Foto Profil Putera Bagas Andika

Putera Bagas Andika

57 Review | 33 Makasih
Level 6
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kopi Janji Jiwa [ BSD, Kafe ]

    Ngopi Mulu

    Belakangan ini review kopi mulu karena nggak bisa nongkrong di kafe atau restoran, maklum lagi musim virus. Anyway, aku pesen Kopi Dolce karena menu yg ini baru rilis beberapa pekan lalu, jadi pengen coba. Aku request less ice & less sugar.

    Karena es nya dikit, takarannya juga jadi lebih dikit dan berkurang cukup signifikan. Soal rasa, yaa kayak es kopi susu biasa nya deh. Cuma kalo Kopi Dolce gantinya pake susu kental manis bukan gula aren, jadi lebih terasa susu nya.

    Kurang rekomen sih, soalnya biasa banget. Apalagi dengan takaran yg berkurang karena es nya dikit jadi kurang nafsu buat minum. Lain kali coba menu lain deh.

    Menu yang dipesan: Kopi Dolce

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Lain Hati [ BSD, Minuman ]

    Pindah ke Lain Hati

    Bosen dirumah mulu akhirnya coba ke Lain Hati, soalnya belom pernah kesini. Pilihan menu nya juga cukup beragam dan unik, dijamin nggak bosen.

    Aku pesen Es Kopi Valakor, request less ice, dan tambah topping biskuit regal seharga 5rb. Ketika dicoba enak juga, rasa vanilla nya kental dan nempel di lidah. Karena es nya nggak banyak jadi bisa lebih menikmati kopi susunya. Kopi disini juga nggak terlalu strong jadi pas buat aku yg emang nggak terlalu doyan kopi espresso.

    Overall, aku rekomendasiin Lain Hati. Karena harga yg cukup terjangkau, nggak terlalu rame, dan pilihan menu yg beragam. Selamat mencoba dan pindah ke Lain Hati .

    Menu yang dipesan: Es Kopi Valakor

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Opal Coffee [ BSD ]

    Ice Pandan Latte

    Salah satu kedai kopi yg terletak di depan Supermarket, deket sama pintu keluar menuju parkiran dalam. Dideketnya juga dijual alat2 pembuat kopi. Secara estetika tempat memang kurang bagus karena mereka cuma menyediakan beberapa meja dan kursi tinggi ala bar yg kurang nyaman. Tapi dari segi harga, rata2 lumayan murah.

    Aku pesen Ice Pandan Latte, reques less ice. Kalo bayar harus ke kasir sebelahnya. Rasanya cukup enak, pandannya terasa dan terpisah dari kopinya. Kalo mau nyatu ya diaduk aja biar nyampur. Kopinya cukup strong dan pahit, sedikit kecut. Menurutku lumayan juga lah beli kopi disini. Bukan kedai kopi terbaik, tapi setidaknya nggak jelek jelek amat. Cocok untuk harganya kalo buatku.

    Menu yang dipesan: Ice Pandan Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Starbucks Coffee [ BSD, Kafe ]

    Mocha Praline Frappucino

    Salah satu gerai Starbucks yang selalu rame dan cukup susah buat cari tempat duduk, tapi karena sekarang lagi musim corona jadi sepi banget . Puas deh nongkrong sendiri. Dari tempatnya cukup luas di bagian indoor, kalo outdoor nya kurang banyak meja. Setiap tanggal 22 dapet diskon 50% untuk pembelian kopi kalo pake tumbler Starbucks.

    Pas mau mesen liat ada Secret Recipe yang unik dan nggak ada di papan menu, tapi rata2 harganya lumayan mahal, jadi aku pesen Mocha Praline Frappucino yang tergolong sedikit lebih murah dibanding lainnya. Harga aslinya 61rb kalo pake tumbler jadi 30.5rb. Isinya susu, espresso shot, gula, dan coffee jelly.

    Rasanya cukup manis, tapi masih mendinglah nggak sampe eneg. Sayang karena jumlah es nya banyak jadi kayak setengah minum es. Coffee jelly nya kurang nendang, nggak terlalu berasa kopi. Mungkin karena didominasi rasa kopi susu dan es nya.

    Buat temen2 yang penasaran, coba aja liat secret recipe di meja kasir nya, biar bisa cobain menu baru. Kalo untuk Mocha Praline Frappucino aku nggak rekomen sih, biasa aja.

