Foto Profil Putera Bagas Andika

Putera Bagas Andika

74 Review | 49 Makasih
Level 7
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Cafe Kitsune [ SCBD, Kafe ]

    Light & Neat Breakfast

    Semenjak kerja di District 8 dan sering lewat Astha, mesti penasaran sama Cafe Kitsune. Interior kafenya cakep sumpah, elegan tapi nggak kelewat mewah yg bikin minder. Ada smoking & non smoking space yg somehow nyatu.

    Karena baru pertama kali kesini, aku mesennya yg signature mereka. Minumnya Matcha Latte dan makanannya Truffle Eggs Two Ways. Oh iya karena aku kesini jam setengah 10 mereka baru ready yg menu breakfastnya aja, dan makan disini dibatasi 2 jam.

    Matcha Latte nya memang strong, kalo nggak dikasih gula pahit banget, dan cukup panas. Aku kasih tropicana sachet akhirnya bisa lebih manis. Jujur aku bukan ahlinya dalam teh karena aku kurang bisa bedain matcha dari setiap resto, tapi yg ini emang lebih berasa matcha nya jadi aku merasa cukup puas.

    Berikutnya dateng Truffle Eggs. Yang ini agak kaget karena scrambled eggs yg agak cair dikasih telur setengah mateng yg juga agak cair jadi malah kayak minum telor pake bumbu truffle mushroom. Unik tapi kayaknya nggak lagi deh, aku cuma doyan sama roti nya yg renyah & pake mentega.

    Overall, sebetulnya Cafe Kitsune bisa dibilang bagus. Tapi menu yg kupesen kayaknya nggak sesuai seleraku, terutama Truffle Eggs itu . Secara service terbilang baik, aku dapet ucapan terima kasih dari management lewat WA dan menurutku itu gesture yg bagus untuk mengapresiasi pelanggan. Harganya memang mahal, jadi sebulan sekali cukuplah, lain kali mau pesen menu yg beda aja

    Menu yang dipesan: Truffle Eggs Two Ways, Matcha Latte

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bake-a-Boo [ Senopati, Kafe ]

    Peek-a-Boo Dessert Version

    Kali ini aku nyoba Bake-a-Boo, salah satu outlet dessert yg cukup terkenal terutama di daerah Senopati karena temen2 kantorku banyak yg beli disini. Lokasinya di belakang apotik senopati dan sedikit tersembunyi sama dedaunan & tanaman. Ada tempat duduk outdoor nya sedikit dan tidak ada seat indoor.

    Aku pesen Es Kopi Susu Light, request less ice less sugar. Rasanya agak dibawah rata-rata, meskipun light tapi ini kopinya hampir nggak berasa. Dan porsinya berkurang agak banyak karena less ice, nggak terlalu manis juga. Yang aku kurang suka adalah pelayanan terutama dari ibunya yg terkesan jutek & judes gitu, jadi aku mesen merasa kurang nyaman.

    Apakah aku bakal merekomendasikan ini kepada kalian? Menurutku biasa aja, mungkin nanti aku bakal coba dessert nya, tapi untuk kopi sepertinya nggak lagi deh.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Light

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Blacklisted [ Pondok Indah, Barat ]

    Suka deh 😘

    Udah beberapa kali ke Blacklisted tapi baru sekarang sempet review. Soal interior nggak perlu ditanya, bisa dibilang nyaman. Aku pesen beberapa menu, langsung cuss review yuk:

    - Coffee Maple Wedges: Pas baru dateng wedges nya masih panas, jadi butuh waktu beberapa saat biar bisa dimakan. Yang bikin unik adalah saus coffee maple nya, rasanya manis karena ada mapple syrup, terus ada sedikit rempah- rempah yg bikin sedikit panas, dan ada kopinya nih yg bikin sedikit pahit tapi wangi dan aku justru merasa campuran saus ini pas di lidah. Saus di sebelah nya adalah honey mustard. Wedges nya crispy, kalo dicocol pake coffee maple saus jadi tambah enak. Yang disayangkan adalah sausnya sedikit, kalo bisa tolong ditambah dong biar makin oke .

    - Nachos: Nachos disini enaknya adalah nggak pelit keju, bener- bener lengket dan meleleh di lidah, btw ada jalapeno nya jadi kuminggirin karena aku nggak suka pedes. Salsanya juga agak asem & manis, cocok lah buat rame-rame

    - Passion Fashion: Minuman dari campuran buah yg terbilang nggak biasa. Rasanya manis, asem, dan seger di tenggorokan. Kurang suka dengan rasanya yg terlalu manis tapi untuk kesegaran dari lemon & mint nya itu yg bikin aku suka. Mungkin sedikit keluhan lagi adalah kebanyakan es dan porsinya agak dikit.

