Foto Profil Pengembara Rasa

Pengembara Rasa

507 Review | 293 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Steak Kopi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Karnivor [ Beji, Barat ]

    MONSTER STEAK (1 kg TENDERLOIN!)

    Nah ini mantap buat sharing! Harganya 349k sebelum tax. Dagingnya besar banget bisa lah buat sharing sekitar 5 orangg hahaah... Disajikan di hotplate besar lengkap dengan kentang, sayuran, sama saos.. dagingnya empuk kok walaupun besar bgt. Matangnya merata.. rasanya ok.. terus saus mushroomnya enak. Potato wedgesnya garing dan gak terlalu oily.. terus dpt mashed potato juga, rasanya ok aja sih...

    Sayurannya ga terlalu banyak cuma wortel sama kacang panjang tp teksturnya ok! Terus dpt salad juga pake dressing sweet chilli sauce gitu. Boleh lah buat yg pengen makan daging rame2 silakaan dicoba!


    Tempat makannya juga lumayan nyamaaan dan pelayanannya ramah dan cukup cepat!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Coffee Toffee [ Cimanggis, Kafe ]

    100% Kopi Indonesia

    Siang ini gw dan beberapa temen dari pergikuliner diundang ke acara grand opening coffee toffee di Cibubur.
    Coffee toffee adalah merk kopi indonesia yang ternyata udh berdiri sejak 2006. 100% biji kopi mereka adalah produksi lokal, bahkan sampe sebagian mesin pun buatan Indonesia. Mereka pake kopi dari 7 origin daerah, yaitu Gayo, Kintamani, Bajawa, Jawa, Lintong, Malabar, dan Toraja. Coffee toffee sendiri bertujuan memajukan kopi indonesia dan berharap gerainya bisa menjadi wadah berbagai komunitas masyarakat. Asik bgt yah! Hebatnya, menurut Pak Sandy Wardhana, Business Expansion Director PT Coffee Toffee, mereka bahkan sudah dapat tawaran untuk buka cabang di negara tetangga spt Singapore dan Malaysia.Lokasi Coffee Toffee di Cibubur ini satu kompleks sama Loka supermarket Cibubur. Gerai Cibubur ini terdiri dari 2 lantai, tmptnya ga terlalu luas tapi cozy dan nyaman. Cocok bgt buat nongkrong dan bisa jg disewa buat meeting etc. Dan ternyata ini merupakan gerai ke 161 di seluruh Indonesia. Wow! Pemilik cabang ini sndr, Pak Dilip Aswani, sbnrnya adalah orang asing, tp beliau memilih invest di coffee toffee instead of toko kopi asing karena mnrt beliau kopi indonesia merupakan salah satu yg terbaik di dunia. SaluuttTHE COFFEEDi sesi pertama yaitu coffeepedia, kita belajar tentang kopi. Menurut Mas Ipang sang Barista, kebanyakan kopi yang dipake sama coffee toffee itu dari jenis Arabica, karena variasi rasanya lebih luas daripada Robusta yang cenderung lebih kuat rasa pahitnya. Untuk acara kali ini, kita nyoba kopi yang Malabar. Kalo mnrt mas Ipang, rasa Malabar itu asam, fruity, dengan aftertaste pahit kea dark chocolate.Untuk metode brewing yang dipakai kali ini adalah V60. V60 sndr adalah salah satu metode manual brew yang tergolong dalam metode pour over. Sblm digunakan, paper filternya dibasahin dulu dgn air untuk buang kandungan klorinnya.Biji kopi malabar di coffee toffee sendiri di roasting di level Medium roast supaya kepekatannya (body) nya pas , ga terlalu pekat ataupun terlalu light. Perbandingan kopi dan air yang dipakai di coffee toffee sendiri adalah 24 g kopi untuk 250 ml airPertama2, biji kopi di grind dulu. Untuk metode pour over, biji kopi di grind di taraf kehalusan medium.
    Setelah di grind, lanjut ke proses pouring. First pour disebut blooming. Proses ini bertujuan membuang karbon dioksida yang terkandung dlm kopi akibat proses roasting. Untuk blooming ini dituang 40g air. Setelah 30 detik, baru lanjut ke second pour, dimana seluruh air dituang perlahan sampai habis. Sebelum seluruh air habis menetes, V60 nya diangkat untuk menghindari over extraction.Seneng bgt bisa belajar banyak nih dari Mas Ipang, bahkan kita dikasih kesempatan nyoba buat kopi sendiri. MantaaapTHE FOOD & DRINKSSetelah sesi coffeepedia, kita beralih untuk nyobain menu2 di coffee toffee. Banyak banget pilihan menu makanan disini, untuk jenis nya mostly western. Ini dia beberapa menu yang sempet kita coba:Menu breakfast: Club sandwich dan SOS (Sausage, Potato, Scrambled Egg)Appetizer: Mozzarella Cheese Ball, Mozzarella Cheese Stick, Beef Samosa, Salsa Nachos, Chicken Curly, Spring RollMain course: Chicken quesadillas, Pasta aglio olio con tonno, Rebel burger, Chicken cordon bleu, Chicken schnitzelDessert: Carabana (Caramel Banana), Choco Grande PancakeBanyak kaan? dan masih banyak pilihan lainnya sebenernyaa di menu mereka. Menariknya, harga makanan mereka terjangkau bangeet dibanding coffee shop pada umumnya. Jadi untuk nongkrong disini ga perlu takut kurang budget! Porsinya juga pas. Untuk rasa overall okay!
    Untuk minumannya juga banyak bgt pilihaan. Untuk yang gasuka kopi, ada berbagai jenis minuman noncoffee yg based nya coklat, buah, ataupun teh. Di menu nya juga tercantum tingkat kandungan kopi minuman2nya jadi untuk yang ga terlalu bisa minum kopi ga perlu khawatir. Waiter nya juga sangat menguasai menu jadi bisa tanya2 sebelum pesen. Yang gw coba itu Iced Cappuccino Creme Brulee. Buat gw pribadi terlalu milky jadi minta tambah extra shot espresso. Untuk harga, sama seperti makanannya, harga minumannya juga bersahabat bgt!
    Intinya, buat yang pengen cari tempat nongkrong yang harganya bersahabat, coffee toffee bisa jadi pilihan yang tepat! Kapan lagi bisa nongkrong sekaligus memajukan Kopi Indonesia?! :D

    Menu yang dipesan: chicken curly, Mozzarella Cheese Ball, Choco Grande Pancake, Club Sandwich, Spring Roll, rebel burger

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Roti Bakar Eddy [ Beji, Indonesia ]

    Kesukaan!

    Yang selalu gw suka dari roti bakar eddy adalah selalu garing rotinyaa dan toppingnya ga pelitt hehehe harganya juga bersahabat.
    Contohnya aja nih buat roti bakar burju (tabur keju) ini, isinya coklat meses dan atasnya ada keju super banyak! Harganya 15ribu aja.
    Yaah memang ga terlalu istimewa sih, tempatnya mungkin juga ga terlalu nyanan buat nongkrong krn agak terbuka gitu. Tapi.. gw sih ttp suka! Hehe

    Menu yang dipesan: Roti Bakar Burju

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!