Foto Profil kdsct

kdsct

184 Review | 129 Makasih
Level 11
Kopi Bakmi Pasta
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Say Something Coffee [ Meruya, Kafe ]

    Ambiencenya kaya di scene film galauuu~

    Pas ke sini emang waktu lagi gloomy gitu cuacanya. Nahh aku duduk di lantai 2-nya, ruangannya serba coklat dengan aksesoris yang mostly warna warm. Kalo kalian duduknya di jendela, persis deh kaya MV lagu galau ala Korea🙂🙏🏻

    Oyaaa! Aku cobain Iced Lychee Yakult mereka, segerr banget. Lecinya ori & dari buah asli, manisnya pas dan ngga eneg jadinya. Terus ada Butter Croissant yang crispy banget luarnya, gurih suaranya kalo digigit keluar bunyi “kresss” gitu.

    Last but not least, Risolesnya yahut. Dalam artiann, kulit luarnya punya tingkat kematangan yg okayy. Ngga alot & a bit crunchy. Isian dalemnya banyak & padat, jadi ngga rugi menurut akuhhh.

    Tempatnya PW abis, apalagi buat yang lagi galau. Bisa semakin menjiwai🤌🏻

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Anak Bakmie [ Glodok, Indonesia ]

    Gurih & kenyal😻

    First timerr nyobain bakmi ini, harganya cukup terjangkau buat 1 porsi, start dari 15.000-an aja lho.
    Isiannya lumayan banyak & porsinya juga cukup buat aku. Aku pesen yang menu original, mienya gurih & looksnya itu oily. Tapi ngga yang bikin gatel/lengket di tenggorokan. Teksturnya kenyal & lembuttt~

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Maru Cafe & Bar [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Korean Food

    Pecinta makanan Korea pasti suka ke sini, kalo duduk di outdoor/bagian deket jendela bisa ngeliatin laut buatannya PIK yang bikin serasa di Sungai Han, Korea.
    Kalau interior dalemnya lebih ke interior cute ala Korea gitu. Di lantai 2-nya cukup luas, lebih luas daripada lantai 1.

    Di sini aku pesen Ramyeon yang makannya pake panci ala-ala drakor. Ramyeonnya aku request pedes, tapi yang dateng ternyata ngga pedes huhu
    Minumannya ditemenin sama Ice Lemon Tea, pilihan standart sepanjang masaaaa~

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Anarawata Kopi [ Mampang, Kafe ]

    Nyempil wakk tempatnya~

    Cukup seru nyariin coffee shop-nya yang agak masuk-masuk, berasa Dora the Explorer nyariin tempat tersembunyi gitu.

    Pas aku dateng kan siang tuh, sayang banget makanan & camilannya belum available:(
    Orang kitchennya belum dateng soalnya huhu
    Jadi karena siang-siang dan outdoor lokasinya, aku cobain Mango Mint yang Ice di series Mixology Tea-nya.
    Rasa mangganya bener-bener kerasaa, cukup dominan dari tehnya itu sendiri.

    Di sini banyak banget pilihan teh & kopinya, bisa pilih-pilih dulu mau base yang mana. Wangi bangett teh-tehnya, rasanya pun thick banget. Kalau ke sini kudu nyobain tehnya deh!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Nyai [ Gandaria, Kafe ]

    Tempatnya asikkkk

    PW banget nongki di sini, mau di bagian outdoor atau indoor semuanya bikin ngerasa nyaman. Walaupun outdoor-nya panas banget kalo siang, tapi penataannya bikin aku personally masih betah berlama-lama di sini.

    Chocolate Mint-nya lumayaann, teksturnya agak thick, cukup kental. Mint-nya jujurly ngga seberapa kerasa. Tapi masih okay kok!
    Buat camilannya aku cobain Potato Chips dengan saus Garlic-nya mereka, chipsnya crispyy, gurih walaupun ada beberapa yang keasinan wkwk. Saus Garlic-nya juaraaa sihh, sayang ngga terlalu banyakk porsi sausnya hahahaa

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Yomie's Rice X Yogurt [ Gandaria, Yoghurt ]

    Ada menu baru nih

    Yuhuuu nyobain menu baru hasil collab Yomie’s X The Widira nih guysss. Namanya Coco Mango Bowl, presentasinya cantik & rapi banget sampe gatega mau cobainnn😭
    Smoothies ini consist of yogurt & buah mangga. Rasanya fresh banget & manis-asemnya tuh nyampur semua.

    Yang kedua ada ProsperiTea, rasa tehnya kerasa dengan tekstur yang light. Jatuhnya lebih ke asem-manis yang kalo diminum pas panas2 itu bikin seger banget. Dalemnyaa itu campuran dari berbagai buah2an, ada Jeruk Sunkist, Strawberry dan lainnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    WK Kitchen [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Makanan lokal @WK Kitchen

    Tempatnya cozy, luas jadi ngga akan berdempetan sama orang sekalipun full keisi ruangannya. Mereka juga sediain board game untuk pengunjungnya biar makin betah lho. Ada 2 bagian yaitu outdoor dan indoor, yang outdoor tempatnya ngga begitu luas karena kaya cuma buat ngerokok gitu kayanya. 

