Foto Profil Michael Wenadi

Michael Wenadi

559 Review | 751 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Steak Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Mlinjo Cafe & Resto [ Tomang, Indonesia ]

    Tanaman Melinjo Yang Lebat. (2nd Update)

    Akhirnya makan di Mlinjo Cafe & Resto lagi.

    Mlinjo ini terletak di Tomang, di sekitar belakang Wisma Lampung sana. Suasananya sangat homey karena memang di perumahan, interiornya pun senada. Sayang tidak terlalu ramah troli.

    Mlinjo tampaknya memancarkan aura Jawa Tengahnya. Ada tauto, nasi liwet, megono, dan sebagainya.

    Ya, nasi liwetnya memang menggoda. Kuahnya bersantan, ada sayur labu, telur pindang, suwiran ayam, dan yang paling unik, terdapat cabai rawit. Saya suka.

    Cabai rawitnya juga bisa ditemukan di rawonnya. Namun, rawonnya menurut saya lumayan saja, rawon di Pasar Kopro lebih enak dari Mlinjo. Tapi, daging rawonnya empuk. Otak - otak singapuranya sendiri gurih dan garing walau hanya dihidangkan sepotong, mirip otak - otak goreng Es Teler 77.

    Untuk lontong cap go mehnya agak mirip nasi liwetnya. Bedanya, ada tambahan sambal kentang. Ayam pecaknya sedikit mengarah ke ayam geprak, modelnya, ayamnya gurih.

    Lalu, saya sendiri suka jeruk kelapanya. Daging kelapanya tegas, jeruknya juga asam segar. Walaupun begitu, sebenarnya es teh tawarnya saja sudah cukup, enaknya tehnya dan teh panasnya bisa refill.

    Secara keseluruhan, hidangannya punya karakter tersendiri. Khas Jawa Tengah, sekali lagi, namun yang lebih tepat sebetulnya yaitu wawasan Pekalongannyalah yang terpancar lebih terang. Karena ada tauto, megononya tersebut, dan beberapa yang lain.

    Megononya sendiri sangat menyenangkan. Sama sekali tidak akan pernah dan tidak akan pernah bisa monoton, nasi megononya berupa nasi tim yang diberi suwiran nangka gurih. Dilengkapi juga dengan pilihan ayam kremes suwir yang garing atau rendang, lalu orek tempe, dan sambal kentang. Tidak akan pernah habis dimakan zaman, model nasi campur beginian.

    Jangan khawatir tidak punya kocek tebal juga jika makan di Mlinjo. Berdua hanya 150 ribuan, dan tidak ada biaya servis, pula. Which is, tidak butuh promo diskon di sana.

    Sayang, Mlinjo belum mendukung reservasi online Chope. Tisu basah juga tidak tersedia di sana. Walau demikian, all in all, tanaman buah melinjo tumbuh lebat di sana, dan saya senang melihatnya.

    IG Credits :

    @michael_wen96

    @es_shanghai_aconk

    Menu yang dipesan: nasi megono ayam, Rawon, Es Jeruk Kelapa

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    KFC [ Latumenten ]

    Garingnya Ayam KFC.

    Di KFC cabang Seasons City, pernah pula saya mengantri.

    Waktu giliran saya membeli, saya pesan paket spesial 1, 2 butir perkedel, sup, dan spageti. Totalnya seharusnya 64,997000 ribu, namun saya tidak suka bill mereka ada rounding. Untungnya tidak ada biaya servis.

    So, memang sudah lama tidak membeli KFC sekitar 3 tahunan, jadi begitu menikmati ayamnya, rasanya seperti sudah lama tidak mencicipi ayamnya tersebut. Garing dan gurih, pasti sih, sebagaimana karakter KFC.

    Perkedelnya sendiri sekadar pelengkap saja, namun masih ok, juga. Sedangkan supnya merupakan sup bening, isinya ayam suwir dan sayuran. Kedua pelengkap sejati ayam KFC saya.

    Tempatnya sendiri sayang sekali, kurang nyaman dan leluasa. Namun, yang pasti memang ini semua mengingat jati diri KFC sebagai fast food. Positifnya, KFC menyediakan tempat untuk pengisian tempat sambal sendiri, dan ada wastafel pribadi, apalagi sehabis menikmati ayamnya, tangan pasti kotor.

    Walaupun spagetinya juga berasa cukup datar, tidak diragukan ayamnya memang garing dan tersedia secepat kilat, dan oleh karena garingnya itu sudah lama KFC eksis. Itu masih wajar, sih, apalagi daripada gerai mi instan.

    IG Credits :

    @michael_wen96

    @es_shanghai_aconk

    Menu yang dipesan: Spesial 1, Perkedel, Spageti

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Gulu Gulu [ Kebon Jeruk, Minuman ]

    Teh Manis Dan Tergulung Keju, Lagi.

    Gulu Gulu di Kemanggisan ini sebelahan dengan Kopi Janji Jiwa, royal milk tehnya sih lucu ditutupi lapisan cheese sauce namun tidak tercampur, jadi kayak cabangnya di Puri Indah Mall.

    Tapi saya tetap tidak terlalu menyukainya. Bahkan milk tea di cabang Kemanggisan ini lebih manis. Cenderung terlalu manis.

    Segelas tadi 38 ribu large dan ada additional egg puding 5 ribu, pudingnya sih masih lebih ok. Attention, Flazz di Gulu Gulu ini minimum order 50 ribu, Debit 100 ribu.

    Tempatnya kayaknya untuk smoking. Soalnya ada beberapa asbak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Platinum [ Slipi, Indonesia,Barat ]

    Platina Dibeli Murah Di Taman Anggrek.

    Nah, ini dia, nasi goreng Platinum lebih enak di cabang Mall Taman Anggrek sih. Lebih asin juga, lebih tajam sih. Ada sirloin juga, sirloinnya ok empuk, ada rasanya juga sirloinnya. Walaupun sebenarnya sedikit berbeda daripada dulu, namun yang cabang Taman Anggrek ini masih dipertahankan karakternya.

    Sapi bakarnya sendiri sama saja. Waktu makan di Taman Anggrek itu habis sekitar 130 ribuan, ada pesan gorengan dari Gokana sana juga. Murah, gorengannya acceptable.

    Tempatnya mungkin agak terlalu gelap. Kayak agak naik turun juga lantainya. Memanjang ke dalam Platinum sana.

    Ya... dapat 'platina' murah ya di sana, lebih ok dari yang di cabang Puri Indah Mall. Untung.

    IG Credits :

    @michael_wen96

    @es_shanghai_aconk

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Sirloin, Sapi Bakar Set

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  

    Baso Tahunya Abnormal; Karaage Alot.

    Sekitar beberapa hari yang lalu saya lunch di HokBen/Hoka Hoka Bento, cabang Pluit Village. Dan antri sampai sana.

    Merogoh koceh 94 ribuan, saya dapat karaage, baso tahu, teriyaki beef, dan... Itu sih gorengan tori ball plus shrimp roll. Gorengannya ok seperti biasa, sayang karaagenya agak alot. Aroma baso tahunya juga nggak enak di cabang sana, tidak fresh.

    Basonya beda banget dengan cabang Taman Anggrek dan Roxy Mas, atau mungkin saja karena ulah daun bawang tambahannya. Padahal beef teriyakinya sendiri masih manis seperti biasa.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Simply [ Slipi, Minuman ]

    Simply (Delicious!)

    Simply di Central Park Mall, berdekatan dengan HokBen dan Manhattan Fish Market. Nah, disini saya seperti biasa suka beli susu kacangnya; melimpah ruah yang large (tapi yang reguler juga sudah memuaskan), sama manisnya sih dengan yang di Senayan City hehehehe. Walau sedikit keenceran sekarang dan masih sedikit ada serpihan kedelainya sih.

