Foto Profil Putera Bagas Andika

Putera Bagas Andika

57 Review | 33 Makasih
Level 6
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Sama Dengan [ Cihampelas, Kafe ]

    Kafe Hutan yang Cantik

    Kemaren nyari tempat ngopi yang bagus di aplikasi Pergikuliner dan Sama Dengan muncul sebagai rekomendasi terbaik, apalagi review nya bagus-bagus. Yaudah aku coba sendiri aja apakah memang sesuai dengan kata orang lain atau nggak.

    Kusebut ini "Kafe Hutan" karena banyak tanaman disini, baik di area dalam maupun luar. Suka deh dengan jumlah tanaman rindang yang bejibun. Aku pesan Ice Coffee Latte Mint less ice & less sugar. Masalahku cuma satu, yaitu waiter nya nggak memantau wilayah kafe dan malah sibuk main hape. Ketika aku lagi mesen dia ngetik gitu di hape dan nanya lagi pesananku, nggak tau apakah dia lagi ngetik pesenan atau lagi chattingan. Apapun alasannya, ini bisa jadi rapot merah buat Sama Dengan karena nggak perhatian sama pelanggan.

    Untungnya pesananku dateng secara cepat sekitar 2 menit aja. Es nya masih agak banyak, makanya kubuang beberapa. Diaduk dan seruput, wow enak juga. Campuran latte, mint, dan es bikin seger dan tenggorokan jadi dingin. Kopinya nggak terlalu strong, jadi nyaman di mulut berhubung aku bukan maniak kopi. Kalo penggemar kopi mungkin akan bilang bahwa rasanya masih kurang tajam.

    Overall, latte nya enak dan suasana kafe ini bikin betah. Tapi dari segi pelayanan mohon diperbaiki karena ini bisa bikin pelanggan merasa tidak dipedulikan dan dihargai.

    Terima kasih.

    Menu yang dipesan: Ice Coffee Latte Mint

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  

    Kawasan Nongkrong yang Menyenangkan

    Diajakin temen ke Tambuhak buat nongkrong, kupikir kayak semacam resto. Ternyata ini satu kawasan kuliner yang terdiri dari beberapa warung makanan. Kalo mau beli snack, minuman, atau bir bisa di kasir. Dan warung yang kucoba kali ini yaitu Kitchens.

    Aku pesen Nasi Bistik Ayam soalnya ini yang murah, berhubung pengen berhemat juga. Pesenan dateng sekitar 15 menit, cepat dan tepat. Presentasi hidangan keliatan cukup menggoda, apalagi dengan bumbu campuran kecap yang kental membungkus bistik ayam. Mulai dengan gigitan pertama, Yuhuuu... masih panas dan bumbunya terasa manis sedikit smoky bikin nagih di lidah. Berhubung aku juga laper makanya aku makan agak cepet. Bistik ayamnya cukup renyah, tambah sedikit potongan wortel dan kacang polong membuat masakan ini maknyus di lidah. Nggak lupa dong sama air putih dan Prost Beer yang menemani biar nggak haus, dijamin kenyang.

    Overall, aku sangat merekomendasikan Kitchens karena harganya yang murah, hidangannya simpel, tapi soal rasa nggak murahan. Kapan-kapan kalo ke Bandung mampir lagi deh.

    *Btw maaf foto Nasi Bistik Ayam ku gelap, tempatnya remang-remang soalnya hehehe

    Menu yang dipesan: Nasi Bistik Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Starbucks Coffee [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Black Tea Latte

    Starbucks disini denah tempatnya sempit dan memanjang, jadi nggak luas dan lapang. Keuntungannya adalah nggak ada yang duduk sebelahan jadi bisa ngobrol dan nongkrong secara lebih private.

    Aku pesen Black Tea Latte ukuran grande karena udah malem dan nggak pengen ngopi, takut nggak bisa tidur. Pilihan teh nya ada dua, yaitu English Breakfast dan Earl Grey, aku pilih Earl Grey. Rasanya agak asem, malah mirip kayak Chai Tea. Menurutku cukup aneh, sepertinya earl grey memang nggak cocok dijadikan latte.

    Aku nggak merekomendasikan ini sih, coba yang lain deh. Kalo untuk tempatnya bisa dibilang oke.

    Menu yang dipesan: Black Tea Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Wingz O Wingz [ Cihampelas, Barat ]

    Disambut Chicken Wingz LEZAT !!

    Hari ini ke Bandung buat urusan kerja dan pake travel Xtrans, pas nyampe perut ini langsung berkudeta mengatakan bahwa dia mulai laper. Ternyata ada Wingz O Wingz tepat di seberang Bale Xtrans Cihampelas. Liat review di sini kok banyak yg bagus, yaudah coba aja deh, makanan pertama yang akan kusantap di Bandung.

    Tempatnya terlihat biasa, ukurannya juga nggak terlalu besar atau kecil. Pas liat menu: Woow... Murah euy, cocok nih buat menghemat kantong. Aku pesen Combo 2 yang berisi 6 Chicken Wings bisa dicampur 2 rasa, minuman, nasi/kentang. Untuk rasa chicken wings aku pilih Honey Lemon dan Hickory.

    Sekilas memang cukup rame, apalagi banyak orderan dari Grab dan Gojek jadi aku udah mikir ini bakal lama. Ternyata service nya cepet, 5 menit langsung nyampe. Tampilannya sih biasa, tapi ingat: "Penampilan bisa menipu", dan ini yang kurasakan.

    Coba Honey Lemon dulu, rasanya: NIKMAT !!! Madu dan lemon nya seimbang, dua-duanya bisa melengkapi dengan baik. Daging ayamnya juga empuk dan gampang dikunyah, rasa honey lemon nya sedikit meresap kedalam daging. Ini poin plus banget buat Wingz O Wingz, secara nggak banyak resto yang bisa menyajikan wings dengan kelezatan seperti ini. Dua jempol deh .

    Sekarang icip Hickory, yang ini agak manis. Sayangnya kurang smoky, jadi kurang nendang di lidah. Tapi gapapa lah, masih bisa ditolerir. Untuk pihak manajemen mohon dievaluasi lagi bumbu Hickory nya ya.

    Udah abis semua, tapi masih laper, yaudah aku pesen wings lagi isi 4. Nyobain rasa Chiz Lava. Ini kejunya lumer basah dan meleleh manja di mulut, rasanya kuat juga. Buat temen-temen yang kurang suka keju aku nggak terlalu menyarankan ini karena bisa bikin eneg. Tapi buat pecinta keju kayak aku, ini asin gurih SEDAP !!! Semuanya abis sampe ke tulang.

    Overall, ini pengalaman makan chicken wings terbaik sejauh ini !! Dengan rasa yang menggoda lidah, harga yang terjangkau, service yang cepet, mau apalagi coba?
    Highly recommended buat kalian yang mau coba makan chicken wings yang terbaik.
    Sukses terus untuk Wingz O Wingz.

    Menu yang dipesan: combo 2, Chiz Lava Chicken Wings

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!