Foto Profil Michael Wenadi

Michael Wenadi

769 Review | 1113 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Tom Sushi [ Thamrin, Jepang ]

    Lumayan.

    Kami kali ini mengorder boks berisikan sushi dkk dari Tom Sushi, isinya ada sushi mayo, sushi salmon (dalamnya ada cheese dan chikwa), karaage, katsu, dan tamago. All in all, decent.

    To the point, saya suka sushi mayonya dan katsunya, terutama katsunya yang kulitnya renyah sekali seperti kerupuk.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Nasi Kapau Sodagar [ Panglima Polim, Indonesia ]

    Sodagar Kaya Raya.

    Lagi - lagi kami order melalui ojek online, yaitu gerai yang dinamakan Nasi Kapau Sodagar.

    Kami membeli 2 set nasi kapaunya, 46 ribuan. Totalnya sekitar 140 ribuan dengan 2 perkedel.

    Nasi kapaunya ternyata masif. Dituang ke mangkuk besar pun tetap penuh. Jadi 1 set nasi bisa untuk berdua. Perkedelnya juga sangat gemuk.

    Isi nasi kapaunya adalah ayam goreng, dendeng, sambal kentang. Ayam gorengnya gurih, sambalnya renyah.

    Uniknya saya sempat mendeteksi adanya teri di dalam nasi kapaunya itu. Ternyata itu tidak mempengaruhi aroma nasi kapaunya.

    Hanya dendengnya saja yang agak biasa. Namun secara singkat, nasi kapaunya itu sebetulnya kaya. Terlihat dari aroma dan isinya itu yang melimpah.

    All in all, mungkin pemilik nasi ini saudagar kaya raya ya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Le Burger [ SCBD, Barat ]

    Nggak Enak.

    Kami menjajal burger dari Alila SCBD (Le Burger, Vong Kitchen), beserta pizzanya juga. Totalnya 460 ribuan nett dengan kentang goreng.

    Ternyata memang tidak meyakinkan. Burgernya beraroma karet. Pizzanya juga nggak wangi. Kentangnya pun asin.

    Namun, irisan jamur di pizzanya banyak. Dan dapat free saus barbeque.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Haro Coffee [ Kebon Jeruk, Kafe ]

    Kopi Moka Haro Coffee.

    Kita sempat meng-order kopi Haro Coffee di cabang Kemanggisan melalui ojek online. Saya mencicipi kopi mokanya.

    Kopinya agak menyengat, lumayan manis. Namun cokelatnya agak sedikit kurang terdeteksi, mungkin karena dominannya rasa kopinya itu yang sekali lagi lumayan menyengat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Saigon Delight [ Thamrin, Vietnam ]

    Menyeruput Pho Di Saigon Delight Grand Indonesia.

    Kami berdua baru beberapa hari lalu plesiran ke Saigon Delight, cabang Grand Indonesia. Sampingnya adalah Remboelan.

    Kami membeli phonya yang dibanderol 85 - 95 ribu, dan lumpia goreng vegetariannya yang dibanderol 55 ribu, semuanya belum termasuk biaya tambahan 18.25 persen. Bit expensive.

    Walaupun cukup expensive, phonya memang gurih dan kwetiaunya juga so fine. Dagingnya pun demikian, banyak. Lumpianya sendiri juga nyaring, overall memikat.

    Hanya, hidangannya yang memikat itu tidak dibarengi dengan penataan tempatnya. Walaupun terdapat antiseptik tangan, menurut saya dengan aksen merah, tempatnya itu agak berkesan seperti suatu ruangan yang terlalu banyak kursi. Merekapun juga belum kompatibel dengan Chope.

    Memang Saigon Delight lebih di-purpose supaya pengunjung datang beli pho atau penganannya yang lain, lalu sudah. Bukan buat berlama - lama. Karena kalau mau berlama - lama, mereka sepertinya lebih suka menggunakan brand saudaranya, yakni Saigon Cafe.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Xi Bo Ba [ Muara Karang, Bubble Tea ]

    Lumayan.

    Kemarin malam kami membeli Xi Bo Ba di Muara Karang. Beli 3 lagi ada promo (50 ribu kata orang tua saya, definitely cheap).

    Menurut saya bobanya lumayan deh. Lumayan creamy. Bobanya juga nggak berasa lengket walaupun sedikit kurang kenyal.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Angke Restaurant [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    Bawa Pulang Bakso Ikan Mun Tahu Kk.

    Lagi. Membawa pulang makanan, kali ini koleksi saya adalah bakso ikan dan ayam goreng kering, beserta mun tahu dari Angke cabang Pantai Indah Kapuk yang masih baru seumur jagung.

    Begitu 340 ribuan, wah, enak tenan semuanya. Seperti lebih enak dari cabang Kelapa Gading punya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Union [ Pondok Indah, Barat ]

    Order Kue Cokelat Union.

    Karena nggak bisa kemana - mana, beberapa hari lalu saya menge-delivery kue cokelat dan baby chicken with salsa verdenya Union.

    Totalnya 880 ribu nett, kuenya enak dan masif, tebal sekali. Full of chocolate.

