Review Pelanggan untuk Sate Maranggi Sari Asih

Satenya ngangenin

oleh Yuli || IG: @franzeskayuli, 30 Juni 2019 (3 tahun yang lalu)

3.6
Foto Makanan di Sate Maranggi Sari Asih

Awal cobain sate maranggi ini udah kayak 4tahun yang lalu dan selalu bikin kangen pengen balik lagi. Sayang aja perjalanan kesana suka gak worth the time kalo pas macet banget.
Sekarang harganya udah naik seribu dari terakhir gue dateng.
Untuk yang full daging harganya 4K, sedangkan yang campur lemak 3.5K. Pesan 15tusuk masing-masing full daging dan campur lemak.
Yang full daging, dagingnya aloootttt banget huhu perasaan dulu gak sealot ini. Bumbunya masih tetap enak dan meresap sempurna sih. Kalo untuk yang campur lemak, secara itu lemak ya, pastinya enak banget. Itu kayak 2/3 isinya emang dikasih lemak doang sih. Enak. Lemak cuy soalnya. Dosanya juga enak buat badan hahaha coba lemaknya pas ngebakarnya lebih kering lagi pasti lebih enakk sihh. Ini "crunchy" banget lemaknya.
Oia sate maranggi daerah Cipanas dan Cianjur itu khas nya pakai sambal yang dibikin dari oncom. Iya, oncom. Aneh? Lumayan sih tapi tenang, rasanya gak kalah dari sambal kacang kok dan penampakannya juga mirip sambal kacang. Buat yang gak cocok sambal oncom, bisa dipadupadankan dengan cabai dan kecap kok.
Jangan lupa pesan ketan bakar atau nasi ya sebagai pendamping makan sate nya.
Untuk tempatnya sendiri gak luas dan terbagi-bagi beberapa ruangan gitu, tapi mejanya banyak kok, ada yang lesehan juga. Tapi kalo duduk lesehan, siap-siap pulang bau asap ya soalnya dekat banget sama tempat bakarnya.
Parkirannya terlalu luas, apalagi kalo rame pasti ribet cari parkir.

Overall, wajib coba gengs kalo ke daerah Cipanas.

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Sate Maranggi Sari Asih

(Indonesia)

Jl. Raya Puncak - Cianjur, Puncak, Bogor


Rata-rata: 3.7
Rasa:4.5
Suasana:3.0
Harga:4.3
Pelayanan:4.0
Kebersihan:3.0

Reviewer:

Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Alfa 2020

709 Review

363 Makasih