Wale (Warung Lela)  [ Indonesia ]
3.86 13 review

Wale (Warung Lela)

[ Indonesia ]
3.86 13 review
Rasa
3.9
Suasana
4.4
Harga : rasa
3.6
Pelayanan
3.5
Kebersihan
3.9

Jl. Kupa No. 6, Dago Atas, Bandung

Belum Buka - Minggu (08:00 - 21:00) 022 2501396

022 2501396

Belum Buka Senin - Jumat (08:00 - 21:00), Sabtu (08:00 - 22:00), Minggu (08:00 - 21:00)

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Wale (Warung Lela) [ Dago Atas ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Belum Buka
  • PembayaranTunai, Debet

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1604574780
    https://assets-pergikuliner.com/lv-ssP58zUxWQi1XKCW19g0pmqc=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2067920/picture-1604574780.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/Lx2OD5bLVbDipo-vAMKekOJ6ZeA=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2067920/picture-1604574780.jpg 2x
    385290
  • Picture 1604574780
    https://assets-pergikuliner.com/BBN4PRSx61UplVTQksIl93Z5rZQ=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2067921/picture-1604574780.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/QxicVWnweB_LPbsTQkDtakKwGZY=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2067921/picture-1604574780.jpg 2x
    385290
  • Picture 1604574780
    https://assets-pergikuliner.com/GB4_Y3gadGrgBvSDMbvKPOsFO-s=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2067922/picture-1604574780.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/yZYBK4n4iWTqn3Rz3igzBwuYm8o=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2067922/picture-1604574780.jpg 2x
    385290
  • Picture 1604574780
    https://assets-pergikuliner.com/HWUZVMZKS5IwxVM1KBJ0kLaAYT8=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2067923/picture-1604574780.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/dvupGyckwOzhHO55VnfiGeCXbYI=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2067923/picture-1604574780.jpg 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Wale (Warung Lela)

Foto Profil Ana Farkhana

373 Review

Level 13

BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert

4.2  

Enak banget

 Tempat makan yamin di Bandung dengan nuansa perbukitan yang adem adalah Warung Lela. Tempat ini sudah dibuka belasan tahun lalu. Berada di kawasa Cigadung. Tempatnya pun masuk ke perkomplekan rumah yang ada di daerah Cigadung. Konon yang punya tempat ini namanya bu lela.

Tempatnya juga bernuansa Jawa gitu dan banyak interior kayu. Tempatnya terdiri dari dua tempat. Di kanan dan kiri jalan.

Variasi yaminnya macam-macam. Aku memesan mie ayam rica Spesial dan yain manis. Mie ayam rica spesialnya disajikan dengan baso dan siomay. Siomaynya enak banget dan lembut. Mie dann yaminnya juga enak. Porsinya mengenyangkan. Konon emang legendaris tempat ini. Mungkin jika sedang tidak ramai karena buka puasa, akan nyaman betah berlama-laa di sini karena tempatnya sejuk di atas bukit.

Tanggal kunjungan: 10 Mei 2021
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Alfa 2021

1622 Review

Level 18

Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea

3.8  

Mie di atas

Wale ini lokasinya di atas. Tempatnya banyak kayunya. Yang mana bikin suasana di sini jadi nyaman banget. Apalagi buat nongkrong atau ngobrol bareng teman atau keluarga. Cuma aku agak menyayangkan pemandangannya yg banyak ketutupan. Entah oleh pohon ataupun rumah tetangga (eh tapi pohonnya ngga boleh ditebang lho ya).

Aku pesan mie rica, biar beda dikit dengan mie ayam biasa. Well. Aku suka sayurnya yg banyak. Bakso beserta kuahnya juga gurih segar gitu. Baksonya alus dan enak. Untuk mienya menurutku agak agak lengket satu sama lain gitu, jadi agak kurang gitu sih. Sama ricanya. Menurutku kurang pedes. Tapi dari segi yg lain udah lumayan enak. Daging ayamnya alus, nyampur semua ama bumbu ricanya. Lumayan.

