Foto Profil Angie  Katarina

Angie Katarina

366 Review | 247 Makasih
Alfa 2020 Level 13
Steak Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Warung Kopi Purnama [ Banceuy, Kafe ]

    Favorite breakfast place 🤤

    Salah satu warung kopi semi kopitiam yang jadi favorite ku! Walaupun lokasinya agak ribet untuk mobil parkir.

    Baru sekali kesini tapi langsung senang dengan ambience nya, dan next ke bandung pasti mampir kesini lagi hehe.

    Beberapa yang pernah aku pesan:
    - roti selai srikaya panggang : rasanya enak banget! Rotinya cenderung tipis dibakar sampai dapat sensasi crunchy, disajikan dengan filling selai srikaya homemade yang lumayan strong, legit. Wah ini fix enak banget ❤️

    - telur ayam kampung rebus 2 butir

    - aroma cheese : keju aroma cemilan favorite ❤️ rasanya mirip sama keju aroma di tempat lain, isinya 5 pcs. Semacam kulit pangsit yang diisi dengan keju batang panjang tipis gitu, digulung lalu digoreng, dimakan selagi panas ❤️

    - es kopi susu : enak rasanya, cenderung manis. 

    Tempatnya lumayan spacious. Cocok banget kesini untuk sarapan, karena tipe makanan yang mereka jual comfort food gitu.
    Untuk harga (buat ukuran bandung) sih ga murah menurutku, ya mahal banget juga ngga sih.

    Menu yang dipesan: telur setengah matang, Es kopi susu, aroma cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    La Costilla [ Sarijadi, Barat ]

    I really expect more 😐

    Mampir ke La Costilla karena dalam satu tahun terakhir, ini merupakan salah satu cafe yang super hits terutama untuk foto-foto. 

    Dari luar kelihatan kayak kedai kecil gitu, tapi ternyata panjang ke dalam.
    Aku kesini pas promo 50% off untuk beberapa menu steak nya hehe.

    Jujur, first impression, aku ga into this place sih, dibawah ekspektasi aku. Mereka punya area indoor dan outdoor (area outdoor yang biasanya dipakai buat foto-foto haha).
    Aku pesan beef fillet steak dengan kematangan medium well (katanya ini yang best seller), disajikan dengan fries dan blackpepper sauce. 
    Pas pesananku diantar, dari penampilannya sih seperti meyakinkan, kayak enak gitu, eh pas dimakan (sorry) zonk banget. 
    Ga tau kalian ngerti bahasaku atau ngga ya haha, tapi tekstur steak nya kayak artificial gitu menurutku, ga legit, kayak steak murah gitu jujur aja. Either dia pakai daging lokal, I expect more sih :) sorry not sorry. Blackpepper sauce nya asin banget, sedikit banget pula dikasihnya. 
    OH YA satu lagi. Aku request steak dengan kematangan medium well, tapi ternyata masih ada darah-darahnya, duh part ini mengecewakan sih. 

    Untuk minuman I ordered Costilla ice coffee, rasanya unik, lumayan enak, okelah. 

    Untuk harga aku co comment, karena sudah kecewa dengan makanannya, jadi murah atau mahal tetap saja kecewa hehe.

    Will I be back? Of course not. 
    P.S. Buat penggemar La Costilla, please don't get me wrong ya! Hahahaha
    P.S. lagi : katanya menu ribs mereka enak, jadi better cobain ini saja biar ga kecewa kayak aku :)

    Menu yang dipesan: beef fillet steak

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Batagor & Siomay Kingsley [ Veteran, Indonesia ]

    Worth every penny ❤️

    Salah satu oleh-oleh khas bandung legendaris yang ga pernah sepi. 
    Menurutku harganya terbilang mahal banget karena mereka membanderol batagor dan siomay nya per pcs sekitar 15rb. Ukurannya memang besar, tapi tetap saja mahal sih hahaha.

    Selalu take away, tapi kali ini makan di tempat juga, pesan satu porsi batagor dan satu porsi siomay, per porsi harganya 29rb isi 2pcs, mahal kan LOL. Bedanya siomay dengan batagor adalah batagor pakai tahu di tengahnya.
    Tapi I admit rasa batagor dan siomay nya memang super enak, ikan nya terasa, legit, bahkan bumbu kacang nya pun enak banget menurutku. Tahu di dalam batagor nya pun super lembut dan kayak 'firm' gitu lho.  
    Kalau kita beli bungkus alias take away dan mau minta bumbunya banyak itu ga bisa ya, ga gratis haha harus beli. Per bungkus kecil 15rb, per bungkus besar 25rb, pricey isn't it?