    Demikian pula baby chickennya; gurih, gurih, dan wangi sekali, lebih wangi daripada beberapa ayam panggang di restoran keluarga ternama.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Collage - Hotel Pullman Central Park [ Slipi, Barat, China, Jepang ]

    Collage = Collagen?

    Preliminary verdict - mengenai Collage, all-day dining Pullman Jakarta Central Park, sebetulnya saya dari 4 tahun sebelumnya pernah mencobanya, namun karena waktu itu pesta keluarga pribadi, maka saya belum mendokumentasi hidangannya.

    Kini saya sempatkan diri untuk mencobanya kembali, namun karena waktu sudah menunjukkan jam 2 siang, maka saya mencicipi ala cartenya dulu, walaupun demikian dari gnocchinya saya bisa simpulkan Collage dari dulu sampai sekarang masih cukup enak. Demikian pula dengan es campur dan roti pembukanya yang wangi.

    Hanya hidangannya memang kurang kompetitif. Buffetnya sendiri saya mendapat info 469 ribu lunch weekday, weekday dinner-nya 518 ribu, weekend 639 ribu nett. Lebih mahal dari salah satu hotel veteran di Pondok Indah, bahkan Sudirman. Gnocchinya sendiri juga sudah 180 ribu belum biaya tambahan 21 persen.

    Namun di sini pelayanannya informatif, bahkan hal - hal mengenai corkage tersampaikan semuanya, corkagenya sendiri conditional. Hal ini didukung juga dengan suasanya yang cukup sepi walaupun interiornya agak terlalu polos jika dibandingkan harganya itu. Mereka pun kompatibel dengan Chope maupun Eatigo.

    Kesan putih seperti kolagen lumayan terlihat, ya, di sini, dari dulu. Saya jadi tertarik menjajal buffetnya kembali walaupun bit uncompetitive harganya.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Union [ Slipi, Barat ]

    Kreasi Yang Unity Namun Tanpa Batas : Union Cabang Central Park.

    Waktu berada di bilangan Central Park kemarin, saya pergunakan untuk mendalami apa yang ada di Union cabang mall tersebut.

    Hasilnya :
    A. Menu yang selalu klasik namun selalu digunakan banyak restoran saat ini untuk menjadi tolak ukur masing - masing restoran, yakni steak dan café de paris, dihadirkan oleh Union cabang Central Park ini. Dengan jenis steak australian tenderloin yang seharga 210 ribu, dilengkapi dengan herbed butter yang meleleh, steak-nya berada dalam kondisi daging yang empuk sekaligus well-done. Steak-nya ini berasa unity dengan sausnya yang gurih, dan tak lupa, sandingan sayuran dan mashed potato-nya yang halus sekali dan dihidangkan dalam mangkuk kecil.

    B. Kreasi kue mereka juga tidak terbatas dengan aturan - aturan baku. Terlihat dari kue es teler roll mereka yang dihargai 60 ribu. Es teler (walaupun esensi dasarnya adalah es shanghai) diwujudkan dalam bolu gulung/log, dengan sentuhan akhir berupa serutan es cocopandan, jeli, dan aneka buah. Sebuah karya yang modern namun tetap mempertahankan tradisionalitasnya, walaupun belum optimal di lapisan tertentu dari bolu ini.

    Di Union ini ternyata cukup kreatif. Bukan sekadar kreatif secara eksternal, namun juga dari dalam mereka bereksperimen.

    Namun,
    A. Walaupun kreatif, terkadang ada biaya lebih untuk bisa bereksperimen sampai tuntas. Terlihat dari harga hidangan dan minumannya. Dengan harga steak tersebut dan es teler roll itu, beserta jus jeruknya yang dihargai 60 ribu, semuanya itu belum termasuk biaya tambahan 21 persen.
    B. Suasana juga terbatas, khususnya bagi yang tidak merokok. Ruangan smoking dan non-smoking dijadikan satu. Hal ini juga ditambah dengan kenyataan, bahwa tidak tersedianya ruang VIP. Walaupun desainnya semi terbuka dengan kaca, berpadu dengan bar.
    C. Menghasilkan karya dengan kreativitas maksimal membutuhkan waktu yang tidak sedikit, walaupun pelayanannya ok dengan disediakannya roti pembuka. Rentang waktu saya di sana adalah sekitar jam 14.30 hingga 15.50, sampai keseluruhannya saya nikmati.
    D. Union ini belum kompatibel dengan Eatigo, baru Chope.

    Beruntung, saat kemarin tidak ada batasan waktu di Union cabang Central Park ini. Dan sepertinya tidak ada rules tertentu di sana, berbeda dengan informasi yang saya peroleh di Chope.

    Oleh karena itu, saya bisa mendalami apa yang unity dari Union ini dengan fleksibel, sampai bisa disimpulkannya steak dan es teler roll-nya itu yang tidak memiliki batasan khusus, namun tetap unity. Kreatif.

    Menu yang dipesan: Es Teler Roll, aus tenderloin, Freshly Squeezed Orange

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.