    Recommended kalo makan rame-rame, karena Blacklisted punya jumlah menu yg banyak supaya bisa nyicip atu-atu. Soal harga memang agak mahal tapi sesekali worth it lah

    Menu yang dipesan: Coffee Maple Wedges, Nachos, Passion Fashion

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Arah Coffee [ BSD, Minuman ]

    Kopi Susu Arahbica

    Arah Kopi yg di cabang Anggrek Loka ini kecil dan terletak di antara sekian jumlah tempat makan. Jadi gampang kelewatan kalo sambil nyetir kendaraan. Aku pesen Kopi Susu Arahbica ukuran Full, ini ukuran terbesar mereka. Request less ice less sugar. Pesenanku cepet banget cuma sekitar 10-15 detik.

    Enaknya kalo disini meskipun less ice tapi porsi hampir penuh, nggak banyak dikurangin. Rasanya lebih ke arah pahit daripada kecut, lumayan enak lah nggak terlalu manis juga. Kurang lebih hampir sama kayak kopi susu yg lain. Mungkin nanti mau coba menu lainnya.

    Menu yang dipesan: Kopi Susu Arahbika

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kopi Kenangan [ BSD, Kafe ]

    Avocado Baru

    Ini salah satu produk terbaru dari Kopi Kenangan yaitu Avocado Series. Aku pesen Avocado Coffee karena lagi pengen ngopi, request less ice less sugar.

    Meskipun udah less sugar, manisnya lumayan kenceng di mulut. Emang cocoknya less sugar terutama buat kalian yg gak suka manis diabetes. Ternyata ada avocado juice gitu jadinya agak kentel. Rasa alpukatnya ngecap di lidah, cuma rasa kopinya agak kebanting sama alpukat jadi kurang nonjol didalam minuman ini. Secara keseluruhan rasa biasa aja, dan teksturnya agak aneh karena kental. Lain aku coba menu lain aja.

    Menu yang dipesan: Avocado Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Nanny's Pavillon [ BSD, Barat,Italia ]

    Nostalgia dengan Mixed Feelings

    Kemaren sebetulnya pengen ke Food Culture, tapi pas jalan kaget ngeliat Nanny's Pavillon. Pasti baru buka beberapa waktu lalu, yaudah kucoba kesini aja sekalian nunggu hujan reda. Ini dalam rangka nostalgia karena aku beberapa kali udah pernah ke Nanny's yg di Jakarta dan SMS.

    Karena masih sore dan belum laper banget, aku pesen dikit aja. Pesen Nachos dan minumnya Jade Sword Green Tea, lagi pengen yg anget.

    Green Tea nya dateng duluan, tapi mesti nunggu 3 menit untuk waktu penyeduhan. Kemudian Nachos ku dateng bersama sour cream dan pico de gallo alias campuran sayur/acar.

    Tortilla chips yg dipake agak tipis, jadi gampang melempem karena ketiban topping lain yg basah. Kejunya melar, asin, dan tajem di mulut. Suka banget deh. Tapi masalah utamaku di bagian daging. Sebetulnya bumbunya enak ada sedikit pedes, asin, dan gurih. Tapi kok ada rasa dan bau kecut gitu, kayak makanan yg udah kadaluarsa. Aku gak tau apakah itu bumbu dagingnya ato bahan lainnya, tapi rasa kecut ini yg bikin aku gak enak dan gak nyaman . Sour cream nya kurang berasa sih, lebih kayak krim biasa. Untuk pico de gallo nya lumayan lah, sedikit manis seger dan kecut ala acar.

    Setelah Nachos ku abis, tinggal minum Green Tea. Ini satu teko abis 3 gelas. Namanya juga green tea ya pas terakhir emang pahitnya minta ampun, tapi aku tetep abisin karena butuh minum yg anget.

    Overall, seneng bisa ke Nanny's Pavillon lagi setelah sekian lama. Sayang untuk Nachos nya aku punya mixed feelings antara seneng dan sedih. Lain kali coba menu yg lain aja deh.

    Menu yang dipesan: Nachos, Jade Sword Green Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Dago Bakery [ Ciumbuleuit, Kafe ]

    Terbaik di Segala Aspek

    Mamaku ngusulin tempat ini waktu kita ke Bandung. Dari namanya kupikir cuma bakery ato cafe standar, eh ternyata lebih dari bayanganku secara first impression nya bagus.

