Alkisah  [ Indonesia ]
3.74 7 review

Alkisah

[ Indonesia ]
3.74 7 review
Rasa
3.9
Suasana
4.0
Harga : rasa
2.9
Pelayanan
3.9
Kebersihan
4.1

Jl. Guru Mughni No. 55, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Sudah Tutup - Selasa (10:00 - 18:00) 081513499558

081513499558

Sudah Tutup Senin - Sabtu (10:00 - 18:00), Minggu Tutup

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Alkisah [ Karet Kuningan ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Sudah Tutup
  • Stasiun MRT/LRT Terdekat Bendungan Hilir - Keluar C
    duration 12 menit

  • PembayaranTunai

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1572230630
    https://assets-pergikuliner.com/oEsbArR3tFD_GGFBz-HyKiV1OfU=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654853/picture-1572230630.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/_LGapiMcN4hqPHb2cKkopzydyGw=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654853/picture-1572230630.jpg 2x
    385290
  • Picture 1572230630
    https://assets-pergikuliner.com/rj2x5NjgOT0pLQ0Q65-vLhg6LME=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654854/picture-1572230630.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/OmoDvyE7DTJ8hlZjli3BolxK_WE=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654854/picture-1572230630.jpg 2x
    385290
  • Picture 1572230631
    https://assets-pergikuliner.com/s-Wu4y4OLM2_OTNcGcLzug7Flvo=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654855/picture-1572230631.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/QKbRHwoSoEFdphI7G8A09iQxNGc=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654855/picture-1572230631.jpg 2x
    385290
  • Picture 1572230631
    https://assets-pergikuliner.com/kBuXRTJZOXxd5s_GzAIA3v3v0PU=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654856/picture-1572230631.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/QxeLf7xUB3Dck75aYkWNB8VIQe8=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654856/picture-1572230631.jpg 2x
    385290
  • Picture 1572230631
    https://assets-pergikuliner.com/8v0tCfyx7DwToWbElfVcM74y2lk=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654857/picture-1572230631.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/FF-nIGUS3oIKeq7lb2a-_ArYzCg=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1654857/picture-1572230631.jpg 2x
    385290

Review dari pengunjung untuk Alkisah

Foto Profil Stallone Tjia (@Stallonation)

Alfa 2020

235 Review

Level 12

Steak Kopi Pasta Dessert Bubble Tea

4.6  

Warteg Modern Homey

Berada di Jl. Guru Mughni, Karet, Jakarta Selatan. Ga terlalu susah cari tempat ini karena kalau lewatin dari luar bakal langsung terpana terpukau dengan bentuk dan warna rumah yang lain daripada yang lainnya.

Yup berwarna turquoise dan kuning ala2 rumah simpel di dongeng fairy tales. Masuk ke dalamnya sih juga nyaman, so homey banget dengat sekilas terlihat playful dan cheerful karena nuansa serta ornamen2 action figure, board games dll yang dipajang di rak di tengah ruangan. Di sudut pun ada mesin dingdong dan selain dining area indoor ada juga bagian backyard yang outdoor.

Untuk menu makanan yang dipesan, kali ini pesan model prasmanan warteg aja deh, yaitu Nasi Merah, Tahu Is Jamur, Ikan Tumis Asam Manis, Ayam Goreng Lengkuas, Tumis Jamur Tiram, dan Tumis Ketimum Wortel.

Untuk rasa hmm enak, boleh juga nih. Ayam Goreng Lengkuasnya besar meski agak overcooked sedikit bagian daging dalamnya tapi bumbunya kerasa. Tahu dan tumis Jamur tiramnya enak. Dan sisanya juga rasanya oke.

Pas perut sudah kenyang tertarik sih pesan menu Mie Shiratakinya yang katanya mie sehat terbuat dari umbi2an, penasaran tapi udah kenyang mungkin lain kali ke sini lagi. Selain itu ada menu spesial juga seperti Rice Bowl dengan berbagai pilihan topping juga sih. Dan Alkisah juga menyediakan kreasi minuman kopi dll. Ada promo bayar kopi sesukarelanya lho, menarik kan! Oh yah kalau mau tau menu apa yang disajikan pada hari itu bisa cek di Instagram mereka paginya untuk update menu di hari yang sama.

Staff yang jaga pun juga ramah2 dalam menjelaskan menu serta selalu senyum. Good job!

Menu yang dipesan: Ayam Lengkuas, Tahu Isi Jamur

Tanggal kunjungan: 25 Oktober 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Theodora

Alfa 2018

1141 Review

Level 17

Steak Ramen Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

4.6  

Comfort fooddd

Yuhuu pertama kali masuk sini udah suka banget soalmya emang homeyy banget Berasa lagi dj rumah sndiri, makanannya juga ala rumahan dan enak banget, ku paling suka yang ayam gandum nyaaa Nagih parahhh!!! Wajib coba sih kalo disini mahhh, minum nya jangan lupa es kopi susu diatas nya pake topping cheeseee Mantaps!

Tanggal kunjungan: 02 Juni 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Selfi Tan

Alfa 2020

1789 Review

Level 19

Ramen Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

Masakan rumahan

Akhirnya ke sini juga cobain makanan di sini. Dia masakan rumahan gitu. Aku di sini pesan tumis labu, terik daging, sambal goreng kerecek, cumi. Nasinya bisa pilih nasi merah kalau mau opsi yang lebih sehat.

