Foto Profil @qluvfood

@qluvfood

410 Review | 326 Makasih
Level 12
Steak Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Fat Pho [ Riau, Vietnam ]

    Restoran Vietnam Baru di Bandung.

    Restoran yang baru buka nih, lokasinya di Jalan Gandapura samping Giggle Box. Tempatnya sendiri gak begitu luas, indoornya cuma ada sekitar 7 meja yang bisa diisi masing-masing 2 s.d 4 orang. Tapi tenang, bisa jg duduk di Giggle Box nya tapj pesennya Fat Pho ini.

    Untuk segi rasanya, menururku ada kurang dan lebihnya. Di sini aku pesan 2 macam menu :
    โœจ Banh Mi Dac Biet. Semacam sanwich khas Vietnam ya ini. Awalnya aku bingung mau pilih yang mana, cuma nanya mana yang paling recommended menurut mereka. Nah ini isiannya ada daging brisket, ayam, selada, dan acar. Rotinya sendiri dipanggang cukup baik sehingga tekstur luarnya crunchy. Potongan dagingnya ga pelit sama sekali, banyak deh! Ada mayonya juga yang bikin sedikit manis. Aku suka. Harganya dibandrol Rp 49.000
    โœจPho Bo Chin : mie khas Vietnam. Pilih yang varian isi daging lagi hehe. Ohiya, reguler aja menurutku udah banyak ya, ngenyangin bgt karena secara dia berkuah jadi kuahnya juga udah bikin kembung. Aku coba di suapan pertama yang original kaldunya belum dikasih apapun, dan jujur menurutku kurang gurih .. asa kurang seger gituuloh. Sebelumnya pernah makan Pho juga di tempat lain di Bandung, langsung suka sama tipe kuah mereka. Tapi yang di sini kurang rempah gitu rasanya. Aku coba tambah jeruk, jadi lumayan ok lah seger. Atau karena dia kurang daun daun + cilantro juga kaliya? Agak kurang nendang menurutku Pho nya๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿป

    Dari segi pelayanan, menurutku chaos... entahlah karena emang mereka baru bukakah, atau karena aku ke sininya setelah dipromosikan oleh salah satu akun instagram foodblogger terkenal di Bandung jadinya rame gitu kaaan. Dari awal dateng, aku bingung harus pesen dulu atau duduk dulu? Aku coba tanya terus katanya pesen dulu .. eh pas mesen galangsung bayar disuruh cari duduk. Pas udah duduk, malah ditawarin buku menu๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿป jadi sebenernya ya bisa masuk dulu > duduk > baru pesen. Wkwkwk. Mas di kasir nya juga agak bingung gitu kurang jelas ketika ngomong. Terus pas aku duduk nunggu makan, agak chaos karena mereka pd saat itu mendahulukan yang take away dan ojol. Baru deh setelah itu mulai bikin buat yang dine in. Pokoknya lumayan lama sih makananku dateng dari sejak aku pesen itu. Hehehe. Tapi aku memaklumi, mungkin karena baru dan agak rame juga jadi riweuh๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿป

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mie Mahameru [ Palasari, Indonesia ]

    Back to here again

    Beberapa bulan lalu sempat makan di sini dan pesan mie yaminnya, lalu sejujurnya tidak terlalu yang bagaimana karena mie yamin manisnya biasa aja. Kaldunya ga begitu gurih, baksonya juga ga begitu โ€œdagingโ€. Yang bikin unik hanya sambal ijo nya yang aku baru pertama kali menemukan ada yang seperti ini.

    Akhir akhir ini mulai rame lagi apalagi di tikt0k, akhirnya memutuskan kembali dan mencoba mie ayamnya, bukan mie yamin. Surprisingly, rasanya jauh lebih ok! Kuahnya langsung digabung dan rasanya perpaduan manis & gurih. The most famous thing adalah ayamnya yang berlimpaaaahhhh ruahhh, sebanyak itu! Even pesen yang mie ayam biasa pun, bukan jumbo, tetep banyak! Ayamnya empuk, banyak, dan rasanya manis. Okelah rasanya dengan harga 24j before tax&service.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Warong Sombar [ Ciumbuleuit, Indonesia ]

    Hijau hijau

    Awalnya ke sini karena tertarik dengan masakan Manado, tapi ternyata tempatnya bagus dan nyaman loh! Didominasi hehijauan alias pohon pohonan gituuu. Nyamanlah pokoknya apalagi pas sepi.

    Aku pesen ayam woku + nasi merah. Jujuuur bumbunya pedes banget aku gakuat wkwk kukira bakal asin pedes gurih gitu tp ini kepedesan buat aku :( sambel roanya juga ada pahit sedikit gitu, aku kurang cocok hehe.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Baramera Tacos [ Dago Bawah, Meksiko ]

    Tacos di sebelah Padang

    Lokasinya berada di sebelah Padang Merdeka, bagian luar dari bangunan resto padang itu. Tempat duduknya sih outdoor dan gak begitu banyak, tapi masih oke kalau untuk makan tacos.

