Foto Profil Monique @mooniquelie @foodinsnap

Monique @mooniquelie @foodinsnap

561 Review | 888 Makasih
Level 14
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Kintan Buffet [ Puri, Jepang ]

    All You Can Eat

    Menurutku sama aja sama Kintan dimana aja, suka balik lagi karena tebal dan besarnya daging yang keluar pertama sampai akhir itu ukurannya ga ada perubahan yang drastis. Kalau untuk pilihan makanannya aku suka pesan yang tasty karubi tentunya, gyutan dan kintan karubi. Kemarin sih paling banyak pesan yang rosu dan untuk yang paling dikit aku order ulang yang dice karena dia agak alot walau aku masak cuma bentar aja sampai medium. Biasa aku grill pake bawang bombay + jamur. Untuk makanan lainnya aku suka ambil yang dory mayo dan karage.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sate Khas Senayan [ Cengkareng, Indonesia ]

    Sate Endulita

    Langsung cobain Sate ayam campur bumbu blora nya (isi 10 tusuk) harga 66.000
    tapi bisa juga pesan yang daging/kulit aja dengan harga 61.000 untuk per 10 tusuknya. Potongan ayamnya ga seragam, ada yang isinya dikit ada yang isinya banyak. Tapi yang aku selalu suka adalah dia itu saus kacangnya lembut banget! ada rasa asin gurihnya sedikit ditambah rasa manisnya itu pas juga (aku selalu pesan tanpa kecap karena ga suka yang terlalu manis manis). Selain itu juga saus bumbu kacangnya ini selalu hangat gitu karena dibawahnya dikasih lilin, jadi pas di tinggal makan yang lain dia masih enak aja sampai terakhir.

    Selain itu juga pesan sosis solo, walau ga seenak yang di solo tapi oke lah untuk mengobati kangen :D
    untuk isi 3 25.000

    Menu yang dipesan: Sate Atam campur Bumbu Blora

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Warung Wakaka [ Muara Karang, Indonesia ]

    Tempat Nongkrongnya Anak Muda

    pas kesini kebetulan belum terlalu malam jadi sempet dapet tempat duduk yang enak dan bisa panjang mejanya karena datang rame rame sama sepupu. Kalau udah agak maleman akan penuh dengan anak kuliahan atau anak muda gitu jadi agak rame juga tempatnya. Sayangnya pas rame pegawainya ini akan agak kelabakan dan kurang cepet aja servicenya.

    Langsung cus pesan sate yang ayam dan yang kulit. Untuk sate ayam ya biasa sih menurutku, rasanya gurihnya pas dengan tekstur yang ga terlalu kering juga. Nah untuk yang sate kulitnya aku doyan banget! dia rasanya ada manis ada gurihnya, kulitnya garing tapi ada bagian yang chewy juga. 

    Es Kopi Alpukat
    Aku suka banget karena mereka emgn pisahin coffee shootnya, aku sendiri pilih ga pake coffee shootnya karena lebih tertarik minum jus alpukat pake susu aja (ahahha) aku suka sih, alpukatnya ga pahit dan ditambah susu coklat dan milo ini pas banget menurut aku. :D

    Menu yang dipesan: Sate Taican WKK, Avocado Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Hongkong Sheng Kee Dessert [ Pluit, China ]

    Hongkong Food Style

    Pas datang tempatnya belum terlalu ramai karena masih belum jam makan malam. Pelayanannya biasa aja dan kurang tanggap.  Aku pesan yang Crispy Beancurd Skin Roll Cheongfun ini enak, kulit congfun nya ga terlalu tebal, rasa dagingnya pas dan lumayan padat.
    Yang ini aku suka juga, Gold Dusted Crispy Bean Curd. Tahunya lembut di dalam, padat tapi ga keras. Untuk tepungnya renyah tapi ga terlalu tebal. Untuk bumbu taburnya agak kurang karena dia ga merata jadi ada bagian yang terlalu berbumbu jadi malah bikin enek (aku lebih suka bumbu bubuknya dipisah kali ya) HK Milk Tea, ini wajib banget dipesen kalau ke sini, manisnya pas dan ga terlalu berat juga.
    Gold Dust Chicken Cutlet, mie dengan potongan daging bebek yang diberi bumbu tabur. Bumbu taburnya dominan rasa manis tapi ada sedikit gurih. Kalau aku lebih suka yang ada topping Hk Winton Noodle nya karena lebih ke arah asin gurih.  Terus menu yang Snowy Bun Char siu juga enak, bun nya ga terlalu tebal, dia isian dagingnya padat, dan bumbu di isian dagingnya juga merasuk. 

    Untuk minusnya disini, pelayanannya dia agak kurang karena ada pesanan maincouse yang ga keluar karena waiters nya lupa masukin order ke reptor.

