RM Bumi Aki  [ Indonesia ]
3.56 9 review

RM Bumi Aki

[ Indonesia ]
3.56 9 review

RM Bumi Aki [ Bogor Utara ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Belum Buka
  • PembayaranTunai, Visa, Master, Debet
  • Cabang: ya

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1547436870
    https://assets-pergikuliner.com/ecggGRSnZJJb4y8TBdEV_T-TjAM=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1218881/picture-1547436870.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/psRY2dinEh03b7ztL_wuhjrBg9E=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1218881/picture-1547436870.JPG 2x
    385290
  • Picture 1547436870
    https://assets-pergikuliner.com/zyjJRH_I9QnUVzE-Jpn9udjYiFM=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1218882/picture-1547436870.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/ls4NeKQ5SC2E4mdR-B4IPbrsgz0=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1218882/picture-1547436870.JPG 2x
    385290
  • Picture 1547436871
    https://assets-pergikuliner.com/WHwHac1o7hkYwpBkZkzKv0FCXk4=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1218883/picture-1547436871.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/5O4VLnHrQMRn6vuPnfcRwnxQZoo=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1218883/picture-1547436871.JPG 2x
    385290
  • Picture 1547436871
    https://assets-pergikuliner.com/cybLssgGCIG04X7PPtXQdzQ_rA4=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1218884/picture-1547436871.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/sooEhbDQHWZJP4yWl4cdmhHxiM0=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1218884/picture-1547436871.jpg 2x
    385290
  • Picture 1460883129
    https://assets-pergikuliner.com/KUVbplXIY4SpMtFHHB8MYGcKf6Y=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/201876/picture-1460883129.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/ugmAd_iCaNuftYzAm5ZWZlBX4BE=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/201876/picture-1460883129.jpg 2x
    385290
  • Picture 1535519522
    https://assets-pergikuliner.com/lvwnxXaOAgqNnODbUiVb0qeCMEU=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1050084/picture-1535519522.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/bnXHhuJ0BC-jQjEmVOIatolScQU=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1050084/picture-1535519522.jpg 2x
    385290
  • Picture 1535519541
    https://assets-pergikuliner.com/U1Fwlp424x0WpNN0r04xlUsBwuk=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1050085/picture-1535519541.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/sGIyUx2p8vZAgWTF8d_2REGIFrg=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1050085/picture-1535519541.jpg 2x
    385290

Review dari pengunjung untuk RM Bumi Aki

Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2019

1085 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.6  

Resto Sunda Murah & Enak

Merupakan salah satu restoran Sunda yang cukup populer di Puncak serta memiliki cabang di Bogor Kota.

Tempatnya sendiri cukup nyaman dan sejuk meski tidak ber-AC dan tempat duduknya sendiri ada yang sofa maupun lesehan. Selain itu juga tersedia arena bermain anak.

Aku datang waktu tanggal 25 kemarin pakai kupon dari salah satu aplikasi dan pelayanan cukup ramah. Pelayan juga informatif dan responsif ketika kita mau nambah order.

Tempatnya juga bersih dan nyaman untuk bersantai.

Yang dicoba :

1. Sate Kambing (IDR 55k)

Seporsi isi 10 tusuk dan rasanya ok banget menurutku. Dagingnya empuk dan ada sedikit lemaknya jadi terasa gurih.

Meskipun daging kambing biasanya cenderung bau, namun kambing yang di sini nggak sama sekali.

Aku sendiri bukan pecinta.kambing, namun suka sate di sini.

2. Nasi Liwet (IDR 16k/porsi)

Aku pesan 3 porsi dan disajikan dalam bakulan yang sebenarnya bisa buat sharing ber 4. Nasi liwetnya gurih dan santannya terasa.

Selain itu nasinya juga pulen dan matangnya pas.

3. Gurame Bakar (IDR 96.9k)

Jarang banget nemuin ikan bakar yang bumbunya terasa bahkan sampai ke dagingnya. Ikan bakar yang umumnya kucoba dagingnya terasa hambar. Namun beda dengan yang di sini.

Ikan nya segar dan tidak berbau lumpur dengan bumbu kecap yang terasa hingga ke dagingnya sehingga rasa manisnya terasa.

Selain itu ikannya juga besar. Super worth it dibanding harga.

4. Tahu Goreng (IDR 13k / per porsi)

Tahunya lembut dengan bumbu kunyit yang cukup terasa.

Selain itu tahunya cukup renyah namun tidak alot.

5. Tempe Mendoan (IDR 17k/ porsi)

Tempenya juga enak menurutku. Biasanya aku gampang eneg kalau makan tempe mendoan, namun aku sama sekali nggak eneg makan yang di sini.

Tempe nya tidak oily dan tepungnya juga tidak terlalu lembek maupun renyah.

Selain itu rasa lada nya juga cukup terasa namun tidak terlalu strong.

6. Gado - Gado (IDR 24k)

Gado-gadonya juga enak. Saus kacangnya cukup terasa dan sayurnya degar.

