Foto Profil Oktavianto Ganda

Oktavianto Ganda

20 Review | 13 Makasih
Level 4
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Bakerzin [ Wiyung, Barat ]

    Dapet free slice cake dari Birthday Treatsnya Bakerzin

    Awalnya iseng-iseng stalking IG-nya Bakerzin, eh ternyata ada Birthday Treats, kebetulan juga momennya pas sama aku ultah jadi pengen nyoba. Syaratnya harus h-7 atau h+7 dari tanggal ultah sih, dengan pembelian menu apapun sama nunjukin KTP, trus dapet free slice cake.

    Pas kesini dapetnya satu slice cake tiramisu. Porsinya sedang aja. Rasanya creamy, dan komposisi cream sama kuenya cukup pas, gak sampe enek.

    IG : @oktvnto

    Menu yang dipesan: Tiramisu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Mini Tropikal [ Tegalsari, Kafe ]

    Nyoba Fragola Smoothiesnya, rasanya nyegerin

    Mini Tropikal ini "adiknya" Tropikal Coffee yang di daerah Keputih, bedanya kalo disini jualannya menu yang lebih sehat, seperti macem-macem smoothies dan natural fruits press juice. Selain itu ada teh buah sama snacks.

    Karena bingung mau pesen apa akhirnya tanya sama masnya disini yang recomended apa, dan direkomendasiin buat nyoba Fragola Smoothies (25k). Rasanya enak dan seger, perpaduan antara strawberry, banana, milk, sama yoghurt, cocok buat nyegerin tenggorokan di tengah panasnya Surabaya. Harganya juga cukup ramah di kantong, range harga kisaran 15k - 30k.

    IG : @oktvnto

    Menu yang dipesan: Fragola Smoothies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    AADK Coffee & Eatery [ Tegalsari, Kafe ]

    Tempatnya cozy, tapi kalo siang panasnya gila 😅

    Tempatnya cozy banget. Banyak tempat duduk jadi gak perlu kuatir kehabisan tempat. Indoornya nyaman dan sejuk. Outdoornya ini nih banyak spot-spot buat foto. Mending sore aja kalo mau foto di area outdoornya sini, pas golden hour gitu pasti bagus, dan biar gak kepanasan.

    Kesini pengen nyoba kopinya sih gimana. Es kopi arennya rasa manisnya pas, hot lattenya enak dan komposisi kopinya lebih kerasa ketimbang lattenya. Menurutku kopi disini punya karakter rasa yang cukup strong, tapi masih kerasa kurang smooth dikit.

    But overall AADK recomended buat dicoba. Tempatnya cozy, strategis di tengah kota, dan menu-menunya nggak seberapa mahal.

    *PS : pas aku kesini wifinya lelet banget, semoga bisa diperbaiki wifinya supaya lebih kenceng lagi dan stabil. 😀

    IG : @oktvnto

    Menu yang dipesan: Es Kopi Aren, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mumukuru [ Sambikerep, Kafe ]

    Tempatnya bagus banget buat foto-foto

    Mumpung lagi ada promo buy 1 get 1 pas nyobain kesini. Tempatnya cozy banget, suka sama konsep tempatnya yang japanese minimalis gini. Trus buat foto-foto cakep banget tempatnya.

    Untuk cappuccino rasanya pas, smooth dan nggak terlalu strong. Kalo ice hazelnut lattenya seger, rasa hazelnutnya cukup kerasa, manisnya pas, dan disajiin di gelas yang ukurannya gede.

    Harganya lumayan lah, standar coffeeshop hits di Surabaya. 😀

    IG : @oktvnto

    Menu yang dipesan: Cappuccino, Ice Hazelnut Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Greenly [ Mulyorejo ]

    Japanese Sesame Beef

    Nyoba pesen ini pas liat di salah satu aplikasi ojol, punya kode voucher diskon 50% soalnya. 😄

    Ukuran porsinya gede, isiannya gak pelit, sayurnya banyak, dagingnya ada di setiap gigitan. Saus dressingnya OK, cukup pas rasanya di lidah, dan yang pasti ngenyangin. Enak pokoknya. Meskipun baru pertama kali nyoba tapi langsung suka.

    IG : @oktvnto

    Menu yang dipesan: Japanese Sesame Beef

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Sasame Coffee [ Klampis, Kafe ]

    Kopinya seger, tempatnya nyaman 👍

    Karena dapet kupon buy 1 get 1 dari pergikuliner, jadi pengen nyoba ke Sasame. Akhirnya pesen Aren Latte sama Insulinde.

    Aren Lattenya ok sih. Entah kenapa kerasa beda dibanding kopi susu aren umumnya. Arennya kerasa alami manisnya, kopinya ga seberapa strong, ada asamnya tapi tipis tipis, trus samar samar kerasa ada rasa roasted kopinya.

