Foto Profil irma jacob

irma jacob

33 Review | 45 Makasih
Level 5
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Palembang Nikmat [ Tegalsari, Indonesia ]

    Lemak Nian!

    Kemarin nyobain tempat makan baru di daerah Surabaya Tengah, namanya Palembang Nikmat. Setiap lewat pasti lihat board namanya yang gede dan eye catching jadi akhirnya kemarin memutuskan untuk nyobain makan di tempat. 

    Sewaktu masuk kita udah disambut ama etalase berisi macam-macam pempek. Dapat tempat duduk yang strategis di dekat dinding yang bertuliskan sejarah kota dan makanan Palembang yang dijual di restoran ini. 

    Kita duduk, waitress-nya langsung nyodorin kita buku menu. Bolak-balik buku menu akhirnya kita mutusin milih Pindang Daging, Patin Tempoyak, dan Pempek Campur. 

    Interior restoran ini simpel banget, ada kursi dan meja makan, etalase makanan, etalase snack, wallpaper dihiasi tulisan dan gambar. Untuk ruangan disini nyediain buat meeting, terpisah dari ruang umum. 

    Kebersihan restoran ini, bagus. Ketika pelanggan selesai makan dan sudah membayar meja akan segera dibersihkan. Pelayanan cukup baik dan cepat. 

    Kalo untuk makanan, kita sih jatuh cinta. Lain kali bakal datang agi untuk nyobain makanan lainnya. Rasa pempeknya, ikan banget dicocolin cukonya "lemak nian", nyobain ikan patin tempoyaknya "woow, tasty", siram nasi pake kuah pindang dan tambahkan daging dan potongan tomatnya "yahud". 

    Lain kali kita bakal kesini lagi, pesan pempek lagi sama nyobain panganan yang waktu itu udah kebanyakan sold out 

    Menu yang dipesan: pindang daging, patin tempoyak, pempek campur, Es Teh Manis, es leci

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kedai Tua Baru [ Tegalsari, Indonesia ]

    Tempat Nongkrong Strategis Nih!

    Lokasi strategis, berada di kawasan keramaian kota. Interior kekinian dengan sentuhan modern melayu. 

    Bangunan terdiri dari 2 bagian, "outdoor" dengan open air dan "in door". Penerangan yang temaram membuat suasana cafe ini terasa lebih romantis.

    Gak usah khawatir untuk parkir, tersedia juga vallet parking disini kurang lebih IDR 50.000,- 

    Pengunjung yang datang kesini beragam, temans. Ada couple, anak muda, rekan kerja, "business-man", dan keluarga. 

    Untuk porsi makan disini terbilang PAS. Satu porsi cukup untuk satu orang. Jadi menurut aku kalo untuk makan besar dengan konsep makan tengah, cukup mahal. 

    Rasa dari makanan sendiri terbilang OK. Semua enak he he he 
    Aku suka makanan Melayu dan menurut aku untuk rasa cukup mendekati. 

    Menu yang dipesan: Kwetiau Goreng, Nasi Goreng, Roti Canai, Es Teler, oxtail curry, teh hangat

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Sate Klopo Ondomohen Bu Asih [ Genteng, Indonesia ]

    Sate Klopo, Kuliner Khas Surabaya

    Kudu deh nyobain kuliner satu ini. Sate yang dibalur sama kelapa (serundeng) trus dibakar diatas bara batok kelapa. Baunya, rasanya emmm... gurih 

    Berada di kawasan yang mudah dijangkau, tepat pinggir jalan raya gitu. Kalo nyari tempat parkir, jangan tanya, kamu pasti diarahin parkir di pinggir jalan. 

    Tempat makan ini selalu rame, gak pernah sepi pengunjung. Pengunjungnya datang dari berbagai kalangan, tua-muda, luar kota-dalam kota. Because sate klopo tuh udah jadi makanan khas yang ngehitz di Surabaya. 