Selain itu saus kacangnya juga tidak terlalu cair agau terlalu kental.

Oh ya, di sini juga disajikan segelas teh hangat gratis untuk setiap tamu. Secara keseluruhan resto ini sangat recommended baik dari.segi harga, rasa maupun pelayanan.

Aku mencoba beberapa menu dan semua rasanya memuaskan. Umumnya ketika mencoba beberapa menu di resto, aku udah expect kalau setidaknya ada satu menu yang biasa aja atau bahkan nggak enak. Tapi yang di sini beneran enak semua.

Tanggal kunjungan: 28 Desember 2019
Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Nicole Rivkah

58 Review

Level 7

Steak

3.4  

Enak harus cb kl d bogor

Tmptnya gede ,parkir luas, ramenya stengah mati hebat. Br perna mkn dsn dikasi tau, akhirnya cobain
Pesen
1 sop buntut bakar sm nasi
Ini enak bgt si kuahnya bener2 legit. Cm buntutnya dikit bgt dagingnya , kyk mreka pake bagian buntut bwh .tp bumbunya enak n ngeresep
1 cah kangkung biasa aj
1 sate ayam
Ini enak, ayamnya ga keras
Teh pocinya ktnya enak bgt

Cons= penyajiannya lama2 super super duper. Mknan dtng 50mntan. Sy ngerti rame cm ya jgn slama itu jg, kt kelaperan smpe minum teh brp gelas.

Menu yang dipesan: Kangkung Cah, Sate Ayam, Buntut Bakar

Tanggal kunjungan: 09 Agustus 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil RI 347 | Rihana & Ismail

Alfa 2019

225 Review

Level 12

Kopi Bakmi Pasta Dessert

4.0  

Enak Untuk Dinner Bareng Keluarga

Tempatnya selalu ramai, apalagi di jam makan siang atau malam. Resto khas makanan sunda ini tampil dengan saung-saung lesehan. Paling pas datang kesini bersama keluarga.

Sate Ayamnya juara banget, kuahnya kental dan dagingnya empuk. Karedok, rasanya juga enak, sayurannya fresh, bumbu kacangnya pas lengkap dengan tahu tempe dan kerupuk.

Gurame Asam Manis, dagingnya lembut bumbunya juga meresap. Oncom Leunca, oncom dipotong dadu ditumis pake leunca, ini enak banget rasanya gurih segar. Tempe Mendoan, kurang kering & kurang gurih.

Tanggal kunjungan: 10 Januari 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Anisa Adya

Alfa 2017

955 Review

Level 17

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.0  

Peda bertemu tutug oncom

Perut laper banget pasnya sih kalo orang indonesia harus ketemu nasi, tertuju lah ke rumah makan bumi aki yang cabang jalan pajajaran ini. Tempatnya lumayan luas kalo dari luar terlihat suasana sunda nya krn ada bagian lesehan lengkap dengan gubug dan ada juga di meja-kursi biasa tp agak ke dalam.
Icip beberapa menu andalan disini:
Gurame bakar : enak, bumbunya meresap banget, ukuran gurame nya yang medium krn yang large lagi kosong
Gurame goreng cobek : gurame gorengnya sendiri enak, lumayan garing tapi sambel cobeknya agak sedikit keasinan tapi masih terbilang enak
Peda : ini enak banget sih parah hahaha, peda disiram bumbu tumis cabe bawang suka banget!
Karedok : bumbu karedoknya enak, isiannya fresh
Tauge ikan asin : ini menu pilihan gue dan sudah dijamin saat ikan asin bertemu tauge tumis itu super enak!
Nasi tutug oncom : yakin banget nasi dicampur oncom itu enak jadi pesen ini, porsi nya cukup buat 1-2 orang, oncom nya kurang banyak dan berasa bumbunya tapi pas banget rasanya saat makannya ditemenin peda hihiw nikmaat~~~

Menu yang dipesan: Nasi Tutug Oncom, Gurame Bakar, ikan peda, gurame sambel cobek

Tanggal kunjungan: 06 Mei 2016
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Rahmi Febriani

119 Review

Level 9

Pasta Dessert

3.0  

Masakan Sunda

Ga ada rencana khusus makan disini kebetulan aja disaat lapar dan macet berada di dekat Rm ini,,

Dia ada indoor dan outdoor placesnya. Outdoorpun terbagi 2.. di sofa atau di gubuk2nya...

Waktu itu hujan dan ramai pengunjung juga.. makanan datang jadi agak lama tapi dimaklumi saja karena sikon yang kurang mendukung..

Sate ayam dan kambingnya lumayan enak. Guramenya juga bolehlah.. Resto ini Cocok untuk makan dan kumpul2 bersama keluarga..