    Menu yang dipesan: Mocha Praline Frappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Abuba Steak [ Bintaro, Barat ]

    Makan Karet

    Udah lama banget nggak ke Abuba, sekarang mau coba lagi karena keluarga ngajakin kesini. Dari tempatnya udah keliatan nyaman dan ada bagian indoor & outdoor. Cuma tempat parkir disini lumayan kecil jadi kalo rame pasti susah buat nampung kendaraan. Aku tanya aja bedanya sirloin & rib eye apa, jawaban mbaknya kalo rib eye lemaknya lebih sedikit. Karena aku nggak suka lemak, jadilah pesen New Zealand Rib Eye dengan saus BBQ, tingkat kematangan Medium Well. Minumnya Lemon Tea anget.

    Lemon tea nya ternyata instan dari Nestea atau Lipton, pokoknya antara 2 itu karena rasanya familiar di lidahku. Asem dan manis banget, kupikir bakal dapet lemon tea yang teh seduh gitu, udah mulai kecewa dikit sih.

    Sekarang giliran Rib Eye. Presentasinya bagus, sayurnya banyak pake wedges goreng dan steak nya dilumuri saus BBQ signature Abuba. Saus nya enak karena warnanya merah dan sedikit pedas, beda dari saus BBQ biasanya. Tapi ketika makan steak... Waduuhh, udah kayak makan karet. Keras banget dah !! dan lemaknya masih banyak pula, tadi katanya lemak di rib eye lebih dikit dari sirloin. Ngunyah pake tenaga kuda ini sih, nggak meleleh di mulut sehingga bikin nggak nyaman.

    Overall, kapok deh makan rib eye, suatu saat kalo kesini lagi mungkin lebih baik pesen tenderloin. Kalo yang lain keras kayak karet.

    Menu yang dipesan: New Zealand Rib Eye, Lemon Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Warung Leko [ BSD, Indonesia ]

    Kembali ke Indonesia

    Sekali-kali nyobain resto yang asli Indonesia, makanya aku dateng pertama kali kesini. Dari desain interior nya emang bernuansa tradisional dilengkapi musik yang santai. Disini yang terkenal adalah Iga Penyet nya, tapi berhubung aku nggak suka iga dan lagi mau cari yang murah makanya pesen Nasi Goreng Ayam dan minum Teh Tawar.

    Sekitar 15 menit nasi goreng ku dateng. Isinya nasi, ayam, timun, acar, dan kerupuk. Enak nih nasi goreng nya. Rasanya manis, asin, gurih, dan sedikit pedas. Ayamnya empuk makanya gampang dimakan. Kerupuk nya nggak pelit jadi bisa nemenin nasi goreng sampe abis. Cuma yang kurang kusuka adalah acarnya agak banyak, maklum nggak suka acar. Tapi secara keseluruhan udah oke.

    Recommended buat temen-temen yang mau makan masakan asli Indonesia kalo lagi bosen sama hidangan luar negri. Kalo suka iga, coba dateng kesini. Karena itu menu andalan mereka.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Ayam, Teh tawar

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Old Town White Coffee [ BSD, Kafe ]

    Kenikmatan Kari yang Sedikit Terganggu

    Coba ke Old Town karena kata temenku kari disini enak. Tempat ini terbagi jadi indoor yang agak kecil dan outdoor yang lebih luas. Aku duduk di outdoor karena mau merokok, sayangnya waiter disini jarang standby di outdoor sehingga menyulitkan proses pemesanan menu sampe pembayaran terakhir. Harus ada yg jaga di luar secara jumlah table nya lebih banyak, jadi first impressionku terhadap service mereka kurang bagus .

    On to the menu: Pesen Dry Curry Egg Noodles dan Curry Samosa Basket. Sengaja pesen menu kari dua-duanya biar kenyang. Yang pertama dateng adalah Curry Samosa, isinya 5 biji. Masih agak panas karena baru digoreng, jadi tunggu bentar. Begitu panasnya turun dikit baru kusantap, hmm enak juga nih . Kari nya lebih condong ke arah manis, nggak pedes. Isinya ada kentang, daun ketumbar, wortel, dan jagung. Apalagi karena abis digoreng jadi renyah dan sensasinya bikin ketagihan, cepet abisnya .

    Berikutnya adalah Dry Curry Egg Noodles. Ini dikasih ayam BBQ, pok choy, dan potongan daun bawang. Wiiihhh sedapp mang !! Mie nya sedikit lengket jadi bisa diambil pake sumpit. Kari nya lebih condong ke arah pedas tapi cuma dikit, jadi masih aman buatku. Ada pedas, manis, asin, dan gurih, lengkap deh bumbunya. Selain itu, ayam BBQ nya nggak pake kulit dan empuk jadi gampang dimakan. Ayamnya sedikit manis dan bisa berpadu pas dengan mie kari ini. Suka banget deh .

