Foto Profil Joshua Theo

Joshua Theo

115 Review | 51 Makasih
Level 9
Ramen Kopi Bakmi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Burgertard [ Aceh, Barat ]

    Best Bun + Loads of Meat!

    Burgertard ini lokasinya ada di Jalan Kalimantan, dekat sama Co. Choc. Begitu masuk ya tempatnya kecil tapi artsy gitu. Kalau dibandingin Guzzbun (gue benchmarknya pake Guzzbun karena nanti gue sebutin di bawah), Burgertard itu kaya versi yang lebih dark dan lebih nampolnya gitu.

    Gue pesen Liberty 2.0, yang dimana presentasinya emang top sih unexpected. Patty ditambah ribs dan onion yang digoreng garing dengan saus yang lain dari yang lain. Mantap. Gigitan pertama pun gue kaget teksturnya kok ngingetin gue ke Guzzbun! Ya, Burgertard pake Potato Bun jadi rasa dan teksturnya pun mirip, namun Burgertard menawarkan isian yang lebih banyak (and it also comes with a higher price hoho) dan pengalaman yang beda.

    Menu yang dipesan: Liberty 2.0

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Warung Ngalam [ Menteng, Indonesia ]

    Hidden Gem in Menteng

    Warung Ngalam ini lokasinya agak tricky, patokannya di seberang Hotel Arcadia satu parkiran sama Midori. Tempatnya kecil, tapi rasa dan historinya ga kecil. Bahkan diantara semua Resto Ngalam, yg di Menteng ini yang pertama berdiri!

    Gue pesen Cwie Mie Kuning buat dine in dan Nasi Goreng Teri buat take away. Cwie Mienya ga kuat di merica, tapi kuah dan basonya sangat-sangat juara. Bahkan menyamai tukang bakso pada umumnya. Nasi Gorengnya pun tasty dan rasa Jawanya ngena.

    Dan harganya pun affordable. Semua habis cuman 55ribu belum sama minum dan pajak.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Teri, Cwie Mie Kuning

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Nitro Coffee [ Menteng, Kafe ]

    Kecil Tapi Menggigit!

    Nitro Coffee ini lokasinya deket dari halte Tosari, tinggal jalan ke arah Sumenep. Tempatnya kecil, totally ga expect sebuah coffee shop. Tapi tempatnya nyaman kok, provided you have a space to sit on.

    Gue pesen Chai Latte, yang dimana adalah earl grey ditambah cinnamon dan honey. Rasanya manis dan cinnamonnya kerasa! Dan manisnya ga mendominasi. Racikannya pas emang! (oh ya entah mengapa menu di Nitro Menteng ga sebanyak di Cikajang, tapi ya gapapa sih rasanya ga beda kok hehe)

    Menu yang dipesan: Chai Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakso Cendana [ Menteng, Indonesia ]

    Porsinya Puas!

    Bakso Cendana ini lokasinya ada di KPAI, ga jauh kok dari Stasiun Gondangdia. Gue cuman pesen bakso campur, yang ternyata ooh ternyata porsinya disajiin di mangkok besar! Jadi porsinya pun lebih besar dari yang lainnya.

    Kuahnya udah gurih, tapi yang bikin Bakso Cendana beda sama yang lain adalah tekstur basonya haluuuusss banget. Ga kenyal, lumer di mulut. Jenis gini yang gue suka.

    Menu yang dipesan: Bakso Campur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Lapo Ni Tondongta [ Matraman, Indonesia ]

    Lapo Bersih dan Nikmat

    Lapo ni Tondongta ini lokasinya ada di Pramuka, seberang Chandra Karya, kalau naik busway bisa turun di halte Pasar Genjing. Ketika masuk bakal disambut dengan suasana bersih dan nyaman tapi masih mempertahankan identitas lapo.

    Gue pesen panggang dan ayam gota (disini namanya Manuk Namargota), dan ga salah sih pilihan gue di ayam gotanya. Tahu saksang kan? Sekarang babinya ganti ke ayam, nah kurang lebih itu deh ayam gota. Jadi rasanya rempah banget.

