Foto Profil Andriani Wiria

Andriani Wiria

20 Review | 4 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    KFC [ Tebet ]

    Makan Hemat di KFC Dengan Promo Uang Elektronik

    Senangnya KFC termasuk dalam merchant bekerja sama dengan salah satu produk uang elektronik favorit, jadinya saya bisa makan kenyang, puas, dan pastinya hemat.

    Kebetulan saya sedang berada di Mall Kota Kasablanka, maka memutuskan mampir ke outlet KFC di sana. Sedang tidak ingin makan yang terlalu “berat” dan ingin yang praktis, saya memilih menu burger. Apa menu burgernya dan seberapa hemat? Nih.. saya bocorkan..

    Deluxe Burger
    Harga per buah Rp 9.500 (termasuk pajak) dan saya memesan 2 buah sehingga total Rp 19.000. Potongan dari voucher uang elektronik senilai Rp 10.000, dan ternyata sisanya masih mendapat cashback 50% karena KFC termasuk merchant yang bekerja sama. Jadi, untuk 2 buah burger saya hanya membayar Rp 4.500!! Kurang hemat apalagi coba?

    Bagaimana rasa dan kualitas burgernya? Dari segi ukuran memang kecil, sepadan dengan harganya. Isinya patty yang lebih menyerupai chicken nugget, rajangan iceberg lettuce, dan sedikit saus mayo. Rasanya cukup enak dan masih dapat dinikmati.

    Outlet KFC di Kokas sendiri cukup besar dan nyaman, terdiri dari area indoor (ber-AC) dan outdoor di luar. Cukup nyaman untuk nongkrong maupun makan bersama keluarga. Jarak antar meja tidak terlalu rapat sehingga sirkulasi baik.

    Menu yang dipesan: Burger, deluxe burger

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    The Kitchen by Pizza Hut [ Pondok Indah, Italia ]

    Pizza Siap Saji di The Kitchen

    Menempati lokasi lama di Pondok Indah Mall 2 lantai 3, outlet The Kitchen terlihat benar-benar berbeda layaknya restoran baru. Area resto terlihat lebih luas, modern, dan nyaman. Konsepnya kini ala restoran siap saji dimana customer langsung memilih makanan dan minuman yang tersaji di display, membayar di kasir, kemudian duduk untuk makan.

    Ada 3 "lebih" pada hidangan The Kitchen dibandingkan konsep lama: lebih premium, lebih cepat, dan lebih enak. Premium terutama pada bahan baku yang digunakan. Lebih cepat karena kita bisa langsung tunjuk atau ambil sendiri menu yang diinginkan. Tak perlu lagi tunggu 15-17 menit untuk seporsi pizza. Lebih enak, sudah tentu, mengingat bahan premium yang digunakan.

    Pizza
    Makan di Pizza Hut, adalah “keharusan” makan pizza-nya. Apalagi dengan konsep baru The Kitchen, pizza kini bisa dipesan per slice sesuai selera. Hal yang pertama terlihat bedanya adalah ukuran dengan diameter 18 inci.

    Margherita Pizza (whole IDR 165k, slice IDR 28k) 
    Perpaduan pasta tomat, keju, dan daun basil menghasilkan rasa yang nikmat dan tidak neko-neko. Pizza Margherita di The Kitchen ditambah topping tomat cherry yang manis dan crunchy, serta saus pesto yang menjadikannya lebih beraroma.

    Hawaii Aloha Pizza (whole IDR 182k, slice IDR 30k)
    Varian Hawaii Aloha adalah kreasi baru The Kitchen. Alih-alih dipotong kecil-kecil, di sini potongan nanasnya bulat besar namun cukup tipis sehingga setelah dipanggang bersama seluruh topping pizza justru terasa lebih enak.

    Bratwurst Pizza (whole IDR 198k, slice IDR 33k) 
    Sesuai namanya Pizza Bratwurst menggunakan sosis jenis bratwurst yang pasti lebih nampol lezatnya. 

    Salami Jalapeno Pizza (whole IDR 198k, slice IDR 33k) 
    Salami yang gurih dipadukan dengan jalapeno yang asam pedas sudah pasti maknyus. Sesuai harapan, salaminya memang terasa lebih enak daripada salami yang ada di Pizza Hut biasa, berarti memang benar lebih premium, ya. Jalapeno di sini tidak terlalu pedas sehingga cukup bersahabat bagi yang tidak suka pedas sekali pun.

