Review Pelanggan untuk Dailah

Impressive Indonesia Restaurant

oleh Fadhlur Rohman, 10 Januari 2021 (18 hari yang lalu)

4.4
Foto Makanan di Dailah

Pangsit Lidah

Foto Makanan di Dailah

Ayam Betutu

Restoran ini menempati bagian belakangnya eks Dandy Steak House di jalan Progo. Meskipun tempatnya nyempil dan agak tersembunyi di antara bangunan lain, namun restorannya dirancang cukup ciamik. Restorannya memang tidak besar, namun ditata secara rapi sehingga terasa legah. Pencahayaannya juga cukup terang dan sedikit warm sehingga memberikan kesan bersih sekaligus mendukung mood makan. Tempatnya sebenarnya sangat nyaman, namun beberapa tempat duduknya kurang ergonomis.  Pelayanan di tempat ini menurut saya sudah cukup baik--food serving-nya lumayan cepat, namun akan jauh lebih baik jika waiters-nya sedikit lebih responsif lagi.

Food and Beverage:
Restoran ini menjual aneka masakan nusantara dengan harga yang relatif sangat terjangkau. Rata-rata makannya dibanderol dengan harga di bawah 100K sedangkan semua minumannya di bawah 25K. Saya kurang menganjurkan untuk datang sendirian karena makanannya disajikan dalam porsi yang cukup besar. Selain itu, saya sangat mengapresiasi buku menunya yang sangat informatif--so you can ensure what you put to mouth.
- Siongsira (42K)
Sejujurnya ini adalah pengalaman pertama saya menyantap hidangan khas Sumbawa ini. Menu ini berupa daging sapi yang dibakar dengan menggunakan bambu bersama kuah asam yang sangat unik. Asamnya masih di tahap yang pleasant, sangat menyegarkan berkat citarasa tomat yang sangat dominan. Karena dimasak di dalam bambu, daging sapinya pun menjadi sangat empuk, potongan dagingnya juga sama sekali tidak pelit.
- Ayam Betutu (55K)
Menu ini tidak kalah impresif, kenikmatannya sudah terasa bahkan sebelum menyantap berkat aromanya yang sangat appetizing. Daging ayamnya empuk dengan seasoning khas Bali-nya yang sangat meresap. Menurut saya, bagian terbaik dari setiap hidangan khas Bali adalah bumbunya yang sangat playful, rich, dan aromatic berkat kombinasi berbagai bumbu.
- Pangsit Lidah (2xK)
Pangsitnya juga tidak kalah nikmat, kulit pangsitnya sebenarnya biasa saja, namun isian lidah sapinya sangat generous, seasoningnya OK dan sama sekali tidak amis. Pangsitnya makin nikmat ketika disantap langsung bersama sambal merconnya yang pedasnya nendang. Sambal merconnya juga disajikan bersama potongan daging sapi yang sama sekali tidak pelit.
- Nasi Bire (7.5K)
Menu khas Bali ini juga tidak kalah unik berkat citarasa asam dari kecombrang dan daun jeruk. Porsinya juga cukup banyak, pesan 2 porsi untuk bertiga sebenarnya juga cukup.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Dailah
Foto Makanan di Dailah
Foto Makanan di Dailah
Foto Eksterior di Dailah
Foto Eksterior di Dailah
Foto Interior di Dailah
Foto Interior di Dailah

Menu yang dipesan: Siongsira, Ayam Betutu, Various Indonesian Foods, Pangsit Lidah

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Dailah

(Indonesia)

Jl. Progo No. 5, Progo, Riau, Bandung


Rata-rata: 4.4
Rasa:5.0
Suasana:4.0
Harga:5.0
Pelayanan:4.0
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Fadhlur Rohman

840 Review

1181 Makasih