    Aku bakal selalu repurchase sih, karena terbukti 'ada harga ada barang'. Menurutku instead of oleh-oleh cake kekinian, batagor kingsley tetap merupakan oleh-oleh yang paling tepat kalau kamu berkunjung ke bandung. Rasanya memang beda dan 'authentic' gitu, khas banget :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Kobe Japanese Food [ Cibadak, Jepang ]

    Okelah!

    Ini kedua kalinya saya makan di Kobe, Cibadak. Kalau anda mampir ke Cibadak, restoran ini selalu dipenuhi pengunjung, terutama di jam-jam makan malam.
    Saya memesan beberapa menu seperti steamboat spesial, isinya sayuran, wortel, bakso ikan, bakso cumi, telur, dan daging. Menu ini katanya recommended, tapi menurut saya rasanya sedikit hambar, entah memang begini rasanya atau kebetulan saja hari ini.
    Kemudian saya memesan ayam saus lemon. Menurut saya ini cukup enak. Saus lemon nya segar, asam-asam gitu, namun ayam nya biasa saja menurut saya. Ekspektasi saya, ayam filet nya akan digoreng tepung seperti kebanyakan di tempat lain. Nah ini ayam nya digoreng tepung seperti chicken katsu tapi karena diguyur saus jadi tidak terasa garing. Jadi agak kurang maksimal rasanya.
    Kemudian saya juga memesan beef teriyaki. Nah yang ini enak menurut saya. Saus teriyaki nya gurih dan sedap.
    Dan terakhir saya memesan cumi panggang garam. Menurut saya menu ini agak aneh. Ini tampak seperti cumi oseng asam manis menurut saya.
    Menurut saya secara keseluruhan, jika anda hendak makan disini, sebaiknya memesan menu khas Jepang sesuai namanya. Dibandingkan chinese food nya, rasa masakan khas Jepang nya menurut saya jauh lebih enak.

    Menu yang dipesan: Cumi panggang garam, Beef Teriyaki, Steamboat, Ayam Saus Lemon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Rumah Makan Legoh [ Trunojoyo, Indonesia ]

    Suka!

    Terakhir kali mampir kesini, saya memesan menu yang belum pernah saya pesan yaitu dori mayo dan asin cumi cabai hijau.
    Menurut saya kedua makanan ini memiliki taste yang asyik. Yang dori sih standar hanya dori goreng tepung dan disajikan dengan mayo original tapi menjadi asyik karena dipadukan dengan asin cumi yang rasanya menggigit dan ada pedes-pedesnya gitu. Hehehe.

    Walaupun saya pribadi sebagai pecinta makanan pedas, menurut saya pedesnya asin cumi ini nanggung, karena menggunakan cabai hijau jadi ga seberapa pedes hehehe.
    Rumah makan Legoh ini menjadi favorite saya sejak dulu. Menu yang umumnya saya pesan adalah nasi goreng hitam (tinta cumi), nasi goreng iga, menu ayam atau lele, dan tidak lupa cemilannya: mendoan mini serta keju aroma.
    Oh iya kalo makan disini dan pesen menu yang pedes-pedes afdol banget rasanya kalo pesen minum es teh manis jumbo. Puas banget karena ukurannya vetul-betul jumbo.

    Menu yang dipesan: Dori Mayo, Asin Cumi Cabai Hijau

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Chingu Korean Fan Cafe [ Dago Bawah, Korea ]

    RECOMMENDED!

    Hai foodies! Kalian suka makanan Korea, tapi budget nge-pas? Jangan ngaku pecinta makanan Korea kalo belom mampir kesini!
    Aku yang ga terlalu suka makanan Korea memberanikan diri makan di Chingu Cafe, karena menurut orang-orang, makanannya murah meriah dan tempatnya unik.
    Ternyata bener banget!!! Waktu datang kesana aku langsung terpukai dengan nuansa sekaligus design interior cafe nya, bener-bener belom pernah nemu thematic korean cafe kayak gini sebelumnya!
    Ada yang tempat makannya di dalem kereta gitu, terus ada yang kayak ruang tunggu dengan panah-panah arah jalan di Korea, sampe tempat makan lesehan seperti oppa-oppa di Korea. Ga cuma itu! Sepanjang makan, kalian disuguhi tontonan-tontonan khas Korea seperti drama atau reality show Korea. Aku sampe mabuk oppa-oppa nih #eh
    Yang paling menyenangkan buat aku sih makanannya, murah meriah dan enak! Paling asyik kesini bareng temen-temen dan pesen banyak makanan, biar bisa saling icip! Hihi.
    Harga makanan start from belasan ribu! All under 35k! Rata-rata sih 20ribuan!

