Foto Profil Marchella Loofis

Marchella Loofis

54 Review | 26 Makasih
Level 7
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    My Warm Day (MWD) [ Grogol, Taiwan ]

    Surprisingly Good! Gak nyangka

    My Warm Day yg ternyata restoran ala Taiwan ini letaknya ada di lantai LG dekat Imperial Kitchen dan Starbucks. Cukup besar dan comfy juga tempatnya. Awalnya bakal mengira kalo resto ini makanannya bakal biasa aja dan porsi sedikit.
    Kebetulan datang kemari lagi banyak promo. Ada paket ramadhan dapet free takjil dan hot jasmine tea. Adik gw pesen paket Kala Curry Omurice (59k). Ternyata porsinya banyak dan bikin kenyang, ayam karinya enak dan berasa, omeletenya biasa aja sih, masih kalah ama tetangga sebelah. But still worth it.
    Gw pesen Crunchy Chicken Salad (49k) daaan porsinya besar juga. Suka banget sama salad dressingnya kayak rasa sesame wijen gitu, terus isi saladnya juga banyak dan beneran fresh. I can feel it.
    Untuk snacknya kita cobain Chicken & Omelette Platter (59k) yg isinya ada popcorn chicken, potato omelette, dan fried wings. Semuanya enak. Gorengnya pas, ukuran fried wingsnya juga besar loh.
    Singkatnya, restoran My Warm Day ternyata gak mengecewakan. Untuk ukuran porsi dengan harganya sangat worth it. Pelayanannya juga baik. Untuk rasa oke banget juga. Bakal coba menu lain lg deh. Karena lg ada promo buy 1 get 1, terus diakhir dapet vocer potongan 50% juga untuk minuman. I'm so happy

    Menu yang dipesan: Crunchy Chicken Salad, Chicken & Omelette Platter, Kala Curry Omurice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Warung Porki [ Kelapa Gading, China ]

    Angkringan enak harga agak mahal

    Lokasinya di deretan jalur sutera bakmi sebelah Bakmi Holiaw. Buka 2 kali, siang dan malam. Tempatnya ada indoor dan outdoor. Indoor ada AC, tapi gw prefer outdoor sih lebih enak nongkinya. Di luar ada gerobak angkringan yg isinya berbagai macam menu babi. Hampir semuanya homemade alias diracik sendiri menu babinya.
    Nasi babinya ada 4 macam, ada nasi rica, nasi bacian, nasi babi woku, nasi chasiu madu. Favorit gw  sih nasi babi woku yg rasanya pedas pake sambel ijo sama nasi babi rica. Semua enak deh pokoknya. Harga satuan nasi babinya 6k.
    Untuk pilihan satenya, gw suka sate babi (7k) sama sate samcan (8k). Dagingnya empuk banget dan bumbunya berasa. Iga babi (8,5k) juga enak banget, walaupun ukurannya gak gitu besar. Ada sate sosis babi, ada sate bakso babi, ada sate maling, siomay, bakso babi, telur babi, martabak babi, dan masih banyak menu babi lainnya. Hampir semua gw embat saking kalapnya. Enak semua kok. Puas makan babi disini. Ya kalo ditotal satu orang bisa kena 50k lebih kalau kalap kayak gw. Wkwkwkk.
    So far tempatnya enak, ada nintendo pula di luarnya untuk main, cihuy. Setiap harinya jg ada menu spesial selain angkringan. Harga menentukan kualitas sih. Agak mahal dikit tapi dapet makan enak ya gak masalah

    Menu yang dipesan: Sate Babi, sate samcan, Telor Babi, Iga Bakar, Siomay, Bakso Goreng, Nasi Babi Woku, Nasi Chasiu Madu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kiyadon Sushi [ Thamrin, Jepang ]

    Not so good not so bad sushi resto

    Kiyadon Sushi di lantai 3A ini dari depan terlihat eksklusif, makanya jarang terlihat banyak orang datang. Sushinya fresh dibuat di tengah oleh chefnya.
    Kebetulan lagi ngidem salmon sushi, langsung deh pesen Special Salmon Zen (150k). Ini porsi buat sharing loh. Isinya serba salmon, ada salmon sashimi salad, salmon hana, spicy salmon hana, salmon maki 6pcs, salmon temaki, and various nigiri sushi. Favorit aku Salmon sashimi saladnya. Seger banget, dressingnya jg pas. Favorit kedua Spicy salmon hana, gak gitu pedes tapi enak sambelnya. Sisanya biasa banget, rasa mayonesnya kurang suka. Salmon temakinya terlalu lengket, seaweed sudah gak garing lagi. Anyway, ini sudah termasuk Miso Soup ya. Komplit deh.
    Untuk side dish, gue pesen Chawan Mushi sama Tamago Sushi. Chawan mushinya oke, lembut dan berasa isinya. Tp kurang seasonal sedikiiiiiit lg. Baru deh perfect.
    So far, pelayanan oke, tempat jg oke. Harganya agak mahal, dimaklumi aja karena bahan bahan sushinya fresh