    La Gourmet Pizza (whole IDR 198k, slice IDR 33k) 
    Topping sekilas hampir sama dengan Super Supreme, terlihat potongan paprika merah hijau bersama potongan nanas kuning yang benar segar dan menggugah selera, lezat dan harum aromanya.

    Beverage
    Tersedia hot and cold drinks. Untuk minuman hangat ada Americano, Cafe Latte, dan Cappucino, sedangkan minuman dingin semuanya berupa minuman kemasan. Air mineral, juice, atau minuman bersoda, tinggal pilih yang tersedia di display, cepat dan praktis.

    Menu yang dipesan: Bratwurst Pizza, La Gourmet Pizza, Salami Jalapeno Pizza, Margherita Pizza, Hawaii Aloha Pizza

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pizza Hut [ Lebak Bulus ]

    Makan Enak Hemat Di Pizza Hut

    Menu hemat yaitu Sensasi Delight dengan dua jenis pilihan paket, yaitu:

    - Paket Basic (IDR 35.000 per orang), tersedia untuk 2 atau 4 orang

    - Paket Sensasi (IDR 45.000 per orang), tersedia untuk 2 atau 4 orang
    Setiap paket terdiri dari Hidangan Utama (pilihan antara pizza/pasta/nasi), Hidangan Pembuka (bruschetta/garlic bread), dan Minuman dengan jenis dan jumlah berbeda untuk setiap pilihan jenis paket dan jumlah orang. Perbedaan antara paket Basic dan Sensasi ada pada pilihan pinggiran pizza dan jenis minuman saja. Paket Basic hanya mendapat personal pan pizza biasa, sedangkan Paket Sensasi bisa memilih crowncrust/stuffed crust keju/stuffed crust sosis.
    Paket Basic - 2 orang (IDR 70.000 termasuk pajak) 

    Dengan pilihan paket ini, kami dapat memilih 2 hidangan utama, 1 hidangan pembuka, dan 2 minuman basic.
    Personal Pan Pizza - Beef Corn

    Burger sapi, keju, jagung, dan kentang
    Fusilli Carbonara

    Crabstick, jamur, baso ayam berpadu saus carbonara
    Delight Beef Bruschetta

    Saus chilli mayo
    Watermelon Orange

    Orange juice dengan serutan semangka merah

    Manis asam dari orange juice (botolan, bukan fresh) terasa pas, segar, dan cukup menghilangkan kantuk. Serutan semangka segar masih terasa "crunchy", enak dan memberi tekstur.

    Menu yang dipesan: Paket Basic - 2 orang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Nanny's Pavillon [ Cinere, Barat, Italia ]

    Santai Siang di Kamar Tidur Nanny's Pavillon

    Makan-makan cantik bersama sahabat sambil ngobrol di kamar tidur sepertinya menyenangkan sekali.. Kalau di rumah sendiri (terutama di rumah saya) tidak mungkin bisa, justru di tempat ini bisa! Mau tahu dimana?

    Ceritanya, saya dan sahabat di kantor sedang ingin menikmati makan siang santai di luar kantor dengan "suasana baru" alias di tempat yang jarang kami kunjungi. Sedikit jauh dari kantor tak masalah, karena bos kami masing-masing kebetulan sedang cuti. Artinya... waktu makan siang ngaret jadi 2 jam pun okelah, aman!

    Nanny's Pavillon terletak di lantai Upper Ground dan mudah menemukan resto ini jika kita masuk dari pintu utama. Outlet Nanny's Pavillon di sini bertema Bedroom. Hmm.. jadi ingin tidur siang!

    Suasana resto terasa homey dengan pencahayaan temaram di bagian depan, namun ke arah belakang semakin terang karena ada jendela besar di paling belakang. Tempat duduk kebanyakan berupa sofa, kecuali beberapa meja di area tengah yang didesain seperti meja tulis kecil di dalam kamar. Di area belakang terdapat satu tempat duduk paling menarik yang menyerupai sebuah tempat tidur besar lengkap dengan kelambu putih. Jika datang berkelompok antara 5-8 orang maka kita bisa menempati "tempat tidur" yang pastinya menjadi rebutan di sini. Lantai kayu semakin menambah kesan hangat, dilengkapi aneka pernik cantik ala kamar tidur.