    Nyobain beberapa makanan lokal selama di sini:
    - Nasi Gurih Jeruk Rendang Sapi + Telur Balado
    Menu ini lumayan pedes, kalau ngga suka pedes lebih baik request buat dikurangin tingkat pedasnya. Rendang sapinya punya tekstur yang superrr empuk dan kenyalm ngga kaya rendang pada umumnya. Which is good karena gigitnya ngga perlu effort keras banget.
    - Nasi Goreng Panda
    Ini makanan juga lumayan pedes, toppingnya ada beberapa yaitu Sunny Side Up, Karage dan Jamur yang cocok banget buat dimakan bebarengan.
    - Lontong Cap Gomeh
    Tekstur kuahnya light alias lumayan encer, tapi menurut aku bumbunya masih gurih kok. Kontennya cukup banyak, mulai dari sate buntel, telur, ayam, kentang balado sampai krupuk.
    - Soto Betawi Sapi
    Kuahnya agak minim, tapi isian daging sapinya banyaaakk
    - Nasi Bakar Sule
    Rasa & isiannya enak, isiannya seperti biasa ngga pelit kalau di sini hehe. Tapi ayamnya memang kaya kurang gosong ala-ala kebakar gitu menurut aku(?)
    - Taichan Krispy
    Gapernah nyobain taichan digoreng krispy begini sebelumnya wkwkw, rasanya unik kaya ayam fillet goreng yang di tusuk jadi sate. Bumbunya cocok banget sama selera aku, gurih-asin yang ngga lebayyy. Jadi masih bisa dinikmati buat nyamil/dimakan sama nasi sekalipun
    - Pisgor Goreng Butterscoth & Pisgor Choco Cheese
    Pisang Goreng yang cocok banget buat nyemil, ngga terlalu manis jadi ngga bikin eneg menurutku. Isiannya juga lumayan banyak lho buat ukuran nyemil, bisa kenyang sebelumm makan beneran wkwk
    - Taichan Original
    Taichan pada umumnya dengan daging yang lembut tapi tetep mateng, no worries! Selain itu sambelnya juga okaay, yang gasuka pedes masih bisa nikmatin ini menurut aku
    - Tahu telur
    Tahu telur di sini agak beda rasanya, mereka mix dengan rasa jeruk yang hasil finalnya lebih ke Tahu Telur yang dominan asem instead of manis yang lebih banyak kita temui
    - Milo Dino
    Milo Dino ini atasnya dikasih bubuk dari susu tabur yang rasanyaa makin manis. Buat pecinta manis wajib banget cobain ini!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kedai Cinoi [ Senopati, Indonesia ]

    Berasa di rumah oma

    Cafe ini punya interior yang unik, yaitu bergaya oldish yang bisa buat kita nostalgia ke interior rumah sederhana jaman dulu. Dilengkapi juga dengan barang-barang yang unik dan masakan rumahan yang bikin makin feels at home.

    Pas ke sini aku pesen Nasi Cinoi yang jadi salah satu rekomendasi mereka. Isiannya simple, ada nasi putih, ayam, tahu, tempe sayur asem dan sambel. Karena aku liat Teri Kacang Balado yang kayanyaa cocok dimakan barengan sama ini, jadi aku pesen sekalian deh. Ternyata pas nyobain, ngga nyesel pilih ini wkwk
    Sayur Asem-nya medhok banget, rempahnya kerasa tapi ngga yang over gitu. Ayamnya empuk, bumbu meresap. Selain itu, ada Teri Kacang Balado yang menurut aku cocok banget dimakan bebarengan sama ini. Si Teri-nya ngga yang asin banget gitu kok guys, diimbangi sama sambel yang rasanya pedes-gurih-asem.

    Sarsaparilla jadi pilihan minum aku, soda klasik dengan rasa yang unikk ngebuat aku makin kenyang habis makan di sini wkwk

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kilo Jakarta [ Senopati, Barat,Jepang,Korea,Meksiko ]

    Ambiencenya remang-remang asik gitu~

    Main-main ke daerah Senopati, eh ketemu lah sama si K Jakarta by Kilo Kitchen ini. Pas masuk ke sini masih cukup sepi, karena datengnya kepagian ternyata hahaha.
    Susananya enakk, bersih banget dan hospitality dari staffnya ngga perlu diraguin.

    Pas di sini, kebetulan aku coba beberapa makanan kayak Crispy Eggplant, Squid Ink Rice Bowl, Truffled Tai Yuzu Roll, Hainan Chicken Laksa, Chocolate Lava Cake, dan buat minumannya aku pesen Lychee Lemonade.

    Yang jadi favorit aku si Squid Ink Rice Bowl, rasanya asin-gurih dengan topping Squid yang ngga sama sekali kerasss. No amis juga lho buat both nasi dan daging cumi-nya. Semuanya saling melengkapi dari mulai toppingnya sampai rasa main-nya. Lychee Lemonade dominan ke asem-manis, untuk rasa Lychee-nya di sini kurang menonjol tapi overall good kok!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Haritts Donuts & Coffee [ Thamrin, Kafe ]

    Berburu TeRong di Haritts

    Di sini aku lagi Berburu Tempat Nongkrong, sekaligus cobain beberapa makanan mereka yaitu:
    - Neapolitan Pasta
    - Japanese Pasta
    - Chicken Katsu Don
    - Chicken Katsu Sando 
    - Violet lemonade

    Overall semuanyaa not bad, favorit aku si Neapolitan Pasta yang base sausnya dari tomat. Walaupun klasik, tapi itu yang lebih balance rasanya menurut aku. Violet Lemonade-nya seger banget! Warna-nya lucu juga.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!