Review Pelanggan untuk Sahabat Yun Sin

In Depth : Sahabat Yun Sin Resto

oleh Michael Wenadi , 04 Agustus 2018 (2 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.6
Foto Eksterior di Sahabat Yun Sin
Foto Makanan di Sahabat Yun Sin
*Review di lokasi lama.

SAHABAT SEJATI! (KONTEKS BAKMI + KUAH + BAKSO) ‚óŹ Pertama, saya ingin mengarang habis salah satu counter bakmi favorit saya sejak kecil di Bogor. Lokasinya di seberang Dunkin Donut, dekat dengan Rumah Sakit Salak (kalau nggak salah nama rumah sakitnya), nama toko bakminya Rumah Makan Sahabat (Yunsin).
Yunsin tempatnya memanjang. Kalau dapat tempat yang di paling belakang bisa view sungai. Saya nggak tahu nama sungainya sampai sekarang hehehe, tapi sungainya menelusuri Kebun Raya Bogor. Tempatnya tidak ramah kursi roda, sayangnya.
Di Yunsin, bakminya paling saya suka. Kuahnya bisa minta dicampur, dan itulah senjata pamungkasnya. Saya menyukainya!! Sudah begitu minya halus banget, taburan daging ayamnya gurih dan ada bawang gorengnya. Luar biasa!! Oh ya, dagingnya juga bisa minta banyakan (dulu).
Bakso kuahnya juga very good, sedangkan pangsit kuahnya biasa. Isi pangsitnya lebih enak pangsit yang di Jakarta, namun saya suka kulitnya, halus. Nasi gorengnya good, tapi saya biasa request yang non jeroan karena saya memang nggak suka jeroan hehehehe.
Es shanghainya sendiri meluap. Cukup banyak.
Oh ya sekarang Yun Sin buka sampai malam jam 10, dulu hanya sampai jam 8an. Namun begitu karyawannya betah, nggak ya?
Harganya sendiri sekarang juga sudah berbeda jauh daripada dulu, pernah makan disana saya bertiga plus tambahan takeaway 2 yammin manis dan bakso, 400 ribu. Inflasi sih, berikutnya waktu itu juga mungkin pesannya lumayan banyak. Orang tua saya suka takeaway baksonya disini sih hehehehe.
Namun, my verdict and verdict, keunggulan bakminya yang halus dan bisa minta dicampur langsung dengan kuahnya cukup menjadi senjata pamungkasnya untuk berjaya bahkan ke 50 tahun kedepan, dan itu belum pelengkapnya semisal babatnya yang orang tua saya sukai. Really.
-- Sahabat sejati!!! --
IG Credits :

@michael_wen96

@es_shanghai_aconk

Foto lainnya:

Foto Makanan di Sahabat Yun Sin
Foto Makanan di Sahabat Yun Sin

Menu yang dipesan: mi ayam, Bakso sapi kuah

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Sahabat Yun Sin

(China)

Jl. Kumbang No. 19, Bogor Tengah, Bogor


Rata-rata: 3.7
Rasa:4.3
Suasana:3.4
Harga:3.8
Pelayanan:3.7
Kebersihan:3.2

Reviewer:

Foto Profil Michael Wenadi

Alfa 2020

815 Review

1177 Makasih