Foto Profil Putera Bagas Andika

Putera Bagas Andika

61 Review | 34 Makasih
Level 7
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Kedai Kopi Kulo [ Palmerah, Minuman ]

    Es Kopi diRegalin

    Kopi Kulo udah rilis beberapa menu baru, dan kebetulan kali ini coba Es Kopi diRegalin karena aku suka biskuit Regal, request less ice.

    Enak euy. Segar, manis, terus ada kerenyahan dari biskuit regal yang jumlahnya nggak pelit alias cukup banyak. Ternyata ditambahin gula & rum sehingga bisa berpadu sama biskuit, suka deh sama Es Kopi diRegalin ini. Untuk kopi nya sebetulnya kurang terasa karena tertutup sama bahan lainnya. Tapi buat orang yang kurang suka kopi kayak aku ini udah enak. Harga juga masih terjangkau, yaitu 23rb.

    Overall, enaklah ngopi dulu sembari nunggu kereta di stasiun. Lain kali aku mau coba menu lainnya.

    Menu yang dipesan: Es Kopi diRegalin

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Coco Ichibanya Kitchen [ Senayan, Jepang ]

    Kari Jepang Yahud

    Belum pernah nyobain ini, dan karena aku juga seneng kari makanya kesini aja. Letaknya di foodcourt lantai teratas.

    Aku pesen Shrimp Cutler Omelette Curry dan Air Mineral. Karinya bisa ditambah sayur atau keju tapi itu kena biaya lagi. Kemaren pas aku mau minta tambah sayur harganya 19rb, wedehh mahal juga. Kalo udah mesen dikasih bel yang akan bunyi ketika pesenan kalian udah jadi.

    Porsinya cukup mengenyangkan, pas di perutlah. Nasinya ada didalam omelette makanya nggak keliatan. Shrimp Cutlet nya baru digoreng dan masih panas, bikin baluran tepung roti dan kulitnya renyah. Apalagi sama udang yang empuk, suka banget deh karena bisa kontras begitu . Tingkat kekentalan karinya pas, nggak terlalu encer atau terlalu kental. Rasanya juga nggak kebanyakan pake micin jadi tenggorokanku masih aman. Telornya lembut malah bisa disedot kayak minuman, secara keseluruhan kombinasi ini cocok buatku.

    Kekurangan dari Coco Ichibanya Kitchen adalah nggak ada paket combo yang lengkap dan terjangkau, alhasil agak menguras kantong untuk makan disini. Air mineral nya juga kecil, 10rb pula. Sayur dan keju aja masih kena charge. Terlepas dari itu, soal rasa udah oke.

    Menu yang dipesan: Shrimp Cutlet Omelette Curry, Water

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Loko Cafe [ Manggarai, Kafe ]

    Lagi Transit? Kesini Aja

    Pulang dari Bandung transit di stasiun Manggarai, kemaren sempet dikasih rekomendasi Loko Cafe sama temenku, yaudah aku kesini aja sekalian makan siang.

    Loko Cafe terletak di area luar Stasiun Manggarai, jadi kalo mau kesini harus tap kartu tiket keluar dulu dan belok kanan. Ada bagian outdoor untuk merokok dan indoor untuk non-smoking. Interior dalamnya memanjang, bisa menampung kira-kira belasan pengunjung. Kalo di luar ya sekitar 4-5.

    Aku pesen Dory Fillet Steak dan Hot Chocolate Hazelnut. Yang pertama dateng adalah Hot Chocolate Hazelnut. Secara presentasi biasa sih, rasanya agak kemanisan dan kurang terasa hazelnut nya, lebih ke arah artificial banget. Kalo coklatnya menurutku sudah pas. Mungkin perpaduan rasa coklat dan hazelnut nya bisa diseimbangkan dan dikurangi gulanya.

