Foto Profil Jihan | @randomiessy

Jihan | @randomiessy

315 Review | 172 Makasih
Level 12
Ramen Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Haka Dimsum Shop [ Blok M, China ]

    Dimsum 24 Jam di Blok M

    Bingung banget habis CFD-an mau sarapan di mana sekitaran Sudirman-Blok M. Pas nyari-nyari, baru inget kalau Haka Dimsum ini restoran 24 jam, alias jalan habis CFD pun udah buka. Akhirnya jalan ke sana dan karena masih pagi jadinya gak antre kayak biasanya yang sampai waiting list. Tempatnya bersih, tapi emang tidak seestetik yang outlet Kemang, yah. Table gak sebegitu banyak cuman satu table itu banyak kursi. Aku gak ngerti kalau lagi ramai itu gimana yah hahaha.

    Pesan lumayan banyak makanan karena buat dimakan berdua sama Mas Pacar, tapi yang gak aku coba itu cuman mee chili oil aja, sisanya aku coba makanannya dan paling suka sama lumpia udang kulit tahu. Sisanya sebenernya buat aku enak tapi gak ada yang spesial hehehe padahal expect lebih (kata orang-orang Haka enak soalnya). Udang di hakaunya tidak besar gitu, jadi di dalam satu hakau ada dua or tiga udang, terus ngerasa kalau udangnya ga seseger kalau aku makan hakau di tempat lain.

    Menu yang dipesan: Dimsum asparagus tio chiu, Hakau, Mee chili oil polos, Cheong Fan Medan, Lumpia Udang Kulit Tahu, stim ceker, Badak Sarsaparilla, Teh Tawar Hangat

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Starbucks Reserve [ Thamrin, Kafe ]

    Tukar Reward dari App Starbucks

    Buat yang punya aplikasi Starbucks, coba deh cek reward-nya, ada complimentary minuman tall apapun karena sistem mereka error. Cuman sampai tgl 30 November aja. Aku nuker di Starbucks Reserve Plaza Indonesia, pegawainya as usual baiiik banget, sangat ramah. Dibantuin buat nuker dan nyoba kasih aku rekomendasi buat nyoba menu mereka yang signature chocolate praline. Sebagai penyuka minuman cokelat, aku iyain aja dan ternyata rasanya not bad koook, one of the best ice chocolate that I've ever taste. Ini harganya lumaya sih, untuk ukuran tall 75k 😂 but thank God, dapat ini gratis hehehe.

    Menu yang dipesan: Signature Chocolate Praline with Espresso

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Hakata Ikkousha [ Thamrin, Jepang ]

    Ramen Ayam yang Jepang Banget dengan Kuah Segar

    Sudah lama masukin Hakata Ikkousha di wishlist ramen yang pengen banget dicoba, baru kesampaian hari ini. Datang sekitar jam 3-an hari Sabtu, penuh sih kelihatannya tapi gak waiting list kok. Aku berdua datang sama teman langsung masuk aja. Tempatnya terlihat bersih, pelayanannya sigap langsung bersih-bersih tiap ada cust yang udah selesai. Ornamennya merah banget hahaha ini yang paling mencolok dari Hakata Ikkousha sih.

    Aku sama temanku sama-sama pesan ramen ayam spesial dan gyoza ayam bakar. Penyajiannya cepat, gak sampai 5 menit udah ada makanannya di meja. Kaget sama ukuran mangkoknya gede banget hahaha terus bentukannya lucu gitu, gak kayak mangkok-mangkok biasa. Porsinya gede juga, temenku gak habis karena kenyang ekekek Pas pertama coba seruput kuahnya, aku sukaaak, enak banget. Emang tipe kuah ramen yang aku suka, berasa banget kaldunya. Mie-nya juga unik menurutku karena kecil-kecil gitu. Potongan ayamnya enak, tapi ada tulang mudanya. Buat yang gak demen pas lagi makan tiba-tiba "krek" ada yang keras, pasti gak suka, cuman aku suka jadi enjoy aja. Yang bikin agak kecewa itu telur rebusnya, nanggung gitu mateng atau engga hahaha :(

    Menu yang dipesan: Ramen ayam spesial, Gyoza Ayam Bakar

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Eatlah [ Thamrin ]

    Salted Egg Favorit

    Pertama kali nyoba Eatlah juga di PI awal 2019 kalo gak salah, dan saat itu juga langsung suka sama rice bowl salted egg gitu. Nyobain sekian banyak chicken salted egg, tapi yang favorit masih dipegang Eatlah. Juara banget lah mereka, gak tergantikan saos salted egg-nya. Walau agak pricey (sekarang harganya 49,5k udh sama pajak untuk ukuran yang regular), tapi beneran kenyang banget weh. Pas buat satu orang tapi kalo punya lambung kecil kayaknya ga bakal abis sih hahaha. Terus di Eatlah tuh saos salted egg-nya lumer ke mana-mana alias gak pelit sama sekali.

