Foto Profil @randomiessy

@randomiessy

273 Review | 161 Makasih
Level 12
Ramen Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Starbucks Coffee [ Cikini, Kafe ]

    Agak Panas Tempatnya

    Mau nuker reward member di sini. Terus aku sempet kesulitan dengan pembayarannya karena saldoku sempet ga masuk, untung aja baristanya sabar banget wkwkwk :( agak malu sih. Terus aku sempet duduk beberapa lama lah di sana buat nunggu temen. Cuaca yang panas terus ngira di Starbucks bisa ngadem tapi malah makin kepanasan :( buat minumannya ya enak-enak aja apalagi dapat harga 10 ribu hehehe

    Menu yang dipesan: Sea Salt Caramel Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    RM Citra Bundo [ Cikini, Indonesia ]

    RM Padang yang Ramai dan Bersih di Cikini

    Lokasinya cukup strategis yang membuat RM Padang ini cukup ramai. Tempatnya sih kecil, tapi lumayan adem karena ada AC-nya. Proper lah untuk restoran kecil di sepanjang Cikini Raya ini. Wastafel dan toilet juga bersih. kalau ke sini jam makan siang bakal penuh dan ramai sekali.

    Next, ngomongin makanannya. RM Citra Bundo ini punya menu-menu makanan khas Padang yang cukup lengkap dengan harga yang menurutku standar buat wilayah Jakpus. Aku pesan nasi ayam harganya 23rb, rasanya oke kok, enak dan bikin mau ngelap piring kalau emang laper banget. But yah, aku tetep ngerasa porsinya kecil huehehe dan ayamnya juga agak kekecilan sih kalau menurutku.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    LTG by esterakyat [ Blok M, Kafe ]

    Pretty Place with Nice Ambience

    Sudah masuk wishlist semenjak beberapa waktu lalu. Baru ke sini setelah jalan-jalan dari JIPFest yang ada di Taman Langsat, gak jauh dari LTG. Kebetulan teman butuh kafe yang ada wifi-nya buat war tiket. Akhirnya berlabuh lah ke LTG. Pas nyari LTG ini, agak tersembunyi tempatnya dan masuk ke perumahan dengan portal di tutup. Eh ternyata kami salah lewat pintu masuk aja, karena ada yang lewat depan tanpa perlu ke perumahannya. 

    Begitu masuk, kami amazed banget dengan suasananya yang adem, bahkan yang bikin kami bisa nemuin LTG ini karena ada pegawainya yang lagi nyapu daun-daun di jalanan pakai sapu lidi. Benar-benar kerasa rumahannya. Kami duduk di dalam rumah kaca yang punya 4 table aja, ngadem karena abis jalan kaki mayan jauh + lagi butuh wifi cepet. Pelayannya baik banget, bersedia untuk ngejelasin apa saja yang di menu, merekomendasikan kami minuman juga. Dia ngerti dengan apa yang ada di menu. 

    Karena kami belum makan seharian, aku dan teman-teman beli makanan berat. Aku pesan mie goreng Jawa, teman-teman lain pesan nasi goreng. Untuk rasa, aku sendiri suka dengan mie gorengnya. Tekstur mie-nya enak, gak overcooked, gak kekerasan juga. Pas. Bumbunya meresap ke semua komponen makanan. Paling seneng pas datang telurnya 1/2 matang (!!!). But for me ya enak aja sih, gak ada yang spesial. Apalagi harganya 50 ribu yach jadi kemahalan, expect bakal enak buanget.

    Temen-temenku pada coba minumannya namanya Pramaswari sama Pertiwi. Namanya lokal sekali. Ini minuman yang direkomendasiin pelayannya. Aku gak nyobain sih, tapi dari penampakannya kayaknya seger banget teh-teh ini. But again, memang agak overprice sih harga minumnya juga.