    Berikutnya dateng Dory Fillet Steak, yang ini mengejutkan karena dory nya nggak terlihat seperti dibalur dengan tepung. Kupikir bakal kayak dory yang crispy begitu, ternyata hanya dilapisi tepung sedikit dan kelihatannya di goreng teflon langsung. Porsinya juga dikit, jadi dory nya cepet abis. Saus BBQ nya kurang kuat, lebih terasa manis kayak saus BBQ nya ricebox KF*. Meskipun sejauh ini kurang bagus, tapi kentang nya yang bikin aku suka. Panas, panjang, renyah, dan sedikit digaramin. Kayaknya kentang ini yang bikin aku bisa meningkatkan sedikit penilaianku terhadap Dory Fillet Steak.

    Overall, aku merekomendasikan Loko Cafe, sekalian ngelarisin usaha PT KAI. Tapi untuk dua menu yang kupesan sebaiknya nggak deh. Buat temen-temen yang pengen kesini coba menu lain aja, harganya cukup reasonable dan pilihannya lumayan banyak.
    Semoga Loko Cafe bisa berkembang lebih baik ya.

    Menu yang dipesan: Dory Fillet Steak, Hot Chocolate Hazelnut

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Genki Sushi [ SCBD, Jepang ]

    Sushi Sedikit Manyun

    Lagi pengen sushi makanya mampir ke Genki Sushi dan ini kunjungan kedua. Outlet nya memiliki jumlah table yang cukup banyak, dan 1 table bisa menampung setidaknya 6 orang. Keunikan dari Genki Sushi adalah mereka menggunakan Ipad untuk memesan makanan & minuman dan pesanan akan datang lewat kereta kecil di sebelah meja pelanggan. Kalo dilihat lucu juga sih, bisa jadi tontonan selagi nunggu pesanan. Lumayan cepet pesananku dateng, kasih jempol buat service nya.

    Aku pesen Egg Triple Flavor, Supreme Spider Roll, dan Hot Ocha. Kalo Hot Ocha cuma dikasih gelas, karena bubuk matcha sudah tersedia di meja jadi kita bisa ngaduk sendiri. Terus kasih air panas yang sudah tersedia di keran.

    Egg Triple Flavor terdiri dari Tamago biasa, black pepper mayo, dan spicy mayo. Tamago nya sedikit manis dan aku suka. Masalahnya yaitu tamago ini cukup besar dan nasi nya terlalu kecil, jadi sulit untuk diambil dengan sumpit dan harus ekstra hati hati supaya nasi dan tamago nggak berjatuhan. Rapuh euy. Black pepper dan Spicy mayo juga rasanya biasa sih, nggak ada yang spesial.

    Berikutnya adalah Supreme Spider Roll yang berisi soft shell crab, timun, dan taburan wijen. Kepiting nya lunak dan lembut, bikin sushi ini cukup berisi. Tapi yaudah itu aja isinya, nggak ada tambahan saus atau sayur lain. Dengan harga 65rb (belum termasuk tax) bikin agak kecewa.

    Overall, menu yang kupesan biasa sih, sedikit lebih banyak ke arah negatif. Meskipun begitu, aku akan tetap kesini sesekali untuk pesan menu yang lain. Yang paling bagus adalah service nya.

    Terima kasih.

    Menu yang dipesan: Egg Triple Flavor, supreme spider roll, hot ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Breso Resto & Coffee [ Sudirman, Kafe ]

    Rasa Biasa Tapi Kenyang

    Dapet invitation makan bareng dari Pergikuliner disini, jadi mesen beberapa menu sekalian tulis review pertama untuk resto ini. Tempatnya terlihat cukup nyaman, ada indoor dan outdoor buat merokok. Sepi juga meskipun jam makan siang, mungkin karena emang Plaza Semanggi juga biasanya sepi. Waktu baca menunya, ternyata resto ini adalah bagian dari Bangi Kopi Tiam Group maka menunya hampir sama persis.

    Pertama aku pesen Chicken Chop w/French Fries dan Teh Tarik Gelas Besar Panas. Enaknya disini ada ukuran gelas besar untuk minuman panas, ini poin plus karena minuman panas di sekian resto biasanya pake gelas kecil dan kurang worth it di kantong. Pesanan dateng cukup cepet, kisaran 15-20 menit kalo nggak salah. Chicken Chop ini dilengkapi dengan saus sambel & mayonaise.