    Untuk yang Insulinde, karakter kopinya lebih ke asam trus ada pahitnya dikit, dan not too strong. Cukup suka sama yang ini, soalnya kerasa seger dan light, bukan tipikal kopi berat. Enak buat dinikmati.

    Oh iya, sama nyoba snacknya Pastel Singkong Ayam. Disitu ada dua pilihan, yang 12rb atau 23rb. Kalau 12rb dapet 4 pastel, kalo 23rb dapet 8 pastel. Akhirnya pesen yang 12rb. Pas pertama nyoba langsung kerasa pedas isian ayamnya, tapi enak. Trus kulit pastelnya dari singkong dan cukup tebal, jadi lumayan buat mengganjal perut.

    Menu yang dipesan: Aren Latte, Insulinde, Pastel Singkong Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Redback Specialty Coffee [ Dukuh Pakis, Kafe ]

    Cold brewnya mantap!

    Balik lagi kesini, lagi pengen nyoba cold brewnya sih. Jujur aja ini porsi kopinya banyak, sekitar 3 kali tuang ke gelasnya baru habis, saking banyaknya sampe kembung ini perut wkwkwk.

    Cold brewnya kerasa enak dan seger, nggak terlalu strong, sedikit ada rasa manis dan ada rasa fruity gitu. Overall balance lah kopinya. Buat yang nggak terlalu suka kopi yang strong, ini bakal cocok. 👍

    Menu yang dipesan: Cold brew

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Carpentier Kitchen [ Tegalsari, Kafe ]

    Tempatnya cozy dan makanannya memuaskan 👍

    Lagi diajak meet up kesini langsung antusias, soalnya dari lama pengen kesini nyobain tapi belum kesampaian. Tempatnya cozy, cukup vintage, dan instagramable banget, seakan menggoda buat ambil foto di setiap sudut ruangannya wkwk.

    Sebagai penyuka kopi pasti pengen nyobain kopinya, trus tertarik cold brewnya jadi pesen Cold White Caramel. Liat menu makanannya juga menggoda banget, akhirnya pesen Plava Del Amor Pancake.

    Cold brewnya enak, kopinya cukup kerasa tapi yang lebih menonjol rasa susu dan caramelnya, dan gak terlalu manis. Pancakenya ini sih suka banget. Isinya ada dua pancake yang ditumpuk, dan porsinya gede. Dibawah pancakenya ada saus blueberry, trus disajikan sama sedikit whip cream dan es krim. Yang agak kaget ternyata di bagian tengah pancake ada kejunya. Tekstur pancakenya cukup padat dan moist. Pas pancakenya dimakan bareng es krimnya kerasa enak banget, mengenyangkan.

    Emang harga menu disini agak pricey tapi worth to try. Overall mantap.


    Follow my Instagram : @oktvnto

    Menu yang dipesan: cold white caramel, Plava Del Amor Pancake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    District 7 Coffee [ Wonokromo, Kafe ]

    First time ke District 7, mumpung ada promo 😁

    From JKT to SBY, tempatnya baru buka beberapa hari lalu. Aku ini mesti tau aja kalo ada promoan, dan sebagai pecinta promoan ya pengen nyoba hahaha. Promonya buy 1 get 1 es kopi susu aren.

    Es kopi susu arennya menurutku komposisinya cukup pas. Kebanyakan es kopi susu itu lebih dominan susunya, tapi kalo disini kopinya cukup kerasa dan susunya gak begitu dominan, itu bagus. Trus gak kemanisan. Aren yang dipake gak begitu banyak, sama pake krimer, sehingga rasa manisnya gak begitu bikin enek. 👍

    Untuk range harga menunya 15k - 55k. Kemarin pas aku kesana masih belum bisa debit, semoga ke depan segera bisa untuk transaksi debitnya. Overall ok sih, boleh dicoba.

    Yuk saling follow di IG biar bersama tukar info tempat nongkrong yang kece. IG : @oktvnto


    Menu yang dipesan: Es kopi susu aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Jiwa Toast [ Gubeng, Barat ]

    Pertama kali nyoba langsung suka!!!

    Akhirnya setelah sekian lama pengen nyoba, bisa keturutan sekarang. Pas kesini dikasih rekomendasi sama kasirnya menu Spicy Bulgogi, jadi aku pesen itu.

    Jujur pas pertama nyoba, ini diluar ekspektasiku, enaaakk bangeeettt 😍. Lapisan luar rotinya dapet crispynya, tapi juga lembut di dalamnya. Rasa yang ditonjolkan cenderung gurih dan sedikit manis. Telur dan dagingnya lembut, dan saus bulgoginya nggak seberapa pedes ternyata, tapi enak. Next time pengen nyoba varian lainnya!


    Yuk saling follow di IG biar bersama tukar info tempat nongkrong yang kece. IG : @oktvnto

    Menu yang dipesan: Spicy bulgogi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.