    Menu yang dipesan: Chicken Salted Egg

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Gamchi [ Pluit, Toko Roti ]

    Hotteok Moza yang Mahal dengan Pelayanan Super Jutek

    Beli ini karena penasaran banget sama rasanya gimana, udah lumayan lama kepingin. Untungnya ada di eventnya PerKul di Kokas. Pas aku dateng ke tenant Gamchi, pegawainya kayak bingung gitu, gak ngasih aku apa-apa, tapi somehow jutek juga. Baru pas aku nanya menu dikasih. Kaget, ternyata harganya lumayan mahal juga buat satu porsinya, 45k. Tau sih di aplikasi ojol lebih mahal lagi hahaha.

    Nunggu sekitar 5 menit lebih, baru selesai dimasaknya. Asli, ini dua mbak-mbak yang jaga tenant jutek-jutek amat dah kaga ada senyum-senyumnya. Untung makanannya terlihat enak yah, sesuai sama yang aku lihat di review-review orang. Tapi karena aku bawa pulang ke rumah, jadi mesti diangetin lagi biar masih hangat. Menurutku rasanya enak tapi ya yaudah, enak aja gitu. Mungkin bakal lebih mantep kalo langsung dikonsumsi pas baru jadi kali ya.....

    Menu yang dipesan: Gamchi Double Mozza

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmi Ayam Acang [ Grogol, Indonesia ]

    Sarapan di Bakmi Acang

    Diajak sarapan sama Mas Pacar di Bakmi Acang, karena deket kosan jadi aku iyain deh. Pas dateng langsung mesen terus milih tempat duduk deh. Aku cuman mesen bakmi setengah porsi + pangsit rebus aja dengan minum air putih hangat, masih pagi jadi ga mau macem-macem dulu.

    Pas datang, well, udah gak sabar sih buat nyeruput kuah kaldunya hehehe. Untungnya pangsitnya dibedain mangkok dan dikasih kuah kaldu juga, isinya ada dua atau tiga gitu, lupa. Tapi yang beda dari kedatanganku terakhir adalah ada selada! Buat aku yg suka selada sebetulnya bikin seneng sih, tapi kebanyakan porsinya hahaha.

    Rasanya masih enak dari terakhir aku ingat, meskipun favorit aku tetep yang tetangga dengan nama hampir sama (ke Acang karena kesukaan Mas Pacar aja :P). But still, mie-nya kenyal, pangsitnya enak, ayam kampungnya duuh juara. Pelayanan dan penyajian super cepat, perasaan baru duduk eh dah ada aja bakmie-nya. Mungkin karena masih pagi juga ga begitu ramai.

    Cuman pas bayar, kaget banget totalan aku untuk setengah porsi + pangsit 53rb..... + air putih hangat jadi 56rb. Kemahalan sih buat aku hehehe. Sesekali aja makan di sini, tapi memang wajib nyobain sekali seumur hidup sih seenggaknya si Bakmie Acang ini.

    Menu yang dipesan: bakmi 1/2 porsi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bloomery Patisserie [ Cilandak, Toko Kue,Kafe ]

    Mille Crepes Enak 🥺

    Seneng banget pas tau kalo Bloomery Patisserie masuk ke salah satu tenant yang ikut event PerKul di Kokas. Soalnya aku udah masukin Bloomery ke wishlist aku sejak lama tapi belum sempet ke sana huhuhu. Untungnya bisa nyoba beli di event. Aku datang tuh kepagian, varian yang aku incer: Belgian Chocolate, belum ada huft. Katanya siangan baru ada, sedangkan aku lagi buru-buru. Jadinya aku beli paket yg isinya 5 dengan harga 145k dengan varian yang available aja.

    Aku minta satu pisah yang rasa French vanilla karena mau aku makan sendiri, sisanya aku kasih buat orang-orang rumah. Pertama kali ngebuka agak kaget karena ukurannya mungil sekali, tidak sesuai ekspektasiku. But begitu dimakan, wah, beneran enak. Pantes pernah rame di base makanan di Twitter. Manisnya tuh gak bikin "ngiung", udah pas banget. Terus tiap layernya juga berasa, meskipun cream-nya agak berantakan (ini juga sepertinya karena aku bawa naik motor (?)). Makan berdua sama pacarku yg nyobain, dia bilang juga enak. Ini fix kayaknya aku mesti tetep langsung dateng ke toko Bloomery langsung deh buat nyoba Belgian Chocolate.

