Foto Profil Michael Wenadi

Michael Wenadi

769 Review | 1113 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Bumi Sampireun [ Puncak, Indonesia ]

    Bumi Sampireun Cantik.

    Saya melakukan pula kunjungan ke Bumi Sampireun yang terletak di Vimala Hills, Megamendung, Bogor.

    Pertama, waktu ke sana cuaca sedang hujan. Melihat restorannya, Bumi Sampireun memang cantik dengan latar khas dataran tinggi Bogor dan bangunan - bangunan tradisional, ya, cantik sekali mirip dengan resor. Namun karena hujan, saya jadi agak terbatas dalam mengeksplorasi area Bumi Sampireun ini.

    Karena hujan pula, bahaya tersembunyi juga mengintai tempat ini. Berjalan di dalam restoran menjadi sangat licin, ya, fragile. Ketika turun tangga, saya bahkan sempat terpeleset jatuh.

    Untungnya, di sana waktu hujan disediakan payung. Karena ke toilet saja bahkan cukup jauh dari ruangan utama restoran, apalagi naik turun tangga (sampai saya jatuh tersebut), sehingga diperlukan sekali payung mereka.

    Beralih dari suasana restorannya, bagaimana hidangannya? Saya mendapat gurame, udang bakar, empal, soto, tahu gejrot, dan yang lain.

    Guramenya mengesankan. Tanpa dicampur apa - apa, saya merasakan guramenya sudah wangi, renyah, dan lembut di dalam. Empalnya pun manis, demikian pula sotonya yang gurih.

    Hanya udang bakarnya yang kurang begitu enak, dan tahu gejrotnya yang juga agak asam. Selebihnya hidangannya so fine, banyak pula. Termasuk sekotengnya.

    Barulah harganya yang menjadi kekurangan Bumi Sampireun. Guramenya 109 ribu, udangnya 99 ribu, gepuknya 116 ribu per 4 unit, belum termasuk biaya tambahan 15.5 persen, dan ada rounding bill, pula.

    Terakhir, Bumi Sampireun ini juga belum mendukung reservasi online Chope maupun Eatigo. Padahal di zaman sekarang yang serba teknologi, ya, online, ini tentu bermanfaat.

    Mungkin, saat ini Bumi Sampireun lebih menekankan pada suasananya yang cantik. Memang cantik, tempatnya, areanya.


    Menu yang dipesan: Gurame Terbang, Soto, udang bakar, Empal

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Cimory Mountain View [ Puncak, Indonesia,Barat,Italia ]

    Lebih Ke Mountain View-nya Ketimbang Cimorynya.

    Waktu libur kemarin, saya sempat main ke Cimory Mountain View juga yang terletak di jalur Bogor - Puncak. Tempatnya, selain asri dan terdapat taman bermain, kalau menjelang malam, juga berubah menjadi semacam pendingin ruangan alami.

    Betul, adem. Namun, tidak untuk camilannya.

    Diluar iga hotplate gulainya yang wangi dan gurih gulai/kari, hidangannya yang lain mengecewakan. Bahkan, sotonya cenderung aneh. Minuman susunya juga lebih enak Greenfields.

    Harganya pun mahal untuk kategori Bogor dan Puncak, iganya 67 ribu, sotonya 92 ribu untuk 2 mangkuk, totalnya hampir 400 ribu dengan pajak & servis yang juga cukup tinggi untuk kelasnya, 17.7 persen. Untungnya tidak ada rounding bill.

    Kelemahan lainnya, reservasi online Chope juga tidak kompatibel, restoran juga tampak kurang ramah penyandang disabilitas karena banyaknya anak tangga.

    Terlepas dari kekurangannya, Cimory Mountain View ini memang ‘jual’ pemandangan. Dan, terdapat tempat belanja di dalamnya. Saya yakin produk yang ditawarkan di tempat belanjanya tersebut berasal dari grup Cimory sendiri.

    Walaupun produknya milik sendiri, produknya tetap belum bisa menyamai produk pemandangannya itu.

    IG Credits :
    @michael_wen96
    @es_shanghai_aconk

    Menu yang dipesan: Iga hotplate gulai, Soto Mie, Gado - Gado

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Dunkin' Donuts [ Bogor Selatan, Donat ]

    Donat Manis.

    Dunkin Donuts di Sukasari, Bogor, kebetulan saya masuki, sekalian beli Asinan Gedung Dalam. Duh, donatnya kayak gula dalam gula; saya coba luar donatnya sudah manis, dalamnya ada filling manis juga. Bahkan yang rasa kopinya saja juga manis. Padahal donatnya lumayan sudah empuk.

