Foto Profil Isabella Gavassi

Isabella Gavassi

21 Review | 16 Makasih
Level 4
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Nihilism Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Specialty Coffee - Hidden Gem in Gading

    Specialty Coffee shop dengan design industrial minimalist yang dominan hitam. Salah satu hidden gems di Gading yang terletak diantara ruko-ruko. Ambiencenya nyaman banget.

    Pas kesini kamu akan ditawari pilihan single origin atau house blend. I chose single origin sesuai sarannya Dio. Kebetulan pas kesini ada promo +pastry hanya Rp 50k saja loh. Kalo kamu pengen ke coffee shop yang cukup serius dan punya banyak pilihan, nihilism bisa dijadikan prioritas.

    Saat kemari, pengunjungnya lumayan sepi mungkin karena impact pandemi. Padahal, pecinta kopi bisa menemukan kopi enak disini. Ditambah lagi mereka punya sesi Coffee Experience pada waktu2 tertentu sehingga kita bisa belajar dan berbagi ilmu kopi. Baristanya pun ramah dan selalu open untuk diajak ngobrol dan sharing mengenai kopi.

    Menu yang dipesan: Ice Cappucino, Flat white

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Janjian Coffee [ Puncak, Kafe ]

    Ambience Teduh Sekali, Kopi Enak Ga Mahal

    Coffee shop yang uda jadi wishlist dari lamaaaa banget, cuma belum sempat didatengin. Tapi, akhirnya bisa mampir di lokasinya yang baru di Ciawi ini. Aku adalah fans dari Janjian Coffee dari zaman di Bogor dan Depok. Kita dateng terus karena suasananya adeeem beneerr. Namun, kedua lokasi tsb tutup dan sekarang hanya ada di Ciawi dan Bekasi.

    Menu yang biasa aku pesan adalah Kopi Krim mereka. Namun, pas kesana lagi, mereka punya beberapa menu baru seperti Klepon Krim yang ada parutan kelapa dan krim klepon pandan dipadu kopi yang light. Lebih enak daripada minuman rasa klepon yang pernah kucoba sebelumnya.

    Signature mereka lainnya adalah Coffee No 5 dengan gelas yang sangat fancy dan kopi yang cukup strong. Mereka juga memiliki beberapa menu makanan yang patut dicoba. Overall, harga disini tidak mahal dengan rasa yang enak dan ga nanggung.

    I love the ambience yang banyak tanaman yang teduh banget. Barista ramah yang selalu menawarkan menu favorit sesuai dengan minat customernya. And, I will be back si pastinya. Anyway mereka punya project coffee shop yang baru buka yang lokasinya dekat dengan cabang Ciawi ini, yaitu Alasse Coffee. Kedua coffee shop ini boleh lah jadi itenery kalian di akhir pekan, atau libur panjang nanti.

    Menu yang dipesan: coffee no 5, nasi lidah kecombrang, klepon krim

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Rumah Kopi Ranin [ Dramaga, Kafe ]

    Kedai Sederhana dengan Pemandangan Alam

    Kedua kalinya mampir kembali kemari, dan kesannya tetap sama. Kedai sederhana ini makin lama makin ramai apalagi weekend. Namun, tempatnya luas dan outdoor dengan pemandangan serba hijau sehingga paru-paru bisa bernapas lega disini. Rumah kopi yang aesthetic karena pemandangan alam.

    Ditemani dengan singkong goreng, tempe mendoan dan pisang goreng serta kopi dengan segala jenisnya terasa sempurna sembari duduk lesehan bareng teman-teman. Kita belum kesampaian untuk mencoba bubur sumsum dan affogato 3 scoop nya yang akan dijadikan wishlist untuk kedatangan selanjutnya.

    Yang sederhana memang selalu menyenangkan dan melegakan.

    Saat datang disambut ramah dengan mas-mas yang walaupun sibuk memanggil nama customer masih bisa ngobrol dengan baik. Menawarkan minuman dan makanan yang menjadikan kita tidak enak jika tidak membeli banyak. Belum lagi, mas barista yang berbaik hati untuk memotret kami yang malas membawa tripod ini. Sangat peka karena tau kita ingin mengabadikan momen, namun sungkan meminta tolong.

