Review Pelanggan untuk Sate Padang Pak Datuk

Good Enough For Padangnese Styled Satay in Bandung

oleh Fadhlur Rohman, 15 November 2020 (11 hari yang lalu)

4.0
Foto Makanan di Sate Padang Pak Datuk

Sate Padang

Foto Makanan di Sate Padang Pak Datuk

Sate Padang

Sate ini berada di sentra streetfood Cikapundung, masih di sekitar kawasan Asia Afrika. Posisinya berada tepat di seberangnya kantor PLN. Meskipun hanya berupa tendaan, tempatnya terbilang bersih dan rapi. Pelayanannya terkadang memang tidak terlalu cepat, namun uda-uninya sangat ramah dan hangat. Satu sentuhan kecil yang membuat saya impressed adalah ketika saya dilayani dengan bahasa minang. Bagi Minang perantauan seperti saya hal ini sangat menyenangkan.

- Sate Padang (30K)
Sebagai seseorang yang berdarah Minang asli, saya biasanya mengkategorikan Sate Padang menjadi tiga tingkatan yaitu sate Padang enak banget yaitu sate Padang yang otentik; sate Padang enak yaitu sate Padang yang sudah mengalami adaptasi rasa; dan sate Padang tidak enak. Menurut saya sate Padang ini tergolong sate Padang yang enak. Kuah satenya tipikal kuah sate Padang yang berwarna oranye kecoklatan. Citarasa kuah satenya agak sedikit pedas dan citarasa kacangnya sedikit lebih kuat dibandingkan sate Padang yang biasa saya makan. Kuahnya kental dan sangat aromatik.

Kelebihan dari sate ini adalah pilihan dagingnya yang lumayan banyak, tersedia sate daging, sate lidah, sate babat, dan sate usus. Satenya sama sekali tidak amis, dagingnya sangat smokey, empuk, dan bumbunya yang sangat meresap. Harganya menurut saya juga make sense, dengan harga 30rb sudah mendapatkan lontong (sayangnya bukan ketupat), sepuluh tusuk sate, dan teh tawar hangat. Agak berlebihan ika mengatakan sate ini mahal karena harganya hampir mirip dengan sate Padang kebanyakan di Bandung--please jangan di-compare sama Sate Madura atau jenis sate lainnya. Saya yakin saya akan kembali lagi.

Foto lainnya:

Foto Eksterior di Sate Padang Pak Datuk

Menu yang dipesan: Sate Padang

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Sate Padang Pak Datuk

(Indonesia)

Jl. Cikapundung Barat (Seberang PLN), Asia Afrika, Bandung


Rata-rata: 3.8
Rasa:4.3
Suasana:3.3
Harga:3.8
Pelayanan:4.3
Kebersihan:3.3

Reviewer:

Foto Profil Fadhlur Rohman

787 Review

1149 Makasih