    Resto masih sepi, ketika kami datang. Manager resto (atau mungkin supervisor) menyambut dengan ramah, menunjukkan ruangan hingga ke bagian belakang, bahkan menawarkan memfoto kami di "tempat tidur" dan area lorong yang rupanya menjadi spot foto favorit pengunjung. Selesai ber-narsis ria, kami lalu memilih duduk di sekitar "tempat tidur" yang pas untuk dua orang dengan meja makan bundar kecil dan sofa empuk.

    Renee's Mac 'n Cheese (IDR 55k) 
    Macaroni pasta with cheddar cheese sauce served with grilled marinated chicken breast 
    Rasa saus keju tidak terlalu asin dan tingkat kepekatannya pas. Makaroninya sedikit melebihi al dente, namun kami justru suka karena teksturnya jadi lebih lembut namun tidak sampai mudah hancur. Grilled chicken breast dimarinasi dengan baik dan tingkat kematangan tepat sehingga terasa enak. Dua batang cheese stick kurus yang menyertai pun terasa enak dengan aroma keju dan tekstur crunchy ketika digigit. Besar porsinya tergolong sesuai untuk satu orang dan plating terlihat cantik meskipun ditata sederhana.

    Cecile's Salmon Baked Rice (IDR 55k)
    Baked rice with grilled salmon on the top, cream, buttery sauteed onions, mozarella cheese, and tartar sauce
    Nasinya ditumis dengan butter dan onion sehingga tidak hambar, plus beberapa potong fillet salmon yang tidak terlalu juicy namun tidak sampai keras/kering. Lelehan keju mozarella membalut tipis bagian luar nasi, dan yang paling jelas terlihat adalah saus tartar yang mendominasi, membuat saya cepat merasa kenyang. 

    Nanny's Cocktail Blueberry (IDR 65k)
    Minuman ini sebenarnya cukup untuk tiga hingga lima orang. Terbuat dari jus buah segar dengan campuran soda, plus topping potongan strawberry, apel, pir, dan blueberry yang cukup banyak. Rasanya asam manis segar, cocok dipadukan dengan hidangan savory dan creamy yang kami pesan.

    Pelayanan di Nanny's Pavillon Cinere Bellevue ternilai average, karena selain supervisor yang ramah di awal kedatangan tadi, pelayanan selanjutnya tergolong kurang. Kami cukup sulit memanggil waitress (hanya satu orang yang bertugas) untuk meminta tissue atau bill, padahal kondisi resto tidak ramai. Self service pun kami lakukan, tissue ambil sendiri di sebuah meja service yang tak dijaga, dan bill kami minta lalu bayar langsung di kasir karena tak mau membuang waktu menunggu lagi. 

    Menu yang dipesan: Renee's Mac 'n Cheese, Cecile's Salmon Baked Rice, Nanny's Cocktail Blueberry

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Haagen - Dazs [ Senayan, Es Krim ]

    Menu Kolaborasi Haagen Dazs dan Illy

    Häagen-Dazs, merek es krim premium yang telah mendunia dengan rasa dan kualitas bahan baku bermutu tinggi, pastinya selalu diminati oleh para penggemar es krim. Tak cukup hanya memanjakan ice cream lovers, kini Häagen-Dazs menyasar para penggemar kopi dengan menggandeng Illy Coffee. 

    Illy dengan finest blended Arabica Coffee andalannya merupakan pilihan tepat untuk berkolaborasi dengan Häagen-Dazs. Keduanya sama-sama mengutamakan kualitas bahan baku, sejalan dengan filosofi Häagen-Dazs, "made like no other".

    Cookies and Cream Espresso (IDR 60k)
    Perpaduan dari es krim Cookies and Cream dari Häagen-Dazs, double espresso, dan susu cair yang di-blend menjadi satu. Penyajiannya cukup sederhana dengan whip cream dan garnish choco chip cookies, menghasilkan warna dan tampilan yang terlihat elegan. Rasa kopinya tidak terlalu kuat dan tidak terasa pahit, pas untuk orang yang tidak terlalu menyukai pahitnya kopi seperti saya. Dari segi tekstur terasa agak creamy, tetapi tingkat kemanisannya pas.

