Foto Profil Jihan Aulia Zahra

Jihan Aulia Zahra

242 Review | 154 Makasih
Level 11
Ramen Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
  • 3.6  
    Yoshinoya [ Grogol, Jepang ]

    Setelah Sekian Tahun Tidak Yoshinoya

    Jujur aku jarang banget beli Yoshinoya, bahkan keknya baru sekali-dua kali doang deh dan itu udah lama banget bertahun-tahun lalu. Akhirnya kali ini dipesenin temen Yoshinoya buat makan pas isoman gini. Suka sama yakiniku beef mereka deh, dagingnya tipis tapi gak yang ketipisan gitu, terus gak terlalu berlemak. Bahkan aku sisain buat makan 2x tanpa diangetin masih enak dagingnya, biasanya aku ga suka daging dingin.

    Miso soup mereka seger juga! Ada rumput lautnya gitu di dalamnya jadi gak clear soup gitu aja. Ada kopi juga (padahal aku gak minum kopi) di dalam paket yang dibeli sama temen aku. Ini perdana aku minum kopi setelah seoian tahun..... well, semoga gak kenapa-kenapa sih. Buatku yang udah gak pernah minum kopi, kopinya agak strong tapi maybe buat orang yang biasa minum kopi ini biasa aja kali yah.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sate Padang St Ali Pariaman [ Pasar Rebo, Indonesia ]

    Sate Padang Favorit!

    Sate Padang St. Ali Pariaman udah jadi langganan keluargaku dari aku SD apa yak.... udah lama banget lah pokoknya dari harganya masih 20rb seporsi sampai hari ini mesen di ojol harganya 42rb and so far belum ada sate padang dengan bumbu paling ajib seajib Sate Padang St. Ali Pariaman. Cinta bangetlah pokoknya. Sate lidahnya wajib coba juga! Kenyel, enak, tapi gak bikin enek gitu. Bau dagingnya gak ada sama sekali, udah keganti bau semerbak dari bumbunya. Porsinya ngenyangin juga kok dan dia gak pelit isi karena potongan dagingnya gede-gede. Ada dua cabang. satu di sebelum lampu merah HEK yang arah Pasar Induk, satu lagi di seberang RSUD Pasar Rebo. Yang jadi langgananku di cabang kedua sih karena deket dari rumah, cuman dua-duanya rasanya sama aja, sama-sama enak dan patut dicoba banget!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gotcha [ Slipi, Kafe ]

    Minuman Rasa Buah yang Segar Tapi Tetap Kekinian

    Gotcha ini ada di lantai LG dan tempatnya rada di ujung. Lupa ini pesan apa, tapi rasa buahnya kuat banget dan gak kemanisan tapi tetep segar. Terus boba-bobaannya itu juga langsung meletus di mulut, jadi gak dikunyah. Enak!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    R&B Tea [ Slipi, Bubble Tea ]

    Cobain R&B

    Pertama kali nyobain R&B Tea ini, tadinya bingung mau beli apa tapi akhirannya ak tetep aja nyobain milk tea hahaha. Untungnya pakai grass jelly jadinya gak terlalu capek buat ngunyah-ngunyah boba.

    Grass jelly milk tea yang aku pesan cuman tersedia ukuran medium aja. Tapi pas pertama kali aku seruput, aku suka deh, dia manisnya pas (sugar normal), biasanya aku beli milk tea gini selalu minta less sugar. Enaak!

    Menu yang dipesan: grass jelly milk tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tempe Mendoan Mobes [ Grogol, Indonesia ]

    Tempe Mendoan Gerobakan Enak di Grogol

    Udah lama tahu ada gerobak yang jual gorengan di dekat Mie Ayam Uban, Jl Muwardi 1, Grogol. Baru kesampaian beli hari ini buat camilan (+lauk) buka puasa hehehe. Gorengannya cepat banget habisnya tapi selalu restock dan fresh from the oven alias selalu masak juga. Untung ke sini pas banget mendoannya ada karena sehari sebelumnya ngecek mendoannya lagi habis dan lagi dimasak cuman malas nunggu. Harganya 2rb/pcs, gak cuman mendoan, ada gorengan lain kayak bakwan. Bisa bayar pakai QRIS juga, lho!

    Aku beli 10rb, seharusnya dapat 5 tempe mendoan kan, eh tapi malah dikasih 6 tempe mendoan + bakwan dooong. Duuuh baik banget deh. Pas dicoba, bakwannya masih garing banget. Surprisingly, mendoannya juga ada sensasi garing-garingnya juga, lho. Beda banget sama mendoan lain yang biasanya "basah" gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmi Roxy [ Cikini, Indonesia ]

    Bakmi Enak di Sekitaran Cikini

    Habis pulang dari perpustakaan yang di TIM, aku mampir ke Bakmi Roxy, sekitar 500 meter arah Stasiun Gondangdia, tapi masih sebarisan sama TIM. Review terakhir udah lumayan lama, aku takut tutup tapi ternyata malah cukup ramai yang makan di sini.

