Review Pelanggan untuk Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Great Buffet By 5 Stars Hotel

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 13 November 2018 (1 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih

4.4
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Lobster Themidor

Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

What’s up foodies!! How you guys doing!! Kali ini saya mau mengulas kembali salah satu restoran mewah yang berada di hotel berbintang 5 di Jakarta yaitu Arts Cafe By Raflles. Waktu itu gua udah ngebahas tentang menu special dari Chef Chele Gonzalez. Nahh untuk kali ini gua mau ngebahas tentang menu buffetnya.

BUFFET MENU 

Bicara soal menu, menu buffet di sini cukup beragam, walaupun gak sebanyak restoran satoo Shangri la ataupun Sana Sini di Pullman. Mereka ada menu buffet, indonesia, asia dan western. Selain itu mereka juga ada menu dessert dan beverage juga. Semua menu2 yang disajikan di meja ditata dengan menarik dan rapih. Bahkan jika dibandingkan dengan hotel lain, menurut saya penampilan dan penataannya lebih menarik di sini. Untuk lunch buffet di sini harganya adalah sekitar 388k++ per orang untuk weekdays, sedangkan hari weekend berkisar 800k++ per orang. Biasanya di Arts Cafe ini ada promo kalau menggunakan BCA Platinum.

Menu yang gua coba di sini ada banyak banget, mulai dari appetizer, main course hingga dessert 

APPETIZER 

Untuk appetizer di sini gua mencoba macam2. Mulai dari salad gua mencoba caesar salad. Di sini caesar saladnya disajikan dengan cup kecil, tapi penampilannya tetap menarik dan cantik. Dari segi rasa menurut gua cukup enak, sayurannya segar, dan dressingnya sangat tasty.

Untuk snacknya gua mencoba aneka gorengan seperti tempura dan spring roll. 

Untuk tempura menurut gua rasanya cukup enak, gurih dan texturenya sangat crunchy. Lalu spring roll dari segi rasa juga enak banget. Kulitnya sangat crunchy lalu isiannya juga tasty. Selain spring roll dan tempura, gua juga mengambil beberapa pcs mussels yang mentah atau bisa dibilang yang bener2 fresh. Mussels yang masih fresh atau mentah adalah makanan seafood kesukaan gua, dan gua seneng banget ada menu itu di sini. Dari segi rasa menurut gua musselsnya enak banget, fresh, dan bener2 masih natural rasanya.

MAIN COURSE 

Untuk main course, gua mencoba lebih banyak lagi. Main course pertama yang gua coba adalah lobster temidor. Lobster temidor ini adalah menu khas Prancis yang terdiri dari sebuah lobster dengan saus krim serta parutan keju. Lalu saus krim dan kejunya dibakar beberapa detik untuk menghasilkan rasa yang sedikit smoky. Dari segi rasa menurut gua enak banget, lobsternya sangat lembut, saus krimnya tasty dan ada sensasi smokynya. 

Main course ke dua yang gua coba adalah roas beef. Gua sangat tergoda setelah melihat potongan beef besar yang telah di roast hingga dagingnya berwarna pink. Jika kita memesan menu ini, maka chefnya akan menghidangkannya dengan sepotong beef lalu di sajikan dengan mashed potato dan saus barbeque. Dari segi rasa menurut gua sangat2 enak. Daging Beefnya sangat empuk, juicy dan sausnya super tasty. 

Menu main course ketiga yang gua cicipi adalah sushi. Sushinya di sini kelihatan menarik dengan slice yang cukup besar. Tapi dari segi rasa menurut gua rada kurang enak. Sushinya berasa kurang fresh dan konsistensi nasinya sedikit kurang bagus. 

Menu main course yang ke empat adalah Chicken rollade dengan ikan seabass (kalau gak salah). Chicken dan Seabasnya gua dampingi dengan potato wedges dan creamy mushroom sauce. Dari segi rasa menurut gua sangat enak. Ayam dan ikannya sangat moist dan perfectly cooked. Saus creamy mushroom dan potato wedgesnya juga enak dan super tasty. 

Menu main course yang terakhir gua cicipi adalah mongolian beef dan mongolian prawn. Untuk menu mongolian beefnya di sini rasanya cukup enak, beefnya sangat tender, jucy dan bumbunya juga tasty banget. Sedangkan mongolian prawn rasanya agak pedas. Tapi pedasnya menurut gua masih cukup balance dengan rasa gurihnya.

Overall untuk menu main coursenya, AMAZING. Gua sih masih mengen nyoba main course lainnya tapi udah keburu kenyang.

DESSERT 

Menu dessert yang gua coba di sini juga banyak.

Dessert pertama yang gua coba adalah menu ice cream. Gua lupa nama menu ice creamnya, tapi penyajiannya sangat unik. Dimana ice creamnya dimasak langsung dengan suhu dingin. Lalu disajikan di dalam mangkuk yang terbuat dari white chocolate. Setelah itu ice cream diberi topping seperti chocolate dust, jelly, dan strawberry jam. Dari segi rasa menurut gua enak banget. Ice creamnya rasanya manis dan seger. Ditambah jelly, chocolate dust dan strawberry jam yang menambah sensasi rasa manis. 

Dessert lainnya yang gua coba adalah aneka pastry seperti mango pana cotta, creme brulee dan opera cake. Untuk mango pana cotta rasanya cukup enak, texturenya sangat2 lembut dan creammy, ditambah layer mango yang menambah sensasi rasa. Selain itu untuk creme brulee rasanya juga enak, manisnya pas, dan texturenya juga sangat creammy. Dan opera cake dari segi penampilan menurut gua sangat cantik karena kelihatan layernya. Dari segi rasa menurut gua sih enak banget, manisnya pas dan texturenya sangat creammy. 

Di arts cafe ini juga ada dessert untuk anak2 di bagian depan. Penampilan kids dessertnya sangat lucu, sehingga gua jadi tergoda buat nyoba. Kids dessert yang gua coba adalah sweet but, sweet puff pasty, donut dan cup cakes. Untuk sweet bun penampilannya lucu banget, ada waja angry bird di sweet bunnya. Dari segi rasa menurut gua enak banget, isi srikayanya bener2 manis dan enak. Untuk cup cakes, donut, dan puff pastrynya juga enak2. Manisnya pas, dan texturenya juga moist banget. 

Overall gua sangat puas dengan makanan di Arts Cafe. Makanannya di sini tampilannya sangat artistik dan jumlahnya juga banyak. Karena jumlahnya banyak, gua jadi kenyang duluan sebelum mencoba beberapa menu. Tapi dari segi rasa dan kualitas makanan menurut gua cukup bagus. Dari segi pelayanan sudah gak perlu diragukan lagi. Sebagai restoran di hotel bintang lima terbaik di Jakarta, tentu pelayanannya sangat bagus. Next time gua akan ke sini lagi untuk nyoba menu ala cartenya. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Menu yang dipesan: Lobster Themidor, Chicken roolade & Halibut, Tiramisu, mongolian beef, Roast Beef, Sushi, Mango Mouse

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

(Barat)

Raffles Jakarta Hotel, Lantai 1
Jl. Prof Dr Satrio No. 3 - 5, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.0
Suasana:4.5
Harga:3.5
Pelayanan:4.3
Kebersihan:4.6

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2020

447 Review

269 Makasih