Foto Profil Michael Wenadi

Michael Wenadi

763 Review | 1090 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Angke Restaurant [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    Bawa Pulang Bakso Ikan Mun Tahu Kk.

    Lagi. Membawa pulang makanan, kali ini koleksi saya adalah bakso ikan dan ayam goreng kering, beserta mun tahu dari Angke cabang Pantai Indah Kapuk yang masih baru seumur jagung.

    Begitu 340 ribuan, wah, enak tenan semuanya. Seperti lebih enak dari cabang Kelapa Gading punya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Union [ Pondok Indah, Barat ]

    Order Kue Cokelat Union.

    Karena nggak bisa kemana - mana, beberapa hari lalu saya menge-delivery kue cokelat dan baby chicken with salsa verdenya Union.

    Totalnya 880 ribu nett, kuenya enak dan masif, tebal sekali. Full of chocolate.

    Demikian pula baby chickennya; gurih, gurih, dan wangi sekali, lebih wangi daripada beberapa ayam panggang di restoran keluarga ternama.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Collage - Hotel Pullman Central Park [ Slipi, Barat, China, Jepang ]

    Collage = Collagen?

    Preliminary verdict - mengenai Collage, all-day dining Pullman Jakarta Central Park, sebetulnya saya dari 4 tahun sebelumnya pernah mencobanya, namun karena waktu itu pesta keluarga pribadi, maka saya belum mendokumentasi hidangannya.

    Kini saya sempatkan diri untuk mencobanya kembali, namun karena waktu sudah menunjukkan jam 2 siang, maka saya mencicipi ala cartenya dulu, walaupun demikian dari gnocchinya saya bisa simpulkan Collage dari dulu sampai sekarang masih cukup enak. Demikian pula dengan es campur dan roti pembukanya yang wangi.

    Hanya hidangannya memang kurang kompetitif. Buffetnya sendiri saya mendapat info 469 ribu lunch weekday, weekday dinner-nya 518 ribu, weekend 639 ribu nett. Lebih mahal dari salah satu hotel veteran di Pondok Indah, bahkan Sudirman. Gnocchinya sendiri juga sudah 180 ribu belum biaya tambahan 21 persen.

    Namun di sini pelayanannya informatif, bahkan hal - hal mengenai corkage tersampaikan semuanya, corkagenya sendiri conditional. Hal ini didukung juga dengan suasanya yang cukup sepi walaupun interiornya agak terlalu polos jika dibandingkan harganya itu. Mereka pun kompatibel dengan Chope maupun Eatigo.

    Kesan putih seperti kolagen lumayan terlihat, ya, di sini, dari dulu. Saya jadi tertarik menjajal buffetnya kembali walaupun bit uncompetitive harganya.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Union [ Slipi, Barat ]

    Kreasi Yang Unity Namun Tanpa Batas : Union Cabang Central Park.

    Waktu berada di bilangan Central Park kemarin, saya pergunakan untuk mendalami apa yang ada di Union cabang mall tersebut.

    Hasilnya :
    A. Menu yang selalu klasik namun selalu digunakan banyak restoran saat ini untuk menjadi tolak ukur masing - masing restoran, yakni steak dan café de paris, dihadirkan oleh Union cabang Central Park ini. Dengan jenis steak australian tenderloin yang seharga 210 ribu, dilengkapi dengan herbed butter yang meleleh, steak-nya berada dalam kondisi daging yang empuk sekaligus well-done. Steak-nya ini berasa unity dengan sausnya yang gurih, dan tak lupa, sandingan sayuran dan mashed potato-nya yang halus sekali dan dihidangkan dalam mangkuk kecil.

    B. Kreasi kue mereka juga tidak terbatas dengan aturan - aturan baku. Terlihat dari kue es teler roll mereka yang dihargai 60 ribu. Es teler (walaupun esensi dasarnya adalah es shanghai) diwujudkan dalam bolu gulung/log, dengan sentuhan akhir berupa serutan es cocopandan, jeli, dan aneka buah. Sebuah karya yang modern namun tetap mempertahankan tradisionalitasnya, walaupun belum optimal di lapisan tertentu dari bolu ini.

    Di Union ini ternyata cukup kreatif. Bukan sekadar kreatif secara eksternal, namun juga dari dalam mereka bereksperimen.

    Namun,
    A. Walaupun kreatif, terkadang ada biaya lebih untuk bisa bereksperimen sampai tuntas. Terlihat dari harga hidangan dan minumannya. Dengan harga steak tersebut dan es teler roll itu, beserta jus jeruknya yang dihargai 60 ribu, semuanya itu belum termasuk biaya tambahan 21 persen.
    B. Suasana juga terbatas, khususnya bagi yang tidak merokok. Ruangan smoking dan non-smoking dijadikan satu. Hal ini juga ditambah dengan kenyataan, bahwa tidak tersedianya ruang VIP. Walaupun desainnya semi terbuka dengan kaca, berpadu dengan bar.
    C. Menghasilkan karya dengan kreativitas maksimal membutuhkan waktu yang tidak sedikit, walaupun pelayanannya ok dengan disediakannya roti pembuka. Rentang waktu saya di sana adalah sekitar jam 14.30 hingga 15.50, sampai keseluruhannya saya nikmati.
    D. Union ini belum kompatibel dengan Eatigo, baru Chope.