    Menu yang dipesan: Crispy Beancurt Crispy Roll Cheongfun, HK Wonton Noodle (Dry), Hk Milk tea, Gold Dusted Crispy Bean Curt, Gold dust Chicken cutlet

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    House Of Omurice [ Slipi, Jepang ]

    Makan omurice lagi

    Untuk pelayanan sih biasa aja, aku pas kesini kebetulan pas sebelum jam makan siang jadi belum terlalu ramai. Yang aku suka itu lapisan omurice nya ini lembut. Pas makanan dtng Jangan lupa buat langsung di grill 8-15 detik selagi masih panas alat grillnya. Dagingnya menurutku potongannya lumayan tebal ga yang menyedihkan gitu dan nasi dalam omuricenya juga padat banget sih. Untuk rasa omuricenya agak berubah dr yang dulu aku makan, yang sekarang agak kurang nendang gitu menurutku.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kopi Janji Jiwa [ Cengkareng, Kafe ]

    Penasaran

    Karena sering muncul di Timeline Ig akhirnya kepo dan sempetin untuk coba kopi ini. Menurutku yang ga suka kopi dan ga ngerti kopi juga ya, dia rasa asamnya ada jadi ada segernya gitu, rasa kopi dari hasil roasted nya ga terlalu pahit dan ditambah dengan gula arennya sih dia manisnya ringan banget, kalau menurutku ini ga terlalu asam kadarnya jadi  ga bikin sakit perut dan mual (biasanya suka mual kalau minum kopi seperti yang biji kopi bali atau aceh gitu). Untuk harganya yang tergolong murah, oke sih untuk diminum tiap pagi atau sore pas lagi ngantuk ngantuknya saat dikantor.

    Menu yang dipesan: Es kopi susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Forbidden Cakwe [ Pluit, China ]

    Apakah yang Rame sudah pasti Enak?

    Pas ke lantai nya Chung gi wa di deket nya fuwa fuwa itu ada banyak ibu ibu antri ini cakwe, langusng aja pesen deh untuk cobain karena penasaran.
    Kita pesen yang terkenalnya yaitu dinamite ama yang satu lagi denga topping nori mayo. Dia ini cakwe goreng yang dalemnya ada daging ama udangnya gitu (mirip peneleh ya di Surabaya ehehhe arek suroboyo bgt).

    Aku si ga terlalu doyan ama gorengan dan cakwe tipe ini (di peneleh pun doyannya cakwe polosan yang panjang panjang tanpa isian yang ada ugadangnya gitu) tapi setelah dicobain, dari segi rasanya sih kurang karena berasa amis udangnya dan dia kering banget (aku lebih suka yang masih agak moist daging udangnya karena cakwenya juga jadi ga keras keras amat).

    Tapi sukanya karena ga terlalu berminyak, mayo mentainya melimpah cuma kau ga suka karena menurutku pedasnya dari saus yg dipake untuk campuran mayonya dia terlalu kuat, jadi menurutku yang nori mayo lebih enak karena dia lebih ringan rasanya.

    Menu yang dipesan: Dinamite

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Sushi Tei [ Tebet, Jepang ]

    Lagi suka pesan ini

    Emang dibandung sushi lain sejenis tetep lebih suka makan di sushi tei, karena beberapa menu yg di tempat makan sushi ga terkenal pun harganya bisa lebih mahal dr menu sushi disini. Akhir akhir ini lagi suka pesen fuji roll, dia itu sushi roll dengan isian kani, diluarnya ada potongan salmon yang di torch dengan bumbu mentai yang manis pedas.mTapi sayang nasinya tebel banget dan kali ini pas potongan salmonnya tipis banget asli. Hahaha

    Menu yang dipesan: fuji roll

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sushi Tei [ Senayan, Jepang ]

    Kemana mana tetap sushi tei

    Suka banget makan di sushi tei karena masakannya terasa freah dan pelayanannya oke. Kali ini pesem cawan mushi dengan cuka chinmi. 

     Untuk cawan mushi ada topping naruto, jamur, dan ayam di dasar nya. Rasanya gak terasa amis telur, ada kaldunya yang gurih asin tapi agak sedikit manis. Dan ini disajikannya aku minta yg hangat karena lebih enak kalau hangat menurutku.

    Untuk cuka chiminya  aku suka karena ga alot, rasanya manis dan ga bau seafood yg bau laut.

    Untuk stamina rollnya seperti biasa selalu enak, ayam dengan rasa manis bumbu teriyaki ditambah rasa gurih dr bawang dan kacang medenya itu pas banget!

    Menu yang dipesan: Cuka Chimi, cawan mushi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Chung Gi Wa Terrace [ Pantai Indah Kapuk, Korea ]

    Jajan Street Food ala Korea

    Aku suka sih konsep street food ini karena kadang cuma pingin makan Odeng atau toppoki aja karena abis liat drama tanpa harus duduk di restonya dan pesen satu porsi yang gede makanannya.
    Satu porsi Odeng ini harganya cuma 20.000. Kita akan dapat 2 pcs dengan cup kertas untuk tempat kuahnya. Dia kuahnya itu masih panas waktu disajikan, ringan dengan rasa asin gurih kaldu yang pas gitu. Nah, aku makannya gigit odengnya dikit baru sruput deh kuahnya, jadi kita akan dapat perpaduan rasa odeng manis gurih dan gurih yang ringan dari kuah kaldunya.

    Cuma minus dari tipe ginian adalah karena sisajikan di tempat terbuka jadi mungkin kurang agak higienis karena bisa aja kena sapuan udara orang pas batuk karena disajikan terbuka gitu tanpa penutup seperti layaknya street food di korea.

    Menu yang dipesan: Odeng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!