Review Pelanggan untuk Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Rasanya Menurun Jauh

oleh JC Wen, 28 Februari 2020 (3 bulan yang lalu)

3.2
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Special Menu 1

Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Special Menu 2

Terakhir kesini sekitar 3 tahun yang lalu dan kadang masih suka kangen sama rasanya yang saat itu menurut aku enak apalagi special menu mereka yang kalo gak salah ada sekitar 5/7 dan diantarkan ke table kita. Kali ini balik kesini untuk cobain menu buffetnya dan kebetulan ada promo sampai akhir Februari ini, diskon 50% untuk dinner buffet dengan kartu BCA. Pas sampe memang disambut dengan ramah, tapi mulai kecewa karena katanya special menu hari ini cuma ada 3 :( yang lebih parah entah perasaan aku atau memang hari ini menu buffetnya dikit banget pilihannya, dan semua rasanya aku cobain gak ada yang benar" seenak dulu. Apa karena lagi ada promo ?
1. Truffle Soup
Ini adalah starter menu yang termasuk dalam special menu mereka, rasa soupnya enak dan gurih, wangi dan rasa trufflenya juga cukup strong.
2. Snapper w/ Lemon Sauce
Menu kedua dari special menu mereka yaitu fillet snapper dengan saus lemon, aku gak hafal namanya karena pas disebut agak cepat dan panjang banget. Rasa ikannya lembut banget dan gak amis, dibagian bawahnya diberi mashed potato yang cukup creamy, keseluruhan rasanya oke.
3. Leg Lamb
Ini menu terakhir untuk special menu hari ini, aku lupa juga saucenya pakai apa, tapi rasanya asin gurih. Cuma sayang lemaknya tebel banget dan dagingnya cuma secuil, yang parahnya lagi dagingnya masih agak bau kambing.
4. Japanese Station
Kecewa begitu lihat Japanese station mereka yang gak ada salmon sashimi, untungnya masih ada salad ubur', wakame, chuka idako, dan scallop. Aku paling suka sama salad ubur"nya, walau ya standar aja, hampir sering menemukan rasa salad ubur' seperti di sini. Chuka idako, scallop, dan tunanya juga biasa aja meskipun fresh.
5. Roasted Turkey Station
Ini ada satu station sendiri khusus untuk roasted turkey, ada juga sauted vegetablenya campuran antara jagung muda, brokoli, dan terong. Aku suka sih sama tekstur turkey-nya yang empuk dan gak bau, walau rasanya hambar kalau tanpa sauce. Seasoning di sauted vegetablenya aku kurang cocok, seperti ada aroma apa yang gak pas di lidah.
6. Dessert Station
Biasanya jadi station favorit aku di hotel' lain, tapi dessert di sini kurang menarik perhatian aku, tampilannya kurang cantik dan pilihannya sedikit banget. Sop buah, standard banget rasanya, susunya gak berasa malah jadinya ngambang karena kurang manis, buahnya juga cuma semangka dan pepaya. Ice creamnya aku coba yang mango, matcha, passion fruit, dan raspberry, buat aku yang enak cuma matchanya aja, yang lain rasanya biasa banget, cuma asam manis aja. Cake"nya aku cobain juga semuanya standar banget rasanya, macam buffet pas kondangan, padahal dulu dessert mereka cantik dan enak".
Mohon perhatiannya agar bisa dikembalikan rasanya seperti dulu. So sorry review kali ini gak sebagus dulu lagi :(

Foto lainnya:

Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Menu yang dipesan: Buffet Menu

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

(Barat)

Raffles Jakarta Hotel, Lantai 1
Jl. Prof Dr Satrio No. 3 - 5, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.0
Suasana:4.5
Harga:3.5
Pelayanan:4.3
Kebersihan:4.6

Reviewer:

Foto Profil JC Wen

Alfa 2020

794 Review

541 Makasih