    Iced Cafe Latte (IDR 26k)
    Kopi espresso dan frothy milk yang disajikan dingin, se-simple itu. Memang demikianlah latte, apalagi disajikan tanpa tambahan gula sehingga rasa kopinya benar-benar mendominasi. Terasa pahit dan creamy, penggemar kopi pasti akan menikmatinya.

    Mocha Dreamland (IDR 60k)
    Coffee jelly, campuran espresso dan es krim Coffee, serta whip cream di bagian atas. Garnish-nya tak kalah cantik dengan dua mini scoop es krim Belgian Chocolate dan Coffee, hiasan coklat, dan potongan coffee jelly. Rasa kopi di minuman ini tidak terlalu kuat, ada seberkas rasa pahit, namun manisnya pas. Topping berupa mini scoop es krim bisa langsung dimakan atau dicampurkan ke dalam minuman, terserah Anda.

    Tak perlu ragu untuk ke Häagen-Dazs karena es krim enak dan kopi pilihan siap memanjakan Anda, ditambah pelayanan yang ramah dan tempat yang nyaman.

    Menu yang dipesan: Iced Cafe Latte, Cookies and Cream Espresso, Mocha Dreamland

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Istanbul Turkey [ Kemang, Arab/Timur Tengah ]

    Delivery Makanan Turki

    Sore hari, harus lembur di kantor hingga malam. Supaya praktis dan hemat waktu, saya memilih delivery makanan. Pilihan jatuh pada restoran Turki yang belum pernah saya coba.

    Sambosa Cheese (IDR 30k) 

    Baked pastry with savory fillings, spiced potatoes, onions, peas, and cheese

    Lima buah sambosa ditempatkan dalam kotak styrofoam dengan taburan parsley yang dicincang halus. Bagian luarnya berwarna golden brown cantik, terlihat menggiurkan untuk segera dimakan. Pada gigitan pertama, terasa bagian kulitnya masih crunchy dan tidak terlalu berminyak, serta langsung terasa isian kejunya. Saya mengharapkan menemukan isian lainnya pada gigitan berikut, tetapi hanya keju dan keju saja yang saya rasakan sampai habis. Ok, fine, saya suka keju dan rasanya memang enak, namun saya mengharapkan sambosa yang lebih kaya rasa dan spicy seperti tertulis pada menu. 

    Lentil Soup (IDR 35k)

    Sup dikemas rapi dalam wadah plastik transparan tahan panas, lalu dibungkus lagi dengan plastic wrap bersama sepotong jeruk nipis (lime) sebagai pelengkap sup. Di kantung kertas terpisah terdapat empat potong roti (dari satu roti bundar yang dibelah menjadi 4) untuk dimakan dengan sup. Lentil soup creamy dan agak kental dengan warna kuning yang tampak lezat. Roti yang menyertainya adalah sejenis roti pita khas Turki yang disebut roti pide. 

    Olive Salad (IDR 45k)

    Green olives, black olives, olive oil, celery, cauliflower, carrots, sweet peppers, onions, capers, parsley, pepperoncini, oregano, garilc, vinegar, herbs and spices Saya langsung memilih menu ini karena sangat tertarik dengan komposisi yang tertera di menu. Ketika membuka kotak styrofoam, saya kecewa karena tampak hanya ada green olives dipotong tipis dengan campuran potongan kecil tomat dan herbs. Jauh sekali bedanya dengan yang dijanjikan di menu, ya? Ketika saya cicipi, rasa asin dan aroma olive agak mendominasi, dengan sedikit rasa asam dan pahit sebagai after taste. Sebenarnya saya tidak ada masalah dengan rasa karena memang menyukai olive, namun saya keburu kecewa karena tidak mendapatkan salad dengan isi seperti yang "dijanjikan" di deskripsi menu.

