Review Pelanggan untuk Medja

the most spacious, instagenic and tempting resto in Bogor...

oleh yudistira ishak abrar, 01 Maret 2020 (sekitar 1 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.6
Foto Makanan di Medja
Foto Makanan di Medja

Kota Bogor tak pernah kehabisan stok tempat kuliner yang sangat menggoda untuk dicoba. Salah satu yang sudah masuk daftar kunjung dari tahun lalu adalah Medja. Akhirnya akhir pekan ini saya mengunjungi restoran yang berlokasi di bilangan Pajajaran Indah ini, bersebelahan dengan Two Stories serta Warung Nako. Kalimat yang pas untuk menggambarkam tempat ini adalah “keren dan luas banget”. Bukan hanya seating areanya saja yang lega, lahan parkirnya pun ga kalah sama restoran-restoran di jalur Pantura lho.

Meski gerbangnya terbilang kecil, tapi pas sudah masuk ke dalam mata saya langsung dimanjakan dengan bentuk Medja yang super cantik. Halaman depan diisi sebuah kolam berkeramik dasar biru langit yang diletakan sebuah pohon besar di bagian tengah dan dikelilingi oleh taman indah. Masuk ke dalam terdapat area indoor mewah dengan barisan kursi klasik nan cantik. Bergeser ke ruang sebelah, terdapat bar area dengan langit-langit tinggi berbentuk kubah bermaterial kaca yang diletakan beberapa giant artifisial floral, sehingga menampilkan kesan super arristik tak ubahnya sebuah kastil.

Decak kagum saya tidak berhenti sampai disitu, outdoor dan semi outdoor areanya pun tampil begitu instagramable. Mereka dipisahkan oleh sebuah kolam memanjang yang terlihat seperti sebuah sungai jernih dengan sebaris gentong hitam yang mensirkulasikan airnya. Ada juga taman dan open private room disudutnya yang hadir engga kalah kece buat berswafoto. Sepertinya setiap spot disini tuh emang sengaja disiapkan untuk foto-foto deh.

Pelayanan disini juga ramah dan cepat, terus penampilan mereka juga rapi. Nah kalo mau mampir saat weekdays, pengunjung bisa melakukan reservasi terlebih dulu, tapi tidak berlaku pas weekend. Karena siapa cepat, dia yang dapat. Hanya memang kalau Sabtu Minggu masing-masing tamu hanya diberi waktu 2 jam saja, mungkin supaya pengunjung yang berikutnya tidak terlalu lama menunggu. Meski demikian Medja buka satu jam lebih awal pada saat akhir pekan.

Ayam Taliwang (Rp.79.000,-) extra Mashed Potato (Rp.12.000,-) ayamnya empuk, lembut, meski bumbunya engga terlalu meresap, tapi kelembutan serta keempukan dagingnya tuh enak banget. Bumbunya tidak begitu pedas meski kelihatannya merah menyala, justru masih sangat nyaman saat menyentuh lidah. Tambahan mashed potato yang bener-bener smooth, gurih dan kaya akan krim, membuat sajian ini berhasil merebut hati saya. Sebagai tambahan, porsinya gede lho ya, ayamnya setengah ekor, jadi cocok untuk dinikmati bersama-sama sebagai lauk untuk santap siang ataupun makan malam.

Minang Roll (Rp.49.000,-) sekilas sushi ini mirip dengan sushi roll pada umumnya, tapi sushi ini ternyata diberi kearifan kuliner nusantara karena dikawinkan dengan potongan daging rendang khas Sumatera Barat sebagai isian. Berselimut nori juga sebagai topping diatas selain siraman mayones, Minang Roll ini memiliki cita rasa gurih rendang dengan nasi ketan yang sticky, lembut dan pulen. Sensasi yang tersampaikan ke lidah saya hampir mirip lemper.

Setelah puas dengan hidangan utama penuh cita rasa gurih, makan siang kali ini ditutup dengan dua sajian pencuci mulut. Pertama ada menu yang hanya tersedia sampai dengan jam 11 siang yaitu Pisang Bakar (Rp.34.000,-) beberapa pisang hasil pembakaran ditumpuk-tumpuk lalu disiram santan, gula jawa leleh, taburan meses dan parutan keju cheddar. Pisangnya sendiri udah mateng, jadi mengeluarkan cita rasa karamel yang manis alami. Tambahan topping diatasnya membuat dessert ini jadi semakin meledak-ledak dimulut. Enak parah.

Selanjutnya ada sepotong kue yang diberi nama Sweetheart (Rp.45.000,-) lapisan spongecake cokelat diberi olesan chocolate ganache dan strawberry mousse diatasnya, lalu diselimuti chocolate mousse dan ditutup dengan choco glacage serta taburan choco crumb. Selain rasa manis khas cokelat dengan beberapa jenis tekstur mulai dari foamy, creamy hingga ke yang lebih padat, ada kejutan rasa asam yang sangat menyegarkan, sehingga mampu menyuguhkan rasa seimbang engga cuma manis aja. Terlepas saya memang penyuka manis, tapi saya yakin cake ini akan digemari oleh pengunjung lain juga.

Summer Berries (Rp.33.000,-) segelas jus nanas, jeruk, cranberi dan mangga yang kalo kalian generasi 90 an pasti bakal setuju dengan pendapat saya kalo minuman ini tuh rasanya mirip permen Sugus. Engga percaya? Cobain aja sendiri. Tapi meski mirip permen tapi rasanya tuh nyegerin kok, ada perpaduan antara manis sama asem yang seimbang dan engga terlalu berlebihan. Mocktail ini dipercantik dengan irisan buah jeruk segar, membuatnya tampak mempesona...

Foto lainnya:

Foto Eksterior di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Makanan di Medja
Foto Makanan di Medja
Foto Makanan di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Makanan di Medja
Foto Makanan di Medja
Foto Makanan di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Eksterior di Medja
Foto Makanan di Medja

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Medja

(Indonesia)

Jl. Pajajaran Indah V No. 6, Bogor Timur, Bogor


Rata-rata: 3.9
Rasa:3.5
Suasana:4.5
Harga:3.3
Pelayanan:4.0
Kebersihan:4.2

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2021

2326 Review

3680 Makasih