Foto Profil Ivan Ciptadi @spiceupyourpalette

Ivan Ciptadi @spiceupyourpalette

466 Review | 389 Makasih
Level 13
Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Soto Mie AGIH Sukabumi [ Bogor Timur, Indonesia,China ]

    The Famous Pork Noodle Soto

    Soto mie agih ini memang paling terkenal di bogor, pengunjung tidak pernah berhenti datang untuk mencicipi soto mie yang satu ini.

    bentuk soto mienya agak berbeda dengan soto mie yang ada di Jakarta dimana soto mienya tidak menggunakan daging sapi, mie kuning dan risol namun menggunakan mie biasa dengan daging babi, disajikan dengan bawang goreng dan gorengan minyak babi yang gurih!

    Ini enak dimana kuahnya manis dan dagingnya empuk, namun sayangnya dagingnya sebagian besar terdiri dari tulang sehingga kurang puas makan dagingnya .

    IG : ivanciptadi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Mie Cinco Sukabumi [ Bogor Tengah, China ]

    Soft noodle

    kenapa saya bilang judul dari mie cinco ini soft noodle? karena mienya yang sangat lembut dan tidak sekenyal mie yang ada di jakarta, sehingga agak aneh untuk saya. Rasanya seperti langsung lenyap, menyet di mulut dan kurang munchable.

    Mie Cinco yang merupakan makanan khas sukabumi ini cukup terkenal di bogor karena memang banyak orang sukabumi yang tinggal di bogor. mie ini dilengkapi dengan daging babi dan ayam, daging babinya pun empuk dan gurih, enak terutama babi panggangnya, yum!

    Soal hargapun pas di kantong, namun memang hal yang sulit di sini adalah parkirnya karena sulit mencari parkir di daerah ini yang merupakan daerah pasar jadi kalo kamu ke sini kamu harus parkir di pinggir jalan dan kemudian jalan kaki menyusuri jalan ini dimana kamu bakal ketemu banyak banget penjual makanan di kanan kiri jalan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kedai Kita [ Bogor Tengah, Italia ]

    Bogor most famous cafe

    Kedai yang satu ini memang sudah sangat terkenal sama pizza kayu bakarnya bahkan udah buka cabang sampe jakarta, namun sayangnya kedai yang di Jakarta tidak seenak kedai yang aslinya yaitu di Bogor.

    Di sini sangat ramai kalo lagi jam makan apalagi pas weekend, karena selain makanannya enak, harganya pun ramah di kantong, sehingga tidak membatasi kalangan tertentu yang bisa makan di sini.

    Saya memesan Pizza Kayu Bakar Pepperoni dan juga steak lidahnya dimana dua-duanya tidak mengecewakan sama sekali.
    Pizza kayu bakarnya ini memang juara, dengan melted cheese dan pepperoni yang banyak dan juga wangi kayu bakarnya yang alami membuat pizza ini begitu istimewa.

    Kemudian selain pizza kayu bakar, makanan yang terkenal lainnya adalah steak lidah sapi, steak lidah sapi ini porsinya besar dimana teksturnya lembut dan kenyal! disajikan dengan hotplate dan sausnya bener-bener bikin steak yang satu ini digemari oleh pengunjung kedai ini.

    Overall, ini memang wajib banget didatengin kalo kamu lagi main-main ke bogor!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Cafeeiro Coffee [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Kopinya raos baristanya kasep!

    Cafe yang satu ini baru aja melakukan grand openingnya di tanggal 23 Januari ini, terletak di jalan Martadinata, Bogor memang masih agak sulit dicari, untuk tepatnya Cafeeiro ini terletak di sebelah kiri jalan bila melalui jalan Surya Kencana terletak di antara Indomaret, Alfamart dan Apotek.

    Cafe ini terdiri dari 2 lantai, dimana kopinya dibuat di lantai 1 sementara makanan dibuat di lantai 2. Cafe ini menyajikan kopi dengan berbagai biji kopi yang ada ditawarkan di kafe-kafe terkenal di Jakarta. Dari soal harga, harga yang ditawarkan di sini tergolong lebih murah daripada kafe-kafe di Jakarta, harga makanannyapun juga bersahabat banget sama kantong!

    Kopinya selain cappuccino, mereka juga menyajikan manual brew dengan beberapa cara seperti V60 dan Aeropress. Bila kamu suka dengan kopi dengan rasa yang lebih bold dan menyebar di mulut, kamu wajib coba kopi yang dibuat dengan aeropress, namun bila kamu suka rasa yang lebih light, kamu bisa pilih V60 manual brew. Buat saya aeropress is the best. Dari segi rasa, mereka tidak kalah dengan kafe-kafe di Jakarta karena baristanya juga jebolan dari kursus kopi terkenal di Jakarta, jadi jangan khawatir!

    Overall, kalo kamu lagi ke Bogor, coba deh main ke kafe yang satu ini.

    IG : ivanciptadi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.