    Shawarma Chicken Sandwich (IDR 30k)

    Chicken meat grilled and shaved then wrapped with bread 

    Terbungkus rapi dalam aluminium foil untuk menjaga suhunya. Menurut saya lebih tepat disebut "wrap" karena semua isinya dibungkus dalam gulungan flatbread. Aroma grilled chicken-nya enak, dagingnya empuk dan matang dengan baik, serta di-shaved dalam ukuran yang tepat. Isian lainnya enak namun saya tidak dapat mengenali masing-masing bahan karena semuanya telah dicampur semacam bumbu atau saus, namun yang pasti ada french fries di dalamnya! A

    Overall untuk rasa makanan dari Istanbul Turkey Restaurant & Cafe saya suka. Hampir semuanya enak dan rasanya sesuai selera, kekurangannya hanya pada salad dan sambosa yang mengecewakan karena yang didapat tidak sesuai deskripsi di menu. Semoga pihak restoran lebih teliti lagi dengan komposisi bahan masakan, dan kalau memang ada perubahan harap deskripsi menunya segera di-update.

    Menu yang dipesan: Shawarma Chicken Sandwich, Olive Salad, Lentil Soup, Sambosa Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Hog's Breath Cafe [ Slipi, Barat ]

    Serba Daging di Hog's Breath

    Hog's Breath Cafe di Indonesia berlokasi di Tribeca, Central Park Mall. Terdiri dari dua lantai yang cukup luas, interiornya menggunakan banyak unsur kayu dan dihias berbagai ornamen yang unik dan menarik. Area bar tergolong luas, dengan koleksi puluhan botol minuman terpajang rapi di bagian belakang. Sebuah TV berlayar besar terpasang di area ini, pas untuk acara nobar sambil bersantai menikmati minuman.
    Aussie Burger (IDR 89k) 

    Hog's home-made all beef patty topped with sliced cheese, lettuce, tomato, red onion rings, crispy bacon, fried egg, pineapple rings, beetroot, BBQ sauce, and served with curly fries and salad garnish 
    Home-made burger patty-nya yang super tebal dan juicy. Daging untuk burger patty tidak berlemak dan bumbunya khas karena diracik secara khusus ala Hog's Breath Cafe. Burger bun meskipun bukan home-made tetapi dipilih yang berkualitas tinggi sehingga rasa dan empuknya pas, apalagi jika disantap langsung selagi hangat. Komponen burger yang begitu kompleks menjadikan keseluruhan rasa dan teksturnya unik, terutama beetroot yang sangat tidak lazim untuk sebuah menu burger. Di antara tumpukan burger setinggi hampir 15 cm itu, saya suka pineapple ring dengan rasa asam manis segar yang sangat cocok berpadu dengan burger patty dan BBQ sauce. Salad garnish yang menyertai burger terasa light dengan dressing yang tidak terlalu banyak/pekat dan curly fries yang renyah turut melengkapi kenikmatan Aussie Burger. 

    Prime Rib Steak Sandwich (IDR 149k)

    Tender Prime Rib char-grilled steak with cheese, beetroot, tomato, lettuce, onions and Hickory BBQ sauce on a toasted Vienna Loaf, served with curly fries and salad garnish
    Suka steak tapi sedang tidak ingin makan terlalu banyak daging? Pilih menu ini sebagai salah satu alternatif! Kualitas daging yang prima menjadikan rasa sandwich ini istimewa. Prime Rib yang merupakan andalan Hog's Breath Cafe mempunyai tingkat kematangan sempurna sehingga masih tetap juicy di bagian dalam. Hickory BBQ sauce dengan aroma smoked yang kuat terasa agak mendominasi sejak gigitan pertama.
    Classic Virgin Mojito (IDR 40k) 

    Komposisi jeruk nipis dan mint terasa balance, sangat menyegarkan diminum setelah menyantap steak. Jika sedang bosan dengan mojito classic, bisa dicoba varian Flavour Virgin Mojito (IDR 45k) yang tersedia rasa strawberry, peach, passion fruit, dan green apple.

    Pelayanan dari crew restoran yang sigap dan helpful juga membuat kita semakin yakin untuk datang berkunjung ke restorannya.

    Menu yang dipesan: Aussie Burger, Prime Rib Steak Sandwich, Classic Virgin Mojito

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Dolar Shop [ Gajah Mada, China ]

    Personal Hot Pot di Dolar Shop Resto

    Dolar Shop Resto di Jakarta resmi beroperasi pada 15 April 2015, dan menjadi cabang pertama di luar China. Dibukanya restoran di luar China ini membawa misi menghadirkan the real Chinese shabu-shabu dengan suasana yang nyaman, modern, dan elegan. Desain interior restoran dan perabotan makan dipilih menggunakan nuansa klasik natural untuk memberikan kesan nyaman namun elegan. Selain area dining berkapasitas lebih dari 100 orang, Dolar Shop Resto mempunyai VIP dan VVIP room berkapasitas 9-15 orang, serta area bar berkapasitas 20 orang yang buka hingga larut.

