Foto Profil Nadira Sekar

Nadira Sekar

54 Review | 50 Makasih
Level 7
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Ayam Rempong [ Kota Tangerang, Indonesia ]

    Ayam Rempong cyinn

    Akhir-akhir ini, ayam geprek memang sedang esksis banget di dunia perkulineran Jakarta dan sekitarnya! Selain terkenal dengan ayamnya, sambal hot yang ada di ayam gepreknya pun juga nggak kalah trendnya!
    Nah, di salah satu outlet yang terletak di food court TangCit "Rame-rame Food Carnival", menyediakan ayam geprek yang nggak kalah enaknya dengan ayam geprek lain! Ayam geprek satu ini membuat ciri khas lain yang membuat ayam geprek ini berbeda dan bikin jatuh cinta akan kegeprekan ayamnya! Taraa... Namanya Ayam Rempong!
    Ayam geprek Rempong ini, cara makannya nggak serempong yang kita kira kok! Yang menjadikan ayam ini rempong adalah sambalnya yang waktu dimasukkan ke mulut rasanya mau bilang, "Ulalala.... Rempong cyinn!" Begitu juga dengan kegurihan ayamnya yang seakan-akan ingin teriak, "Ugh... Gurihnya rempong cyinn!", saking pedas dan enaknya! Eit, meskipun nggak ada level kepedasannya, tetap deh rasa pedasnya tuh benar-benar top!
    Berikut 3 menu kerempongan ayam geprek rempong ini :
    1. Bini Rempong (33k)

    Seperti menu ayam geprek pada umumnya yang terdiri dari ayam geprek, sambal, tahu, tempe dan lalapan. Kenapa tidak ada nasi? Karna untuk menu ini, mie goreng disajikan sebagai pengganti nasi loh! Wihh penasaran kan gimana rasanya?
    Untuk ayam gepreknya sendiri, merupakan boneless chicken. Dimana ayam ini disajikan tanpa tulang. Selain itu, rasa ayamnya gurih dan bumbu ayamnya benar-benar terasa! Sedangkan sambal? Eit, nggak usah ditanya! Pedasnya top pastinya!
    2. Bule Rempong (35k)

    Karna makanan para bule terkenal akan kejunya, mungkin alasan itu yang membuat menu ini dinamakan bule rempong! Bedanya dari menu sebelumnya, di menu ini disajikan dengan keju mozzarella dibagian atas ayam goreng. Wuihh... Kebayang nggak tuh kelezatan dari campuran antara keju dan ayamnya! Untuk sambalnya? Tenang saja, masih tetap rempong cyinnn...
    3. Bos Rempong (45k)

    Buat kalian yang kekurangan kalau pesan 1 porsi dan kelebihan kalau pesan 2 porsi, owner Ayam Rempong juga menyediakan menu Bos Rempong loh! Menu ini disajikan dengan 1/2 ekor ayam! Wah kurang gede apa tuh? Yang berbeda dari menu-menu sebelumnya, ayam geprek ini disajikan dengan tulangnya. Sehingga, membuat rasa ayamnya semakin gurih! Wajib dicoba!
    Untuk pelayanan di Ayam Rempong ini sangat ramah begitu juga dengan ownernya. Sedangkan harga, worth it banget untuk icip icip ayam rempongnya cyinn!

    Menu yang dipesan: Bini Rempong, Bos Rempong, Bule Rempong

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Rujak Puncak [ Kota Tangerang, Indonesia ]

    Ngerujak dan Ngegado yuk disini!

    Siapa bilang rujak dan gado-gado nggak dijual di mall? Eit jangan salah! Di salah satu outlet di foodcourt TangCit "Rame-Rame Food Carnival" ini, juga menjual 2 menu tadi loh! Yup, namanya Rujak puncak! Selain rujak, Rujak Puncak juga menyediakan menu lain seperti gado-gado.
    Seperti gado-gado pada umumnya, menu ini terdiri dari beberapa sayu-sayuran yang dibaluri bumbu kacang. Sayuran yang digunakan segar. Begitu juga dengan bumbu kacang yang tidak terlalu kental dan tidak encer, membuat rasa gado-gado ini jadi enak dan gurih! Harganya pun masih terjangkau, yaitu 25k.
    Menu rujak di Rujak Puncak ini, hampir sama kok dengn rujak-rujak lainnya! Bedanya, rujak disini kuah sambalnya enak! Rasa manis dan pedasnya pas dan sambalnya juga tidak terlalu encer. Buah-buahan yang disajikan juga lumayan banyak dan masih segar-segar banget! Lumayan nih kalau mau yang segar2!

