Review Pelanggan untuk Ajag Ijig

Buffet Ramadhan 85.000 / pax

oleh Fannie Huang||@fannie599, 30 Mei 2019 (hampir 2 tahun yang lalu)

3.4
Foto Makanan di Ajag Ijig
Foto Makanan di Ajag Ijig

Ajag Ijig merupakan salah satu restoran Indonesia yang terletak di Jl. Juanda. Resto nya sendiri terdapat 3 lantai dimana lantai 2 menempati setengah lantai di atas lantai pertama, sedangkan lantai 3 nya lebih luas dan cocok untuk kumpul ramai-ramai.

Selama bulan ramadhan terdapat paket buffet seharga Rp. 85.000/pax. Pilihan menu nya merupakan nasi, kwetiau goreng, ayam, ikan asin goreng, dan sayuran.

Untuk takjil tersedia kurma dan aneka gorengan. Namun saat kuambil, yang tersedia hanya tempe. Sedangkan dessert nya tersedia pudding, kue cubit yang dibuat langsung oleh penjual kue cubit yang didatangkan di resto & buah.

Aku mencoba :

1. Ikan Asin Goreng

Ikan goreng nya renyah dan nggak terlalu asin. Selain itu ikan nya juga nggak alot meskipun digoreng sampai renyah. Rasanya enak.

2. Ayam Goreng

Daging ayam nya juga cukup fresh. Ayam goreng nya renyah dan rasa daging ayam nya sendiri nggak bener-bener hambar, sepertinya sudah dibumbui sebelumnya.

Selain itu ayam goreng nya juga nggak berminyak dan aku suka banget meski sebetulnya aku ga terlalu suka makan ayam goreng.

3. Kwetiau Goreng

Jujur, kwetiau goreng nya kurang recommended menurutku.

Sesuai namanya, ini bener-bener kwetiau polos yang digoreng tanpa isian apapun. Yang jadi masalah, rasanya hambar, cuma warna nya aja yang sedikit coklat.

Mohon cita rasa diperbaiki. Seandainya lebih gurih akan lebih lezat.

4. Tempe Goreng

Tempe goreng nya cukup renyah namun tidak alot. Rasanya lebih lezat jika dimakan dengan sambal kacang nya.

Sambal kacang nya sendiri enak, gurih dan kacang nya pun terasa.

5. Ketoprak

Ketoprak di sini bisa diambil sendiri. Isian nya ada bihun, tahu, taoge dan lontong. Selain itu juga terdapat saus kacang.

Rasa saus kacang nya juga enak. Kacang nya cukup terasa dan rasanya merupakan perpaduan antara rasa manis dan gurih asin.

Recommended untuk dicoba.

6. Pudding

Saat mengambil, aku mengambil pudding berwarna hijau. Namun sayangnya saat salah satu foodies kenalanku berniat mengambil pudding satu jam setelah aku ambil, pudding nya habis dan dia sampai harus minta ke waitress nya baru pudding dikeluarkan.

Pudding nya sendiri lezat menurutku. Tekstur nya lembutt dan susu nya sangat terasa. Suka banget sama pudding nya.

7. Kue Cubit

Kue cubit di sini bisa request setengah matang juga, nih. Dan kue nya juga disajikan hangat sehingga tekstur nya pun renyah.

Beberapa foodies di mejaku sangat menyukai kue ini hingga beberapa kali mengambil kue ini. Namun setiap orang memiliki selera yang berbeda. Aku sendiri kurang menyukai kue ini. Rasa coklatnya tidak terasa dan rasa khas adonan tepung di bagian dalam nya masih terasa menurutku. Aku sendiri prefer kue cubit di depan gerejaku yang coklatnya lebih terasa dan matang sempurna tanpa rasa adonan tepung yang terasa.

Namun kalau kalian suka kue cubit yang cenderung moist di dalam, kalian bakal suka ini.

Btw, kalau kalian kurang suka tempat panas, kurang recommended memilih di lantai 2 karena tempatnya cenderung panas. AC terdekat terdapat di bagian langit-langit ruangan yang merupakan area lantai 1.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Ajag Ijig
Foto Makanan di Ajag Ijig
Foto Interior di Ajag Ijig
Foto Interior di Ajag Ijig
Foto Interior di Ajag Ijig

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Ajag Ijig

(Indonesia)

Ir. H. Juanda No. 14, Gambir, Jakarta Pusat


Rata-rata: 3.7
Rasa:3.7
Suasana:4.2
Harga:3.4
Pelayanan:3.6
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2021

1456 Review

1066 Makasih