    Kalau tebunya orang tua saya yang suka. Overall memang simply delicious soymilk sih.

    -- Simply Delicious! --

    Menu yang dipesan: Susu Kedelai

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    MM Juice [ Melawai, Indonesia ]

    Hmm... Rumit Juga (Gerai) Jus Ini.

    Saya pernah makan siomay di MM Juice cabang Melawai, dekat Blok M Plaza. Siomaynya masih legit dan gurih, namun saya tidak begitu menyukai nasi gorengnya karena cenderung gelap, sedikit terlalu banyak kecap sepertinya, walaupun isinya banyak macam daging dan suwiran dadar rawisnya besar - besar.

    Jus sunkistnya juga agak mahal, 45 ribu belum tax & servis 15.5 persenan kalau tidak salah. Walaupun jusnya segar, saya masih lebih menyukai jus jeruknya Patio Venue yang seharga 69 ribu belum nett walaupun terlalu sedikit.

    Tempatnya MM Juice juga agak sempit walaupun terlihat ada outdoor dan saya dapat tempat sofa di sana. Mungkin di sana buat untuk sekadar minum jus, ya, serta siomay.

    Sebab yang lainnya di sini agak rumit dibahasnya.

    IG Credits :

    @michael_wen96

    @es_shanghai_aconk

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng, Siomay, Sunkist

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Platinum [ Puri, Indonesia,Barat ]

    Platina Dibeli Murah.

    Makan di Platinum cabang Puri Indah Mall freak juga, kita berdua cuma bayar 95 ribuan, pesan sapi bakar set sama nasi goreng. Bahkan tidak ada servis charge di sana, irit banget. Padahal sudah lama tidak ke Platinum, kita.

    Sapi bakar setnya juga masih seenak dulu. Cukup manis, dagingnya dibakar sampai cukup kering, tapi tetap empuk.

    Hanya saja nasi goreng di sana kurang gereget; nasi goreng di sana tidak seperti Platinum cabang lain yang jauh lebih tajam dan menyeruak, cabang Puri Indah Mall ini seperti kurang bumbu khas dia. Namun, nasinya banyak, ada juga sunny side.

    Mungkin murah jadi takarannya di nasi gorengnya itu juga disesuaikan. Karena di Platinum sana memang bisa 'beli platina' dengan harga murah itu sih setengah tidak masuk akal juga.

    Mengenai tempatnya agak sedikit gelap, namun masih ramah disabilitas. Ada free snack di Platinum, biasa kerupuk.

    IG Credits :

    @michael_wen96

    @es_shanghai_aconk

    Menu yang dipesan: Sapi Bakar Set, Nasi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Re.Juve [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Rejuvenation Di MKG.

    Agak membingungkan ini Re.Juve di Mal Kelapa Gading. Cuma, saya ingat dia tidak jauh dari Pizza Marzano.

    Terlepas dari itu, saya memang beli golden apple-nya seharga 58 ribu nett. Ya, asam segar sih jus ini, campuran apel dan sedikit nanas.

    Sama saja dengan cabang lain.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Wendy's [ Pluit ]

    Stackernya Habis.

    Lucu Wendy's di Pluit Village. Beberapa waktu lalu saya ke sana mau makan Stacker Burgernya malah pada habis. Padahal masih siang waktu itu.

    Akhirnya saya pesen saja burger ayam di sana (lupa namanya, seingat saya cheesy chicken). Yang burger ayamnya masih ok walaupun ayamnya kurang garing, tapi lumayan gurih deh. Kentangnya juga cukup garing.

    Tapi, sudah stackernya habis, lemon tea-nya juga aneh. Bau teh lemonnya nggak enak sama sekali ketika diminum, abnormal.

    Cuma, kalau tidak salah, di sana tidak ada servis charge.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.