Mengenai pelayanan menurutku standar sih. Untungnya tempatnya bersih banget klo menurutku. Dari tempat makan hingga kamar mandinya.

Overall, menurutku mienya masih tidak mengecewakan. Tempatnya malah bikin aku kagum. Jadi kesimpulannya? Sangat pantas untuk didatangi dan dicobain menunya. Jadi ... Selamat mencoba!

Menu yang dipesan: Mie Rica Bakso

Tanggal kunjungan: 08 April 2021
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Eat Drink Enjoy

323 Review

Level 12

Chinese Food Kopi Bakmi Dessert

3.2  

Kurang berkesan

Aku tuh penasaran banget sama Wale katanya enak dan murah meskipun lokasinya di Dago, yang mana biasanya mahal-mahal makanannya. Cuma setelah dicoba ternyata menurut aku ya biasa aja rasanya.

- Yamien manis special (32k) : Waktu aku tanya waiter, yg favorit tuh menu ini jadi aku pesen, servingnya ga lama dan ramah juga waiternya. Rasanya terlalu manis dan ga gurih. Special itu dapet kuah baso + baso tahu dan siomay gitu. Kuahnya disajikan ga panas, tapi hangat aja dan ini jadi point yang bikin penilaian aku makin berkurang.

Suasananya antik cuma ga dipisah area smoking dan non smoking, jadi agak terganggu sama bau asap. Jalan ke Wale ini sempit dan sepertinya ini rumah tinggal yang dijadiin resto.

Tanggal kunjungan: 09 Desember 2020
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Fadhlur Rohman

938 Review

Level 17

Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.2  

One of The Finest Halal Noodle Restaurant in Bandung

Restoran ini merupakan salah satu tempat favorit saya untuk menikmati mie halal di Kota Bandung.  Lokasi restorannya yang berada jauh dari hiruk-pikuk kota memberikan efek relaxing tersendiri bagi saya. Hal tersebut juga didukung oleh arsitektur ethnic ala-ala Rumah Joglo-nya yang unik, view menghadap lembah yang asri dan fascinanting, serta udara yang segar dan sejuk khas Dago Atas. Pelayanan di sini menurut saya juga impresif, meskipun waitersnya terkesan kurang banyak dan somehow sedikit kewalahan, namun waiter-nya tetap ramah dan bersahabat.

Food and Beverage:
- Mie Ayam Rica-Rica Spesial (38K)

Meskipun tidak bisa dibilang murah, menurut saya harganya sepadan dengan kualitas makanan yang ditawarkan. Menu ini sudah termasuk semangkok mie dengan porsi yang cukup besar, lengkap dengan sayur sawi hijau, ayam cincang bumbu rica, serta pangsit, bakso, dan bakso tahu yang disajikan bersama kuah kaldu bening. Mienya kenyal dan empuk. Ayam cincangnya juga tidak pelit, hanya saja menurut saya bumbu ricanya kurang pedas. Aneka baksonya juga tidak kelah enak, empuk dengan citarasa daging yang intens. Sejujurnya saya prefer kuah kaldu yang sedikit keruh, namun kuah kaldunya yang yang lite ini memiliki kenikmatan tersendiri, masih sangat enjoyful. You guys have to try!

Menu yang dipesan: Mie Ayam Rica-Rica Spesial

Tanggal kunjungan: 24 Oktober 2020
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Elena Kartika

111 Review

Level 9

No Badge

4.0  

Nostalgic

Rasanya gak pernah berubah, mie yamien nya dari dulu selalu sama tetap enak. Mie nya kenyal, manisnya pas, taburan ayam cincangnya enak, kuah dan basonya selalu enak.


Tempatnya bikin betah, adem angin sepoi-sepoi nya Dago.

Menu yang dipesan: Yamin Manis, Es Sarang Burung

Tanggal kunjungan: 05 Mei 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Review Dika &amp; Opik (@go2dika)

Alfa 2021

839 Review

Level 17

Steak Dimsum Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Makan dengan Menikmati Pemandangan

Makan dengan menikmati pemandangan adalah yang terjadi kalau kita makan di WaLe.