    Menu yang dipesan: Mie Goreng Jawa

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Sugakiya [ Thamrin, Jepang ]

    Ramen Murmer Tapi Enak

    Selesai nonton di CGV terus makan di Foodprint, langsung kepingin ramen. Akhirnya beli deh Sugakiya. Agak kaget ternyata harganya murah banget untuk ukuran ramen mall. Aku gak naro ekspektasi apa-apa but begitu ramennya udah ready, aku suka ngeliat presentationnya, rapih. Pelayanannya oke walau kayaknya bagian kasir agak overwhelmed nyiapin nampan dan alat makan tapi masih harus input order sendirian.

    Aku pesan paketan Sugakiya Ramen + ocha harganya masa cuman 32 ribu aja?? Mana ochanya refill pula walaupun gelasnya kecil. Terus pas aku seruput kuahnya, well, good meskipun kurang nendang tapi masih bisa dikatakan enak. Aku nambahin lada juga biar makin berasa. Mie-nya soft, enak, gampang dimakan, gak berantakan jadinya. Topping sliced ayam dan jamurnya not bad. Ayamnya moist pas dirasain, gak alot.

    Terakhir aku balik ke Sugakiya lagi mau coba es krim cone mereka. Harganya 6 ribu but surprisingly good, gak kemanisan! Ih coba Sugakiya bikin toko es krim sendiri aja juga kayaknya bakal laku deh :')

    Menu yang dipesan: sugakiya ramen, ice cream cone

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tous Les Jours Cafe [ Thamrin, Kafe ]

    Egg Tart Wajib

    Udah jadi langganan kalau ke TLJ beli egg tart-nya. Wajib buatku soalnya emang enak banget huhuhu. Tapi kali ini nyobain garlic stick dan magical cream bun mereka. Aku gak begitu suka garlic stick, milk cream bun masih okelah. Kapan-kapan mau coba roti-roti lainnya.

    Menu yang dipesan: Egg Tart, Garlic stick, Magical Milk Cream Bun

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Fujiyama 55 [ Blok M, Jepang ]

    Ramen Plain, Ga Bisa QRIS

    Lagi dateng ke JIPFest 2022 di Kala di Kaijaga, terus selesainya mau makan karena laper. Cobain lah si ramen yang letaknya ada di paling kanan dari pintu masuk (depan musala), gampang kok nemeuinnya begitu masuk langsung keliatan.

    Di sini sistemnya pesen, bayar, baru disiapin. Sayangnya gak bisa QRIS, cuman bisa cash/card. Untung aja lagi bawa dompet karena biasanya ke mana-mana pake QRIS :( sayang banget padahal tempatnya udah di tempat hype gini masa ga bisa QRIS? :(

    Aku pesan Tori Paitan, yang paling direkomendasiin. Harganya 50-an (udah sama pajak). Aku expect ramennya enak sih dengan harga segini. Begitu dateng, well, toppingnya oke lah ada boiled egg yang cuman setengah potong, jamur, nori, sliced ayam. Begitu aku seruput kuahnya, jujur engga ada rasanya, plain banget. Aku gak menemukan lada atau chili powder di tempatnya (padahal makannya di bar mereka yang langsung di depan outlet). Mungkin seharusnya minta sih, cuman dah keburu bete aja, jadi males. Ramennya well cooked tapi ya karena kuahnya palin jadi mie-nya juga gak ada rasanya samsek. Toppingnya oke, masih pada bisa dimakan. Overall, nope deh. Kemahalan, rasa gak sebanding harga.

