Foto Profil Joshua Theo

Joshua Theo

132 Review | 57 Makasih
Level 9
Ramen Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Bakmie B2 Hoya [ Mangga Besar, China ]

    Better Than The Opposite

    Bakmi Hoya ini ada di Mangga Besar, di depan Jalan Mangga Besar 38 seberang tukang bakmi lain yang juga pake nama 38.

    Bakminya pork based dan jenis mie yang dipake bakmi karet. Daging yang dipake bervariasi, mulai dari chasiu sampe samcan garing, dan dagingnya banyak banget. Gue pun lahap makannya karena emang rasanya seenak, bukan, lebih enak dari yg seberang. Liang Teh pun gue pesen buat melengkapi bakmi ini beserta pangsit goreng dan tongcai yang siap sedia di meja.

    Saat gue bayar, gue kaget sendiri dengan daging sebanyak itu kok murah ya 25 ribu.

    Menu yang dipesan: bakmi kecil, Liang Teh, Pangsit Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Hela Coffee [ Fatmawati, Kafe ]

    Creamy Coffee Straight Out of MRT

    Hela Coffee ini lokasinya ada di FUA Centre, ga jauh dari Bake-a-Boo dan tangga naik MRT. Hela ini tempatnya kecil tapi lapang, karena nyatu sama Hijoo Salad kali ya.

    Gue pesen Es Kopi Hela, yaitu es kopsus gula aren biasa sih. Tapi pas di sedotan pertama, rasa creamy coffeenya kerasa banget. Manisnya ga kebangetan dan pahit kopinya hampir ga ada. Perfetto! Kalau gue ke Cipete, this is a serious alternative to Animo.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Hela

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    R&B Tea [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Choco Lovers

    R&B Tea lokasinya di MKG 5, depannya Eat&Eat yang sekarang ditutup.

    Gue pesen Loacker Choco Cloud, menu seasonal mereka. Untuk penyajian datang dengan Loacker mini dan rasanya tasty, coklatnya ga pahit banget malah cenderung manis. Kalau gula untuk yang conscious, ga kemanisan kok udah sangat cocok.

    Menu yang dipesan: Loacker Choco Cloud

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Tsurukamedou [ Green Ville, Jepang ]

    Hearty ramen

    Tsurukamedou ini lokasinya di Greenville, tempatnya kecil kalau dari luar tapi didalem gede.

    Vibenya Japanese walau ga kental banget. Gue pesen Yaki Chashu Tonkotsu Ramen. Bedanya dengan yang biasa itu dagingnya dipanggang bukan dikukus. Untuk kuahnya memang ga strong, especially for pork-based ramen. Untuk dagingnya puas dan gede. Rasa porkynya pun kejaga. Untuk price tag segini sih, wajar walau value yang gue dapetin ga seworth ramen parlor lain.

    Yang gue suka dari ini adalah ochanya selalu direfill setiap saat, dan ini nilai tambah tersendiri.

    Menu yang dipesan: Yaki Chashu Tonkotsu Ramen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Kapitan Lim [ Tanah Abang, Kafe ]

    Chinatown Vibe

    Kapitan Lim ini lokasinya ada di Tanah Abang, diantara gedung-gedung pasarnya. Vibenya Chinese tea house gitu, lengkap dengan ornamen-ornamen khas pecinan. Yang gue suka itu jendelanya dibikin open dengan kaca biar udara dingin AC-nya tetep kejaga tapi tetap ada view keluar.

    Gue ga pesen makan berat, cuman Roti Bakar Traditional Kaya dan Es Kopi Tarik. Untuk rasa sih ya gimana ya, not bad but not excellent banget either. Kopinya ga kerasa manis, light banget ya. Yang gue suka suasananya sih, cozy banget ditengah hiruk pikuk Tanah Abang.