    Dari pandangan pertama, chicken chop nya kecil juga. Cuma beberapa kali potong langsung abis. Setidaknya masih panas dan renyah dimulut. Rasanya cukup hambar, hanya terasa garam. Anehnya, aku juga ngerasain aroma kedelai. Pikirku apakah chicken chop ini digoreng bersama tempe dan tahu ?? Soalnya temenku pesen Nasi Lemak Ayam Serundeng yang mengandung tempe & tahu di dalam hidangannya. French fries nya sedikit renyah dan berisi, jumlahnya cukup banyak dan justru berasa kenyang dari kentang deh.

    Sekarang untuk Teh Tarik. Susunya nggak terlalu banyak jadi nggak kemanisan. Lebih terasa teh nya dibanding teh susu di resto lain. Sekali lagi, ukurannya yang besar bikin Teh Tarik ini worth it.

    Terakhir, aku mau pesen Chasiew Pou Tim, sayangnya abis. Jadi pesen Deep Fried Shrimp Dumpling. Sumpah dumpling ini berminyak banget !! Mungkin kalo diliat orang Amerika bakal dijajah kali. Aku jadi merasa kurang nyaman makannya meskipun cukup enak isiannya, yaitu daging udang, sayur ijo dan wortel.

    Overall, secara rasa dan penyajian masih perlu ditingkatkan berdasarkan poin yang udah kusebutkan di atas. Yang enak adalah suasana yang cukup sepi jadi bisa merasa lebih private. Apakah aku merekomendasikan dateng kesini? Menurutku 50:50 sih, terserah kalian. Sebaiknya teman-teman icip menu lain aja biar tau juga. Bisa membantu user Pergikuliner dan Restoran.

    Terima kasih.

    Menu yang dipesan: Chicken Chop w/ French Fries, Teh Tarik Gelas Besar, Deep Fried Shrimp Dumpling

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sophie Authentique French Bakery [ Fatmawati, Kafe ]

    Lovely French Cafe

    Dateng kesini buat ikut meetup nya English Club Project (ECP). Namanya lucu juga kupikir kayak tempat boutique, ternyata ini kafe ala Perancis. Pertama liat tempatnya di lantai 1 emang kecil, cuma ada 2 meja. Meetup nya diadakan di rooftop lantai 3. WEW !!! Keren dan keliatan nyaman, dari sini bisa ngeliat langit dan susunan kursi & meja juga pas buat nongkrong rame-rame. Memang cocok buat foto-foto disini.

    On to the menu: Ada namanya Paket Panini yang berisi Chicken Panini, French Fries, dan Es Teh. Dengan porsi yang bikin kenyang dan harganya 30rb emang sangat worth it di kantong, udah lengkap tuh makan dan minum. Tapi aku juga mau coba minuman yang lain yaitu Banana Slush seharga 23rb. Waiter nya bilang bahwa rencananya bulan depan mereka akan mengkombinasikan Paket Panini dengan jenis minuman dengan range harga 20rb an itu menjadi 45rb. WOOW... bagus juga paket ini, menandakan service mereka yang oke.

    Pesenanku langsung dateng hanya dengan jeda 10 menit. First impressionku terhadap Paket Panini cukup bagus, walaupun French Fries nya nggak fresh baru digoreng tapi masih lumayan crunchy dan jumlahnya banyak. Chicken Panini ini isinya daging ayam dan keju mozzarella. Teksturnya empuk dan gampang dikunyah. Biasanya aku nggak terlalu suka makanan yang kurang menggunakan bumbu sampe melimpah, tapi ini rasanya udah pas nggak terlalu heboh gitu penampilannya.