    Menu yang dipesan: tori paitan

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakmi DKI [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Porsinya Jadi Sedikit, Hiks

    Kayaknya cuman bisa beli ini pas tanggal kembar aja nih karena mereka ada diskon sampai 50% di GrabFood. Sisanya di hari biasa, diskonnya dikit hiks. Aku kali ini pesan nasi goreng seafood-nya. Nasi gorengnya as usual enak, pera gitu nasinya. Terus aduhai bener rasa bumbunya. De best deh nasi goreng mereka. Cuman masa isiannya lebih dikit yah dibanding terakhir aku beli.... apa karena aku beli dua, terus pas masak disatuin, dibagi dua jadi dikit? Hmm agak mengecewakan :( terus seafood-nya sedikit sekalii cuman potongan-potongan aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Suisse Bakery [ Hayam Wuruk, Toko Roti dan Kue ]

    Risoles Ayam 🥰🥰

    Ke sini tentunya dengan tujuan membeli risol dan kali ini belinya agak banyak karena teman-teman kantor pada nitip huehehe. Risolnya emang paling debest sih, isiannya banyak, gendut banget, berat jadinya. Walau harganya makin naik, tapi masih worth banget dah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Laksa House 77 [ Gajah Mada, Singapura ]

    Yummy Laksa

    Dari tampilan foto yang aku ambil memang tidak terlihat meyakinkan. Apalagi mereka di foodcourt gitu ternyata. Ih sumpah aku udah takut tadinya karena mallnya sepi banget. Pas dateng pake pot sultan gini kaget wkwkwk. Aku pesan laksa seafood harganya 71,5k (udh sama pajak). Pas aku seruput kuahnya, wah beneran enak dong. Kaldu seafood sama rasa khas laksanya tuh dapet. Mie-nya biasa aja sih, yang juara menurutku di kuahnya. Terus sama kulit tahu, itu juga enak pas dicampurin ke kuahnya. Seafoodnya cuman ada udang 2 biji doang wqwqwq sama ada ½  telor rebus sama 2 hengkeng yang lembut banget kayak makan kornet.

    Apakah worth? Kinda. Mixed feeling sama tempatnya. Maybe kalau makannya di cabang Kebon Jeruk lebih enak kali ya. Terus isiannya dikit banget dan menurutku dengan harga segitu kemahalan. But the taste kinda reminds me of the laksa I've ever tried in Johor Bahru 4 years ago..... I mean, yes, enak.

    Menu yang dipesan: Laksa Seafood

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Long Feng Tang [ Bintaro, China ]

    Authentic Halal Chinese Restaurant

    Main ke Bintaro lalu menyambangi Long Feng Tan. Sudah masuk wishlist karena direkomendasiin teman yang kuliah di Cina dan suka kasih info-info tentang Cina, kata dia, Long Feng Tang ini restoran chinese yang rasanya ngingetin dia pas kuliah di Cina.

    Buatku yang engga tahu apa-apa, akhirnya coba beberapa makanan yang dia rekomendasiin. Cuman ternyata ada beberapa makanan yang unavailable karena bumbu dan bahan-bahan makanan mereka diimpor langsung dari Cina dan pas banget belum datang lagi. Pesan Mala Spicy Beef Pot, Sheng Jiang Baozi (semacam dumpling yang isinya campuran ayam dan sayur), Ganshu Lanzhou Beef Noodle, Yangzhou Fried Rice, dan teh yang namanya Reng Shua. 

    Semua makanannya benar-benar terasa autentik. But my most favorite of them is the beef noodle. Mungkin mie-nya terasa kayak overcooked, but for me personally mie-nya jadi khas dan kuahnya enak. Mala Spicy Beef Pot tingkat pedasnya masih bisa aku tolelir untuk si gak suka pedas. 

    Tehnya nih yang sebetulnya agak pr, harus buru-buru diminum karena kalau kelamaan, rasanya jadi pahit karena terendam rempah-remahnya. Fried rice-nya oke-oke aja sih, dan kayaknya jadi yang lumayan disukain pacarku. Dumpling-nya biasa aja, aku tidak menemukan sesuatu yang spesial karena sebetulnya aku lebih suka dumpling basah yang dikukus gitu sedangkan Sheng Jiang Baozi itu agak renyah dan garing di beberapa spot.  

    Menu yang dipesan: Mala Spicy Beef Pot, Sheng Jiang Baozi, Ganshu Lanzhou Beef Noodle, yangzhou fried rice, Reng Sheng Hua

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!