    Dago Bakery adalah salah satu dari sekian tempat makan di Sarae Hills. Untuk masuk dikenakan karcis 20rb per orang, ini nanti bisa ditukar dengan aneka roti yg tersedia di pintu masuk. Tempatnya sangat fotogenik, emang salah satu komponen yg bikin Dago Bakery terkenal adalah desain dan pemandangan nya yg bikin orang suka foto-foto. Banyak mejanya pula, baik di lantai atas & bawah. Setelah berfoto ria, aku sekeluarga duduk dan pesen makan.

    Surprise.... Harga disini ternyata cukup terjangkau di kantong, kupikir bakal mahal karena resto ini rame & estetika nya bagus. Kita pesen batagor, pisang keju, dan Pizza Meat Lover dengan base saus tomat. Sayang untuk batagor dan pisang kejunya lupa ku foto karena udah diabisin duluan hehehe .

    Batagor nya krispi dan gurih, sausnya nggak pedes. Emang deh batagor Bandung beda kalo sama jakarta ato tangerang. Untuk Pizza nya udah kayak Pizza ala Italia yang crust nya tipis dan gurih sedikit coklat di pinggirannya. Kejunya meleleh manja dan bisa nyatu dengan daging dan peperoni. Aku aja ampe hampir ngabisin ini sendiri saking enaknya. Sumpah nggak nyangka ini harganya bisa dibawah 100rb. Setelah makan dan bayar, baru kutuker tiket masuk tadi dengan bermacam-macam roti.

    Overall, puas makan di Dago Bakery. Pilihan menunya beragam, harganya nggak nyangka cukup terjangkau, urusan estetika gausah ditanya karena ini daya tarik utama. Saranku kalo mau kesini lebih baik weekday, aku kesini siang aja udah lumayan rame. Kalo weekend alamat penuh sesek sama orang dan gak bisa menikmati suasana. Semoga kalo ada kesempatan ke Bandung lagi bisa mampir kembali.

    Menu yang dipesan: Batagor, Pizza Meat Lover

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kimukatsu [ Gading Serpong, Jepang ]

    Kimukatsu Cukup Favorit

    Dulu pernah makan di Kimukatsu, tapi udah lama banget dan sekarang coba review. Tempatnya terbilang sederhana sih, meja cukup untuk beberapa orang. Kalo mau mesen disarankan lewat online.

    Aku pesen Gyu Menchi Katsu set, minum hot ocha, dan dessert nya Matcha Cheesecake.

    Gyu Menchi Katsu set ini udah termasuk nasi, miso soup, kol, brokoli, dan pasti katsu nya. Kalo Gyu Menchi pake daging cincang yg dibumbui garem & lada kemudian digoreng pake tepung roti. Enak juga ternyata. Lapisan tepung rotinya renyah dan nempel rapet sama daging. Tambahin saus katsu yg agak kecut dan manis jadi tambah sip. Saranku mungkin kalo potong katsunya jangan terlalu kecil karena agak susah ngambil pake sumpit.
    Miso soup nya standar sih, ada sedikit tahu dan daun bawang. Karena anget jadi enak buat di tenggorokan.

    Oh iya yg aku suka dari Kimukatsu adalah pilihan sausnya beragam jadi bisa icip suka-suka buat nemu yg pas. Kalo tadi katsu pake saus katsu yg ditambah biji wijen, untuk kol nya aku cocol pake saus tauco dan spicy mayo. Brokoli nya udah dikasih minyak wijen. Secara keseluruhan, Gyu Menchi Set ini emang mengenyangkan.

    Enaknya Ocha disini bisa refill, jadi bisa minum sampe kembung. Terakhir untuk Matcha Cheesecake ini kok nggak kerasa kayak cheesecake yaa?? Malah tekstur & rasanya kayak es krim. Udah gitu hampir gak ada rasa matcha nya sama sekali, kecewa deh dengan yg satu ini .

    Overall, untuk makannya aku merasa puas. Kecuali untuk dessert nya aku kecewa. Harga terbilang masih OK alias nggak terlalu boros.

    Menu yang dipesan: Gyu Menchi Katsu, hot ocha, Matcha Cheesecake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Outback Steakhouse [ Pondok Indah, Barat ]

    First Time Outbacker

    Meskipun udah sering ke PIM, tapi ini pertama kalinya aku ke Outback Steakhouse sama keluarga. Jadi pesennya sedikit lebih banyak. Dari first impression tempatnya cukup nyaman dan bersih tapi sedikit gelap karena warna furniture nya coklat gelap.