    Menu yang dipesan: Roti Bakar Traditional Kaya, Es Kopi Tarik

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Lukumades [ BSD, Donat ]

    Glorified Odading

    Lukumades yang gue coba adalah Lukumades yang di AEON BSD, the first of its kind. Harganya agak pricey, tapi mungkin worth the hype. Gue pesen Bueno, which mimics the real bueno bar. Rasanya manis ala bueno, which they done right. Tapi kalau tekstur donatnya ya gitu, ga cukup kalau 5. Dan crunchynya mengingatkan gue pada odading, yang menurut gue udah bener this is just a glorified odading. Odading with a taste and finesse.

    Menu yang dipesan: bueno

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    RM. Santosa [ Pasir Kaliki, China ]

    Berbabi Ria

    Santosa ini ada di La Reine, ga jauh dari Sate Blora, Ka Im Tong, dan Bobobox. Gue dulu udah makan dari pas mereka masih di tempat yang sekarang jadi Ujenk Gemi dan rasa mereka masih ga berubah. Tempatnya ga bagus-bagus amat sih but don't let that look gave you away, it's the food that matters here.

    Gue pesen Mie Siram dan Nasi Goreng buat take away. Mie Siramnya manis dan bisa ditambah saus untuk penambah rasa. Nasi Gorengnya sih biasa aja, typical good nasi goreng, tapi sausnya itu yg bikin enak.

    Menu yang dipesan: Mie Siram, Nasi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Ban-Da Ramen [ Cibadak, Jepang ]

    Best Light Ramen in Bandung

    Jika anda mengira Ban-Da Ramen ini ada di Jalan Banda, Anda salah saudara-saudara!

    Ban-Da Ramen ini ada di jalan Cibadak, ya kuliner malamnya Cibadak, jadi cuman buka dari sore sampe malem. Gue pesen Toripaitan Ramen, Yakitori, dan Ice Cream.

    Ramennya bisa pilih antara mie kecil, mie hitam, dan mie besar. Dan bisa free refill dong! Untuk kuahnya gue akui rasanya light, ga strong banget jadi sesuai buat ramen yang ramah di lidah. Ayamnya pun lembut dan smoky.

    Yakitorinya gue suka banget yg shio (jadi gue pesen Spicy BBQ, Teriyaki dan Shio) dari ketiga yang gue pesen. Ayamnya halus banget dan asinnya pas!

    Untuk ice creamnya memang rasanya agak mint gimana gitu ga matcha banget, tapi untuk harga dibawah 10ribu udah worth sih. Oh ya gue pesen Genmaicha Milk Tea, dan agak kecewa rasa manis milknya lebih mendominasi dibanding tehnya.

    Untuk suasana tempatnya entah mengapa ini kok kaya terlalu fancy ya untuk sebuah ramen parlor wkwkw. Tapi nyaman banget, bukan buat nyantai tapi kalau buat sekadar menikmati ramen, it's fine.

    Menu yang dipesan: Toripaitan Ramen, Mix Ice Cream, Yakitori, Genmaicha milk tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gooma [ Sumber Sari, Minuman ]

    Cinnamon Goodness

    Gooma sebenernya banyak (di Gading ada, Senayan ada) tapi kali ini gue coba yang di Sumbersari Junction.

    Gue coba Matchata, yaitu Horchata (rice milk) dengan matcha khas Gooma. First impression sih rasanya cinnamon banget, karena mereka tambahin kayu manis ya. Tapi sayangnya kayu manis ini malah ngalahin rasa matchanya

    Menu yang dipesan: Matchata

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Ngo Hiang Asli Gg. Aut [ Bogor Timur, China ]

    Ngohiang Unik nan Langka

    Ngohiang Gg. Aut lokasinya ada di Suryakencana (deket sih sama Gg. Aut). Tepatnya ada di seberang Soto Mie Ciseeng/Excelia, ga jauh dari Soto Mie Agih.

    Suasananya sih biasa aja, typical Chinese eatery. Gue pesen Ngohiong campur dan datang dengan presentasi yang menarik. Rasa ngohiongnya unik dan crispy banget! Tahunya yg gue surprise crunchy dan kentangnya juga halus. Sausnya juga manis mirip ambokue.

    Menu yang dipesan: Ngohiong Campur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!