    Menu yang dipesan: Special Salmon Zen, Chawan mushi, tamago sushi

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Dibawahtangga [ Gandaria, Kafe ]

    Another es kopi susu

    Posisinya ada di depan Lobby North Mainstreet Gandaria City. Persis di bawah tangga dan di depan pintu masuk. Area duduknya outdoor, adem semilir angin gitu, muat untuk sekitar 10 orang lebih gitu deh.
    Cobain Es Kopi Susu Kampung (19k). Ada juga Es Kopi Susu Kota (29k). Bedanya yg kampung itu biji kopinya dari Ciwidey Bandung, kalo yg kota dari Batak & Sulawesi. Es kopi susu kampung yg gw cobain pake susu dan gula aren. Menurut gw, rasa kopinya beda dari es kopi susu lain, sayangnya rasa kopinya kurang pekat, begitu juga susunya. Lebih kerasa gula arennya. Jadi kayak minum es gula aren pake kopi susu.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Kampung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    Warbiku [ Muara Karang, China ]

    Warung Babi di Muara Karang

    Akhirnya ada juga kedai yang jual indomie dengan babi di Muara Karang. Yap, Warbiku yang singkatannya sendiri adalah Warung Babi Kesukaanku. Gak cuma jualan indomie, ternyata Warbiku juga jual nasi goreng atau nasi gila. 

    Waktu kemari pastinya pesen Indomie Babi Goreng Sambal Matah (35k) yang disajikan 1 bowl penuh di atas kuali kecil gitu. Indomienya banyak, sepertinya sekitar 1,5 - 2 indomie terus ditambah babi goreng dan sambal matah. Babi gorengnya cukup enak dan banyaknya pas, sambal matahnya juga enak. Sayang aja pas udah sampe ke meja, indomienya udah kering. 

    Warbiku mulai buka jam 6 sore. Sebelum pesen mending tanya dulu, kita itu order urutan yang ke berapa. Karena waktu gue dateng kemari, gue dateng pertama nih, belom ada siapa-siapa. Eh tapi, pesenen gue dateng paling belakangan setelah banyak orang dateng. Orang baru dateng aja bisa dapet indomie duluan  Semoga aja ke depannya si Warbiku pake sistem urutan nomor order atau nomor meja supaya adil untuk keluaran ordernya.

    Menu yang dipesan: Indomie Babi Goreng Sambal Matah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Marutama Ra-men [ Senayan, Jepang ]

    Ramen Jepang Gak Gurih Tapi Enak

    Sekarang satu-satunya outlet Marutama Ra-men cuma bisa dinikmati di Sentral Senayan. Lokasinya memang paling cocok sih, karena satu lantai dengan restoran Jepang lainnya. Ya dan emang menurut gue, ramennya Marutama mungkin yang paling kerasa cita rasa Jepangnya. 

    Menu yang selalu dipesan dan gak pernah berubah kalo lagi kesini adalah Tamago Ra-men Pork (77k). Kuahnya agak kental, gak terlalu gurih tapi enak banget rasanya. Kaldu babinya kerasa. Kuahnya nampol banget dan pastinya selalu gue habisin  Dapet potongan rumput laut, daging babi tipis , plus telur. Telurnya juga enak, meleleh gitu kuningnya telur agak asin. Pokoknya enak deh.

    Selain ramen kuah-kuah, ada satu lagi menu favorit gue yaitu Shirunashi Ra-men (66k) dengan tipikal ramen kering atau bisa dibilang ramen goreng deh. Menu satu ini enaknya juga tiada tara, bumbunya itu loh enak, gurih-gurih manis. Daging babi kecapnya dicincang dan yang pasti kenyang. 

    Ditutup dengan Ice Ocha atau Hot Ocha refill, lengkap sudah kalau lagi ngidem ramen. 

    Menu yang dipesan: Tamago Ra-Men, Original Shirunashi Ra-Men

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Coteca (Coffee, Tea, and Cocoa) [ Kebon Jeruk, Kafe ]

    Tempat Oke Minum Kopi deket Kampus

    Setelah lulus dari kampus tercinta, eh malahan ada tempat nongkrong minum kopi enak. Coteca kelihatannya kecil dari depan, tapi ternyata di dalamnya cukup luas loh. 

    Kalo mau minum kopi sambil bersantai tanpa ada suara berisik, Coteca tempatnya. Favorit non-coffee di Coteca adalah Salted Caramel Latte (32k). Campuran kopi dengan karamel dan rasa asinnya nagih banget, apalagi diminum selagi hangat. Coteca juga ternyata menyediakan jenis manual brew dengan biji kopi yang berbeda tiap minggunya. Waktu kesini, gue coba pesen V60 (35k) yang nantinya disediakan ke kita dengan jar khusus. Silakan banget ngobrol dengan baristanya buat tanya-tanya enaknya manual brew dengan bean apa. Ramah-ramah kok baristanya 

    Colokan ada, tempat duduk enak, wifi kenceng. Kurang lengkap apa lagi coba nongkrong di Coteca.