    Harganya pun murah, worth the price!

    Menu yang dipesan: Manuk Na Margota

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Yuzuki Tea [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Cocok buat nyantai

    Yuzuki Tea yang gue coba ada di MKG 3, deket sama Jack & John/Fish and Co. Sebenernya pengen coba teh yang ada di lantai atasnya, tapi ngantri akhirnya lari ke Yuzuki.

    Gue pesen Oreo Cheese Milk Tea. Untuk suasana sih nyaman, bisa buat nyantai kalau lagi ga ada event di atriumnya ya. Untuk minumannya ya, enak dan manis sih. Tapi kalau dibandingin sama yang lain, masih enakan yang lain.

    Menu yang dipesan: Oreo Cheese Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmi Ace [ Pademangan, China ]

    Bakmi Kalimantan kaya gini toh rasanya

    Bakmi Ace (ga tahu dibacanya Eis atau Ache hehe) ada di daerah Pademangan, ga jauh dari Rusunami Bandar Kemayoran. Pas nyampe kesana buat sarapan ternyata rame, emang penuh dengan orang sarapan kali ya hehe.

    Gue pesen bakmi udang, dan bakmi pun datang. Setelah gue sruput dan coba suapan pertama, gue kaget rasa gurih asinnya melebur banget ke lidah! Gue udah pernah nyoba bakmi ala kalimantan dan ga ada yang bisa ngalahin Ace ini. Hit the spot! Dan harganya pun cukup murah cuman 25 ribu! Wow.

    Menu yang dipesan: Bakmi Udang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Moco Moven Coffee [ Mangga Besar, Kafe ]

    Best Cinnamon Roll. Period.

    Moven Coffee ini lokasinya ada di Mangga Besar, deket stasiun KRLnya, a couple of blocks away from Yoshinoya/Famima. Untuk suasananya mendukung buat sebuah kafe, walau emang ga secozy/insta-able kafe yang lain.

    Gue cuman pesen Kopi Susu Moven dan Cinnamon Roll, terutama Cirollnya karena emang ngincer itu dari awal. Kopi Susu Moven-nya strong, not bad but not the best either. Yang gue suka banget adalah Cinnamon Rollnya! Gue minta Cream Cheese dan base rollnya adalah roti, bukan pastry. Jadi rasanya manis + fluffy yang ga bisa dibandingin lagi. Certainly one, if not the, best cinnamon roll I've ever had!

    Menu yang dipesan: kopi susu moven, Cream Cheese Cinnamon Roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gramasi Coffee [ Cikini, Kafe ]

    Beautiful Coffee Shop in the front of Cikini Station

    Cikini. Siapa yang ga nyangka bakal ada coffee shop yang fancy di deket stasiun Cikini. Turns out there is one. Gramasi Coffee yang ada di depan Stasiun Cikini deket Menteng Prada. Interiornya kecil tapi nyaman. Walau kecil ada smoking roomnya juga. Gue pesen Cinnamon Roll dan Iced Coffee. Penyajiannya gue akui elegan. Untuk Iced Coffeenya ga strong, cenderung fruity. Cinnamonnya pake pastry tapi karena penyajiannya itu tadi, motong makanannya berasa gampang dan tasty.

    Menu yang dipesan: Cinnamon Roll, Iced Coffee Gramasi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Soto Madura Pak Hadi Surabaya [ Pasar Baru, Indonesia ]

    Soto Pekat

    Soto Pak Hadi ada di deket Stasiun Juanda, tempatnya sendiri ga convincing kalau ini jualan soto enak, tapi emang beneran jualan soto enak!

    Gue pesen soto campur dan penyajiannya ya gitu lah, yang gue patut dicatat adalah sotonya pekat, ga kaya Soto Madura biasanya yang bening kekuningan gitu. Tapi di sruputan pertama, lu bakal tahu bedanya. Rasanya jauh lebih rich dan gurihnya ngena. Mau ambil perkedelnya juga buat direview tapi lupa ngambil.

    Harga juga affordable.

    Menu yang dipesan: Soto Campur

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!