    Overall, masakannya juara di lidah dan perut. Cuma service nya harus ditingkatkan lagi seperti yang kutulis di paragraf pertama. Jangan sampe orang jadi ogah kesini karena pelayanannya jelek, padahal makanannya enak. Selain itu, harganya juga agak mahal jadi harus merogoh kocek lebih dalam. Sekian.

    Menu yang dipesan: Dry Curry Egg Noodles, Curry Samosa Basket

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Tamani Kafe [ BSD, Kafe ]

    Favorit Sejak Dulu

    Dulu jaman SMA kalo ke Tamani Kafe sampe ke BSD Plaza, tapi karena ada yg lebih deket jadi kesini aja. Emang ada nuansa nostalgia kalo kesini.

    Dari tempat sebetulnya biasa aja, terbuka dari luar tanpa ada sekat sama sekali. Jumlah tempat duduk cukup untuk 20 an pelanggan. Aku pesen menu favoritku dari dulu yaitu Chicken Piccata dan pilih pasta nya Tomato Basil, minumnya English Honey Lemon Tea.

    Yang dateng duluan adalah English Honey Lemon Tea. Madu dan lemonnya dipisah agar kita bisa tuang sendiri sesuai preferensi masing2. Enak juga, perpaduan teh yang anget, asem, dan manis bikin badan anget tapi seger biar bisa menikmati makanan lainnya. Setelah itu dateng juga makananku, Chicken Piccata.

    Ternyata rasanya sama kayak dulu, Enak dan Juara banget di lidah !!! Pastanya al dente, saus tomatnya sedikit manis dan asin. Dicampur dengan keju yang bikin nagih karena meleleh di mulut dan gampang dikunyah. Ayamnya dibalur keju, saus tomat, dan potongan daging kecil-kecil. Masih panas dan renyah, bikin makan jadi lahap . Ayam ini bener bener daging aja, nggak pake kulit. Setelah itu salad yang disiram saus dressing yang agak kecut dan manis, cocok buatku yang nggak suka salad murni karena sayur itu memang pahit. Porsinya bukan main, gede sumpah, dijamin kenyang sampe besok pagi lah.

    Overall, suka banget makan di Tamani Kafe. Meskipun harganya memang agak mahal, tapi sebanding dengan variasi menu, porsi yang besar, dan rasanya yang enak. Next time coba menu lain deh, makasih Tamani

    Menu yang dipesan: chicken piccata, English Honey Lemon Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Docco Coffee & Tea [ BSD, Kafe ]

    Agak Kecewa..

    Penasaran sama Docco karena sering lewat sini dan terlihat sepi dari luar, makanya coba aja untuk pertama kali. Lokasinya pindah dari sebelah Excelso ke depan Leko dan Pesto Authentico. Dari estetika tempat udah menarik, cuma tempat duduk ku yang dideket kasir langsung kena paparan sinar matahari, jadi silau & panas .

    Aku pesen White Choco Coffee karena lagi nggak pengen kopi yang terlalu strong. Agak cepet pembuatannya. Dari isi keliatan lumayan gede karena gelasnya tinggi. Tapi soal rasa, hambar sumpah !!! Rasa coklat, kopi dan susunya nanggung gitu. Nggak ada yang menonjol di lidah, cepet abisnya pula, nggak tau harus ngomong apa. Hadeehhh...

    Overall, kecewa lah sama minuman ini, dari harga juga lumayan mahal sehingga nggak worth it. Kalo untuk makanan, aku kurang tau karena belom pernah coba. Tapi sepertinya aku nggak akan kesini lagi dalam beberapa waktu.

    Oh iya satu lagi, info Docco di aplikasi ini udah kuno banget. Review terakhir aja tahun 2017, dan menu nya sudah mengalami perubahan. Tolong dari Pergikuliner di update ya, makasih.

    Menu yang dipesan: White Choco Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kedai Kopi Kulo [ Palmerah, Minuman ]

    Es Kopi diRegalin

    Kopi Kulo udah rilis beberapa menu baru, dan kebetulan kali ini coba Es Kopi diRegalin karena aku suka biskuit Regal, request less ice.

    Enak euy. Segar, manis, terus ada kerenyahan dari biskuit regal yang jumlahnya nggak pelit alias cukup banyak. Ternyata ditambahin gula & rum sehingga bisa berpadu sama biskuit, suka deh sama Es Kopi diRegalin ini. Untuk kopi nya sebetulnya kurang terasa karena tertutup sama bahan lainnya. Tapi buat orang yang kurang suka kopi kayak aku ini udah enak. Harga juga masih terjangkau, yaitu 23rb.

    Overall, enaklah ngopi dulu sembari nunggu kereta di stasiun. Lain kali aku mau coba menu lainnya.

    Menu yang dipesan: Es Kopi diRegalin

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!