    Selanjutnya bagian minuman: Es Teh disajikan dengan gula terpisah. Aku salut dengan gestur ini karena beberapa orang punya keinginan untuk bisa mengatur kadar gula didalam es tehnya. Nggak enak kan kalo terlalu manis . Untuk Banana Slush ini adalah susu campur pisang dengan sirup red velvet, sayang rasa pisangnya kurang kuat dan sirup red velvetnya lebih mendominasi, terlihat di fotoku warnanya pink kemerahan. Barangkali berikutnya bisa lebih ditambah essence pisangnya. Manisnya pas di mulut.

    Kalau kulihat daftar menu di aplikasi ini kayaknya udah mengalami perubahan yang cukup drastis. Para user yang lain mungkin bersedia untuk dateng memfoto menu dan mengupdate disini .

    Overall, suka sama Sophie Authentique , Highly Recommended buat kalian yang mau coba kafe yang super instagramable ini. Oh iya lupa, mereka menyediakan dessert ala Perancis gitu. Lain kali kalo kesini lagi coba ah, keliatan enak soalnya.
    Terima kasih.

    Menu yang dipesan: Paket Chicken Panini, Banana Slush

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Mangia - Verse Hotel [ Menteng, Kafe ]

    Mixed Feelings

    Lagi pengen coba tempat ngopi di sekitar Menteng, dan selagi nyari rekomendasi di aplikasi ini muncul lah Mangia dengan rating dan review yang bagus. Makanya aku dateng dan mau coba secara langsung apakah sesuai review atau nggak.

    Dilihat dari tempatnya, keliatan cukup nyaman. Ada tempat indoor dan outdoor, aku duduk di outdoor karena keliatan bagus dekorasi tanamannya didepan pintu hotel. Sayangnya agak berisik karena lokasi hotel langsung didepan jalan raya, tapi enaknya adalah nggak ada orang makanya bisa merasa lebih rileks.

    Aku pesen Es Kopi Susu Halu karena murah & mau coba house blend mereka. Pesen espresso nya mild, less sugar & less ice. Untuk makanan pesen Truffle Fries karena cukup penasaran, apakah akan dikasih truffle beneran atau nggak mengingat harganya yang cukup mahal. Yang pertama nyampe adalah kopi susu. Enak juga ternyata, karena espresso nya mild makanya nggak terasa pahit menohok. Susu & krimnya juga mampu melengkapi dengan baik. Sejauh ini udah bagus, tapi tes berikutnya akan cukup menguji kesabaran.

    20 menit berselang, Truffle Fries ku belom dateng. Ketika kutanya waiter dibilang masih dibikin, 30 menit kemudian ada waiter yang dateng dan dia membawa es teh. Katanya ini free kompensasi buatku karena udah menunggu terlalu lama untuk Truffle Fries. Hmmm... bisa dibilang aku emang mulai merasa agak kesel tapi berhubung ada es teh gratis ya lumayanlah, setidaknya mereka mencoba untuk memberikan pelayanan yang baik.

    Sekitar 40 menit berselang, akhirnya si kentang goreng dateng. Dan first impressionku adalah: Haah??? Cuma begini?? Kok nggak sesuai ekspektasiku & deskripsi menunya. Cuma ada kentang goreng ditaburi keju parmesan dan saus sambel. Beberapa menit kemudian truffle oil dan spicy aioli nya baru dateng, hadeeehhh.... Kok bumbu yang kecil gitu bisa lupa sih??!! Yaudahlah aku lanjutin aja tuangin truffle oil nya dan cocolin pake aioli.

    Setelah icip, rasanya BIASA AJA. Aioli nya lumayan berasa, tapi truffle oil nya nggak cukup kuat di lidah. Keju parmesannya ya gitulah, biasa juga. Sampai di akhir pengalaman makan ini, bisa dibilang aku punya perasaan yang bercampur aduk. Tempat enak, tapi service nya lama. Kopinya enak, tapi kentangnya biasa aja, lama banget pula.

    Apakah aku merekomendasikan untuk dateng kesini? Menurutku sih coba aja, coba menu yang lain maksudnya. Soalnya di review lain mereka nyebutnya bagus-bagus. Mungkin menu yang lain emang lebih enak daripada Truffle Fries, masa nggoreng kentang aja lama banget.
    Yaudah cukup sekian.

