Review Pelanggan untuk Seblak Jebred Bdg

Yang katanya seblak terenak di bandung

oleh Pengabdi Promo @Rifqi.Riadi, 11 Maret 2018 (hampir 5 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.0
Foto Makanan di Seblak Jebred Bdg
Foto Makanan di Seblak Jebred Bdg

Sekilas cerita abis dari kondangan bingung mau kemana akhirnya memutuskan buat nongkrong dulu tapi di tempat makan cuman yang nggak bikin terlalu kenyang

Setelah bingung nentuin akhirnya kita memutuskan buat nyeblak aja sebenernya sih ada tempat biasa kita nyeblak yang pinggiran jalan tapi karena penasaran katanya di bandung ada yang sama enaknya kayak seblak j*let*t m*rni yang di jkt penasaran juga sih akhirnya mampir deh ke seblak Jebred Bdg yang di dago

Konsep tempatnya sih mirip kayak shifu atau sensei ramen dimana di pinggir ada buat lesehan dengan meja meja dan di tengah ada buat yang mau duduk di kursi. Tempatnya cukup nyaman dan bersih juga dan yang penting adeeem , soalnya kebayang kan makan pedes di tempat panas bakal kayak gimana tapi padahal hari minggu sih cuman tumben agak sepi gk kayak grand opening nya.

Waktu kita duduk di lesehan langsung dikasih buku menu sama waiter yg mayoritas cowok

Pas buka menu sih berharap ada topping unik kayak dumpling atau otak otak singapore yang lagi in gitu dan ternyata cuman yang standar standar aja

Diliat dari harga sih yaa sedikit lebih murah dari pesaing dan dipesanlah menu" seperti dibawah

Yang datang duluan tentunya minuman dulu dan yang namanya big tea ya otomatis gelas nya gede lumayan lah dengan harga 6k bisa dapet segede itu cocok buat temen makan pedes.

Saya coba dulu level 1 bukan cemen ya cuman pengen ngerasain enaknya dulu aja ngga mau yang nyiksa nyiksa dulu takutnya kayak rivalnya yang di lv 1 aja pedesnya udah nendang.

Ngga lama dateng deh seblak nya bagusnya pelayanan nya cepet sih mungkin karena lagi ngga terlalu rame juga.

Jeng jeng jeng waktunya inti dari semua pembicaraan yang unfaedah ini

Seblak udah di atas meja mari di eksekusi *disini saya ngga akan membandingkan rasa dengan rivalnya  seblak JM di jkt karena tiap tempat makan punya rasa masing" dan perlu diingat bukan cabangnya jadi wajar kalo rasanya beda.

Yang paling pertama dan yang paling utama adalah KUAH nya, sebenernya ada juga sih seblak yang kering nya cuman lebih prefer ke yang kuah biar bisa lebih ngerasain rasa enak seblak dari kuah nya, ngga disangka ternyata pedesnya kurang nendang jadi ya agak sayang juga sih tapi kalo dirasa rasa pedesnya itu sama jadi semakin banyak dimakan semakin nambah juga pedesnya, kuah nya sebenernya enak cuman padahal kita bertiga dengan level sama tapi anehnya rasanya beda beda, yang saya coba agak keasinan ,temen saya lebih enak ada rasa manisnya buat nyeimbangin rasa dan yang satu lagi kok ada asemnya ya loh kok bisa? Ya mungkin dari toping yang beda juga kali ya jadi menciptakan tambahan rasa masing", kalo emang harus di bandingkan sih buat penyuka rasa dengan bumbu yang kaya dan penuh mungkin seblak JM jkt bakal jadi favorit kalian *tapi menurut saya sih kuah seblaknya lebih kayak kuah semur hhe tapi enak , balik lagi buat yang ngga terlalu suka rasa bumbu yang terlalu pekat (bahasa sunda nya "giung")seblak jebred ini pasti pas di lidah kalian karena rasanya agak lite juga. Selanjutnya yg ngga kalah penting juga CEKER nya soalnya menurut saya enaknya seblak dari ceker nya, sayang nya cekernya kecil banget tapi cukup empuk dan gampang di makan.

Terus dari KERUPUKnya, yang bikin saya aneh kenapa ya kerupuk di seblak seblak ini sama seblak JM terlalu lembek padahal kan lebih enak kalo masih ada tekstur kerupuknyanya biar ada sensasi tersendiri.

And then MIEnya ya kalo mie standar lahh mie telor biasa. Lalu yang terakhir ENOKI CRISPY nya , nah ini gong nya banget nih kalo saya pertama datang langsung di angkat dari kuah dan dipisahin di wadah yang beda soalnya pengen ngerasain crispy nya sebenernya cara gorengnya standar aja di goreng tepung sampai crispy tapi sensasi makannya itu yang bikin enak, kriuk kriuk nya enak banget apalagi ada rasa" manis gitu bawaan enokinya tepungnya juga di bumbuin jadi ngga dingin apalagi kalo di celupin ke kuah nya waaaaahh itu enak banget.......

Singkat cerita punya temen ngga abis ya daripada mubazir ya di sikat aja ya supaya bisa di review juga .

Okaayy kemarin saya coba juga JAMUR KUPING/lember, jujur aja dikasihnya lumayan banyak cuman sayang sih masih agak bau tanah mungkin belum terlalu mateng atau cuman dicelup kuah langsung tapi enaknya itu dipotong nya agak gede" ngga terlalu kecil jadi masih kerasa kriuk" nya.

And then BATAGOR nya seperti yang kita tau kalo batagor di tukang seblak itu pakai batagor kering yang kecil kecil sayangnya lagi kalo batagor yang ini terlalu lembek jadi udah ngga kriuk" lagi tapi balik lagi ke selera ya.

Yang terakhir SIOMAY nahh kalo ini masih enak masih kriuk kriuk hhe

Cukup sekian review tidak jelas dan tidak berfaedah ini semoga ada yang suka atau terbantu

Menu yang dipesan: kerupuk, Mie, Ceker, enoki goreng dan big tea

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Seblak Jebred Bdg

(Indonesia)

Jl. Ir. H. Juanda No. 462, Dago Atas, Bandung


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.3
Suasana:3.3
Harga:4.1
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.3

Reviewer: