Pempek Palembang Proklamasi  [ Indonesia ]
3.4 2 review

Pempek Palembang Proklamasi

[ Indonesia ]
3.4 2 review
Rasa
4.0
Suasana
3.0
Harga : rasa
4.5
Pelayanan
3.0
Kebersihan
2.5

Jl. Proklamasi Raya, Depok II Tengah, Sukmajaya, Depok

Buka - Rabu (11:00 - 22:00) 021 77820158

021 77820158

Buka Senin - Minggu (11:00 - 22:00)

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Pempek Palembang Proklamasi [ Depok II Tengah ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Buka
  • PembayaranTunai

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1537246632
    https://assets-pergikuliner.com/7ZqncuCKghM_bLxudqVgJ2zeof4=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1076979/picture-1537246632.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/upeapTH9PvGfo_dPThk7a1V4BZA=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1076979/picture-1537246632.JPG 2x
    385290
  • Picture 1537246636
    https://assets-pergikuliner.com/wh6mhUwdrFkkWopboJh2K1c5wtk=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1076980/picture-1537246636.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/Dw5irj0538ufM8GoF5S4OR1RJgE=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1076980/picture-1537246636.JPG 2x
    385290
  • Picture 1537246637
    https://assets-pergikuliner.com/YbFUOmbzCQfJuFR7Bcc-XDVBUy8=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1076981/picture-1537246637.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/IP2DoO8qRN1aHF2iTbQcRIGehAA=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1076981/picture-1537246637.JPG 2x
    385290
  • Picture 1537246647
    https://assets-pergikuliner.com/cyXHR7IRq8lantN68IcC90JzgSM=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1076984/picture-1537246647.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/zQGfH28jg0CAeY-AUTBm9C-Ok3U=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1076984/picture-1537246647.JPG 2x
    385290

Review dari pengunjung untuk Pempek Palembang Proklamasi

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2020

1937 Review

Level 21

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.6  

Pempek legendaris...

Menurut sejarahnya, pempek telah ada di Palembang sejak masuknya perantau Tionghoa ke Palembang, yaitu di sekitar abad ke-16. Nama empek-empek atau pempek diyakini berasal dari sebutan apek atau pek-pek, yaitu sebutan untuk paman atau lelaki tua Tionghoa. Dulu awalnya pempek dijajakan oleh para apek dengan bersepeda keliling kota. Oleh karena penjualnya dipanggil dengan sebutan "pek … apek", maka makanan tersebut akhirnya dikenal sebagai empek-empek atau pempek. (nyontek dari wikipedia)

Nah ngomongin soal pempek, di daerah Depok 2 Tengah terdapat sebuah kedai yang sudah lama beroperasi yang khusus menjual pempek yaitu Pempek Proklamasi. Tempatnya sederhana hanya berupa teras rumah yang disulap menjadi sebuah kedai. Tak banyak bangku disana, hanya ada beberapa saja. Meski demikian, Pempek Proklamasi selalu saja dikunjungi penikmat setianya. (Ciyeeeee, setia banget, apa engga bisa move on?!)

Harga Pempek disini terjangkau, mulai dari 5.000 sampi dengan 15.000 saja. Kali ini saya nyobain Pempek Kapal Selam dan Pempek Kulit. Pempek Kapal Selam berisi telur ayam, sedangkan Pempek Kulit terbuat dari olahan kulit ikan dengan tepung tapioka. Tekstur pempek kenyal dan garing. Rasa ikannya terasa dan cocok banget sama kuahnya yang kental, asem, gurih, pedas dan manis. Enaknya lagi, kuah cuka disediakan pada tiap meja, jadi pengunjung bebas nambah kuah sesuai selera. Yeeeaaaayyy...

Tanggal kunjungan: 17 September 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Prido ZH

Alfa 2020

934 Review

Level 18

Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.2  

kapal selem yang tidak di laut

Tadi malam, selepas matahari pergi dan ku berkeringat. Agak nyidam rasanya pengen makan mpek-mpek. Ehh mpek-mpek apa pempek yaaa ?! yang penting bukan ampek-ampek.


Karena lagi di Depok II Tengah, pas banget nemuin pempek yang katanya udah men-john banget. Iyaaa me-Legend maksudnya.

Pempek Proklamasi yang berdiri ditoko sendiri dan berada dipinggir jalan ini, jalan proklamasi, bener-bener enaaaaaaaaak banget rasanya.

Untuk Pempek Kapal Selem harganya 15.000, kalo yg Lenjer dan lainnya cuma 5.000. muraaaaah kan ?
Udah gitu kuah pempeknya bisa dinikmati sepuasnya sampe perut perih.hihihi.. dan pedesnya pas dimulut. Tapi kalo kata gue sih ada kurangnya, kurang mie kuning sama bubuk ebi.

Coba kalo ada mie kuningnya, bisa makin nikmat nih. Cuma yaa orang Indonesia yaaa, takutnya dikasih mie kuning, malah ngelunjak minta pake nasi.




©prido (@frido.zh on Instagram)

Menu yang dipesan: kapal selem, lenjer, freshtea

Tanggal kunjungan: 17 September 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.




Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat