsung dapet meja di lantai 2. Setelah order, langsung disuruh bayar dan lagi ada promo cashback pake g*pay.

    Menu yang diorder :
    Bakpao Telur Asin (21 K)
    Kuah Mie Polos (19 K)
    Hakau Udang (23 K)
    Lumpia Steam (20 K)
    Cakwe Goreng Mayonnaise (20 K)
    Lo Mai Kai (20 K)
    Babi Goreng Crispy (23 K)
    Siao Mai Babi (20 K)

    Overall rasanya ok, terutama gw paling suka sama hakaunya dan babi goreng crispy nya. Gila sih wajib banget pesan menu itu. Udang di dalam hakaunya itu gede2, gendut dan masih crunchy. Super enak! Babi gorengnya juga mantap. Luarnya garing, gurih, tapi dagingnya empuk dan masih juicy.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!