Review Pelanggan untuk Atico by Javanegra

New Spanish Resto in Jakarta!

oleh Jakartarandomeats, 03 Maret 2017 (2 tahun yang lalu)

3.6
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra

Spanish restaurant yg lagi happening ini letaknya persis di sebelah Fat Shogun, jadilah sama temen2 foodies ‘mampir buat ngemil’ setelah makan di resto sebelah. Untuk ukuran weekend, resto ini rame banget tapi untung udah reservasi sebelumnya. Nuansanya cukup ramai tapi hangat, interiornya gak terlalu luas tapi ada outdoor area yg cukup luas juga berfungsi sebagai rooftop bar. 

Pas masuk langsung berjejer biji & mesin kopi yg keren, lalu display cake, agak ke dalam dikit setelah duduk kita juga bisa lihat open kitchennya dengan banyaak potongan daging home-aging yg ditaro di berbagai area dapur. Sebagai resto Spanish, ada juga tapas buffet yg cukup banyak walau kalo pesen tetep diambilin sama waitressnya. 

Pesenan kita: 
- Mixed tapas 135k: tapas disajikan dengan roti baguette gandum yg cukup enak walau agak keras, dengan tapas terong & zucchini yg udah di-grill, lalu jamur & paprika yg sudah dilayukan. Cukup enak walau gak terlalu spesial dengan menu pembuka seharga ini.
- Entradas ala plancha 500k: super enak karena dagingnya hanging tender! Hanging tender ini diambil dari bagian kerongkongan sapi yg satu sapi hanya bisa menghasilkan 1 plate daging jenis ini. Dagingnya udah di home-aging dengan rasa smokey medium-well tapi tetep juicy. Enak! 
- Grilled wagyu striploin 395k: penyajiannya mirip hanging tender, dengan side garam & berbagai saus yg cukup refreshing. Cukup enak, semacam sedikit di-grill tapi entah kenapa gak terlalu beda dengan wagyu seteak biasa. 
- Paella marinara half 400k: kita sengaja pesen half portion karena kalo gede mahal banget 800ribu haha.. Paella ini datangnya agak lama karena cook by order, nasinya dimasak perlahan di panci bersamaan dengan bumbunya, makanya tekstur nasinya masih agak kreskres, dengan bulir yg agak panjang, terasa banget seasoningnya dengan potongan bawang putih yg gede2. Ada tomat & kacang polong yg udah menempel sama nasinya, udangnya enakk gede2. Sayang after tastenya agak oily & pahit karena kelamaan difoto jadi agak kegosongan dikiit 
- Baileys Cheesecake 55k: gak nyobain karena ada bailey’snya tapi yg makan pada ketagihan. 
- Capellini con erizos y caviar with uni pasta 290k: walau porsinya kecil, uni-nya kental banget sampe agak seret makannya. 

Karena ramai, servis jadi agak kurang prima ya. Kita minta sendok garpu dll harus berdiri dulu & memanggil beberapa kali agar waitressnya datang. Value per price agak kurang mengingat menu yg cukup pricey berkebalikan dengan porsi & rasanya. Tapi kalo mau coba sensasi Spanish food bolehlah dicoba kesini :) 

Foto lainnya:

Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Makanan di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra
Foto Interior di Atico by Javanegra

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Atico by Javanegra

(Spanyol)

Menara BTPN, Lantai R, Kawasan Mega Kuningan
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.6
Rasa:3.7
Suasana:4.0
Harga:3.0
Pelayanan:3.2
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil Jakartarandomeats

Alfa 2017

1056 Review

644 Makasih