Ayam Betutu Khas Gilimanuk  [ Indonesia ]
4.6 2 review

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

[ Indonesia ]
4.6 2 review
Rasa
5.0
Suasana
3.5
Harga : rasa
5.0
Pelayanan
5.0
Kebersihan
4.5

Jl. Balai Pustaka Timur No. 25, Rawamangun, Jakarta Timur

Belum Buka - Minggu (09:00 - 21:00) 021 4718945

021 4718945

Belum Buka Senin - Minggu (09:00 - 21:00)

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Ayam Betutu Khas Gilimanuk [ Rawamangun ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Belum Buka
  • Stasiun MRT/LRT Terdekat Velodrome - Pintu C
    duration 13 menit

  • PembayaranTunai, Visa, Master, Debet
  • Cabang: ya

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1505208778
    https://assets-pergikuliner.com/WhJ1aQsrOPkStxyR2Fdgd9J69WE=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/671396/picture-1505208778.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/1nlfVJ-kb92XKEDexQxRhVy3ZMY=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/671396/picture-1505208778.jpg 2x
    385290
  • Picture 1505208778
    https://assets-pergikuliner.com/jAzou8ZVdfYbWasQ81I3LjNrkCg=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/671397/picture-1505208778.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/hx6vnxcbslXLsjnJLTYI7YZWPG8=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/671397/picture-1505208778.jpg 2x
    385290
  • Picture 1504506223
    https://assets-pergikuliner.com/KbUItnCyqZR-3Y3L_ZEotkOOTk0=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/664514/picture-1504506223.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/0OVx7MAbpQlgooFLtcTmWnWKPg8=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/664514/picture-1504506223.jpg 2x
    385290

Review dari pengunjung untuk Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Foto Profil Anca  Syah

89 Review

Level 8

No Badge

4.6  

Best Halal Ayam betutu di Jakarta

Sebutkan berapa banyak resto makanan bali yang otentik di Jakarta dan HALAL ?

Nah sedikit kan :). Bagi gw salah satu tempat jika gw mau makanan Bali yang otentik dan Halal adalah Ayam betutu khas Gilimanuk Bali yang ada di Jl. Balai Pustaka No. 25, Rawamangun.
Resto ini konsepnya seperti rumah, fasilitasnya ada ruangan AC dan non AC, mushola, teras yang luas. Suasananya sangat bali dengan adanya patung, payung, kain dan lukisan khas Bali Suasanayang  homy seakan-akan kita sedang makan di rumah orang Bali.
Menu khas yang wajib di coba disini adalah ayam/bebek betutu yang luar biasa lezatnya. Betutu terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang/di kukus dalam api sekam. Betutu biasa digunakan sebagai sajian pada upacara keagamaan dan upacara adat serta sebagai hidangan.

Nah di Bali sendiri Betutu itu ada beberapa versi tergantung daerahnya. Di Gianyar, betutu dimasak dalam daun pisang,di Klungkung, ayamnya di isi dengan bumbu-bumbu betutu atau juga daun singkong. Gilimanuk, ayamnya biasa dibakar atau di rebus dengan bumbu betutu
Rasa Ayamnya/ bebeknya juicy, enak dan fresh di tambah dengan kuah betutu nya yang rempahnya sangat enak. Biasanya satu porsi ayam betutu akan di temanin oleh sambal matah, plecing kangkung  dan kacang goreng. Oh ya untuk yang tidak suka pedas siap-siap minum air yang banyak ya karena standar masakan disini pedas.
Selain itu jangan lupa order nasi campur bali. 1 porsi nasi khas bali yang terdiri atas sate lilit, sate sapi, kulit ayam goreng, telor sambel tomat, sambel matah,sambel embek, plecing kangkung,ayam betutu. Cukup pesan satu dan kamu dapatkan banyak. Semua masakan di nasi campur nya ga ada yang gagal. Super enak semua .

Menu yang dipesan: Nasi Campur Bali, Ayam Betutu

Tanggal kunjungan: 11 September 2017
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Suci Puspa Hagemi

Alfa 2017

232 Review

Level 13

Steak Ramen Bakmi Pasta Sushi

4.6  

Bebek Betutunya Favorite

Makan bebek betutu gilimanuk ini udah terkenal kalo di bali cuma gw first time nyobain yang di Jakarta. Tempatnya ada di pinggir jalan balai Pustaka, dari luar keliatan sepi kayak belum buka tapi pas masuk didalem ternyata rame juga. Tempatnya ada dua pilihan yang outdoor sama indoor. Kemarin kita di indoor dan pesenh :

 1. Bebek betutu 1 potong + nasi : ini gw kira kalo kita engga pesen paketan bakal dapet plecing dan sambel lebih banyak eh ternyata sama aja malah lebih mahal sekitar 2rb hehe. Rasanya duh pedes banget ya rasanya, beda sama yang dibali engga sepedes itu. Plecing kangkunya juga pedes. Sambel matahnya juga pedes baru kali ini makan sambel matah aja kepedesan gw haha. Jadi cukup makan pake kuah betutunya aja ya udah enak dapet pedesnya. Rasa rempah kuahnya meskipun gw udah kepedesan sangat tapi masih tetep nagih banget.

2. Paket Bebek Betutu : ini sama kayak di atas cuma kalo pake dapet sate lilit satu. 

3. Jus Tomat : ketika gw pesen jus tomat minta es nya setengah eh ternyata tetep dingin haha. Jusnya enak cuma manis banget kayaknya gulanya kebanyakan. 

4. Jus Mangga : nah kalo ini mangganya manis gw suka banget mintain punya suami hehe. 

Service mereka ramah banget terus mas2nya responsif banget bisa dibilang niat kerja banget deh. Langsung sigap kalo kita panggil. Yang pasti bakal balik lagi meskipun level rasa pedesnya lebih pedes ini dibanding yang di Bali.

Tanggal kunjungan: 01 September 2017
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!




Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat