Foto Profil Melissa @melimaumakan

Melissa @melimaumakan

80 Review | 23 Makasih
Level 2
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  

    Japanese Fine Dining

    Second time here dan rasanya konsisten! Selalu suka vibes disini karena berasa private dining yang nyaman banget. Pelayanannya juaraaa, dari hotel Gran Mahakam turun ke bawah langsung ada tanda aoki nya. dekorasinya classic gitu, berasa japan yang tua" gitu.

    Salmon Skin Salad: rasa saladnya light, salmon skinnya crunchy. Lalu ada cherry tomato juga bikin saladnya makin seger, enak banget dijadiin apetizer!

    Special Fresh Crab Hand roll: hand roll yang isiannya tuna dan crab meat. Paper wrapnya unik karena lembut dan tipis jadi rasanya ga ganggu sama sekali. Tuna nya fresh, enak!

    Hotate Aburi Maki: First time nyobain sushi dengan scallop, gak amis sama sekali! Isian sushinya vegetables, yang paling berasa si timunnya.

    Unagi Truffle Maki: Cocok bagi yg suka truffle, karena lumayan nusuk ya bau trufflenya pas digigit. Tapi enak kok, terus ada crunchy"nya, dan unaginya sangaf well seasoned!!!

    Seafood Spicy Yaki: Seafood yg dimasak di atas batu panas (hot iron plate). Pernah coba yg beef, tapi menurutku yg seafood ini lebih enak sih. Semua seafoodnya (udang, ikan, kerang, dll) gak amis dan empuk pas dimakan. Cocok sama tauge di bawahnya.

    Unaju Bento: Bento dengan isian ada tempura, unagi, dll. Bumbunya pas sih, tempuranya cenderung tawar jadi dikasih sausnya lagi. Tapi unaginya banyak tulang kecil" jadi makannya harus hati" kalau gak mau keselek.

    Tomato Sukiyaki: saucenya manis menurutkuu, tapi enak pas dikasih cabe rawitnya!! semua isiannya juga fresh mulai dari sayur sampe dagingnya. dimasakin jadi tinggal makan aja!

    Es Kopyor for the dessert. Bukan es kopyor biasa, penyajiannya unik banget pake mangkok yang terbuat dari es batu!! Rasanya ga terlalu manis, pas lah. Ada rasa lycheenya, mungkin dari sirup dan entah kenapa rasa kelapanya beda.

    Menu yang dipesan: Kani Salad, Special Fresh Crab Hand Roll, hotate aburi maki, unagi truffle maki, Seafood Spicy Yaki, unaju bento, Tomato Sukiyaki, Es Kopyor

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Kohicha Cafe [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Akan revisit terus!

    Second visit and so satisfied! Suasana cafenya gak berubah, bedanya first visit lagi ada dekor natal aja. 

    Kali ini aku cobain: 
    -Shokupan Toast: Roti dengan isian cokelat, manis dan rotinya crunchy. Tetap crunchy walaupun udah didiemin agak lama untuk ngobrol" dulu loh. 

    -Spagheti Napolitan: Sausnya bolognise gitu, tekstur si pasta udah pas. Tapi menurutku saus nya agak terlalu strong, kasih ninggalin rasa agak asem gitu. Tapi masih enak overall, ada topping sosis yang besar" dan cukup banyak. 

    -Teishoku Set: Include chicken wings (2pcs), Miso Soup, & Chia Seed Pudding. Semuanya enak dan cocok banget untuk jadi cemilan disini. Selain enak, menu ini juga sehat loh! Kalau mau jadi menu berat bisa order tambahan nasi kali ya 

    -Ttruffle Unagi Gyudon: BESTTT!!! Ini gyudon yang enak banget sih. Nasinya pulen banget, jadi creamy karena ada telur setengah matang di atasnya yang aku aduk. Lalu ada beef, juga juaranya yaitu unagi. Unaginya ga keras, juga sama sekali ga bau. Wangi dari trufflenya masih dapet dan ga overwhelming. Keren! 

    -Wafu Steak Gohan: Kelihatannya super simple dan sehat wkwkw. Walaupun gitu, rasanya enak banget. Daging steak nya pas, ga alot dan tebel. Nasi pulen, ditabur nori di atasnya. Lalu ada bumbu blackpepper yang melengkapi si dagingnya, enak! 

    -Matcha Latte: Tipe matcha yang lumayan pahit dan masih ada semacam biji" tehnya gitu saat diminum. Gak manis dan matchanya wangi. A bit too watery but still so good.

    -Creme Brulee: sebagai seorang sweet tooth, approved! Soooooo creamy dan lembut sih. Gak amis telurnya dan caramelnya ga pahit. 

    Kalau kesini boleh cobain varian teh atau kopi mereka juga sih, karena unik-unik. 

    Menu yang dipesan: Shokupan Toast, Spagheti Napolitan, teishoku set, Truffle Unagi Gyudon, Wafu Steak Gohan, Creme Brulee, Origami Dripper, Matcha Latte, Momojikan

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Fukumaru [ Kelapa Gading, Jepang ]

    BM Makanan Jepang? Kesini!

    Tempat yang bikin kebayang dan BM untuk makan makanan jepang. Akhirnya sempet mampir kesini lagi!! 
    Kali ini aku coba beberapa menu: 
    - Inari Kani Mayo: Sushi yang dibungkus kulit tahu, komposisinya udah pas sih antara nasi dan topping atasnya. Enak arsanya fresh and sedikit manis dari mayo.

    -Tamagoyaki Aburi Salmon: Tamagonya lembut, bagian atasnya salmon yang fresh jadi rasanya tetep enak. Lalu ada saus (seperti mentai) yang ada hint rasa pedesnya. Aku rasa menu ini improved karena terakhir kesini tamagonya agak terlalu manis. 

    -⁠Salmon Nori Kanape: Wajib pesen ini sih. Norinya dibikin garing dan dijadiin 'wadah' untuk si salmon mentahnya, enak! Salmonnya lagi" fresh jadi walaupun mentah dia ga amis sama sekali. 

    -⁠Bushido Roll: Roll yang bagian atasnya ada daging sapi. Lalu bagian dalamnya ada isian tamago dan timun. Enak sih, tapi menurutku rasa dagingnya kurang kerasa, malah dominan rasa timunnya, dan bau truffle yang lumayan menyengat. Jadi sayang aja sih dagingnya ga kerasa waktu digigit. 

    -⁠Truffle Black Angus Donbori Set: Isi set nya ada miso soup, salad, donburi, dan mochi daifuku. 
    Donburi dilengkapi dgn sapi dan telur setengah matang, nasi super creamy and ada hint rasa truffle, wangi banget.
    Saladnya fresh dengan sesame dressings, enak loh ini rasanya gurih gitu.
    Mochi daifuku banyak pilihan rasa, kali ini nyoba rasa matcha. Sayangnya pas makan udah ga dingin dan mungkin akan lebih enak rasa creamnya dlm kondisi dingin. Karena kalau udah ga dingin creamnya jadi agak terlalu heavy dan sedikit eneg sih. 

    -Momotaro: Teh (sencha) dengan rasa dan wangi peach. Wanginya keluar banget, dan rasanya agak" pahit teh gitu, enak banget diminum  setelah makan berat kayak gini. Diseduh saat dipesen, jadi masih hangat saat di serve ke kita. 

    Tempatnya nyaman, cocok untuk makan" keluarga! 

    Menu yang dipesan: Momotaro, Truffle Black Angus Donbori Set, Bushido roll, Salmon Nori Kanape, Tamagoyaki Aburi Salmon, Inari Kani Mayo

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Halo Bali! Dining [ Karet Kuningan, Indonesia ]

    Mengobati rasa #kangenbali

    Tempatnya sangat hidden, di dalam kosan gitu dan diluarny hanya ada plang bulat kecil. Tapi dari maps titiknya udah tepat kok, tinggal masuk aja ke dalam. 

    Ukuran tempat dine in nya gagitu besar, terbatas tapi masih muat cukup banyak orang dan cukup nyaman. Sebenernya dari segi pelayanan oke banget, kalo ga ngerti menunya bisa langsung tanya aja. Tapi makanannya keluarnya lumayan lama, aku nunggu sekitar 50 menitan. 

    Beberapa menu yang aku coba: 
    -Terong Sambal Terasi: Tekstur terongnya pas, ga kelembekan dan sambalnya juga gurih dan ga gitu pedas menurutku. 

    -Tahu Telor Bali: Unik sih ini, biasa tahu telur jawa pake saus kacang. Kalo versi Bali pake saus yang tampilannya mirip kecap (?) tapi rasanya asem manis seger gituu. Dikasih sambal mbe juga diatasnya jadi ada rasa pedes"nya dikit. Tahu dan telur nya lembut banget.


     -Rambak Bali: Semacam kerupuk sapi gitu, tapi dituang dengan semacam saus rujak yg di caramelized. Dari segi rasa enak bangett jadi ga polosan kerupuknya, tapi sausnya agak lengket" di gigi jadi agak susah makannya. 


    -Nasi Jangkep Ayam Suwir Pelalah 

    -Nasi Jangkep Steak Ayam Taliwang 

    -Nasi Jangkep Steak Ayam Klungkung

    -Nasi Jangkep Lepet Ikan Asap Sambal Matah 

    Cobain beberapa jenis nasi jangkep, beda di dagingnya aja (dan sambal, ada sambal matah ataupun sambal mbe). Semuanya enak banget, rasanya kuat dan ngeluarin ciri khas Bali banget. Porsinya juga banyak banget menurutku, untuk harga yang sekitaran 50 ribuan ini worth it banget sih. Di antara semua, aku paling suka yang steak ayam klungkung karena rasanya smokey dan ada bumbu yang rasanya pas banget. 

    -Sop Ayam Bali Timbungan: Sop nya rada kurang medok sedikit menurutku, atau karena rasa labunya terlalu mendominasi (?) 