    Aku pesan satu porsi tacos yang direkomendasikan oleh mas pelayanannya karena sebenarnya bingung dengan nama menu yang menggunakan bahasa luar itu, hahaha. Pokoknya pesananku adalah : Tacos Birria De Jalisco. Isiannya adalah daging cincang dan keju mozarella, disajikan dengan taburan cilantro dan ada tambahan jeruk nipis juga. Karena ada kejunya, paling cocok emang dimakan sesaat setelah disajikan karena kejunya akan mengeras kalau sudah terlalu lama. Taburan cilantro di atasnya bikin segaaarrr sekali. Harganya Rp 38.000 dengan isian 3 tacos. Sempat baca review di instagram yang bilang ini enak banget tp varian yang fish karena ada saus tartarnya gitu.. ketika makan yang beef ini, rasanya biasa aja hehe walau si daging cincangnya memang cukup berasa dan gurih sih. Mungkin next harus pesen menu lain dengan saus yang lebih otentik ke-Meksikoan hahaha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Padang Merdeka [ Dago Bawah, Indonesia ]

    Sate padangnya enakkkk!

    Banyak yang bilang Padang Merdeka lebih enak daripada yang lainnya .. baiklah mari mencoba

    Dari segi tempat emang bagus banget sih untuk sebuah rumah makan padang. Protokol kesehatan juga diterapkan dengan baik .. semua makannya dibungkus plastik wrap supaya lebih steril, begitu juga dengan menu makanan yang disajikan.

    Aku di sini makan ayam pop dan sate padangnya. Ini sate padangnya enaaaak banget! Bumbu kuahnya tuh lekoh dan potongan dagingnya cukup tebal. Kebetulan aku pilih yang full daging, jadi ngenyangin banget! Dagingnya juga empuk empuk .. ah sukaaa banget!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Po Noodle Bar [ Melawai, China ]

    Makan mie yang lebih estetik

    Dari luar keliatannya tempatnya kecil, tapi ternyata di dalam seatingnya banyak juga kok .. walaupun emang suasanya gelap remang remang sih hehehe

    Aku pesan Ja Mian Beef dengan bumbu original. Mienya cukup kenyal dan bumbunya strong banget menurutku .. lebih seneng makan tanpa garlic & chilli oil karena original lebih enak ๐Ÿ˜… potongan daging brisketnya cukup panjang sih cuma aku kurang cocok dengan bagian lemak di tengahnya hehe. Punya temenku pesen yang ada kuahnya, kuahnya gurih tapi kurang asin..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Gudeg Yu Nap [ Trunojoyo, Indonesia ]

    From Jogja to Bandung

    Cobain gudeg yu nap karena banyak yang bilang salah satu terenak di Bandung. Jujur, karena udah sering makan gudeg asli Jogja yang emang enak banget dan aku suka, ketika di Bandung aku belum pernah coba yang seenak di sana. Entah memang menyesuaikan gudeg di sini dibuat dengan menyesuaikan lidah orang Sunda, aku gapaham juga hehehe.

    Untuk tempatnya, dari luar gak begitu keliatan, bahkan titik di Waze dan Google Maps juga beda hahaha agak pusing awalnya. Tempatnya ga begitu besar, cuma cukup homey, jadi kayak makan di rumah sendiri gitu haha. Hanya ada beberap meja di sini, kurang dari sepuluh.

    Aku pesan nasi gudeg ayam suwir. Dan ternyata lagi dan lagi... aku kurang cocok dengan gudeg ini. Kalau untuk opor ayamnya, menurutku ini enak banget! Kuahnya lekoh dan gurih, padahal warnanya gak kuning cenderung pucat, tapi enak banget apalagi pas dicampur sama nasi + sambel. Aku suka banget. Tapi untuk gudegnya, menurutku maniiiis banget wkwkwk semanis itu sampe aku ga abis makannya. Kalau digadoin aku gak akan kuat, dipakein nasi juga masih manis. Hahaha.

    Di sini juga jual pisang goreng. Enak deh, baik pisang maupun tepungnya manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Sate Ayu [ Pajajaran, Indonesia ]

    Manis

    Lokasinya di sebrang baso goreng anugerah. Ada dua pilihan, sapi dan ayam. Aku beli keduanya dan ternyata cukup mahal juga (buat sate yg seperti ini ya). Lengkap dengan lontong Rp 32.000 ya. Menurutku bumbunya terlalu manis, ditambah kecap bikin manis .. rasa kacang nya kurang dominan, tapi cukup bikin gurih sih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Pecah Kopi [ Cigadung, Kafe ]

    Budaya dan Kopi

    Tempatnya memang ga keliatan dari jalan utama cigadung, belok ke gang lalu terletaklah ia di sana. Dari luar sih kayak tempat pembuatan batik gitu.. honestly aku lebih penasaran sama rumah tertutup yang terlihat mewah dan besar di sebelahnya haha ok gapenting~

    Di sini aku pesan hot caramel machiatto dan es kopi susu mereka. Rasanya.... terlalu manis๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘๐Ÿป masih tersisa sih rasa kopinya, tapi ga begitu strong. Kalah banget sama gula + caramelnya hehe. Tapi kalau dari segi tempat, lumayan nyaman dan adem banget

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Tulang Jambal [ Trunojoyo, Indonesia ]

    HAH GILA PEDES BANGET

    Gabisa dideskripsikan lagi dengan kata-kata karena ini pedeeeesssss bangeeeeeettt aku sampe nangis gakuat wkwkwkw. Wajib banget pesen teh tawar panas kalau di sini supaya ngilangin pedesnya tapi ya sukses bikin jontor. Dah gitu doang. Gakuat aku makannya :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!