Review Pelanggan untuk De Cafe Rooftop Garden

hararejo pisan euy...

oleh yudistira ishak abrar, 01 Januari 2017 (hampir 6 tahun yang lalu)

4 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.0
Foto Makanan di De Cafe Rooftop Garden
Foto Makanan di De Cafe Rooftop Garden

Gak sengaja lagi lewat Jalan Sukasari, eh ngeliat sebuah tempat makan yang kayaknya kece banget, De Cafe Rooftop Garden namanya. Tanpa pikir panjang saya langsung belokin motor, parkir dan masuk kedalam. Tempatnya cukup besar, lahan parkirnya juga luas. Dari luar kafe ini sangat eye catch dan hijau.
Atmosfir modern floral langsung terasa ketika saya mulai membuka pintu. Pada bagian depan saya langsung disambut pelayan serta etalase yang berisi potongan-potongan kue. Partisi ruang setinggi satu meteran yang dihias aneka pot berisi bunga, membentuk koridor untuk menuju kebagian tengah ruang. Disebelah kanan terdapat dapur yang dibatasi dengan kaca, sehingga saya dapat melihat langsung proses penyajian makanan.
Bagian tengah kafe terdapat satu replika pohon besar nan rindang, agar pesan green-nya terasa oleh pengunjung. Bagian atap merupakan lapisan beton lantai atas yang diberi sentuhan kayu berbentuk seperti belah ketupat. Pemasangan lampu sorot juga lampu gantung agak tumpang tindih, sehingga fokus pada tema jadi kabur. Pemasangan cermin pada sepanjang satu sisi ruang menambah kesan luas. Disebelahnya dipajang aneka bunga dengan warna-warna lembut yang menempel pada dinding. Cantik banget.
Menengok kearah sudut ruangan, terdapat sebuah taman dengan berhiaskan aneka tanaman rambat yang sangat hijau. Ada logo kafe berukuran besar ditengahnya. Untuk menikmati area ini saya tak harus berada disana, saya dapat melihatnya meski dari kejauhan, karena spot ini hanya dibatasi dengan sebuah pintu kaca yang berpola kotak-kotak besar.
Meski terkenal akan rooftopnya, tapi saya tidak dapat menikmati spot tersebut, karena baru akan dibuka mulai pukul 17.00. Sayang banget ya. Tapi ga apa-apa deh, daripada meratapi kekecewaan, mendingan lanjut menikmati makanannya. Saya cobain Chicken Dower, Choco Red Velvet, Cappuccino, Hot Chocolate, dan Peach Mojito.
Chicken Dower merupakan dada ayam yang dipotong kecil-kecil, diberi tepung lalu digoreng. Disajikan dengan bumbu pedas dan irisan cabe dimana-mana. Rasanya? Bikin mulut saya sampe dower, padahal baru yang level 2 aja lho, karena tingkatan pedesnya bisa sampe level 3. Selain pedes, menu ini juga cukup gurih, renyah dan sedikit oily.
Choco Red Velvet merupakan sepotong kue dengan layer warna merah dan cokelat yang menarik. Rasa krim keju cukup terasa sehingga mirip dengan cheese cake. Tekstur kue lembut dengan manis krim cokelat yang terasa moist. Yummy.
Peach Mojito nya agak mengecewakan, karena manis buah dan segernya mint gak berasa, cuma plain soda aja yang muncul dipermukaan. Tampilannya juga pucat, gak keliatan menarik. Mestinya minuman ini berupa tumbukan buah peach, daun mint dan jeruk nipis. Tapi saya gak dapetin itu, sayang banget.
Cappuccino tampil terlalu cokelat, warna putih susu sebagai latte artnya hampir tenggelam. Tapi rasa espresso cukup pekat dan rasa susunya cukup gurih. Untuk Hot Chocolate, unsur cokelat terasa kurang nendang, terlalu banyak susu menurut saya. Not bad...

Foto lainnya:

Foto Makanan di De Cafe Rooftop Garden
Foto Interior di De Cafe Rooftop Garden
Foto Interior di De Cafe Rooftop Garden
Foto Interior di De Cafe Rooftop Garden
Foto Interior di De Cafe Rooftop Garden
Foto Interior di De Cafe Rooftop Garden
Foto Interior di De Cafe Rooftop Garden
Foto Makanan di De Cafe Rooftop Garden

Menu yang dipesan: Chicken Dower, Chocolate Red Velvet, Cappuccino, Hot Chocolate, Peach Mojito

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
4 pembaca berterima kasih.

Informasi

De Cafe Rooftop Garden

(Kafe)

Jl. Sukasari I No. 12, Bogor Timur, Bogor


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.0
Suasana:4.4
Harga:3.9
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2022

2645 Review

4322 Makasih