Review Pelanggan untuk Blue Doors

Great Coffee

oleh Fadhlur Rohman, 03 April 2021 (20 hari yang lalu)

4.0
Foto Makanan di Blue Doors

Cold White Latte

Foto Makanan di Blue Doors

Cold White Latte

Kafe ini sangat layak untuk disebut sebagai hidden gem. Tempatnya berada di perempatan Alkateri-Asia Afrika, tepat di seberangnya Hotel Golden Flower. Bagi saya yang tidak terlalu sering melewati area ini, menemukan kafe ini memang agak challenging. Sign kafenya tidak begitu noticable, kalah kontras jika dibandingkan penjualan lukisan dan kaligrafi di depannya, jika berhasil menemukan pintu biru yang ikonik berarti kamu berada di tempat yang tepat.

Kafe ini mengusung konsep yang hampir sama dengan tempatnya yang sebelumnya di Jalan Gandapura, yaitu penggabungan antara vintage dan rustic. Tempatnya sedikit lebih luas, terdiri dari dua lantai. Pada area utamanya, terdapat open bar yang dapat diakses dari sisi manapun, menurut saya ini agak sedikit confusing. Namun area ini sangat nyaman, tempatnya sangat adem plus bebas asap rokok. Namun untuk perokok bisa duduk di area semi outdoor yang terpisah kaca industrial serta di area rooftop-nya. Rooftop-nya sebenarnya sangat nyaman, namun saat saya datang anginnya cukup kencang. Di tempat ini berlaku sistem self-service yang cukup efektif, selain itu barisnya juga sangat helpful.

Food and Beverage:
Pilihan makanan dan minuman di kafe ini memang tidak begitu banyak. Untuk makanan bahkan hanya tersedia aneka pastry sebagai pendamping kopi. Untuk ukuran Bandung harga makanan dan minuman dan makanannya memang tidak bisa dibilang murah, namun sepadan dengan kualitas yang disajikan. Yang menurut saya agak ngak banget adalah pengajian minuman dan makanannya yang menggunakan gelas plastik dan kertas. Seriously, that's not cool at all.
- Cold White Latte (38K)
Sejujurnya Latte-nya memiliki citarasa yan sangat memorable, kombinasinya antara rasa pahit-asam dari kopinya, milkiness, creaminess, serta sweetness dari susunya menurut sangat magically pleasant, balance tanpa celah.
- Almond Croissant (35K)
Walaupun harganya yang agak mahal, citarasa croissant-nya terbilang lumayan OK. Saya suka croissant-nya yang well-developed, teksturnya yang flaky, almondnya juga generous,  namun sayangnya agak kurang buttery. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Blue Doors
Foto Interior di Blue Doors
Foto Interior di Blue Doors
Foto Interior di Blue Doors
Foto Interior di Blue Doors
Foto Interior di Blue Doors
Foto Interior di Blue Doors
Foto Interior di Blue Doors

Menu yang dipesan: Cold White Latte, Almond croissant

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Blue Doors

(Kafe)

Jl. Alkateri No. 1, Banceuy, Bandung


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.1
Suasana:4.1
Harga:3.5
Pelayanan:3.8
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Fadhlur Rohman

935 Review

1265 Makasih