    Aku langsung pesan mie ayam pangsit gak pakai sayur, terus duduk di meja ujung yang diisi dua orang. Udah gak ada meja kosong tapi untuk bangku masih ada yang kosong. Ada 11 meja di sini dan di setiap ujung meja ada toples raksasa isinya pangsit goreng.

    Gak ada lima menit, abangnya langsung nganter pesananku ke mejaku. Hebat juga bisa inget pesananku dari sekian banyak yang pesan tadi. Terus datangnya dua mangkok, satu mie ayam, satunya lagi pangsit rebus, isinya ada lima pangsit kalo ga salah. Aku ambil satu pangsit gorengnya (model pangsitnya besar gitu kayak kerupuk gede) dari toples. 

    Icip kuahnya dulu sebelum dicampur ke mie, ternyata gurih banget walau polos gak dikasih apa-apa. Broth ayamnya berasa banget. Terus ke mie-nya, bentukannya kecil keriting gitu, salah satu tipe mie kesukaanku. Enak, matangnya pas, dan kenyal. Harga mie pangsit 25rb dan aku juga ambil satu pangsit goreng harganya 3rb jadi total makan di sini 28rb. Masih murah untuk ukuran bakmi di Cikini. Bisa bayar pakai QRIS.

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Pangsit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tous Les Jours Cafe [ Thamrin, Kafe ]

    Enak-Enak!!

    Jujur ini pertama kali nyobain TLJ, agak telat sih memang. Tapi kebetulan habis dari Guardian GI terus kepingin minum yang seger-seger. Ini satu lantai sama Guardian, di depan The FoodHall. Menurutku seating-nya bagus deh dan enak aja ngeliatnya. Aku ambil egg tart aja untuk kuenya dan tadinya mau pesan brown sugar boba tapi sayangnya kata mbak-mbaknya bobanya habis, tapi minumannya ada cuman harganya tetep sama walau tanpa boba huft. Akhirnya aku pesan iced royal milk tea ukuran regular. Terus aku harus nunggu dulu sampai alatnya bunyi buat ambil minumannya, untung masih bisa duduk karena ada meja yang kosong. Tapi baru ngeh mejanya gak sejajar dan goyang-goyang gitu :(

    Sekitar 10 menit, alatnya bunyi. Buatku sebetulnya agak lama sih cuman royal milk saja sampai lama begini, mana sebetulnya gelasnya kecil bangeeet wkwkwk. Tapi pas sekali aku coba, wah?? KOK ENAK??!! Sumpah sebagai pencinta milk tea, I approve this banget. Aku nyoba egg tart-nya pas di rumah, haduh ini juga enak banget. Nyesel cuman beli satu :( harganya menurutku termasuk murah untuk egg tart-nya 17k, ukurannya mayan gede. Tapi untuk iced royal milk itu sorry kemahalan untuk gelas sekecil ini hiks. Next pasti mau beli egg tart lagi siih

    Menu yang dipesan: Egg Tart, Iced Royal Milk

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kohicha Cafe [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Kafe Tema Jepang yang Cozy

    Sebelum datang ke kafe ini, aku sempet dm IG mereka nanya ada maksimal waktu buat dine in atau engga karena berencana WFC. Kata mereka gak ada maksimal waktu dine in tapi kalau lagi rame bakal ada maksimal dine-in 2 jam supaya gantian sama cust lain. Mempertimbangkan hal itu, aku gak jadi WFC di sini dan akhirnya datang pas sore-sore aja sekalian buka puasa bareng pacarku.

    Begitu masuk, langsung berasa sih suasana Jepangnya. Pelayanannya oke parah, aku sama pacarku ditanya mau seat mana, terus diantar juga ke lantai 2, dipilihin seat, dibawakan daftar menu, sama ditawarin mau di-guide kah untuk milih menu atau engga. Waah, ramah banget sih. Cuman aku sama pacarku milih milih sendiri aja, nanti sekiranya udah tinggal pencet pencetan (?) yang ada di pinggir meja kami. Tapi kami belum sempet mencet, pelayannya sudah nyamperin kami lagi selang berapa lama buat nanya apa kami sudah siap pesan atau belum.