    Beruntung, saat kemarin tidak ada batasan waktu di Union cabang Central Park ini. Dan sepertinya tidak ada rules tertentu di sana, berbeda dengan informasi yang saya peroleh di Chope.

    Oleh karena itu, saya bisa mendalami apa yang unity dari Union ini dengan fleksibel, sampai bisa disimpulkannya steak dan es teler roll-nya itu yang tidak memiliki batasan khusus, namun tetap unity. Kreatif.

    Menu yang dipesan: Es Teler Roll, aus tenderloin, Freshly Squeezed Orange

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    The Duck King [ Slipi, China ]

    Kantor Cabang Raja Bebek Di Central Park - Nggak Seramai Biasanya. (Updated)

    Hari ini saya mengamati situasi di The Duck King cabang mal Central Park, sembari menikmati bebek, iga sapi lada hitam, dan teman - temannya.

    Ternyata sudah nggak seramai biasanya. Yah, jadi lebih nggak berisik.

    Dan iga sapinya empuk dan manis, plus lada hitam yang lumayan banyak. Hanya bebeknya masih anyir.

    Iganya itu dihargai 188 ribu.

    Di sana tisu basah by request.

    Chope di sana masih belum kompatibel, Eatigo juga sama.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Minq Kitchen [ Senopati, China ]

    Thinq-ing Minq.

    Nasi goreng thailand di MINQ Kitchen, Senopati, adalah menu yang terlihat paling clever kali ini...

    Kalau disebut nasi goreng nanas nasi goreng ini akan berasa tanggung karena memang ditambah nanas, namun tidak banyak. Akan tetapi, karena dinamakan nasi goreng thailand biasa, topping nanasnya itu malah mempertegas nama nasi goreng ini.

    Hal tersebutlah yang membuat saya thinq-ing 'bout it.

    Ayamnya juga lumayan gurih. Porsinya juga tidak pelit sama sekali. Total hanya sekitar 80 ribu karena pakai voucher Chope, ya, Chope memang kompatibel dengannya.

    Saya merasa pengelola MINQ Kitchen ini sudah bertindak sangat cerdas... thinq-ing sematang - matangnya terhadap penentuan nama setiap menu - menunya.

    Oh ya, corkage fee di MINQ sebesar 300 ribu per ukuran 700 ml, 600 ribu per 1 liter keatas, maksimum 2 botol. Ruang VIP MINQ berada diatas, lantai atasnya juga sekaligus bar dan smoking area.

    Interiornya khas tionghoa.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Hotin Restaurant [ Sudirman, China ]

    Ayam Nanjing Hotin Berbeda.

    Kemarin saya berempat makan siang di Hotin Restaurant yang terletak tidak jauh dari Asia Afrika/Golden Flower Hotel, Bandung.

    Hidangan di gerai Hotin ini lumayan, udang goreng menteganya gurih, ayam nankingnya juga enak, walaupun gerainya tampak kuno sekali.

    Dan ayam nankingnya juga unik, karena ayam nankingnya berupa ayam nanking yang dilapisi adonan udang dan digoreng, dan disiram saus asam manis. Sehingga ayamnya tampak gemuk - gemuk, berbeda dengan ayam nanking pada umumnya yang kurus - kurus.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sari Bundo [ Gambir, Indonesia ]

    Sari Buah Murni Dari Bunda, Genuine.

    Sari Bundo di Juanda/Gambir ini yang paling saya gemari adalah rendangnya, enak, gurih pedas. Gulainya juga gurih dan kuahnya creamy santan, dari dulu sih dia enak walaupun sempat juga menurun dulu.

    Dengan 228 ribu nett untuk membawa pulang 3 ayam, 3 rendang, nasi yang banyak, dan beberapa gorengan, hidangannya juga tanpa bahan pengawet sama sekali : gulainya semalaman langsung rusak dan demikian pula perkedelnya, dan ini membuatnya lebih dari cukup untuk menyandangnya sebagai minuman sari buah yang murni.

    Genuine.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Abura Soba Yamatoten [ Puri, Jepang ]

    Gyozanya Kali Ini Nggak Dulu, Deh.

    Karena ada Abura Soba Yamatoten di Lippo Mall Puri, maka saya sempatkan diri juga beli karami ontama abura sobanya.

    Sobanya masih seperti biasa enak, potato saladnya juga ok dan banyak, namun untuk pork gyozanya di cabang itu membuat eneg. Nggak wangi sebagaimana biasa saya makan di Abura Soba, jadi saya lagi agak ogah dulu terhadap gyozanya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Burger King [ Slipi, Barat ]

    Lama Nggak Beli Whopper Enak Juga, Ya.

    Waktu sehabis dari Tribecca, Central Park pas kemarin, saya beli burger whopper junior di Burger King sana, ternyata setelah saya lama nggak beli Burger King ini whoppernya enak juga ya, daging burgernya juicy. Gherkins dalam burgernya juga menyolok.

    Burger whopper junior kecil nan imut ini dihargai 33 ribu nett non paket. Gerainya lumayan besar namun selalu ramai.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.