Review Pelanggan untuk Hanamasa

all you can eat, but the drink...

oleh yudistira ishak abrar, 10 Juni 2017 (5 tahun yang lalu)

3.6
Foto Makanan di Hanamasa
Foto Makanan di Hanamasa
*Review di lokasi lama.

Buffet atau prasmanan merupakan cara penyajian aneka menu dengan meletakan makanan pada meja panjang dan pengunjung dapat bebas mengambil sendiri hidangan yang mereka inginkan (self service). Biasanya cara penyajian ini digunakan di beberapa restoran ataupun hotel yang mengusung konsep all you can eat, guna memudahkan pengunjung dalam menikmati aneka hidangan yang mereka sediakan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Hanamasa. Restoran yang didirikan oleh Yasiro Ono ini, jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia berarti "bunga yang terus berkembang".
Awalnya sang pemilik merupakan pengusaha daging, namun setelah usahanya berhasil, Yasiro Ono mencoba mengembangkan usahanya dengan membuka restoran. Kesuksesan Hanamasa di Jepang, langsung dilanjutkan dengan meluaskannya ke negara lain, seperti Mongolia, Tiongkok, Korea dan Indonesia. Restoran Hanamasa di Indonesia merupakan usaha franchise yang masuk pada akhir tahun 1980 an. Cabangnya sudah banyak tersebar dibeberapa titik di kota-kota besar, termasuk yang berada di Depok.
Berlokasi di Margo City lantai 1, areanya cukup luas dengan konsep casual dining. Nuansa Jepang dihadirkan melalui ornamen berupa lukisan wanita Jepang, pemilihan furnitur kayu serta kostum yang digunakan oleh beberapa pelayan yang memakai kimono. Tiap meja dilengkapi kompor untuk memasak yakiniku dan syabu-syabu. Namun sayang, mereka tidak melengkapi cooker hood/ penyedot asap dapur di tiap meja, jadi asap pembakaran yakiniku bebas bergerak kemana-mana.
Hanamasa menyajikan menu utama Yakiniku (makanan yang dibakar) dan Syabu - Syabu (makanan yang direbus) dengan beragam makanan pilihan mulai dari daging Sapi, Ayam, Sea Food dan Sayuran segar yang diolah secara higienis. Dilengkapi dengan saus tradisional khas Jepang, seperti Saus Niku Tare (saus berwijen) dan Saus Soto Tare (saus tanpa wijen) untuk menambah citarasa masakan yang enak dan lezat. Ada juga saus “Thai Suki” khas Thailand yang sangat segar dan lezat.
Selain menu utama, ada juga menu tambahan, seperti Chicken Wing, Burger dan Sosis Goreng. Untuk hidangan pembuka dan penutup tersedia aneka salad, jajanan pasar, puding, buah potong, es campur, juga minuman segar. Semuanya bisa dinikmati sepuasnya, dengan satu harga yakni Rp.169.500,-++ excluding minuman.
Kebetulan kali ini saya datang pada saat berbuka puasa, jadi timing-nya pas banget dalam keadaan perut benar-benar kosong. Aneka daging Yakinikunya sangat fresh dan juicy, bumbu khasnya membuat makanan ini terasa nikmat. Untuk Syabu - Syabu, meski pilihannya beragam, namun rasa dominan yang saya dapat adalah mirip dengan fish cake. Yummy...

Foto lainnya:

Foto Makanan di Hanamasa
Foto Makanan di Hanamasa
Foto Makanan di Hanamasa
Foto Makanan di Hanamasa
Foto Makanan di Hanamasa
Foto Interior di Hanamasa
Foto Interior di Hanamasa
Foto Makanan di Hanamasa

Menu yang dipesan: Yakiniku, Syabu - Syabu

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Hanamasa

(Jepang)

Jl. Margonda Raya No. 223, Beji, Depok


Rata-rata: 3.7
Rasa:4.2
Suasana:3.5
Harga:3.2
Pelayanan:3.7
Kebersihan:3.8

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2022

2673 Review

4358 Makasih