    Tempatnya ramai. Di sana lagi promo buy 5 get 1, atau buy 9 get 3, lumayan buat berbagi di lebaran. Satunya 9 ribu belum pajak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Lapis Bogor Sangkuriang [ Bogor Timur, Toko Kue ]

    Lapis Sangkuriang...

    Kemarin dibawakan orang tua Lapis Bogor Sangkuriang, dari Bogor. Kuenya cerita orang tua saya ditambah talas. Menurut saya kuenya lumayan saja, lumayan wangi lah.
    Namun, saya tidak begitu mengerti mengapa diatasnya dihiasi keju parut tambahan. Mungkin lebih cocok meises cokelat.
    IG Credits :

    @michael_wen96

    @es_shanghai_aconk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Cimory Riverside [ Puncak, Indonesia,Barat,Italia ]

    Di Pinggir Sungai Romantis Seperti Sungai Ayung?

    Cimory Riverside pernah saya kunjungi juga, dia kalau kita ngarah ke Puncak nanti disebelah kanan.
    Makanan disini biasa saja. Susunya yang menurut saya lebih enak dari Momo Milk Bogor pun sebetulnya sekarang masih belum bisa melampaui susunya Greenfields.
    Tempatnyalah yang agak gila. Banyak seat, ada yang terbuka viewnya langsung di pinggir sungainya (sesuai namanya, riverside hehehe).
    Oh ya, kita juga bisa foto - foto langsung di pinggir sungai, jadi mesti turun tangga dulu kesana. Namun, jangan turun ke pinggir sungai diatas jam 6an, mulai banyak serangga waktu saya kesana jam segitu.
    Sayang sungainya juga agak kurang terawat. All in all, areanya lebih cocok dibangun resor ketimbang Cimory itu sendiri berkat viewnya.
    IG Credits :

    @michael_wen96

    @es_shanghai_aconk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Sahabat Yun Sin [ Bogor Tengah, China ]

    In Depth : Sahabat Yun Sin Resto

    SAHABAT SEJATI! (KONTEKS BAKMI + KUAH + BAKSO) ● Pertama, saya ingin mengarang habis salah satu counter bakmi favorit saya sejak kecil di Bogor. Lokasinya di seberang Dunkin Donut, dekat dengan Rumah Sakit Salak (kalau nggak salah nama rumah sakitnya), nama toko bakminya Rumah Makan Sahabat (Yunsin).
    Yunsin tempatnya memanjang. Kalau dapat tempat yang di paling belakang bisa view sungai. Saya nggak tahu nama sungainya sampai sekarang hehehe, tapi sungainya menelusuri Kebun Raya Bogor. Tempatnya tidak ramah kursi roda, sayangnya.
    Di Yunsin, bakminya paling saya suka. Kuahnya bisa minta dicampur, dan itulah senjata pamungkasnya. Saya menyukainya!! Sudah begitu minya halus banget, taburan daging ayamnya gurih dan ada bawang gorengnya. Luar biasa!! Oh ya, dagingnya juga bisa minta banyakan (dulu).
    Bakso kuahnya juga very good, sedangkan pangsit kuahnya biasa. Isi pangsitnya lebih enak pangsit yang di Jakarta, namun saya suka kulitnya, halus. Nasi gorengnya good, tapi saya biasa request yang non jeroan karena saya memang nggak suka jeroan hehehehe.
    Es shanghainya sendiri meluap. Cukup banyak.
    Oh ya sekarang Yun Sin buka sampai malam jam 10, dulu hanya sampai jam 8an. Namun begitu karyawannya betah, nggak ya?
    Harganya sendiri sekarang juga sudah berbeda jauh daripada dulu, pernah makan disana saya bertiga plus tambahan takeaway 2 yammin manis dan bakso, 400 ribu. Inflasi sih, berikutnya waktu itu juga mungkin pesannya lumayan banyak. Orang tua saya suka takeaway baksonya disini sih hehehehe.
    Namun, my verdict and verdict, keunggulan bakminya yang halus dan bisa minta dicampur langsung dengan kuahnya cukup menjadi senjata pamungkasnya untuk berjaya bahkan ke 50 tahun kedepan, dan itu belum pelengkapnya semisal babatnya yang orang tua saya sukai. Really.
    -- Sahabat sejati!!! --
    IG Credits :

    @michael_wen96

    @es_shanghai_aconk

    Menu yang dipesan: mi ayam, Bakso sapi kuah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.