    Terimakasih Ranin sudah membuat kami seperti liburan padahal hanya ke kedai kopi. Short escape yang menyenangkan.

    Menu yang dipesan: tempe mendoan, Cappucino Ice, Cold brew, Pisang Goreng

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Saturday Coffee [ Kelapa Dua, Kafe ]

    Coffee Shop Favorit di Depok

    Saturday Coffee sudah menjadi tempat favorit semenjak di lokasi lama, yang kecil, namun tetap ramai. Coffee shop yang menjual rasa dan dahulu masih ada menu dengan harga murah (walaupun sekarang juga masih affordable dengan ambience yang lebih nyaman). Vibes di Saturday Coffee pas banget buat nongkrong sama teman, terbukti dengan ramainya pengunjung setiap hari dan mayoritas adalah mahasiswa.

    Kopi susu adalah menu yang paling saya pesan, namun saya mempunyai kriteria kopi susu favorit saya, dan Saturday mampu menjawab itu. Saya sangat suka kopi susu yang creamy dan pas, manisnya pas dan rasa kopinya cukup strong (tidak tawar spt kopi susu lain yg lbih berasa susunya).

    Mereka juga memiliki biji kopi roastingan yang bs dibeli sesuai selera, untuk rekomendasinya apa bisa langsung tanya ke baristanya.

    Barista disini pun ramah dan open buat ngobrol even sm org baru (dan even lagi bikin kopi ttp bs ngobrol, krn sy tau itu hal yg sulit). Intinya saya suka dan akan mampir terus.

    Dari hal ambience, rasa dan harga, Saturday Coffee mampu memenuhi ekspetasi dan standard coffee shop favorit versi saya (versi saya loh ya).

    Menu yang dipesan: kopi susu mantan, Ice Japanese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Third Wave Coffee Co [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Third Wave Coffee

    kesini sore-sore duduk di beanbag, ngobrolin hidup, terus makan poffertjes enak bgt. tiba-tiba uda sore, saking pewenya sampe lupa waktu. pas kesini dikira coffee shop kecil ternyata dalemnya luas.
    .

    berlokasi di dekat kampus ipb, kamu akan melihat coffee shop cukup luas dengan desain yang apik. third wave punya banyak spot foto yang bagus buat kamu yang suka menghias instagrammu. menu cukup beragam mulai dari snack dan makanan berat, serta minuman dr kopi hingga non kopi wajib kamu coba ya.

    Menu yang dipesan: mozarella toast, lemon blue tea, monberry, Poffertjes

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kopi Praja [ Bintaro, Kafe ]

    Kopi Praja

    Kopi Praja di Bintaro ini menjadi salah satu coffee shop yang membuat saya ingin mencoba semua menunya. Mulai dari kopinya yang beragam hingga makanannya yang menarik. Tidak disangka, Kopi Praja punya rasa makanan yang enak, I really appreciate setiap coffee shop yang punya rasa makanan yang enak. Lalu, Affogatonya pun punya es krim yang lumayan banyak loh .

    Warga Bintaro pasti tahu ini salah satu coffee shop yang sering ramai dan menjadi favorit. Tidak lain, disini punya interior yang sangat sangat menarik. Saat masuk, kamu harus menaiki tangga dahulu dan langsung menuju bar di lantai duanya. Lalu, kamu bisa memilih tempat duduk di tangga ataupun di meja. Saat kemari yang terpikir oleh saya adalah hebat sekali barista dan waitress disini yang setiap hari harus naik turun tangga untuk mengantarkan makanan pada customer. Dan hampir setiap tempat ini punya spot foto yang bagus dan menarik. Well, ini jadi salah satu coffee shop yang akan saya kunjungi terus

    Menu yang dipesan: Virgin Mojito, Affogato, I scream kremez, mie rame

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ragusa Es Italia [ Gambir, Es Krim ]

    Es Krim Jadul yang Rasanya Tetap Konsisten

    Ragusa Ice Italia merupakan lokasi wajib yang harus didatangi saat melewati daerah Pusat Jakarta. Ragusa merupakan kedai es krim tertua yang sudah beroperasi sejak tahun 1932. Berkali- kali kemari rasanya tetap konsisten, mungkin itu yang menjadikan Ragusa tetap memiliki pelanggan setia hingga saat ini. Jika kamu kemari saat weekend, siap- siap menjadi waiting list ya hehe. .

