Review Pelanggan untuk Amy and Cake

Lapis Legit Kemahalan Dibanding Rasa

oleh Fannie Huang||IG:@fiehuang, 06 Maret 2021 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.6
Foto Makanan di Amy and Cake
Foto Makanan di Amy and Cake

Amy Cake merupakan salah satu toko kue yang udah lama jadi wishlistku. Ternyata tempatnya memang nggak besar dan terpisah menjadi dua. Di bagian depan merupakan tempat jual aneka cake dengan 2 meja, srating area lainnya di bagian belakang yang terpisah toko lain.

Di sampingnya juga ada toko yang menjual aneka peralatan rumah tangga. Sesuai ekspektasi, bagian depannya beneran sangat Instagramable. Seating area di bagian dalam juga cantik.

Untuk harga kue slice cakenya berkisar dari 75k - 85k tanpa additional tax maupun service charge untuk take away. Namun untuk tote bagnya ada biaya ekstra 4k.

Aku mencoba :

1. Lapis Legit Original (IDR 35k/slices)

Meski penampilannya nggak terlihat meyakinkan, aku akhirnya mencoba beli karena harganya yang memang jauh lebih tinggi ketimbang lapis legit slice pada umumnya yang berkisar belasan ribu.

Berhubung ini kali pertama nemu lapis legit seharga ini, aku sangat berekspektasi tinggi. Aku berharap ini bakal pakai wysman dan rasanya legit.

Lapis legitnya sendiri diletakkan di dalam pendingin di tokonya dan aku makan 3 jam sesudah beli, jadi sudah suhu ruang. Dan pada gigitan pertama, aku langsung merasa begitu kecewa.

Lapis legitnya beneran kering dan sama sekali nggak bertekstur legit. Rasa spikkoenya masih terasa, namun sangat samar. Baik rasa maupun aroma wysman sama sekali tidak ada.

Sangat mengecewakan. Dengan harga 35 ribu, aku bisa dapet 2 slice lapis legit di tempat lain dengan rasa yang jauh lebih proper.

2. Moccha Nougat Cake (IDR 85k/slice)

Kekecewaanku setelah mencoba lapis legitnya sedikit terobati dengan moccha nougatnya. Harganya memang agak pricy, namun menurutku rasanya masih worth it dengan harga 85 ribu.

Kuenya sangat moist dan lembut, sesuai dengan harganya. Kebetulan aku suka tekstur kue yang begini, bukan yang cenderung kasar. Rasa mochanya juga sangat terasa dan wangi, begitupun dengan kuantitas krimnya yang pas, tidak terlalu banyak atau sedikit.

Kacangnya juga renyah dan ada rasa asinmya juga yang pas buat menetralisir rasanya biar nggak terlalu manis. Rasanya benar-benar memuaskan, menikmati tas pahit, manis dan asin dalam satu cake.

Next time, seandainya mau balik lagi, aku pengen beli mocha nougatnya lagi. Ini beneran recommended banget & dijamin ga bikin kecewa.

Foto lainnya:

Foto Interior di Amy and Cake

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Amy and Cake

(Kafe)

Jl. Kemang Raya No. 14B, Kemang, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.8
Rasa:4.0
Suasana:4.2
Harga:3.3
Pelayanan:3.8
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Fannie Huang||IG:@fiehuang

Alfa 2022

2224 Review

1440 Makasih