    Menu yang dipesan: Truffle fries, Es kopi susu halu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Fore Coffee [ Palmerah, Minuman ]

    Susu Oreo

    Selagi nunggu KRL, aku coba ke Fore karena udah lama nggak beli minum disini. Kebetulan mereka punya 2 menu baru yang mengandung oreo, yaitu Oreo Chizu dan Shake Shake Oreo.

    Aku pesen Oreo Chizu karena lagi nggak pengen kopi. Harganya 29rb. Isinya mengandung susu, cream cheese, dan oreo. Rasanya biasa aja sih, menurutku kurang worth it karena dengan isi yang terlalu sederhana harganya agak mahal. Yang aku salut adalah pelayanannya yang cepat dan ramah. Lumayanlah buat ngisi waktu di stasiun.

    Menu yang dipesan: Oreo Chizu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sugakiya [ Senayan, Jepang ]

    Ramen yang Biasa Aja

    Di Plaza Senayan emang agak dingin, jadi lagi pengen makan yang anget. Penasaran sama Sugakiya karena belom pernah coba.

    Aku pesen Ramen Combo 2 karena harga yang terjangkau untuk beberapa menu berikut: Ramen pilihan kalian, Kurizen, dan Ocha dingin/panas. Service nya cepat juga, ini poin plus buat Sugakiya karena kuliat ordernya cukup banyak. Mbak nya nawarin untuk Kurizen mau dikasih bersamaan dengan main dish atau dikasih setelah makan, ini pertimbangan yang bagus mengingat bahwa es krim bisa meleleh kalo nggak cepet dimakan.

    On to the menu: Ramennya nggak terlalu panas jadi bisa langsung dimakan. Kesan pertama biasa aja sih. Bumbunya kurang nendang, kuahnya berasa kayak susu yang dikasih bumbu & rempah-rempah. Mie nya empuk dan gampang dimakan. Potongan daun bawangnya bikin seger karena aku dasarnya emang doyan daun bawang. Telornya aku request 3/4 mateng, jadi coklat tapi didalemnya sedikit lembek gitu. Satu hal yang paling bagus dari ramen ini adalah Ayamnya. Dipotong jadi beberapa slice dan lembut sehingga gampang dikunyah. Aku kasih jempol buat ayam.

    Abis makan dan minum, baru aku minta Kurizen sebagai penutup. Es krim nya kayak es krim Mekdi sih hehehe , rasa & teksturnya sama. Nggak ada yang terlalu menonjol dari Kurizen, setidaknya bisa sebagai penutup untuk pengalaman paket kombo ini.

    Overall, biasa aja sih. Nggak bikin aku seneng atau sedih alias datar . Yang patut diapresiasi adalah service yang cepat dan perhatian terhadap kebutuhan konsumen.

    Terima kasih

    Menu yang dipesan: Ramen Combo 2

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Liberica Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Overpriced Apple Creampied

    Sebelumnya udah pernah coba ngopi & makan di Liberica, karena harganya lumayan mahal jadi gak pernah visit lagi. Tapi berhubung orangtuaku pengen kesini, yaudah kutemenin aja dan aku pesen Liberica Apple Tart.

    Ketika tart nya udah nyampe, aku langsung agak skeptis karena ngeliat krim yang bejibun dan apelnya cuma dikit, ternyata BENER ! Kuenya agak susah untuk diambil pake garpu karena jumlah krim yang banyak, alhasil tumpah ke celana dan berantakan. Ketika kumakan, rasa apelnya udah berkurang drastis karena sari-sarinya udah tercampur sama krim. Nggak ada manis & asem dari apel, cuma rasa manis dari krim. Dengan harga 39rb, sangat tidak worth it. Satu-satunya yang bagus cuma crust nya yang renyah.

    Dari sekian hal buruk yang kudeskripsikan diatas, aku tetep kasih jempol buat service & suasana restoran. Service nya cepet, suasana resto yg nyaman dan letaknya strategis.

    Menu yang dipesan: LIberica Apple Tart

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.