    Menu yang dipesan: French Vanilla, lotus biscoff, Sweet Berry, Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Oui! Croissant Bar [ Pantai Indah Kapuk, Toko Roti ]

    Egg Tart Enak pake Banget

    Pas datang ke tenant di event PerKul di Kokas, pegawai mereka baik banget langsung nyambut aku dan nawarin tester croissant mereka. Padahal aku emang udah ngincer egg tart mereka, tapi aku tetep cobain testernya hehehe dan aduh, enak banget lagi :( tapi aku gak goyah, jadi cuman beli egg tart aja.

    Tadinya agak menyangsikan gitu karena harga egg tart-nya lumayan mahal, 25k. Eh tapi ternyata ukurannya gede banget, ini mah worth the price. Mana pelayanannya cepet juga sat set sat set. Aku makan di rumah dan aku angetin lagi, rasanya pun masih enak banget astaga. Menurutku ini salah satu pengalaman beli patisserie paling menyenangkan yang pernah aku lakukan hahaha. Aduh masih kebayang pelayannya baik-baik banget.

    Menu yang dipesan: Egg Tart

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Orka Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Weekend Ramai dengan Keluarga

    Ke sini karena ngeliat kayaknya tempatnya oke deh buat WFC, suasananya tenang kalau yang indoor, colokan oke di mana-mana, pencayahaan bagus banget karena jendelanya guede banget, pemanfaatan cahayanya bagus. Kalau mau nongkrong bisa di bagian outdoor gitu lebih leluasa.

    Tapi ternyataaa... Pas aku datang, agak ramai dengan keluarga gitu jadi agak berisik dengan suara anak kecil yang teriak-teriak dan nangis, belum lagi banyak orang ngobrol jadinya agak berisik dan susah buat konsentrasi kerja. Can't blame the cafe sih. Mana lumayan lama juga dengan suasana kayak gitu (karena aku datang dari siang sampai magrib). Pegawainya cekatan bersihin tiap meja yang udah ditinggal dan bahkan tumpahan makanan gitu (selama aku datang kayaknya ada 2 customer yang numpahin minuman mereka).

    Aku cuman mesen hot chocolate aja sih (tapi cowokku mesen kopi dan hot chocolate dalam waktu berbeda). Aku ngerasa pegawainya agak jutek, gak satu doang tapi ya hampir semua yang aku lihat. Cuman ya tadi, mereka cekatan. Untuk rasa hot chocolate-nya, aku suka. Apalagi ada art-nya gitu. jarang beli cokelat ada semacam latte art gitu hahaha. Enak kok, cokelatnya bukan yang bikin enek kemanisan gitu.

    Menu yang dipesan: Hot Chocolate

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Mangkokku [ Tebet ]

    Nugget dengan Saos Tartar yang Enak

    Lagi WFC di 60 Common House, terus nyari makan yang aman buat tenggorokan karena lagi panas dalem, mentok-mentok di Mangkokku, terus dikasih menu. Cuman di menu mereka kayaknya belum upgrade, aku inget ada menu baru gitu di Grab Food, jadi aku kasih liat pegawainya dan kata mereka menu itu ada. Jadinya aku pesen Nugget Cruncy Tartar: rice bowl chichen nugget crispy dengan saus tartar creamy dan telur omu yang lembut. Nugget mereka kayaknya pakai kanzler deh, enak soalnya, terus gak pelit juga meskipun dipotong-potong. Telurnya aduh lembut banget. Saus tar-tarnya juga enak, gak bikin eneg. Aku nambah onsen egg juga (gak kefoto), terus rasa onsen egg-nya ngiketin aku sama rasa telur ayam kampung yang biasa dipakai di tukang jamu gitu hahaha enak kok taopi, gak amis. Sayangnya, aku mesen onsen egg dua buat pacarku, tapi pas datang cuman satu.... kayaknya diinput cuman satu doang, padahal mesennya dua hiks. Di bonnya juga ternyata dimasukinnya satu. Minus di tempat aja kali ya... panas, AC-nya entah gak nyala atau gak maksimal nyalanya.

    Menu yang dipesan: Nugget Cruncy Tartar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.