    Menu yang dipesan: Salted Caramel Latte, v60

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mokka Coffee Cabana [ Jatinegara, Kafe ]

    Catpucinno Famous !

    Cobain Mokka Coffee karena penasaran dengan foam bentuk kucing yang disediakan disini. Langsung gue pesen Catpucinno (39k) yang notabene emang rasanya pahit. Gue yakin yang pesen Catpucinno pasti cewek-cewek yang gak gitu suka kopi pahit. Oleh karena itu, perlu tambahin brown sugar biar rasanya pas.

    Untuk makanannya, gue coba Soka Angel Hair (60k). Yang ini perlu dikritik habis-habisan, karena gue yang sebagai penikmat pasta, angel hairnya lembek banget, udah kayak makan meesua ato bihun lembek. Rasa topping dan saus pastanya juga biasa aja. Untungnya, daging kepiting soka nolong rasa makanan ini. 

    Sampai akhir Juni, Mokka Coffee menyediakan menu makanan Bali. Gue cobain Nasi Ikan Dori Sambal Matah (50k) yang udah disediain sama Ice Tea. Rasanya lumayan, ikan dorinya dipanggang empuk. Sambal matahnya kurang bawang merah, kebanyakan rempah lain yang asem, gue lupa dah ini rempah apa. 

    Tempatnya oke, ada bagian luar non smoking yang menghadap ke luar mall, terlalu kelihatan sih kalo lagi makan. Di dalam ada ruangan smoking yang lebih tertutup tapi cozy. Ada juga ruangan privat untuk 5 - 10 orang. Pelayanannya ramah dan cepat. Wifinya sayang aja gak nemu, hahaha. 

    Menu yang dipesan: Catpucinno, Soka Angel Hair, Nasi Ikan Dori Sambal Matah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Opal Coffee [ Menteng, Kafe ]

    Kafe oke untuk sarapan!

    Tempat makan Opal Coffee ada di lantai 2. Terbagi menjadi 2, indoor dan outdoor. Kalau makan siang suka rame sama orang kantor yang makan di sini. Untungnya pagi hari jam 7 atau setengah 8 pagi, Opal Coffee sudah buka. Rekomen banget untuk tempat sarapan. Masih sepi, pegawainya juga cepat tanggap.

    Waktu sarapan kemari, belum sempet coba kopinya sih, tapi Green Tea Latte (33k) cukup enak. Rasa pahit green tea terasa di awal, di akhirnya terasa enak, campuran kopi dan susu green tea. Sebagai teman minum, gue juga pesen Kaya Toast (15k). Ini enak banget, renyah di luar, rotinya lembut di dalam. Olesan selai kaya juga banyak, dan rasanya enak. So far, gue pengen balik lagi kemari sih buat cobain kopi sama makan beratnya.

    Menu yang dipesan: Kaya Toast, Green tea latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Starbucks Coffee [ Thamrin, Kafe ]

    Coffee Shop Favorit

    Untung di bawah kantor ada Starbucks Coffee. Setiap ada promo tumblr 50%, promo line, promo minuman baru, gue selalu kesini bareng temen kantor gue. Pagi hari sebelum ngantor, kalau bosen juga, pasti gue kemari. Selain udah kenal sama baristanya yang baik-baik dan informatif, tempatnya juga pewe. Wifi koneksinya kencang kalau sepi yaa. Siang hari suka rame banget, wifi jadi lemot.

    Kalau gue lagi flu atau lagi perlu yang hangat-hangat, gue suka pesen Hot Signature Chocolate (45k - Grande).  Rasa cokelatnya original, bukan kayak susu milo yang manis. Kalau untuk Espresso & Coffee, gue biasanya pesen Asian Dolce Latte (44k - Grande) atau Caffee Mocha (44k - Grande). Dua rasa ini untuk yang demen kopi, tapi gak mau rasa kopi yang terlalu berat. Kalau frappucino sih gue suka semuanya yah, hehee. Tapi paling sering pesen Dark Mocha Frappe atau Java Chip Frappe. Untuk frappe ini non coffee ya teman. Jadi kalau suka minum kopi manis manis, ya pesen ini deh. Java Chip Frappe itu enaknya karena ada campuran kopi, coklat, dan yang pastinya ada serpihan choco chip gitu yang diblend ke minuman. Rasanya enak banget. Yang gue gak gitu suka itu,adalah racikan Green Tea Frappe/Latte. Entah kenapa rasa pahit green teanya terlalu pahit. 

    Untuk makanan, setiap sarapan, gue suka pesen Tuna Puff atau Tuna Panini. Kesukaan gue banget. Baik Tuna puff atau Tuna Panini, isinya daging tunanya penuh, pastrynya juga renyah. 

    Menu yang dipesan: Caramel Frappe, Tuna Panini

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.