    Menu yang dipesan: Rujak, Gado-Gado

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Mie Aceh Buzz [ Kota Tangerang, Indonesia ]

    Mie Aceh yang harus dicoba!

    Buat kalian pecinta mie aceh, patut banget cobain mie aceh buzz! Mie Aceh Buzz ini memiliki beberapa cabang dan salah satunya ada di "Rame-rame food carnival" TangCit.
    Untuk kedua kalinya saya mencicipi Mie Aceh Buzz yang sebelumnya sudah pernah saya icip di Mie Aceh Buzz cabang Bintaro. Mie Aceh Buzz ini menyediakan berbagai menu khas Aceh, salah satunya mie goreng Aceh daging. Menu ini terdiri dari mie yang digoreng dengan bumbu rempah-rempah yang cukup strong yang disajikan dengan emping, timun dan acar. Untuk porsi mungkin terlihat sedikit. Tapi pas dimakan.... Wuah! Lumayan banyak sampai bikim perut full!
    Meski rasa kurang pedas, namun rasa bumbunya terasa banget! Bikin rasa mie aceh ini makin gurih dan enak!
    Selain menyediakan menu makanan, Mie Aceh Buzz juga menyediakan menu minuman yang pastinya nggak kalah top! Namanya, es ketimun! Sesuai dengan namanya, minuman ini terdiri dari serutan timun yang disajikan dengan sirup dan es batu. Serutan timunnya juga lumayan banyak! Meskipun terkadang serutan timunnya bikin seret, tapi utuk rasanya bener2 seger banget! Manisnya pas! Wih... harus dicoba pokoknya!

    Menu yang dipesan: Mie Goreng Aceh daging, es ketimun

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    EDC (Eat Drink Chat) [ Bintaro, Kafe ]

    EDC (Eat Drink Chat)

    Beberapa waktu lalu, diajak sama teman ke suatu cafe baru di daerah Bintaro. Sekitar dua mingguan kafe tersebut baru buka saat itu. Letaknya disebelah kiri 711,atau lebih tepatnya di sebelah kiri jalan setelah Ayam Keprabon kalau dari arah Bintaro Plaza.

    Dari luar, kafe ini terbilang cukup unik dengan nuansa hitam, abu-abu dan putih. Cafe ini sepertinya dua lantai karna terdapat tangga dibagian dalamnya. Selain indoor, ada juga outdoornya. Dari luar mungkin cafe ini terlihat kecil. Tapi pas masuk kedalamnya, bisa dibilang lumayan luas dan suasanya bikin nyaman banget! Ditambah dengan ac nya yang semerbak ala ala angin pantai, cie pantai. Dan wifinya yang kenceng bangetnya parah! Jadi betah banget dan berasa dirumah sendiri! Ciat.Ciat.


    Langsung, bahas menunya yuk! Nah berikut ini adalah beberapa menu yang saya icip icip : 

    1. Es Campur (15k)
    Seperti es campur pada umunya. Terdapat alpukat, nangka, kolang kaling, cincau dan sebagainya. Porsinya cukup besar, bisa untuk berdua. Untuk rasanya, sudah pasti segar banget dan lumayan enak! Pas banget nih diicip waktu siang hari! 

    2. Es Coklat Oreo (16)
    Karna masih haus dan pengen minum yang manis-manis lagi, akhirnya pesan menu ini deh! Jadi, menu ini adalah minuman chocolate dan oreo yang diblend. Kemudian ditaruh kepingan oreo dan remahannya diatasnya! Menurut saya, rasanya pas dan tidak kemanisan! 

    3. Roti Panggang Telur Kornet keju (19k)
    Dilihat dari gambar menunya sih sepertinya porsinya cukup besar. Pas rotinya datang... Tada! Ternyata persis sama dimenu! Hoho... Menu ini terdiri dari 8 potong roti yang didalamnya terdapat telur dan kornet. Tambahan keju diatasnya bikin roti panggang telur kornet keju ini makin top! Rasanya lumayan enak, nggak keasinan dan ngenyangin banget! 

    Untuk pelayanan lumayan oke. Mas dan mbaknya menyapa dengan ramah. Ah jadi sayang!

    Menu yang dipesan: es oreo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Dairy Queen [ Pondok Indah, Es Krim ]

    Blizzard Oreo

    Udah beberapa kali ke dairy queen buat beli blizzard oreo. Spesialnya ice cream ini, ice cream ini kalau dibalik ga bakal tumpah loh! Keren kann? Terus nih, kalau ice cream ini pas dibalik tumpah, nanti bakal gratis deh ice creamnya!