Menu yang dipesan: Sate Ayam, Sate Kambing, Gurame

Tanggal kunjungan: 22 April 2016
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil AndaraNila

795 Review

Level 15

Steak Ramen Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert

3.0  

Gurame cobeknya pualing enak :D

Makan siang disini lumayan enak,not bad lah pokonya. Makanannya lumayan cepet, free flow teh tawar anget, ada mushola, toiletnya bersih dan parkirannya lumayan luas. Gue kesini nyobain gurame bakar, guramenya kurang bumbu, agak hambar. Gurame cobeknya juara sih, ditopingin sambel dan sambelnya pedas sedang plus asin, saya suka bangeeeeet!! Nasi tutug oncomnya enak pisan eeeuyyy, tumis toge nya sedaaaaaap, peda nya enakk! Stengah garing dan asyinnnnn bngt, yum yummm :3 sambel bledag nya pedes bngt jd saya ga mau sentuh2, sambel cobeknya jg pedes ah padahal kata mas2nya tuh ini sambel trasi, pdhal beda bngt sm sambel trasi yg biasa kupesen. Ohya masukan aja, untuk tempat wudhu nya agak licin, saya hampir kepleset disama huhu

Tanggal kunjungan: 17 April 2016
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Hijriah Kamalia

17 Review

Level 4

No Badge

3.2  

makan di Bogor rasa di Puncak

Kemarin setelah makan yg manis-manis ada temen yang kepengen makan gurame okeh baiklah Nisa kita cuss menuju Bumi Aki langsung tanpa bakbikbuk pesen gurame sampe dua macem gurame cobek sama gurame bakar kecap, ditambah sayur toge ikan asin, karedok, ikan peda dan nasi tutug oncom. kalau minum standardlah kita minum teh tawar anget sama air mineral.

1. Gurame cobeknya mengecewakan sambel cobeknya asinnnnn
2. Gurame bakar kecap rasanya pas
3. Karedok pedesnya pas bumbu kacangnya juga pas
4. Tumis toge ikan asin suka ikan asinnya nggak pelit 
5. Ikan peda ini nih yg bikin mau nambah nasi api gimana yah akukan diet  boong banget ya pokoknya ini nih menu penambah selera makan.
6. Nasi tutug oncom enak cuma kurang garem dikit aja terus oncomnya kurang malah kegigit kencur

Menu yang dipesan: Gurame Cobek, Gurame bakar kecap, Karedok, tumis toge ikan asin, tumis ikan peda, Nasi Tutug Oncom, Teh tawar

Tanggal kunjungan: 15 April 2016
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Darsehsri Handayani

Alfa 2019

1957 Review

Level 21

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.4  

Resto Sunda Yang Lagi Ngehits di Bogor

Masih lanjut kuliner di bogor bareng teman" foodies pergikuliner,karena waktunya jam makan siang alias jatahnya makan karbo udah manggil" jadilah pilih resto sunda ini.
Suasana restonya lumayan nyaman dan bersih,kita pilih di bale lesehan outdoornya,lebih adem dibanding bagian dalam resto. Oh ya ada fasilitas musholla yang bersih juga di bagian dalam resto.

Menu yang dipesan lumayan banyak:

Gurame cobek
Ini juaranya,biasanya kalo beli ngga sepedas ini,tapi kali ini lumayan pedas,guramenya lumayan besar,agak asin tapi karena saya suka asin jadi sikat teruuus.

Gurame Bakar
Menu ini juga favorit,daging guramenya tebal dan bakarannya pas ngga gosong,bumbunya manis dan enak.

Karedok
Karena lagi ngga makan nasi,jadi saya pilih karedok pedas,bumbu kacangnya lumayan kental dengan sayuran segar,pas banget makan kuringan kalo ada karedok.

Ikan Peda Goreng & Nasi Tutug Oncom
Menurut teman saya pedanya enak banget,cocok buat makan bareng nasi tutug oncom yang dipesan dia jg. Untuk nasi tutug,oncomnya terlalu sedikit tapi kencurnya kebanyakan.

Tumis Tauge Ikan Asin
Meskipun agak oily tapi masih okelah,togenya segar dengan potongan ikan asinnnya banyak,agak pedas tapi enak.

Menu yang dipesan: Ikan Peda Goreng, Nasi Tutug Oncom, Gurame Cobek, Gurame Bakar, Karedok

Tanggal kunjungan: 15 April 2016
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Ladyonaf @placetogoandeat

Alfa 2019

2626 Review

Level 23

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

2.4  

Banyak lalattt

Katanya sih kalau makan di bumi aki bogor serasa di puncak, tapi gw makan disini tadi jam 4an dikerubungi lalat.. Banyak bgt lalat bertebrangan, makan jadi ga nyaman.

Resto ini semuanya semi outdoor, ga ada ac.. Ada jg tempat duduknya yg lesehan..

Konon disini yg enak tongsengnya. Tadi coba tongseng ayamnya lumayan enak.. Trus coba gurame cobek dan kangkung cah rasanya biasa aja..

Tanggal kunjungan: 01 Desember 2015
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!




1 review disaring, tampilkan?

Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat