Review Pelanggan untuk Kam Tao Yuen

Impressive-Affordable Chinese Restaurant

oleh Fadhlur Rohman, 28 Oktober 2019 (sekitar 1 tahun yang lalu)

5 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.6
Foto Interior di Kam Tao Yuen
Foto Makanan di Kam Tao Yuen

Roasted Oyster

Restoran yang berlokasi persis di depannya Hotel Grand Gucci ini menawarkan aneka masakan khas Tiongkok daratan, dengan signature in Hongkong and Sichuan's Style. Restorannya mengusung konsep oriental kontemporer dengan didominasi oleh unsur kayu dan warna merah namun tidak terkesan boring berkat penambahan unsur modern dari industrial windowsnya. Interiornya lumayan eye catching sih menurut saya. Tempatnya pun lumayan nyaman relatif tenang juga sih untuk sebuah chinese restaurant. 

Awalnya saya impressed banget dengan penggunaan instrumen oriental yang berhasil membangun ambience orientalnya, namun tak lama kemudian musiknya malah diganti dengan musik Indonesia populer gitu, agak missing aja sih menurut saya. Service dari restoran ini menurut saya perlu banget diacungi jempol. Pelayannya ramah dan responsif. Product knowledge dari pelayannya juga lumayan OK. Owner dan chefnya juga mau terjun langsung berinteraksi dengan pengunjung, meminta masukan serta terbuka terhadap kritikan. Sentuhan kecil seperti ini yang seharusnya setiap restoran harus implementasikan.

Food:
Surprisingly, makanan di restoran ini dibanderol dengan harga yang jauh di bawah ekspektasi saya, bahkan terdapat beberapa paket yang harganya lebih mirip harga food-court ketimbang harga sebuah restoran. Dari segi harga sih cuan banget sebenarnya. 
- Malat Telor Orak-Arik Sapi (28K)
Menu ini sebenarnya adalah menu paket lunch yang terdiri atas telor orak arik dengan tambahan daging sapi yang disajikan bersama tauge, nasi dan sudah termasuk soft drink. Makan menu ini saja sebenarnya sudah cukup kenyang sih karena porsinya yang cukup besar. Honorable mention: potongan daging sapi pada telor orak ariknya sangat generous. 
- Sichuan Malat Chicken (52K)
Porsi menu ini lebih cocok untuk sharing sih ketimbang untuk personal karena potongan ayamnya sangat besar, kurang lebih 1/2 ekor. Menu ini berupa ayam yang direbus—honestly, mirip ayam pop kalau di Restoran Padang—yang ditambahkan saus mala khas sichuan. Ayamnya empuk, cocok banget dengan saus malanya yang pedas pol. Aromanya ayamnya juga sangat kuat sangat cocok untuk mengundang selera makan. Pecinta makanan pedas wajib banget sih untuk nyobain.
- Roasted Oyster (45K/3) and Roasted Scallop (22K/3)
Honestly, saya tidak pernah berekspektasi tinggi terhadap seafood di Bandung karena seringkali freshness sudah terdegradasi, apalagi untuk bahan seperti Oyster. Surprisingly, oyster dan scallop-nya sangat segar, tidak amis dan tidak pahit akibat kelamaan disimpan. Seasoning yang ditambahkan ke kerangnya juga tidak merubah karakter asli dari kerangnya. I totally enjoyed this
- Roasted Enoki Mushroom (8K)
Mirip sih sama yang ada di buffet-buffet BBQ, not bad all.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Kam Tao Yuen
Foto Makanan di Kam Tao Yuen
Foto Makanan di Kam Tao Yuen
Foto Interior di Kam Tao Yuen
Foto Makanan di Kam Tao Yuen
Foto Makanan di Kam Tao Yuen
Foto Interior di Kam Tao Yuen
Foto Interior di Kam Tao Yuen
Foto Interior di Kam Tao Yuen
Foto Interior di Kam Tao Yuen

Menu yang dipesan: Roasted Oyster, Sichuan malat chicken, Malat Telor Orak-Arik Sapi, Roasted Enoki Mushroom, Roasted Scallop

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
5 pembaca berterima kasih.

Informasi

Kam Tao Yuen

(China)

Jl. Pasir Kaliki No. 53 - 55, Pasir Kaliki, Bandung


Rata-rata: 3.8
Rasa:3.7
Suasana:3.6
Harga:3.0
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.2

Reviewer:

Foto Profil Fadhlur Rohman

791 Review

1155 Makasih