    Ice cream blizzard ini rasa vanila dengan oreo gituu. Tekstur ice creamnya lembut dan rasanya enak! Tingkat kemanisannya juga pas, tidak terlalu manis. Saya biasanya pesan yang regular karena kalau yang medium tuh terlalu bannyak untuk saya hehe. Harga yang size regular nya 39k. Untuk yang medium 49k dan large 59k. Ada juga yang mini dengan harga 30k. Harus dicoba nih blizzard oreo ini!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Waffle Crave [ Lebak Bulus, Waffle ]

    Waffle

    Untuk pertama kalinya ke Waffle Crave ini. Tempat makan ini terbilang sangat baru karna pas kesana kebetulan lagi & masih soft opening. Jadi dapet diskon deh 20%! 

    Disana saya pesan aglio olio chicken seharga 35k. Jadi nih, aglio olio ini disajikan dengan daging ayam diatasnya dan ada pula waffle disalah satu sisi piringnya. Yap, cafe ini memang concern ke waffle gitu, jadi hampir semua menu (atau malah semua) terdapat waffle. Besar porsi aglio olio ini standar. Kematangan juga pas dan potongan ayamnya cukup banyak. Untuk rasanya sih cukup enak, tapi sebenarnya terbilang sangat biasa. Rasanya kurang kuat. Jadi suruh wafflenya ngegym dulu. Nggak. Kurang asin juga jadi hampir sedikit hambar gitu. Terus saya tambahin chili powder deh biar ada pedas dan rasa2 indah. 

    Saya juga pesan waffle with chocolate sauce. Sesuai nama, waffle dengan saus coklat, marshmellow dan ada juga1 scop ice cream diatasnya. Rasanya biasa aja sih. Manisnya pas tapi.

    Pelayanannya oke dan sangat ramah. Pesanan juga nggak lama dibuatnya.

    Saya suka banget sih sama dekor cafenya bener2 mendetail & homey! Bikin betah juga karena ada wifi dan kebetulan pas kesana lagi sepi hehe. Tempatnya lucu deh! Jadi wajib banget foto sih disana hehe.

    Menu yang dipesan: Aglio Olio Chicken, Waffle with chocolate sauce

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Gastromaquia Jakarta [ Senopati, Spanyol ]

    Gastromaquia Jakarta

    Beberapa hari lalu ke Gastromaquia diajak teman. Lalu saya dan kedua teman saya langsung deh otw ke Senopati. Untuk pertama kalinya (Eh apa kedua kali gitu) ke restoran ala madrid ini. Ternyata, resto (atau cafelah) ini merupakan cabang kedua dari Madrid langsung loh! Dan ini satu2nya cabang di Indo! Gimana nggak penasaran?!

      Saya icip menu pertama bernama mac and cheese seharga 75k. Seperti mac and cheese pada umumnya. Tapi menurut saya ini termasuk porsi sedikit sih hehe. Menu ini disajikan dalam panci kecil gitu. Cukup enak tapi nothing special karna rasanya kurang kuat. 

    Menu kedua saya icip Galician Octopus seharga 75k. Ada semacam cairan creamy in de sky yang bernama potato foam yg dibagian atasnya terdapat octopus. Ini menu favorit! Rasa asinnya pas! Enak! Apalagi pas octopusnya dicocol di foamnya! 

    Menu ketiga saya icip pulpo al ajillo seharga 59k. Sama seperti galician octopus, bedanya ini tanpa potato foam. Yap, masih juga dengan octopus. Octopusnya empuk dan lumayan enak dg bawang goreng dan roti. Tapi menurut saya rasanya kurang kuat:( 

    Menu keempat saya icip Aglio Olio with Prawn seharga 75k. Aglio olio dengan udang, keju, octopus dan potongan cabai rawit. Entah ini menu yang rasanya paling kuat diantara yang lain. Rasanya pedas dan asin. Favorit sih ini menurut saya! Porsinya pas dan rasanya lumayan enak! Saya iseng cicipin semacam berbentuk busa sabun dibeberapa sisi piring. Lalu menyesal karna rasanya aneh dan emg ga seharusnya buat dicobain:( 

    Menu kelima saya mencoba icip cheese quesadilla seharga 39k Seperti tortilla gitu bentuknya dan terdiri dari 4 potong. Didalamnya ada keju. Rasanya lumayan enak!  

    Menu keenam saya icip cheesecakenya seharga 68k. Porsinya 1 slice gitu. Nggak usah ditanya lagi deh rasanya karna enyakk! Worth it! 