    Sate klopo sendiri setahu aku sejarahnya sih, makanan khas dari Madura. Ya salah satu pulau yang termasuk kawasan Jawa Timur juga kan  Disebut juga "Sate Laler". Dulu pertama kali tahu, aku kirain laler dibuat sate, ternyata nama doang. Trus aku cobain, gurih. Ketika dicocol dengan bumbu kacangnya makin berasa sedap gitu. 

    Sekarang kalo ada teman atau kolega datang berkunjung ke Surabaya, Sate Ondemohen jadi pilihan tempat buat nyobain kuliner Surabaya.  

    Menu yang dipesan: sate klopo, Nasi Putih

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Spesial Belut Surabaya H. Poer [ Mulyorejo, Indonesia ]

    Makan belut yahud, gak bikin perut bergelut.

    Malam minggu, nyari tempat makan yang gak melangkah jauh  
    Eh kebetulan ada tempat yang rame nih, kayanya baru buka. Lihat board-nya SBS. Oho! ini mah belut spesial, akhirnya aku dan sohib aku menghabiskan waktu untuk mengisi perut di depot ini. 

    Kita datang, o.O tempat duduk mesti ngantri. Kapasitas depot gak terlalu besar. ada kurang lebih 7 meja kecil kapasitas 4 orang dan 2 meja panjang kapasitas sekitar 6-8 orang.

    Setelah penantian panjang (sebenarnya gak begitu panjang sih 10 menitan ada kali yah kita bediri nungguin meja dan kursi kosong) akhirnya datang juga. Karena depot rame, pengunjung juga full, so kita mesti lumayan nunggu buat order dan akhirnya kita di handle sama tante yang punya depot. Kita pesan 2 belut goreng kering, 2 nasi putih, dan 1 es teh jumbo. 
    Pesanan keluar lumayan lama, tapi gak berasa sih lamanya karena keasyikan ngobrol ngalor-ngidul bareng sohib 

    Pesanan datang, WoW  bau bawang putih goreng dan pedasnya sambel menggugah selera. Kita makan dengan lahapnya dong. Gak peduli orang-orang sekitar kita ribut, ngakak-ngakak ketawa, berdiri nunggu ngantri. Kita mah teteup "enjoy the food".

    Ini kali kesekian aku makan belut. Biasanyakan belut goreng atau penyet yang ada tuh baunya amis yak, tapi di sini gak ada bau amisnya. Rasanya gurih, berbumbu, lembut dagingnya semacam daging lele, dan manis (bukti kalo belut dimasak masih dalam keadaan segar). Sambel cocolannya itu pedes mengigit, bikin kita mau lagi dan lagi. Tapi kita disadarkan sama timbangan berat badan, yang akhirnya membuat kita berhenti makan. 

    Aku sama sohib aku sepakat kalo mau makan belut, SBS ini jadi tempat pilihan pertama 

    Menu yang dipesan: belut goreng kering, Nasi Putih, es teh jumbo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Depot Saraswati [ Gubeng, Indonesia ]

    Ngangenin, gurih dan krispi babinya

    Kangen Bali, especially makanannya. Craving for nasi campur  
    Capek seharian ngider di Mall, bingung mau makan apa, yang kebayang cuman BABI ha ha ha ha  

    Akhirnya keluar dari Mall, drove to Dharmahusada 36D - Warung Saraswati. 
    Stop di parkiran, rada shock banyak kendaraan yang parkir nih. Ada meja kosong gak ya??? So gue nekat masuk ke Depot. Puji Tuhan, rejeki anak solehah  ada satu meja kosong. Akhirnya gue pesen satu piring nasi campur special. 

    Bagi gue ini tempat lumayan nyaman, yang penting bisa makan duduk, ada meja. Makanan enak, teduh dari terik sinar matahari, hujan, badai, tornado. 