    - Pisang Rai: Desset ala Bali asli, pakenya pisang raja jadi teksturnya gak pisang yang lembek gitu. Konseop pisangnya sendiri mirip pisang ijo gitu. Lalu ada baluran kelapa yang rasanya asin" gurih. Dikasih juga 2 jenis saus yaitu gula jawa dan semacam custard atau fla gitu. Baru pernah nemu menu ini disini doang sih. 

    -Panacotta Pie Susu: Another good dessert!!! Konsepnya lucu banget karena pie susunya dijadiin condiments aja. Visual wise cakep buanget, lalu pannacottanya soo creamy, lembut. Rasanya susu banget, enak deh. Akan lebih enak kalau dimakan saat kondisi dingin. Si pie susunya jadi olesan gitu, rasanya manis tapi masih pas. Also the nut crumble melengkapi menu inii!!

    -Coco Mango Shake: jujur unik juga ini rasanya. mangga dan si kelapa sama" gaada yg terlalu mendominasi. Keduanya rasanya pas, jadi a whole new taste gtt enak. 

    Untuk parkir bisa join ke parkiran kosannya, lumayan luas cukup banyak mobil. Di bulan puasa ini mereka juga ada paket bukber yang lumayan murah yaitu start from 40k/pax. Disarankan utk buka puasa reserve dulu sih biar ga keduluan orang lain tempatnya. 

    Menu yang dipesan: Terong Sambal Terasi, Tahu Telor Bali, Rambak Bali, Pisang Rai, Panacotta Pie Susu, Nasi Jangkep, Coco Mango Shake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Neng Goela [ Menteng, Dessert ]

    Es Serut Unik

    Nyobain es serutnya neng goela karena lagi di dineinc. Aku pesen ais klepon bahagia, es serutnya lembut banget, snowy! Dapet klepon 2, jelly, dan semacam cincau. Semuanya enak karena gak terlalu manis. Yang aku suka, manisnya dari gula jawa bukan dari gula putih maupun SKM jadi gak bikin eneg. Kleponnya juga chewy dan gak manis. Harganya 42,5k.

    Menu" lainnya juga unik, lain kali mau coba menu lain! Disini ada snacks and dimsum juga untuk cemilan!

    Menu yang dipesan: Ais Klepon Bahagia

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sate Buleleng Bali [ Menteng, Indonesia ]

    Camilan

    Dateng kesini pagi" banget, sate nya belum ready. Jadi aku cobain otak"nya aja. Sebenernya lumayan pricy, 5pcs otak"nya 50k. Dari segi ukuran ga gitu besar dan padat bgt menurutku. Rasa ikannya masih kerasa sih.

    Untuk saus kacangnya enak tapi sedikit terlalu asin.

    Menu yang dipesan: Otak-otak

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Bakmi Aliong [ Menteng, China ]

    Nasgor Merah

    Nyobain nasi goreng merahnya karena terlihat menarik. Visual wise menarik dari warnanya dan isiannya. Tapi setelah dirasain, menurutku nasgornya agak kurang nendang bumbunya. Agak hambar, mungkin cocok untuk orang" yang gak terlalu suka bumbu nasi goreng yang medok. Ayam dan telur juga agak terlalu kering dimasaknya.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Merah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Soto Betawi H. Mamat [ Menteng, Indonesia ]

    Soto Cabang Dimana"

    Soto emang salah satu makanan yang cocok banget dijadiin comfort food sih! Kali ini aku cobain 2 macem sotonya, kuah bening dan kuah santan.

    Personally, aku lebih suka yang kuah santan karena rasanya lebih nendang. Selera sih, kuah beningnya juga gak kalah enak kok. Dagingnya dipisah, dan dibumbuin lagi (ada tomat dan cabe rawitnya) jadi enaak! Rasa kuahnya rich banget, cocok dimakan pake nasi.

    Menu yang dipesan: Kuah Santen, kuah bening

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Rujak Kolam Medan [ Menteng, Indonesia ]

    Rujak Andalan

    Dulu setiap ke Mangdu pasti nyarinya rujak ini. Eh ternyata di dineinc ada juga. Buah"nya fresh dan gak yang asemnya kebangetan gitu, jadi enak makannya. Bumbunya juga dari dulu kental dan dikasih banyak kacangnya, enak. Bahkan ada jual bumbunya terpisah.

    Aku pesen rujak reguler, buahnya campur dan porsinya pas lah untuk dicemilin 1-2 orang. One of the best rujak in town!

    Menu yang dipesan: rujak reguler

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sagoo Kitchen [ Menteng, Indonesia ]

    Berasa Dimasakin Nenek

    Tempatnya nyaman dengan konsep jadul. Dari segi penyajian makanannya juga unik, ada yang pake rantang.

    Aku cobain nasi jeruk cumi asin, porsinya banyak sih. Cumi nya fresh dan bersih, sama sekali tidak bau amis. Di nasi nya ada daun singkong juga. Sambal matah nya juga wangi dan gak terlalu berminyak.

    Menu yang dipesan: Nasi Djedjeroek Cumi Asin

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!