    Dolar Shop Resto menyediakan hot pot berukuran personal yang pas untuk satu hingga dua orang saja. Tujuannya agar setiap orang bisa bebas memilih bahan dan memasak sesuai keinginan, serta agar lebih higienis.
    Bicara shabu-shabu, kuah (soup base) menjadi yang utama. Jika biasanya hanya ada satu, dua, ataupun tiga macam pilihan kuah, Dolar Shop Resto menyediakan sembilan macam pilihan kuah. 

    Baso menjadi bahan isian shabu-shabu yang istimewa karena dibuat sendiri (home made). Ada dua jenis baso  yaitu Baso Halus, terdiri baso sapi, baso udang, baso ikan, dan baso cumi. Baso Cincang, bentuknya lebih besar, hampir seperti patty daging dengan varian sapi, udang, ikan, cumi dan ada yang dicampur dengan jamur atau kombinasi semua seafood.
    Selain menu ala carte, Dolar Shop Resto menyediakan 3 Set Lunch Menu yang lengkap dan lebih hemat. Set Lunch Menu hanya berlaku pada hari Senin hingga Jumat (week days) mulai pukul 11.00 - 15.00 (lunch time). 

    Set Lunch C (IDR 175k ++), isinya:
    - Original Soup: Kaldu terasa light, gurih namun tidak berlebihan.
    - Handmade Noodle: Tekstur tidak terlalu kenyal, fresh dan sehat karena tanpa bahan pengawet. 
    - Mixed Ball:

    Berisi 4 macam baso halus (sapi, udang, ikan, cumi). Dari keempat macam baso, saya paling suka baso udang.
    - Special Mixed Beef:  Berisi dua macam daging sapi yang sudah diiris tipis, bermutu baik dan masih segar
    - Fish Fillet: Ikan yang digunakan adalah ikan dory -
    Mixed Tofu:  Terdiri dari 2 macam tahu yaitu tahu Jepang dan tahu Cina
    -
    Mixed Vegetable:
    Berisi selada, tang O, pocay, dan sawi putih. 
    - Oyster Mushroom 
    -
    Fresh Egg
    -
    Ice Tea: Chinese tea, tidak terlalu pekat 

    Suasana restoran yang bersih dan nyaman ditemani alunan lagu Mandarin, dan pelayanan yang ramah dan sigap melengkapi kenikmatan makanan yang memang sudah enak.

    Menu yang dipesan: Set lunch C

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Eric Kayser Artisan Boulanger [ Senayan, Kafe ]

    Ngemil Cantik di Eric Kayser

    Eric Kayser Artisan Boulanger berada di Plaza Senayan lantai 3 bagian depan, cukup strategis dan mudah ditemukan. Area tempat makan terbagi menjadi dua bagian, indoor dan "outdoor" yaitu yang berada di bagian koridor mall. Bagian outdoor pencahayaannya sedikit lebih terang dibanding indoor yang cenderung temaram. Nuansa yang dihadirkan di sini membuat kita serasa berada di Paris, dengan dekorasi yang bergaya klasik namun simple dan elegan.

    Hot Chocolate (IDR 35k)
    Hot chocolate sendiri kadar kepekatan serta manisnya pas, paling enak dinikmati selagi masih hangat. Dari segi penampilan terlihat elegan dengan set cangkir bone putih dan permukaannya berhiaskan latte art. 

    Royal (IDR 50k) 
    Lapisan paling bawah berupa crumble yang cukup padat kemudian berturut-turut di atasnya adalah cream chocolate, chocolate mousse, dan chocolate paste di paling atas yang terlihat shiny. Taburan chopped nuts menjadi aksen simple yang menghiasi kue bersama logo Eric Kayser di atas sepotong coklat yang menjadi ciri khas setiap kue di sini. Dalam satu gigitan kita bisa merasakan tekstur smooth, creamy, dan crunchy, dengan rasa coklat yang mantap namun tidak terlalu manis. For chocolate lovers, this is a piece of heaven!