    Pelayanannya ruamah beudh! Ibu dan Bapak Ketut akan menyapa ketika pelanggan datang dan menawarkan minuman yang ingin dipesan. 

    Untuk harga satu porsi atau sepiring nasi campur special dihargai Rp 40.000,- 
    Siobaknya juga enak, khas Singaraja sepiring Rp 35.000,-. Babinya crunchy, krispy lemaknya, sedap dicocol dengan bumbunya. Kerupuk rambaknya juga yahud coy 
    Pokoknya gak salah deh makan disini. 

    FYI nih ya, kalo hari minggu biasanya Warung saraswati punya menu special dan biasanya untuk pengunjung akan direct announced by Pak Ketut ketika datang  

    Menu yang dipesan: Nasi Campur Bigul Special

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Richeese Factory [ Gayungan ]

    Sekali Gigit Kejunya Melejit

    Pertama kali makan waktu itu di rumah sih, pesan antar gitu. 
    Nah, sekarang karena jam makan siang terus nyari tempat yang gak melangkah jauh akhirnya pilihan jatuh ke Richeese Factory aja 

    Pesen ayam dengan potongan dada dan nasi satu ditambah dengan minuman, terus pesanan kedua aku pesan fire yang level 2 tentunya dengan extra keju ya semua 

    Untuk pesanan yang pertama rasa sih standard ya, tapi pas makan piring yang kedua "alamak, jah!" level 2 aja udah bikin bibir aku kepanasan. AC ruangan aja gak berasa sejuk apalagi dingin, rasanya pengen nyebur kolam dengan air es di dalamnya (kalo ada, he he he)

    Buat aku level 2 aja udah pedes ya, apalagi kalo teman aku yang pesan sampe level 5 "gilakkk! apa gak meletus itu perut ya, temans" 

    Menu yang dipesan: fire level 2, dada ayam & kentang goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Tip Top Spesial Nasi Timbel [ Manyar, Indonesia ]

    Nasi Timbel yang Ngehitz di Surabaya

    Siapa coba yang gak kenal depot yang satu ini. Terkenal dengan menu nasi timbelnya, maka itu depotnya dinamain sama seperti menu yang dijual. 

    Aku suka nasi timbel. Mulai dari sambel, kremesan, sayur asemnya yang seger dan lauk pendampingnya yang banyak. Ada nasi timbel ayam, nasi tibel udang, dan banyak lagi sih menu lainnya. Terakhir kesini rada keciwi sih, soalnya udah bertaon-taon tinggal di Surabaya dan pelanggan setia di depot ini... ehhh, nemuin piring yang penampakan lauknya berkurang (porsinya tidak seperti awal). Yah, wajarlah. Aku memaklumin, harga bahan makanan lagi mahal coy! Otomatis, daging, ikan asin, tempe, tahu porsinya pada menyusut. Tapi rasa jangan ditanya, masih sama. Ini hal yang bikin aku bisa memaklumin dan sampai saat ini tetap akan balik ke depot ini. 

    Depot ini terletak di bilangan kota surabaya timur, jalan Mayar, pusatnya makanan. Kiri dan kanan depot ini banyak juga depot dan resto terkenal loh, temans. Tempat parkir, ada. Tapi wajib waspada kalo berkunjung cari makan waktu weekend.  susah minta ampun sampe bisa vallet lho.  

    Menu yang dipesan: Nasi Timbel Udang, Nasi Timbe Udang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Shaburi Shabu Shabu [ Mulyorejo, Jepang ]

    Soup ala Jepun

    Lagi lapar binggo! Cuaca juga lagi gak bersahabat. Nyari tempat makan "All you can eat", punya makanan berkuah, tempat dan suasana hangat. Ya ke Shaburi aja pilihannya. He he kebetulan juga abis jalan, ngukur ini mall. 