    Berbeda dengan es krim pada umumnya, teksturnya lembut seperti memakan es kapas yang dingin dan rasa manisnya yang berbeda. Berbeda seperti apa kamu bisa merasakan sendiri. Es krim ini memang homemade dan fresh, soft dan lembut banget. Apabila kamu kemari, tidak perlu ragu untuk mencoba masing- masing menu. Harganya pun cukup affordable kok. Saat kemari, biasanya kami memesan Banana Split atau Spagetthi Ice Cream.

    Menu yang dipesan: Banana Split, Tutti Fruitti, spagetthi ice cream, Coupe de Maison

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Joe's Burger Bar [ Kemang, Barat ]

    Rekomendasi Burger Enak di Jaksel

    Burger memang selalu mengunggah selera setiap orang. Untuk menilai burger enak atau tidak, ada tiga hal yang harus dipertimbangkan, yaitu roti burger yang lembut, patty daging dengan kualitas baik dan keju leleh yang membuat semakin sempurna. Ya, ketiga kriteria ini ada pada Joe's Burger Bar.
    .
    Roti burger dari Joe's ini besar dan lembut. Lalu, part terpenting yaitu patty daging sangat lembut dan meresap sampai ke dalam. Ternyata, menu disini fresh langsung dibuat saat ada pemesanan. Lalu, keju leleh pun menyatu sempurna dengan patty dan roti burger. Rasanya tidak perlu diragukan lagi walaupun sempet bereskpetasi rendah karena sepi. Sayang sekali masih sepi, padahal kualitas rasa, pelayanan baik dan ambience yang nyaman. Patut dicoba ya guys!

    Menu yang dipesan: Chimi-licious, Joe’s Classic

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Weko Coffee [ Bintaro, Kafe ]

    Weko Coffee - Small Place but Cozy

    Coffee shop ini berada di daerah Bintaro. Ketika melihat dari luar, terlihat seperti coffee shop kecil. Namun, saat masuk ke dalam, kamu akan turun tangga kebawah dan terdapat coffee shop yang cukup luas. Satu hal, coffee shop ini sangat aesthetic untuk kamu yang menyukai hal vintage .

    Menu kopi yang ditawarkan di Weko, lebih ke varian kopi susu dengan rasa yang cenderung manis dan cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka kopi yang strong. Kopi Buddy surpsingly good, dan Caramello Regal juga nikmat hanya terlalu manis.

    Menu yang dipesan: caramello regal, Es Kopi Buddy

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Popolo Coffee [ Bogor Timur, Kafe ]

    Brogatoonya Favorittt !!!

    Popolo sepertinya sudah terkenal seantero Bogor, mereka ada tiga cabang yang hampir semuanya selalu ramai. Waw banget ! Bukan sekali dua kali kemari, namun setiap mengunjungi Bogor, Popolo selalu menjadi buckelist !

    Ada beberapa hal yang saya sukai dari Popolo, yaitu :

    1. Service. Dari customer masuk, mereka selalu disambut dari mereka masuk. Kami langsung order, membayar dan kita langsung diantarkan makanan atau minuman yang kita pesan. Pelayanannya cepat walaupun ramai.


    2. Menu.

    Satu hal yang harus diapresiasi adalah rasa cake yang dijual disini. Beda dan terasa fresh. Setelah saya cari tahu, ternyata mereka membuat sendiri cake nya. Favorit saya adalah Brogatto, yaitu brownies yang disajikan dengan Affogato dan ice cream. Untuk kopi, saya suka rasanya! Saya memesan Hot Latte nya untuk menilai rasa kopi di coffeeshop, dan saya suka!

    3. Ambience
    Even ramai, tidak terlalu bising (kecuali yang datang emang per grup seperti ibu- ibu arisan), but overall ga terlalu bising. Aku tipe orang yang kurang suka tempat yang berisik :( Cuma mungkin kursi yang satu dan yang lain terlalu berdekatan ya indoornya, tapi buat di outdoor smooking jauh lebih luas dan lega. Di cabang yang ini, ada games yang disediakan. Kalo bosen ngopi tinggal main deh hehhe


    Menu yang dipesan: cappucino, Brogatto

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.