Review Pelanggan untuk 126 Dimsum & Duck House

Enak-enak banget semua, berasa bukan di Jakarta, dan sampe bahagia dibuatnya

oleh Micky Husin, 13 November 2021 (sekitar 1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

5.0
Foto Makanan di 126 Dimsum & Duck House
Foto Makanan di 126 Dimsum & Duck House

Awalnya cuma mau nyari tempat makan malem sambil nunggu temen yang ada jadwal janji di klinik gigi sebelahnya, terus keinget tempat ini soalnya logo bebeknya lucu (saya gemes sama bebek), tapi ga niat makan bebek krn ga begitu doyan,, jadi saya ngincer menu2 lain.

Tempatnya awalnya lumayan rame tapi masih ada beberapa meja yang kosong, tp lama-kelamaan tamu2 lain semakin banyak berdatangan. Menandakan di sini emang enak makanannya.

Saya pesan:
-bapao charsiu ayam
- siumai ayam udang
- mie ayam goreng
- es teh manis

Untuk bapao charsiu ayamnya enak dan aromanya khas mirip2 teriyaki gitu ada manis dan aroma jahe, makin maknyus pas dicocol pake saus cabenya yang juga enak dan wangi itu.

Siumai ayam udang juga enak dimakan panas2,, gurih dan seger bgt gitu ingredientsnya, gak ada amis sama sekali. Kesegarannya itu sih yang bikin rasanya enak dan gurih.

Mie ayam goreng. Nah ini ternyata juara banget. Mienya tekstur dan rasanya mirip tamie yang di Sumatera dan ini jarang ditemui di Jakarta. Kuah kaldunya rasanya enak dan wangi,, mantep bgt mirip kuah kaldu ayam hainan yang di Singapore. Terus disajikan dengan tambahan garam five spice powder yang wangi dan minyak cabe (klo ini sih standard lah). Nah ayam gorengnya ituu yang juara bgt. Kulit dan dagingnya enak lemak gurih dan wangi bgt,, berasa lagi makan di Hongkong.

Saking enak-enak dan uniknya sampe jadi bahagia dibuatnya. Citarasanya ala Hongkong atau sekitaran pesisir Sumatra gitu lah, nostalgik dan autentik gitu. Pokoknya ini dia citarasa Chinese Food yang saya cari2 selama ini. Tempatnya ok, nyaman, adem, bersih. Harga bersahabat banget masih kisaran 20-30an, untuk rasa seenak itu. Pelayanan cepat & ramah. Konsepnya bagus ada open kitchen tapi dibatesin kaca. Orang2 yang masak kayaknya asli deh maksudnya bukan karyawan yang ditraining gitu hehe. Logo bebeknya juga lucu. Aku kasih nilai sempurna untuk restoran ini, dan menurutku ini layak dapat penghargaan Michelin wkwk. Fix saya bakal langganan makan di sini. Next mau nyoba nasi hainan sama nasi gorengnya ah, penasaran, kayaknya enak juga. Sukses selalu buat 126 Dimsum & Duck House.

Foto lainnya:

Foto Interior di 126 Dimsum & Duck House

Menu yang dipesan: siumai ayam, Es Teh Manis, Mie Ayam Goreng, bapao charsiu ayam

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

126 Dimsum & Duck House

(China)

Jl. Boulevard Raya Blok WA2 No. 34, Kelapa Gading, Jakarta Utara


Rata-rata: 4.2
Rasa:4.3
Suasana:3.5
Harga:4.3
Pelayanan:4.4
Kebersihan:4.4

Reviewer:

Foto Profil Micky Husin

5 Review

8 Makasih