    Dari awal masuk kita udah disambut ama waitress, pelayanan cukup oke lah ya. Ditunjukin tempat duduk, dipersilahkan duduk, sampe dijelasin segala macam menu yang disajiin di restoran ini. Trus kita dipersilahkan pilih jenis paket daging yang mau kita makan dan juga dressing untuk celupan daging dan macam sayuran. Waktu itu aku pilih 2 macam daging, yang low fat dan tasty. Untuk dressing aku pilih, Hinabe dan Konbu. Bedanya, original ama yang spicy and healthy. Kalau original atau Hinabe itu, kuahnya bening. Sedangkan yang Konbu, warna kuahnya lebih gelap dan ada bau sejenis makanan sehat gitu (kalau pernah cium soup sehat ala China, mirip gitu sih baunya heee).

    Gak jauh dari sekitar tempat duduk pengunjung, ada satu meja yang isinya aneka macam sayuran dan pelengkap shabu-suki biasanya. Jamur, bayam, jagung, teratai, ihhh pokoknya banyak deh ah. Untuk bumbu tambahan dressing juga banyak lho guys. Cabe, sesame seeds, leek, jahe, ah pokoknya semua bumbu untuk makanan Jepang. Pilih dan berkreasilah untuk makanan mu, he he he 

    Kalo minuman, dari air putih, kopi, ocha, dingin-panas semua ada. BOLEH REFILL! 
    Pokoknya makan dan minum sepuasnya sampe perut kenyang. 
    Uniknya disini, makan di tempat pake waktu. Untuk makan siang dikasih tengat waktu 60 menit, sedangkan makan malam 90 menit. Terus yah kalo kamu makan, terlebih untuk dagingnya nih ya, gak dihabisin! nyisa! Kamu bakal kena charge guys.

    Untuk tempat, karena ini restoran di dalam mall cukup bersih dan rapi. Suasananya hangat, penerangan baik. Untuk interior, cukup Japanese style, nyaman juga. 

    Harga untuk makan sepuasnya, worth-lah! untuk sekelas restoran.
    Kalau aku ditanya mau balik lagi?! Jawaban aku "Iyes", kalo aku mengalami kelaparan akut, bakal balik lagi ha ha ha  

    Menu yang dipesan: Low Fat Beef, Tasty Beef, Hinabe, Konbu

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Le Ez Mod Pizza & Pasta [ Tegalsari, Italia ]

    Makan ala resto Italy, murah gak bikin kantong jebol

    Nemu tempat makan dengan menu Italy. Eitsss... Harga bikin lo terbelalak dan jungkir balik ha ha ha... 
    Murah binggoo! Tempatnya luas, mau main futsal juga bisa... ha ha ha (becanda) Tapi sungguhan tempatnya luas, lengang, bisa untuk kapasitas satu erte  Cucok buat tempat nongky bareng geng lo yang gengges ituh lah pokoknya. 
    Makanan dan minuman, gak bikin kantong jebol. Recommend-lah buat anak kekinian yang nyari tempat hits, buat foto makanan dan sekedar haha-hihi. 
    Tempat parkir juga tersedia, baik untuk mobil dan motor. Oh iya konsepnya ini cafe open air sih, udara bebas bertebaran di ruangan, alias gak ad AC ya wankawan ha ha.

    Pelayanan cukup oke lah menurut aku. Mbak-Mas waitressnya gaol dan kekinian ha ha 

    Buat kamu yang nyari tempat makan hitz, makanan italy, kekinian! gue recommend ke sini aja, ajak teman dan warga se-erte lo kalo mampu wkwkwkwk 

    Menu yang dipesan: Spaghetti

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Magal Korean BBQ [ Dukuh Pakis, Korea ]

    Magal, bikin makan mu ugal-ugalan

    Bagi K-Popers mesti coba deh restoran yang satu ini. Cucok! Suasananya kaya resto-resto di drama Korea gitu. Ketika masuk kamu akan di sambut dengan bahasa Korea yang gak asing didengar telinga, "Annyeonghaseo!". Penampakan tempat duduk menampilkan meja bulat untuk kapasitas 4 orang, alat pemanggang di tengahnya dengan blower di atasnya. Ada juga meja yang berbentuk persegi bisa memuat kapasitas 6 orang. Restoran ini cukup bisa menampung banyak orang karena terdiri dari bangunan 2 lantai.