    Sebetulnya aku pengen pesen Steak, tapi karena aku punya pengalaman buruk makan steak yg selalu keras dan susah dikunyah, aku pesen Typhoon Burger aja. Minumnya Barrier Reef Punch dan appetizer nya Alice Springs Chicken Quesadilla buat sekeluarga. Semuanya unik dan khas restoran ini.

    Sekarang mari dibedah satu-satu:

    - Alice Springs Chicken Quesadilla: quesadilla yg dipotong jadi 8 berisi ayam, jamur, beef bacon, dan honey mustard sauce terus dikasih melted cheese sauce sebagai side. Wiih enak, ayamnya empuk, jamurnya agak gurih dan cocok buatku meskipun aku bukan orang yg suka jamur. Saus honey mustard nya manis, asin, dan sedikit pedes. Cheese sauce nya lebih condong ke arah manis daripada rasa kejunya, jadi agak aneh. Meskipun banyak rasa, tapi nggak tabrakan alias bisa nyatu semuanya. Pas kalo mau bagi bagi bareng temen.

    -Typhoon Burger: Nih burger gede banget, apalagi french fries nya berlimpah. Karena gede, cara makannya agak repot sih. Nggak bisa dapet semua potongan dalam satu garpu ato gigitan, jadi dimakan bagiannya satu per satu. Roti nya mulus, kalo diliat bawahnya udah di toast pake mentega dan hasilnya jadi renyah. Onion rings nya cukup krispi, tapi menurutku kebanyakan sih, jadi agak menutupi bagian utamanya yaitu si daging. Dagingnya gede, tebel, juicy, empuk hadeeh cuk enak pol. Udah nempel sama kejunya dan berasa gurih, asin, dan black pepper. Di deskripsi menunya ini ada Typhoon Bloom Sauce tapi aku sendiri nggak tau itu apa dan nggak merasakan saus uniknya itu, hmmm mungkin nanti bisa dikasih lebih sausnya. Sumpah abis makan ini langsung kenyang tolol, perut bener2 penuh sama makanan.

    -Barrier Reef Punch: kombinasi jus dari beberapa macam buah dan dikasih sparkling water. Rasanya manis, dingin, kecut semriwing karena buah yg dipake memang terkenal kecut semua. Tapi enaknya ini nggak terlalu kecut jadi bisa diminum tanpa merasa eneg. Suka karena ini unik tapi nggak sampe cinta banget sama minuman ini.

    Dari segi harga memang cukup mahal dan level nya diatas restoran pada umumnya. Tapi jumlah porsinya segede king kong dan perpaduan bahan serta rasanya menurutku worth it untuk dicoba. Overall puas makan di Outback Steakhouse dan kapan2 mau kesini lagi untuk coba menu lainnya.

    Menu yang dipesan: Alice Springs Chicken Quesadilla, Typhoon Burger, Barrier Reef Punch

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    The Goods Cafe [ Karet Kuningan, Kafe ]

    First Time and It's Good

    Pertama kalinya ke Lotte Avenue, dan pertama kali juga ke Goods Cafe, jadi ini emang surprise karena kesini buat ketemu sama temen komunitas. Atmosfir kafe nya nyaman & berestetika, cocok buat nongkrong santai. Ada bagian indoor dan outdoor buat ngerokok.

    Untuk menu, aku pesen Mac n Cheese dan Banana Ovomaltine Smoothie. Cepet juga datengnya, sekitar 10-15 menit. Sekarang mari dibedah satu-satu.

    Mac n Cheese nya secara porsi nggak terlalu banyak, tapi keju & krimnya haduuuhh... Enak banget !!! Meleleh manja asin, nggak bisa berhenti dari suapan pertama (maklum laper hehehe). Sebetulnya makanan ini sederhana, tapi karena enak jadi bisa bikin nagih.

    Sekarang untuk Banana Ovomaltine, aku ngerasa ada buah pisang & sirup pisang makanya jadi terlalu manis. Untuk coklatnya enak sih, tapi karena kemanisan aku nggak kasih rating yg tinggi.

    Overall, puas nongkrongnya. Dari segi harga emang cukup mahal tapi bisa dibilang worth it lah. Lain kali coba menu lain deh.

    Menu yang dipesan: Mac n Cheese, Banana Ovomaltine Smoothie

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!