Apalagi udaranya masih sejuk banget khas Bandung. Dijamin betah berlama2 disini. Akang & Tetehnya juga ramah2 dan cekatan. Walaupun pilihan menu terbatas.

Rekomen Mie Yamin Manis nya, walaupun saya pribadi kurang suka tekstur mienya yang berukuran besar.

Menu yang dipesan: Yamin Manis Baso, yamin asin, Kopi Hitam Aroma Panas

Tanggal kunjungan: 05 Februari 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Andrika Nadia

Alfa 2021

1794 Review

Level 19

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.2  

THE BEST!

Restoran yang kudu wajib harus dikunjungi setiap kali ke Bandung! Warung Lela atau yang sering disebut Wale ini punya Mie Yamin Asin Bakso yang rasanya JUARA DUNIA! Mienya kenyal dan rasanya enak banget, gw gak bisa mengungkapkan keenakannya saking enaknya ini Mie! Diatasnya dikasih Ayam Cincang dan Daun Bawang yang melimpah ruah. Baksonya kenyal dan enak, Kuah Baksonya asin dan gurih. Di tiap meja ada pilihan kerupuk, wajib dipilih Pangsit Goreng sebagai peneman Mienya. SANGAT AMAT RECOMMENDED!
Tempatnya super pewe dan homey berasa kayak lagi di teras rumah. Nuansa kekayuan, meja-meja kayu panjang, kursi-kursi kayu panjang, pohon-pohon hijau yang bikin seger mata, serta udara dingin Bandung yang selalu bikin rindu! WALE I LOVE YOU!

Tanggal kunjungan: 24 Oktober 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Caca

105 Review

Level 8

Kopi

3.4  

Temennya hujan

Lagi hujan kaya gini enaknya makan mie ayam atau baso bener ga sih?
Makan mie ayam rica ricanya wale kayanya boleh juga tuh

Yang bikin kangen dari mie ayam wale sebenernya sih rasa ayam rica ricanya yang enak, ditambah lagi bumbunya yang mantep. Udah gitu minumnya teh manis anget pas banget deh sama cuaca yang lagi hujan kaya gini cocoookkk

Menu yang dipesan: Mie ayam rica - rica

Tanggal kunjungan: 06 Februari 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Ganjar Wicaksana

4 Review

Level 1

No Badge

3.0  

Nostalgia yang kurang mengena

Tempat ini adalah salah satu tempat andalan untuk urusan makan mie, selain rasanya masuk selera, tempatnya pun menyenangkan sekaligus menenangkan. Mie ayam jamur spesial, menu andalan setiap kesini pun dipesan kali ini. Tekstur mie, masih enak seperti dulu. Tapi untuk topping nya (ayam jamur) rasanya tak seperti yg ada dalam memori. Rasa ayam dan jamurnya kalah kuat oleh bumbunya, kehilangan karakter unik dari setiap bahannya. Untuk sidedish nya yang isinya bakso, siomay, dan tahu baksonya juga kurang mengesankan. Rasanya terlalu aci, seperti dibuat tanpa tujuan.

Menu yang dipesan: Mie Ayam Jamur Special

Tanggal kunjungan: 02 November 2016
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil zelda

195 Review

Level 11

Kopi Bakmi Dessert

3.8  

Mie rica favorit

Tiap nyari makan dan tempat yang enak saya pilih wale. Lokasinya du dago atas jadi adem, udaranya juga bersih, saya paling seneng duduk di pinggir banyak tanaman. Selain tempat dan udaranya yg enak saya selalu pesen mie ayam rica-nya. Ricanya enak, pedesnya pas. Dimakan sama baso sapi lebih nikmat. Untuk minuman disini standard, kali ini saya pesen es lemon tea, asem dan manisnya pas bikin seger.

Selesai makan beristirahat dulu sambil menikmati suasananya, kadang kita juga bisa denger kicauan burung. 

Menu yang dipesan: Mie ayam rica-rica baso (32rb), Lemon Tea

Tanggal kunjungan: 21 Agustus 2016
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat

Tanggal kunjungan
24 Jul 2021
Apa yang dipesan?