    Karna saya upload foto di ig dan tag ignya gastromaquia, saya dapat free fruit sorbet cocktails seharga 50k! Mantap kan! Ini tuh seperti serutan es rasa buah yang dibentuk dengan scop lalu disajikan dalam gelas mini gitu. Seger!

    Pelayanannya ramah banget aku cinta! Dekornya juga indah dan homey abis deh jadi sayang!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    PGP Cafe [ Ciputat Timur, Kafe ]

    Penting Ga Penting

    Jadi beberapa hari lalu untuk kedua kalinya menginjakkan kaki di lantai pgp. Ntap. Terus pas masuk ke cafenya, saya buka sendal. Nggak. Saya langsung memandang2in cafe ini yang sampai skrg suasananya msh homey. Asik. 

    Langsung aja deh ya ke menu yang saya icip icip. 

    1. Grilled Chicken Cajun 

    Disaat orang - orang suka, saya merasa b saja. Mungkin karen saya kurang suka kacang merahnya. Rasa keseluruhannya juga kurang strong syih jadi saya kurang suka. Terus massed potatonya kurang creamy creamy in de sky. 

    2. Grilled Dori Fish with sambal matah 

    Menu ini sih menurut saya enak! Sambal Matahnya yang enak banget, bisa nutupin rasa dori yg menurut saya terbilang biasa. Sumpah deh sambal matahnya favorit! 

    3. Chicken Rosemarry 

    Sesuai harga, porsi chicken ini guede! Jadi menurut saya bisa utk 4 org. Untuk rasa ayam lumayan enak tapi tekstur ayamnya itu bikin kita seret gitu pas makan. Terus, baby potatoesnya jug banyak bgt! Rasanya juga asin2 pass! Karena di menu ini nggak ada pedas2 gitu, jadi saya cocolin suwiran ayam ke sambal matah yg di menu dori. Rasanya jadi wenakk! 

    4. Steak Frites 

    Menurut saya rasa steaknya terbilang biasa dan teksturnya juga jadi agàk keras. Mungkin karena udah dingin kali ya. Tapi porsinya lumayan gede! Dan buat yg suka lemak, bisa nih cobain menu ini!

      Pelayanan masih ok punya! Dan saya masih penasaran coffee2 disini!

    Menu yang dipesan: Chicken Rosemarry, Steak Frites, Grilled Dori Fish Wit Sambal Matah, grilled chicken cajun

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bakmi MR [ Ciputat Timur, Indonesia ]

    Bakmi goreng top

    Udah lama ga ngereview soalnya saya sibuk kuliah sm syuting adit sopo jarwo trs skrg baru log in lg. Lanjut.

    Beberapa hari lalu take away bakmi MR. Udah lama nggak makan bakmi mr ini soalnya. Lagi kangen gitu ceritanya.

    Saya pesan bakmi goreng. Rasanya masih sama seperti yang dulu. Masih enak! Bakminya terdiri dari telur, bakso dan bakso ikan. Juga ada kol dan sawinya. Enak banget deh pokoknya paling juara! Menurut saya sih harus pake sambel sih biar lebih mantap. Tapi 2 bungkus sambal. Karna kalau cuma 1 nggak berasa. Soal harga, cuma naik seribu. Jadi harga bakminya 20ribu. Masih ramah di kantong mahasiswa! Hoho

    Sekarang pelayanannya lebih cepat dibanding dulu hehe. Biasanya tuh saya kalo takeaway lama banget tapi sekarang gercep dan tetep ramah! 

    Menu yang dipesan: Bakmi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sate Taichan Bintaro [ Bintaro, Indonesia ]

    Taichan murmer

    Beberapa hari lalu ngegrabfood sate taichan yang di Bintaro. Harga sate pas pertama kali beli sih 15rb per porsi, 10 tusuk. Sekarang harganya sedikit naik yaitu 20rb per porsi. Masih sama kok isi satenya yaitu 10 tusuk hoho. Untuk rasa satenya sendiri sih menurut saya kurang berasa gitu. Jadi di daging satenya itu tidak ada rasa bumbu2nya gitu. Tapi untuk sambal satenya (eh sambal ya namanya?), rasanya lebih pedas dari sebelumnya. PEDESNYA NAMPOL BANGET! Di bumbu sambalnya ada rasa asin asam pedasnya. Lumayan enak dan suka banget sama sambalnya!

    Buat yang mau pake lontong, tinggal menambah 4000 rupiah. Kalau yang order tanpa lontong, kayanya harus beli 3 porsi utk 2 orang deh biar mengenyangkan karna menurut saya porsinya soalnya saktenya kecil2 hehe. Overall sih Okee!

    Menu yang dipesan: sate taichan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!