    Coffee Eclair (IDR 45k)
    Dari berbagai referensi kuliner, Eric Kayser terkenal dengan eclair-nya. Eclair di sini bentuknya sangat rapi, ramping, dan lurus dengan lapisan glaze yang terlihat makin menyempurnakan tampilannya. Jajaran eclair di display memiliki bentuk dan panjang yang seragam, nampak menarik sekaligus memikat untuk dicoba.

    Ketika eclair digigit, tekstur choux pastry terasa garing dan crunchy dengan semburat rasa asin dan gurih. Isian di dalamnya lembut dan tidak terlalu kuat terasa kopi, serta (bagusnya) tidak terlalu manis. Lapisan glaze sedikit lebih manis dengan aroma kopi samar-samar, namun justru pas menyatu secara keseluruhan. 

    Well, menilik harganya bisa dibilang a bit overpriced, tapi setidaknya dari segi rasa (untungnya) tidak mengecewakan. Keramahan pelayanan yang saya rasakan ketika itu memang memuaskan, proaktif, ramah, dan sigap. Rupanya inilah yang membuat customer datang kembali, sehingga Eric Kayser selalu ramai.

    Menu yang dipesan: Coffee Eclair, royal, Hot Chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kitchenette [ Slipi, Barat,Italia ]

    Mencoba Galette Dari Kitchenette

    Kitchenette terletak di Tribeca Park, tepatnya di ujung kolam ikan. Neon sign logo Kitchenette terlihat menyala terang bersebelahan dengan logo Pizza E Birra, karena kedua restoran ini memang berbagi tempat di area yang sama. Saat akan masuk kita disambut crew restoran yang menanyakan apakah akan ke Kitchenette atau Pizza E Birra, untuk berapa orang, dan area smoking/non smoking. Jika tempat tersedia, maka kita akan diantar ke tempat duduk sesuai permintaan. Jika sedang penuh, mereka akan menyusun waiting list dan menginformasikan harus menunggu berapa tamu lagi.
    Saat sudah duduk di meja yang ditunjukkan usher, waitress segera menyodorkan sebuah "papan menu" dari lempengan cardboard ditempeli recycled paper berisi daftar menu di kedua sisinya. Sekilas membaca daftar menu, saya langsung tertarik ingin mencoba menu Galette. Pada papan menu, satu sisi berisi aneka menu crepe (manis) dengan nama-nama perempuan, dan satu sisi lagi menu galette (savory) dengan nama-nama laki-laki. Unik!
    Michel (IDR 65k)

    Traditional galette with chicken/pork ham, egg, and mozarella cheese

    Galette sederhana dan klasik ala Eropa. Keju mozarella dan potongan ham (tentu saya pilih pork ham) sudah menyatu di dalam lipatan galette, sedangkan telur mata sapinya ditambahkan di atas sebagai topping. Keseluruhan rasanya pas, tidak terlalu asin, dan kuning telurnya masih sedikit meleleh ketika dipotong. Galette ini kelihatannya tipis dan berkesan tidak mengenyangkan, tapi kenyataannya perut terasa full setelah menghabiskan suapan terakhir.
    Raul (IDR 75k)

    Sauteed dory aglio olio with mozarella, black olives, chilli peppers, and fresh greens

    Dory aglio olio terasa dominan bawang putih, mengalahkan rasa komponen lain yang hanya menjadi seperti topping tambahan saja. Potongan black olives, rajangan halus cabai merah, dan sedikit watercress segar memperkaya rasa dan tekstur menu ini. 
    Freshly Squeezed Strawberry Juice (IDR 35k)

    Warnanya merah cantik, kekentalan pas, demikian pula penambahan gulanya sehingga masih terasa asam segarnya buah strawberry. Jus buah segar memang tidak pernah mengecewakan, dan pastinya sehat.
    Pelayanan tergolong baik untuk kondisi resto yang cukup ramai. Setidaknya kami tidak sulit memanggil waiter/waitress saat memerlukannya. Makanan yang kami pesan memang keluar agak lama, mungkin karena galette harus dibuat dari awal. Dari segi harga kelihatannya sedikit overprice, namun jika sudah sering makan di restoran-restoran di bawah naungan Ismaya Group, harga tersebut tergolong "standar".

    Menu yang dipesan: Michel Galette, Raul Galette, Freshly Squeezed Strawberry

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.