    Sebetulnya kafenya gak begitu luas, menurutku terlalu banyak ornamen dan barang yang membuatnya jadi terlihat kecil. But suasananya nyaman dan kafenya bersih. Apalagi pas aku datang, mereka tuh siangnya buka agak siang karena habis general cleaning. Oiya, aku ke sini juga pakai kupon dari PergiKuliner, total pesanan Rp347.170 dikurangi 100rb jadi Rp247.170. Terus dapat loyalty card, setiap pembelian 50rb akan dapat 1 stempel. Aku dapat 4 stempel dan kalau udah penuh stempelnya (ada 10), dapat potongan harga 50rb di Kohicha Cafe dan Fukumaru.
    Ini menu-menu yang aku coba: 

    1. Truffle Gyudon (Rp88.000)
    Beef bowl dengan nasi yang pulen, isian daging yang banyak, nori, truffle, dan telur setengah matang (me likeeey so much) yang pas datang terlihat kecil porsinya tapi ternyata aku butuh effort untuk habisin beberapa suap terakhir karena ngeyangin. Ada sensasi kriuk gitu, cuman aku ga tau apa but jadinya gak ngebosenin rasanya, suka deh! 

    2. Melon Yakult Tea (Rp38.000)
    Aku yang habis jalan kaki dari Halte Busway Sunter Kelapa Gading ke Kochicha Cafe langsung seger banget abis minum si melon yakult tea ini. Beneran seger! Aku kira bakal fail rasanya dan isinya dikit karena selama ini di tempat lain kayak begitu. Eh ternyata rasanya enak, isian yakultnya gak pelit, dan gelasnya besar hueee seneng banget. Ada topping jeruk keringnya juga di atas. Jujur puas banget minum ini. 

    3. Chicken Nanban (Rp40.000)
    Isiannya cuman 3 sehingga menimbulkan konflik antara aku dan pacarku karena aku makan last piece-nye tapi ternyata dia juga mau :'') wkwkwk. Aku suka sama tekstur ayamnya, lembut banget di dalam tapi garing-garing basah di luar. Saus nanbannya juga sebetulnya asing di aku tapi enak kok. Mungkin over di kuning telur rebus but sangat berterima di lidahku. Potongan putih telur rebusnya aja kali ya yang agak kebesaran. Tapi ini beneran enak sih sampai-sampai aku sama pacarku demen. 

    4. Bagel Kaya Toast (Rp45.000)
    Roti bagel yaang isiannya selai srikaya yang di-toast. Atasnya garing banget tapi dalamnya enak. Cuman kayaknya pinggirannya agak tajam soalnya pacarku bilang langit-langit mulutnya berdarah. Bagel kaya toast ini enak kok tapi isian selainya itu menurutku terlalu sedikit. 

    Sisanya pesanan pacarku: karagee curry (Rp65.000) dan kuro latte (Rp38.000). Kareege curry dia minta pedas tapi ternyata pas dicoba kepedesan di dia. Yang bikin pedas karena mereka beneran masukin biji-biji cabai gitu ke curry-nya. Cuman kata dia, sayuran di curry-nya enak dan empuk. Dia suka kecuali part biji-bijian cabainya aja sih jadi bikin dia gak terlalu enjoy ngabisin curry-nya.

    Menu yang dipesan: karaage curry, Truffle Gyudon, chicken nanban, Kuro Latte, Melon Yakult Tea, bagel kaya toast

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Burger Bener [ Tanjung Duren, Barat ]

    Murah Kalau Beli Langsung

    Aku pesan ini karena ada diskon 50% maksimal 50rb dari Grab. Aslinya tripple cheese ini harganya Rp69.500 jadi 37rb sekian lah karena ada biaya penanganannya. Ternyata kalau beli langsung kayaknya nambah sedikit dapet tuh. Jadi mungkin masuknya murah kali ya (?). Pas dateng, kaget agak kecil yah soalnya ngebayanginnya gede apalagi tripple, well bisa dilihat sendiri di foto semana yah.

    Untuk buns, aku gak begitu suka karena burger-burger yang aku makan akhir-akhir ini sangat lembut jadi berasa banget bedanya. Gak kasar juga sih tapi tetep gak lembut banget. Kalau dagingnya, gak juicy-juicy amat sih. Apalagi aku makannya pas lagi gak panas-panasnya karena nunggu pas di kosan. Beneran b aja buatku. Tapi not badlah, masih oke buat dicoba. Tapi saranku mending beli langsung aja karena kalau beli online dan gak dapet diskon gede, sangat rugi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    HAUS! [ Kramat Jati, Minuman ]

    Langsung ke Toko

    Habis kondangan di deket-deket situ dan pas banget hari lagi panas-panasnya hiks. Memutuskan untuk beli HAUS!, nyoba menu baru mereka, teh tarik, sama beli yang lain kayak cheese thai tea. Aku take away. Terus ini pertama kalinya ke toko HAUS! langsung, aku ngeliat "dapur" mereka clean gitu padahal HAUS! di sini udah ada tiga tahun lebih, gak keliatan buluk, terjaga banget. Pegawainya juga sesuai SOP pakaiannya gak kayak penjual minuman-minuman murah merek lain.

    Untuk rasa, jujur karena aku lagi beneran haus banget jadi tidak terlalu hikmat nikmatinnya but I could say tetep enak dan berterima di aku. Soalnya itu es teh tarik gak ada dua menit udah abis sama aku 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!