    Lokasi restoran ini mudah dijangkau karena berada di jalan utama. Note ya! Kalo weekend apalagi di waktu makan siang nyari tempat parkiran, susahnya minta ampun. Jadi wajib waspada.

    Untuk makanan, ada yang namanya Buncan, free side dish ala Korea disajikan dalam mangkuk dan piring kecil isinya salad, kimchi (cabbage & leek), omelette, dan pajeon. 

    Kalau vegetarian pasti suka deh sama fresh saladnya, daun lettuce dengan sedikit potongan buah naga segar di dressing dengan saus kacang almond dan sesame seed. Omelette-nya terasa juicy dan soft ketika masuk kemulut, YUM!!!

    Setelah sajian makanan pembuka, pelayan langsung grilled main course-nya. Ada macam-macam daging lho. Samgyopsal rasa dagingnya gurih, Mapogalmaegi - em! rasanya manis gurih, Maekomgalmaegi - buat aku yang satu ini rasanya outstanding, rasanya pedas manis. Untung di meja aku pelayannya pintar nge-grilled jadi dagingnya gak keras, matangnya ada yang medium well jadi juicy dan ada juga yang well done, ok lah. Jangan lupa makannya pake daun selada dan daun perilla (itu lho yang daunnya kaya daun sirih, ini sih rahasianya orang Korea bisa makan banyak, gak eneg. Katanya bisa nambahin nafsu makan juga). Untuk dagingnya dihargai IDR 95.800/100g. 

    Ada juga snacknya yang kita kenal dengan kue beras, pada tau gak namanya apa? Tteokboki! Ya memper-memperlah namanya, "Chijeitteokboki". Kalo tteokboki isinya cuma kue beras ama kimchi kan, nah kalo yang ini isinya lumayan banyak. Ada rice cake, fish cake, 1 butir telur utuh dengan lelehan mozarella cheese di atasnya. Gimana, gak ngiler kamuh?? he he he harga untuk 1 piring guede IDR 55.800 aja. 

    Sup tahunya, TOP! Aku suka sih, gurihnya pas, pedasnya pas, warnanya cantik, rasanya? ENAK! ha ha ha isinya juga lengkap. Kerang, udang, cumi, scallop, poached egg dimasak sama kimchi, bubuk cabe, dan kuah kaldu. SEDAP!
    Soondubu Jjigae IDR 69.800 per mangkuk

    Tumis rumput laut. Unik sih rasanya asin, asem dikit, dan dingin-kaya habis didinginin di kulkas gitu. Teksturnya crunchy. Rumput lau baik untuk pencernaan lho, so jangan hindari makanan ini. 

    Diakhir karena ketagihan sama pajeon-nya, alhasil pesan lagi yang porsi super.  Nah, kali ini disajikan bersama sausnya. Yah kenapa gak dari tadi sih  Ah tapi gpp, lebih baik terlambat daripada tidak, kan? he he he

    Untuk harga satu nampan gede pajeon IDR 98.000

    Untuk minum, di awal kita sudah disajikan teh rasanya kaya oca tapi warna lebih gelap. Di akhir kita dikasih minuman penutup juga, ice coffee. Ada semangka untuk pencuci mulut. 

    Alhasil karena semua makanan masuk, perut ini terasa penuh terisi. Perut kenyang, hati senang      

    Menu yang dipesan: Korean BBQ, Buncan, Samgyopsal, Mapogalmaegi, Maekomgalmaegi, Chijeitteokboki, Soondubu Jjigae, Pajeon, Tumis rumput laut

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.