Untuk rasanya enak dan emang rumahan banget. Mereka juga ada jual es kopi susu juga di sini. Tapu harganya menurut aku rada pricey yah. Aku habis 59 ribu untuk 1 porsinya.

Di sini bisa bayar pakao gopay juga dan ada cashback 20%

Tanggal kunjungan: 24 Januari 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Ary Setiawan    IG : arysetiawann_

No Badge

3.6  

Mencari masakan rumahan di pusat Jakarta

Akhirnya bisa berkunjung ke sini...
.
Ini restoran dengan konsep makanan rumahan gitu.
Gak gitu besar dan menunya memang rumahan.
.
Cara pilih menu yang mau dimakan model prasmanan gitu.
Kao mau paket ada bisa pesen nasi campur gitu, sejenis nasi rames sebenernya.
.
Baca review sate ayamnya si juara, jadi cobain tadi.
Bener dah masbro mbasis sate ayamnya juaraaaa..
Kl masakannya rasa masakan rumahan kok.
.
📸 nasi campur + sate ayam
💰35k + 6k
.
#arytravelbook #indonesianfood #masakanrumahan #culinary #explorejakarta #jakarta #iloveindonesia #indonesiakaya #alkisahrasa #maukemanadotcom #liburangakribet

Menu yang dipesan: Nasi Campur, Sate Ayam

Tanggal kunjungan: 24 November 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2020

1945 Review

Level 21

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.2  

kemahalan untuk jenis masakan rumahan...

Alkisah adalah sebuah warung nasi dengan sentuhan modern. Hadir dengan bangunan rumah yang disulap menjadi seperti sebuah kastil dalam dunia dongeng dengan warna segar yang cerah dan mencolok. Ngorder disini tak ubahnya pesen makan di warteg, alias touche screen, alias tinggal nunjuk-nunjuk lauk yang ingin kamu pesen ke mba-mba pelayannya melalui kaca etalase.

Nasi Merah (Rp.8.000,-) Ayam Goreng Gandum (Rp.15.000,-) Ayam Sauce Telur Asin (Rp.18.000,-) Orek Tempe (Rp.6.000,-) Cah Sayur (Rp.6.000,-) ayam goreng gandum rasanya gurih dan sangat unik. Ayam Sauce Telur Asin nya kurang creamy dan kurang basah dilidah, namun rasanya udah lumayan. Untuk lauk lain sih rasanya standar, bukannya engga enak, tapi ya sekedar biasa aja.

Es Kopi Susu Pantura (Rp.18.000,-) merupakan es kopi susu masa kini dengan sensasi rasa kopi manis dan lembut. Namanya cukup bikin bergoyang sih hahahaha. Rasanya terbilang standar dengan sentuhan espresso, susu dan gula yang bisa dibilang forgettable...

Tanggal kunjungan: 17 November 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Prido ZH

Alfa 2020

934 Review

Level 18

Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.2  

mangan mahal

Alkisah seorang manusia yang ingin makan siang ditengah kota Jakarta, tapi pengennya makan makanan rumahan, tapi ditempat yang beda. Hmm.. ini orang emang banyak mau yaa. Untung di kota metropolitan kaya Jakarta ini udah ada.


Alkisah hadir di daerah Dr Satrio Kuningan, bisa bikin makan siang, makan malem atau makan-makan lainnya berasa kaya dirumah. Dengan kondisi tempat makanya yang keren banget, makan disini berasa bukan kaya di rumah, tapi rasanya kaya di rumah. Nah loh gimana tuh.


Mesen nasi merah, pake ayam goreng gandum, pake tempe orek, karo tumis toge, ga pake kikil, sama minum’e seprit, semuanya 47 ribu rupiah. Whaaaaaat?? 47 ribu rupiah?? Iyaa kurang lebih. Tapi yaa.. huhu banget. moso kabeh panganane sakpiring sampe segitu. Huhu.. mahal.. huhuhu..


Terus katanya ada Es Kopi Susunya juga nih, Kopi Susu Pantura. Es kopi susu yang rasanya manis seperti nona, dan ga gampang lupa rasanya meskipun udah minum panadol.

©prido (@frido.zh on instagram)

Tanggal kunjungan: 17 November 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Ika Nurhayati

Alfa 2019

660 Review

Level 15

Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Dessert

3.6  

Warteg Elite

Warteg elite di daerah Karet Kuningan, di mana banyak berdiri gedung perkantoran. Luarnya cantik dengan warna dinding serta logo biru muda dan kuning. Dalamnya cukup nyaman dengan bangku kayu yang kesemuanya bersandaran. Teras belakang dipermanis mural. Alkisah jual makanan ala prasmanan, kalau enggak salah ada ala carte juga, plus kopi. 

Saya pesan nasi merah dengan lauk otak-otak balado, daging suwir (lupa nama persisnya), tumis daun pepaya jepang, dan acar. Total pesanan saya kalau enggak salah 40 ribuan. Harganya lumayan tapi makanan yang disajikan berkualitas plus porsinya besar. Daging suwirnya enak dan gampang dikunyah, daun pepayanya enggak pahit, lalu acarnya enggak asam. 

Teman saya pesan hot latte, yang terhidang dengan sepotong kue bangket jahe. Kata dia, latte ini kurang nendang. Mengingat waktu itu Alkisah baru mulai menyajikan kopi--pas awal buka belum--bisa dimaklumi. Semoga ke depannya rasa kopi Alkisah semantap masakannya.

Tanggal kunjungan: 07 November 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!




Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat