Review Pelanggan untuk Warung Sate Solo Pak Nardi

enak pemirsa...

oleh yudistira ishak abrar, 14 Januari 2019 (hampir 4 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.2
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi

Namanya Warung Sate Solo Pak Nardi. Meski terbilang sederhana, namun tempat makan ini selalu ngebul dan ramai oleh pembeli. Malam ini saya mencoba mampir di kedai sate yang berlokasi di jalan KH. M. Yusuf, Sukmajaya Depok ini, untuk makan malam. Meski bukan pertama kali mampir kesini, tapi kok ya rasanya engga ngebosenin, alias bikin nagih bin ngangenin. Ya kaya lagi jauh-jauhan sama pacar gitu lah hawanya.

Berhubung namanya warung, jadi jangan berharap tempat ini bisa senyaman kafe-kafe berpendingin udara dengan sofa empuk dan beberapa spot foto instagramable ya. Kalo kamu mikirnya gitu, mendingan dikubur dalem-dalem sekarang juga deh. Tapi jangan terlalu dalem sih, nanti malah ketemu sama kenangan masa lalu lagi, kan repot?!

Meski konsepnya warung, namun mereka tergolong rapi dan cukup bersih. Kapasitasnya kurang lebih mampu menampung 16 orang sekaligus, dengan bangku plastik dan meja yang terbuat dari kayu bertaplak warnah hijau. Bagian depannya terdapat alat pembakar sate dan pikulan untuk memasak tongseng khas kedai-kedai Jawa. Jadi pas lagi makan, kadang ada sensasi kepulan asap yang memeriahkan suasana gitu deh.

Disini menunya cuma ada tongseng, sate dan nasi goreng. Soal harga, udah engga perlu mikir lagi deh, cuma kisaran 20 ribuan doang. Pas banget lah ya untuk makan sate dengan harga segitu mah. Nah, kali ini saya mesen Sate Ayam (Rp.23.000,-) Tongseng Ayam (Rp.20.000,-) Nasi 1/2 porsi (Rp.3.000,-) dan minumnya Jeruk Hangat (Rp.7.000,-).

Kita mulai ngebahas dari Tongsengnya yah guys. Si tongseng ini tuh dimasaknya diatas tungku tanah liat dengan bara api dari areng sebagai kompornya nih. Jadi selain bikin panasnya awet, sensasi rasanya pun agak beda dan sangat khas. Isiannya berupa potongan daging ayam tanpa lemak yang melimpah, irisan kol dan tomat hijau. Kuahnya tuh kentel banget. Ini sih creamy ala masakan khas tradisional Jawa banget deh. Ada manis dan gurih pas tiap kali saya nyeruput kuahnya. Ajiiiiiiiiiiippppppp.

Nah kalo si satenya tuh satu porsi terdiri dari sepuluh tusuk. And you know what? Mereka hadir tanpa bagian lemak ayam sepotong pun lho. Kereeeeeennnn!!! Ayamnya empuk dengan bumbu kecap yang ngeresep sampe kedalem. Biar makin nikmat, tambahin bumbu kacang bertabur bawang goreng pas mau menyantapnya. Hmmmmm petjah banget. Tekstur bumbu kacangnya tuh lembut, manis dan gurih...

Foto lainnya:

Foto Interior di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Interior di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Interior di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Interior di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Interior di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Interior di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Interior di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi
Foto Makanan di Warung Sate Solo Pak Nardi

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Warung Sate Solo Pak Nardi

(Indonesia)

Jl. M. Yusuf Raya, Depok II Tengah, Sukmajaya, Depok


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.7
Suasana:3.0
Harga:5.0
Pelayanan:4.0
Kebersihan:3.3

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2022

2648 Review

4325 Makasih