    Menu yang dipesan: Hotteok Original (cinnamon sugar), Hotteok cheese, Beef Ramyeon, Boricha (roasted tea khas Korea), kimbab, Korean popcorn chicken, Tteokochi (semacam tteokpokki ditusuk sate)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Hulala Ice Cream Roll [ Pasir Kaliki, Es Krim ]

    UNIK! Worth to try!

    Hai! Info baru nih buat kalian di Bandung yang hobinya nge-dessert, baru aja ada es krim kekinian yang buka di IP. Hehe.
    Hulala Ice Cream Roll di IP ada di lt. 3 tepat di sebelah DumDum Thai Tea hehe jadi bisa sekalian coba dua-duanya.
    Ice cream roll ini unik konsepnya, kalo kamu dateng kesana, kamu pasti terkesima dengan cara buatnya.

    Pertama kamu harus pilih eskrim-nya mau rasa apa, kemudian kamu pilih satu jenis buah sesuai dengan ketersediaan untuk jadi campuran eskrimnya.

    Nah eskrim-nya itu awalnya berbentuk cairan gitu kemudian ditaruh di tempat pipih gitu (ga tau namanya apa, modelnya seperti tempat bikin crepes gitu, kebayang dong?) nah! Tapi bedanya adalah kalo tempat pembuatan crepes itu panas, kalo ini berlapis es gais!
    Jadi waktu bahan eskrim-nya dituang dan dimix dengan buah lalu diaduk-aduk, yang tadinya cair langsung memadat gitu lho! Lalu diratakan (seperti meratakan crepes, analoginya pake crepes yah hiks) kemudian digulung dengan spatula dan jadi deh!
    Oh iya! Jangan lupa untuk pilih 2 topping seperti koko crunch, nata de coco, wafer, chocochip dll kemudian minta dikasih saus kental bisa pilih stroberi atau coklat! Mantep!!
    Fyi, eskrim ini seporsi banyak isinya jadi paling enak sih buat sharing sama temen 3-4 orang! Hihi

    Menu yang dipesan: Ice Cream Roll Greentea, dengan buah anggur + topping koko crunch dan wafer extra saus coklat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Arromanis [ Trunojoyo, Dessert ]

    Ulalala!

    Gais-gais yang warga Bandung pastinya tau dong eskrim yang satu ini! Unik, enak, cone nya lucu-lucu, dan warna warni memanjakan mata hihi.
    Yang aku pesen ini : red velvet soft ice cream, bubblegum hard ice cream dan yang satu lagi aku lupa! Hahaha. Tapi it contains of charcoal i think (i'm sorry)
    Untuk hard ice cream dan soft ice cream rasanya sama-sama enak, tapi yang soft ice cream lebih cepet meleleh aja hehe.
    Kalo mampir kesini mending bareng sama temen-temen! Selain bisa sharing, bisa difoto unyu-unyu juga dan bandingin rasa! Hehe.
    Yang bikin tambah lucu adalah mereka punya cone festive yang ada 'aksesoris'nya di sepanjang cone, ada milo, fruit loops, dan lain-lain! Lucu banget! Hehehe.
    Bersahabat untuk kantung mahasiswa karena harga start from 20rb! Mampir!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Suteki Sushi [ Surapati, Jepang ]

    ENAK DAN MURMER!

    Aku suka dengan sushi-sushi disini. Variasinya banyak, sampe bingung milihnya hihi. Tapi overall enak walaupun aku merasa saus khas Suteki sedikit asam hihi.
    Buat yang lagi pengen makan sushi yang harganya bersahabat dengan dompet cobain deh mampir kesini. Semua harga dibawah 40rb untuk sushi-nya. Tempatnya juga enak.
    Yang aku pesan :

    Tako roll - nasi dibungkus dengan gurita goreng (5pcs)

    Double cheese - keju diluar dan didalam, ada salmon-nya juga hihi (8pcs)

    Fujiyama roll - fried sushi, ada tamago didalamnya. Crunchy! (8pcs)
    PS : walaupun murmer, porsi sushi-nya cukup besar lho, jadi jangan takut ngga kenyang yah!

    Menu yang dipesan: Tako Roll (35k), Double Cheese (32k) dan Fujiyama Roll (28k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Sukha Delights [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    PAS BUAT NONGKRONG-NONGKRONG CANTIK

    Sukha Delights ini beralamat di Paskal Hyper Square. Konsep cafe yang minimalis terdiri dari 2 lantai menawarkan beragam makanan ringan serta minuman untuk menghabiskan waktu dengan bersantai.
    Kalau sempat, coba deh mampir dan pesan salah satu menu terbaru mereka yang hits banget yaitu salted egg croissant (30k), disajikan dalam keadaan hangat.

    Rasanya enak dan gurih saus telur asinnya sungguh berasa di lidah. Mewah!

    Menu yang dipesan: Salted Egg Yolk Croissant

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.